Copyright by tettytanoyo. Powered by Blogger.

Bermain Ice Skating Bersama Si Sulung di 'Kutub Utara-nya' Cibinong City Mall

 bermain ice skating di cibinong city mall


"Wahai anak sulungku, kami masih amatir ketika kami memilikimu, tetapi kamu melatih kami dengan cepat, dan kamu melatih kami dengan baik."


Pernahkah Mama merasa bersalah kepada si sulung? Merasa kurang sabar dalam menghadapinya? Merasa terlalu banyak ambisi yang ditanamkan kepadanya? Merasa Mama mendorongnya terlalu kencang, padahal ia mungkin sudah merasa lelah?


Jika, iya, mari berpelukan bersama. Huhu. You're not alone, Ma. Kadang saya pun merasa seperti itu. Sama seperti quotes di atas, kita adalah seorang amatir ketika anak sulung kita lahir. Kita meraba, berjuang, bahkan mungkin kita sempat kehilangan arah karena banyaknya ujian yang menghampiri.


Ya, anak pertama adalah hadiah sekaligus guru yang dikirimkan oleh Allah SWT, agar kita semakin dewasa, semakin bijak dan sabar dalam menjalani hidup. Anak sulung kita, adalah mentor kehidupan yang dititipkan oleh Allah SWT melalui rahim kita, sekaligus menjadi motivator kita agar bisa menjadi pribadi yang lebih baik.


Almarhum Ustadz Harry Santosa (Fitrah Based Education) pernah berkata:

"Wahai orang tua, banyak minta maaf lah kepada anak pertama, kembalikan lagi fitrahnya, karena umumnya, mereka korban obsesi orang tua."


Kakak Kifah, si sulung, baru saja menjalankan ujian akhir semester di sekolahnya selama dua pekan terakhir ini. Waktu cepat berlalu, sekarang Kakak Kifah sudah kelas 6, sebentar lagi akan menjadi siswa Sekolah Menengah Pertama. Padahal rasanya baru kemarin saya mengganti popoknya yang basah, memandikannya dengan air hangat, dan mengusap seluruh badannya ketika ia mulai mengantuk.


Terkadang kita merasa tidak sempurna menjadi orang tua, sehingga membuat hati seolah menjadi kecil (insecure), apalagi jika ada rasa ingin 'membanding-bandingkan' pencapaian kita dengan orang tua lain, atau pencapaian anak kita dengan anak yang lain.


Duh, rasanya ingin sekali menutup mata dan telinga ini, supaya hati dan kepala tetap adem, tetap bertahan, berjuang, dan berjalan di 'sepatu' kita sendiri, bukan di 'sepatu' orang lain.


Jalan Berdua


bermain ice skating di cibinong city mall
Dapat kesempatan berdua sama si sulung

Beberapa hari yang lalu, saya jalan berdua dengan Kakak Kifah, naik motor, boncengan berduaan dari rumah ke Cibinong City Mall. Sudah lama sebenarnya saya ingin jalan berdua aja dengan Kakak Kifah. Tapi karena adiknya masih kecil-kecil, saya belum bisa meninggalkan mereka di rumah dengan Abbinya, dong. Bisa-bisa mereka nangis-nangis karena merasa ditinggal sama ibunya. Makanya, kemana-mana kita selalu rombongan, berlima, haha.


**yang punya anak kecil-kecil dan jaraknya deket, pasti paham banget deh, ya.


Alhamdulillah, sekarang si bungsu Aksara sudah 4 tahun, dan si tengah Aldebaran sudah 6 tahun. Sudah bisa diberikan pengertian kalau saya mau keluar rumah sendiri, mereka sudah bisa mengerti dan mau main dengan Abbiy-nya di rumah. Nah, karena sudah bisa dikondisikan seperti itu, akhirnya saya dan Kifah jalan berdua ke Cibinong City Mall yang jaraknya ngga jauh dari rumah.


Di jalan Kifah bilang gini:


"Mi, jarang-jarang ya, kita pergi berdua? Naik motor, lagi."


"Biasanya kita berlima naik mobil, terakhir kali kita naik motor, waktu aku belum punya adik, udah lama banget, ya." Cerita Kifah di atas motor.


bermain ice skating di cibinong city mall
Selalu sepaket, hehehe


Saya diam, saya jadi merenung, bahkan hal 'sepele' macam jalan berdua pun sudah sangat jarang kami lakukan, semenjak adik-adiknya lahir, seakan kita tuh sudah 'sepaket' berlima. Hahaha. Padahal, anak-anak mungkin ingin memiliki kedekatan individu dengan orang tuanya tanpa 'distraksi'. Hanya mereka, secara personal yang menjadi pusat perhatian kita sebagai orang tua. Tidak ada kakak atau adik yang menjadi 'gangguan' ketika sedang bersama orang tuanya.


Main Ice Skating di Kutub Utara-nya Cibinong City Mall


bermain ice skating di cibinong city mall


Cibinong City Mall sudah menjadi mall yang bertumbuh bersama keluarga kami, pernah saya tuliskan ceritanya di blog ini. Pertama kali merantau ke Kabupaten Bogor (dari Bandung), Cibinong City Mall (CCM) ini lah yang jadi 'pelampiasan' kami untuk mencari hiburan, tempat family time, kulineran, cari buku bacaan, update fashion terbaru, beli furniture, beli gadget, sampai buka rekening tabungan super praktis pun, kami pergi ke Cibinong City Mall.


Baca juga: Our Family Time at Cibinong City Mall


bermain ice skating di cibinong city mall


Menyambut liburan akhir tahun, CCM ini selalu membuat arena ice skating di dalam mallnya yang luas. Sebenarnya, setiap tahun saya ingin sekali main ice skating bareng anak-anak ke CCM, cuma sayangnya, kami selalu mudik ke Bandung sebelum arena Ice Skatingnya buka. Hiks.


"Biasanya, kita selalu udah mudik ke Bandung, ya, sebelum arena Ice Skating di CCM opening." Pak Suami berkomentar.


"Iya, alhamdulillah tahun ini sebelum ke Bandung udah nyobain duluan arena Ice Skating-nya, ya." Jawab saya.


Pernah waktu itu udah beli sarung tangan dan kaos kaki buat main Ice Skating di Cibinong City Mall. Eh, Kifah ada turnamen karate, harus latihan setiap hari dan tampil di GOR Pakan Sari, setelahnya kecapean dan harus segera mudik ke Bandung.

 

Suasana di North Pole-nya Cakep Banget!




Cibinong City Mall kalau punya tema dekorasi itu gak pernah gagal, deh. Two Thumbs Up buat tim dekorasinya. Tema-tema ramadan, idul fitri, india, timur tengah, tahun baru, liburan anak, suasananya tuh selalu seru dan cakep buat dijadiin spot foto.


Konsep dekorasi North Pole ini juga kerasa banget dengan hiasan lampu-lampu, salju, pohon cemara, dll. Jadi walaupun Indonesia cuma punya dua musim, main ke CCM berasa lagi ada di negara 4 musim, deh. Hehe.


**Jadi pengen foto ala-ala musim dingin deh, di sana. Ya, siapa tau nanti beneran melancong ke negara yang bersalju, kan? Mimpi dulu boleh, dong. 


Main Ice Skating!


bermain ice skating di cibinong city mall
The first timer


Anak-anak sekarang, sih, udah pinter ya, gak usah dijelasin tentang negara 4 musim, permainan Ice Skating, kenapa di Indonesia ngga ada danau beku kayak di Eropa buat main Ice Skating di alam terbuka? Mereka udah tau sendiri informasinya di internet.


Jadi, saya gak usah repot-repot jelasin ke Kifah ini dan itu, dia udah tau, dan lebih memilih menikmati arena permainan Ice Skating-nya., dibanding nanya-nanya kenapa ada hamparan es yang luas di dalam Mall.


Baiklah, mengurangi tugas Ibunya buat jawab-jawab pertanyaan, yak.


bermain ice skating di cibinong city mall


bermain ice skating di cibinong city mall
Berusaha melatih keseimbangan


Karena temanya kita nge-date berdua, saya merasa kok 'enteng' banget gitu, ya, nemenin Kifah main. Biasanya saya rempong nuntun adik-adiknya, teriak sana sini, jawabin pertanyaan tiga anak, ngurusin mereka yang mau makan, jajan, ke toilet, dll. Berduaan sama si sulung ini sebenarnya jadi moment buat saya sebagai ibu jadi lebih slow (dan menyadari bahwa hidup saya  selama ini emang crowded banget Ya Allah, hahaha).


Hamparan Es yang Luas, Bersih, dan Nyaman


bermain ice skating di cibinong city mall
Pintu masuk arena Ice Skating


Jujurly, saya termasuk yang jarang ngajak anak ke play ground atau arena bermain, kalau tempatnya berantakan. Saya gak suka kalau udah liat arena bermain anak tapi yang berantakan banget, agak kotor, dan terlalu ramai.


bermain ice skating di cibinong city mall
Ready!!!


Pertama kali saya liat arena Ice Skating di Cibinong City Mall ini, rasanya luas, bersih, dan nyaman. Sepatu-sepatu Ice Skating yang sudah selesai dipakai segera diletakkan di tempatnya. Sepatu para pengunjung yang hendak bermain juga disimpan di rak penyimpanan sepatu. Jadi, ngga ada sepatu-sepatu berhamburan dimana-mana, ya, gaes. Para pegawai yang bekerja di arena Ice Skating ini sigap membereskan sepatu yang tidak pada tempatnya.


bermain ice skating di cibinong city mall
Saya suka wahana bermain yang tetap rapi dan bersih


Selain itu, anak-anak juga dipakaikan sepatu Ice Skating oleh pegawai yang sedang bertugas, sebagai orang tua, saya merasa ini pelayanan yang baik ya, walau pun terhadap anak-anak, mereka tetap ramah dan melayani dengan prima.


bermain ice skating di cibinong city mall
Sebelum main, dipakaikan sepatu Ice Skating


bermain ice skating di cibinong city mall
Setelah bermain Ice Skating, dibantu dilepaskan sepatu, dan ditanya tentang
keseruan bermain Ice Skating


Kalau ada masalah sepatu kesempitan ketika sudah mulai ke arena bermaian Ice Skating, anak-anak juga diperbolehkan mengganti sepatu dengan yang lebih sesuai dengan ukuran kakinya. Ukuran sepatunya juga lengkap, dari yang paling kecil sampai terbesar (untuk dewasa) juga tersedia.


First Timer? Don't Worry be Happy!


bermain ice skating di cibinong city mall
Bagi pemula, jangan khawatir ya, ada Guard yang siap membantu

Ini pertama kalinya Kifah main di arena Ice Skating, awalnya dia takut-takut dan sering jatuh karena licin. Tapi jangan khawatir, ada 'guard' yang sigap menolong dan membantu anak-anak untuk bermain Ice Skating walaupun masih pemula.


bermain ice skating di cibinong city mall


Berkali-kali anak jatuh, para guard ini selalu segera menolong dan mengajarkan bagaimana meluncur dengan baik dan aman. 


bermain ice skating di cibinong city mall
Kalau ada yang terjatuh, para Guard sigap membantu


Karena Kifah anaknya suka olah raga, dia sih malah tertantang buat belajar meluncur terus, walau masih sering jatuh-jatuh, dia gak merasa takut atau putus asa. Dia terus belajar dan mengamati orang lain yang sudah lebih mahir, termasuk mengamati gerakan para Guard yang menjaga anak-anak saat bermain Ice Skating.


bermain ice skating di cibinong city mall


bermain ice skating di cibinong city mall
Karena Kifah kelihatan belum bisa, para Guard ini tidak sungkan menolong


bermain ice skating di cibinong city mall
Ada alat bantu berbentuk anjing laut gitu, cuma Kifah ngga mau pake
katanya malu, hehehe


Ada juga alat bantu berbentuk anjing laut, yang bisa dijadikan alat bantu bermain Ice Skating, untuk para first timer, ya!


So, don't worry, be happy!


Pertama dan Satu-satunya Wahana Ice Skating di Bogor


main ice skating dan tiket ice skating cibinong city mall


The North Pole Adventure, wahana bermain Ice Skating di Cibinong City Mall ini adalah wahana Ice Skating pertama dan satu-satunya di Bogor. Wahana Ice Skating ini memang rutin dibuat oleh CCM untuk menyambut liburan sekolah di akhir tahun (Desember). 


Wahana liburan dengan tema The North Pole Adventure ini akan berlangsung dari tanggal 3 Desember 2022- 8 Januari 2023. Selain wahana Ice Skating, Cibinong City Mall juga selalu menghadirkan hiburan yang menarik untuk mengisi liburan sekolah akhir tahun.


Baca juga: 5 Hal Unik yang Bisa Kamu Lakukan di Cibinong City Mall


Harga Tiket Masuk Wahana Ice Skating di Cibinong City Mall


bermain ice skating di cibinong city mall


Harga tiket masuk Wahana Ice Skating Cibinong City Mall periode 3-22 Desember 2022 masih promosi ya, yaitu Rp. 80.000,-/ttiket (dari harga normal Rp. 100.000,-/tiket). Ada penambahan asuransi sebesar Rp.5.000,- asuransi berfungsi untuk klaim cedera (maksimal Rp. 2.500.000,-)


bermain ice skating di cibinong city mall
Antrian di tempat penjualan tiket masuk wahana Ice Skating


Harga tiket berlaku hari Senin-Minggu untuk satu kali sesi bermain (sudah termasuk sewa sepatu Ice Skating, ya). Jangan lupa untuk membawa sarung tangan dan kaos kaki dari rumah, kalau pun lupa membawa, tersedia di kasir Rp. 10.000,- untuk kaos kaki, dan Rp. 15.000,- untuk sarung tangan.


Promo 


bermain ice skating di cibinong city mall


Bagi pengunjung yang membeli tiket masuk wahana Ice Skating dengan jumlah tertentu akan mendapatkan promo menarik/voucher discount dari tenant-tenant yang ada di Cibinong City Mall. Seperti With Smile Dental Clinic, Noa, Burger King, ZAP, 3 Second, Kembang Lawang, The Self Inc, SKin+, Dermies, Reddog, Gabino, Buccheri.  Ada diskon hingga Rp. 50.000,- lho, kan mayan banget, tuh. 


**S dan K berlaku


Show Menarik Lainnya


main ice skating dan tiket ice skating cibinong city mall
Wah ternyata Kiesha Alvaro juga main Ice Skating di Cibinong City Mall
(Sumber: Instagram @cibinongcitymall)


Akan ada Amazing Show on Ice, pada tanggal 4, 10, 23, 30 Desember 2022 yang akan dibawakan oleh Atlet Ice Scating Indonesia untuk Dance Show dan Cabaret Show yang menghadirkan Cosplayer yang sudah berlaga di ajang Internasional, yakni pada tanggal 17, 18, 31, Desember 2022 jam 15.00 WIB dan 17.00 WIB.


Untuk menambah kemeriahan suasana Natal, akan ada Christmas Celebration dan Santa on Ice pada tanggal 24 dan 25 Desember 2022. Ada juga Winter Parade pada tanggal 27, 29 Desember 2022 dan 8 Januari 2023.


Berbagi Kebahagiaan bersama Anak Yatim


main ice skating dan tiket ice skating cibinong city mall
Berbagi kebahagiaan bersama anak-anak yatim 
(Sumber foto: Instagram @cibinongcitymall


main ice skating dan tiket ice skating cibinong city mall
Sumber: Instagram @cibinongcitymall


Selain liburan dan hiburan, jangan lupa untuk tetap bebagi bersama saudara kita ya. Management Cibinong City Mall juga melakukan dua kegiatan sosial yaitu City Mall Share Happiness yaitu mengundang anak-anak yatim di sekitar Cibinong City Mall untuk bermain Ice Skating pada tanggal 14 Desember 2022. Juga ada Aksi Donor Darah, yang dilakukan pada tanggal 15 Desember 2022.


Live Music

Cibinong City Mall juga menggelar hiburan live music Pop The Beat setiap selasa malam, dan Friday Jazz setiap Jum'at malam untuk menemai suasana liburan para pengunjung Cibinong City Mall. Dan ada juga hiburan musik lainnya yaitu pada tanggal  11 Desember 2022 dan 1 Januari 2023.


Holiday Great SALE!!!

Yang ditunggu-tunggu, nih! Holiday Great SALE di Cibinong City Mall. Seluruh tenant akan berpartisipasi memberikan diskon terbaiknya, up to 80% pada 9 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023.


Keseruan lainnya, bisa dilihat di Instagram @cibinongcitymall yaaa.


Saatnya Liburan, Saatnya Makin Dekat dengan Anak-anak


main ice skating dan tiket ice skating cibinong city mall
Liburan saatnya istirahat


Dunia digital, internet, social media, sudah jadi 'makanan' saya sehari-hari, hampir setiap hari saya menggarap tulisan untuk blog atau instagram, ahaha. Rasanya, ingin rehat sejenak dari hiruk pikuk dunia digital dan sosial media ini. Dan menghadapi 'dunia nyata' terutama bersama anak-anak.


Di waktu liburan  ini (selain anaknya yang liburan, ibunya juga istirahat dari tugas-tugas menyiapkan keperluan sekolah yang setiap hari bikin urat ketarik-tarik, wkwkwk). Saya ingin melepas sejenak gadget dan laptop saya, walau pun ngga melakukan hal yang wow banget, saya ingin mendekati anak saya satu per satu, saya tau mereka berbeda,saya tau mereka ingin dekat secara personal dengan orang tuanya tanpa 'distraksi".


Seperti yang saya lakukan bersama Kifah kemarin, jalan berdua ke Cibinong City Mall, ngeliatin dia main Ice Skating dengan lebih fokus, dan dia pun merasa 'ditungguin' sama ibunya, karena ibunya gak sibuk wara-wiri ngejar-ngejar adik-adiknya. 


Saya rasa hal itu cukup touching bagi dia, bahkan dia sendiri bilang, "Ini tuh moment langka."


Baca juga: Yes, We Made Memories at Cibinong City Mall


Buat Mama-mama yang mau nge-date berdua bareng si sulung, atau masih harus bawa pasukan krucil, boleh banget mencoba wahana Ice Skating di The North Pole Adventure-nya Cibinong City Mall. Suasana North Pole-nya bikin adem dan suasana liburan akhir tahunnya juga dapet banget. Karena arena Ice Skating di Cibinong City Mall ini cuma setahun sekali, jangan sampai ketinggalan untuk ikut coba wahananya, yaa.



Sudah punya rencana apa aja, nih, buat mengisi liburan sekolah plus tahun baru?

Sharing di kolom komentar, yuk!



25 comments

  1. seru banget mba, aku baca ini jadi merenung juga udah lama ga naik motoran berdua sama si sulung dulu sebelum ada adiknya ya ampun hampir tiap libur kerja aku motoran bedua even cuma makan atau beli pernak pernik lucu :p btw seru ya main ice skating jadi kefikiran kalau ajak anak2 kayaknya hppy nih kalau ke sini :)

    ReplyDelete
  2. jadi pengen ngecek di kota sendiri lagi ada ice skating nggak ya. Mumpung anak-anak liburan kan. Dari harga masuknya cenderung sama aja ya, nggak jauh beda ama di kota saya

    ReplyDelete
  3. Waauww...seru banget nih ice skating. Anak2 mupeng tiap lihat tayangan ice skating entah di yutub atau di tv. Sayangnya belum ketemu di makassar (entah mmg belum pernah ada atau kami yg belum nemu event-nya, karena belum terlalu lama juga di sini). Pernahnya cuma skating (tanpa ice), dan sayangnya staff-nya ga seramah ice skating cibinong di tulisan mb tetty. Bahkan, aku males ngajak anak2 main ke situ lagi gara2 stafnya kurang ramah itu. Btw, aku setuju banget sama tulisan awal mb tetty. Aku jg merasa berutang sama anak-anak. Mereka menumbuhkan saya seperti halnya saya membantu pertumbuhan mereka. Hubungan ortu - anak bener2 resiprokal. Tapi, dalam budaya kita, kayak timpang, lebih cenderung anak yg dianggap berutang budi sama ortu..

    ReplyDelete
  4. Happy bangeeet ini setahun sekali yaa, wah kalau bisa nggak boleh terlewatkan. liburan anak2 katanya gabuuuut, minta diajak liburan..seru iniii pengiiin
    Btw, anak sulung benerrrr mengajarkan akoh juga, yg amatir dalam dunia parenting :D

    ReplyDelete
  5. menyenangkan banget main ice skating di dalam mall, kalo waktu aku SD pernah juga main nyoba ice skating di salah satu mall di Jakarta

    ReplyDelete
  6. Wih senengnya kak Kifah bisa kencan berdua aja motoran sama Uminya. Bisa main ice skating pula tanpa harus jauh-jauh ke negeri empat musim. Keren deh cibinong city mall yang bisa menghadirkan wahana ice skating ini, areanya juga cukup luas jadi anak-anak bisa leluasa bermain

    ReplyDelete
  7. aakkkk meleleeehh bacanya.
    Yap, sebagai ortu. Kita juga belajar dari anak2 kitaaa ya.
    Dan Hamdalah. Wahana ice skating ini sungguh dirindukan para pelajar yg lagi liburan 😁😂

    ReplyDelete
  8. Wah, seru banget bisa main ice skating seperti ini di Cibinong Mall ya mbak
    Anak pasti HEPI
    Dulu pas aku kecil juga main ice skating seperti ini

    ReplyDelete
  9. Senangnya bisa ngedate sama kakak sulung ya mba. Ini menginspirasiku untuk ngedate sama anak sulungku juga. Udah gak inget kapan terakhir kali kami pergi cuma berdua saja. Main ice skating bareng kayanya pilihan yang seruuu

    ReplyDelete
  10. Jadi ingat momen nonton bareng sama putriku satu-satunya, Yasmin!

    Terus terang, aku sedikit agak setengah tidak percaya waktu doi ajak aku nonton film Super Hero bareng.

    Waktu aku tanya, jawabnya begini:

    "... teman-teman Yasmin lagi sibuk Bunda"

    Ok. Fix.
    Aku, cuma jadi peran pengganti ternyata.
    Hahaha.

    Namun beberapa waktu kemudian, doi ngajak lagi, nonton film bareng.
    Masih genre Super Hero juga.
    Terus aku tanya lagi dong.

    "... asyik juga nih nonton bareng Bunda."

    Fix. Aku terharu.

    Sejak itu, setiap doi ajak nonton bareng, aku selalu siap dengan jawaban:

    "... let's do it, dear!"



    ReplyDelete
  11. Asyik banget main Ice Skating di The North Pole Adventure Cibinong City Mall apalagi ngedate berdua aja sama anak. Rasanya pasti beda. Pengen juga, tapi aku belum pernah main kaya gitu. Nunggu dibantu para Guard nih

    ReplyDelete
  12. Saya bisa mengatakan yang lain yang merasa seperti di salju banget apalagi masa liburan, main ice skating seperti ini pasti seru

    ReplyDelete
  13. Kadang me time dengan anak sulung itu penting ya, mba. Ternyata mereka pun merasakan bedanya pergi berdua saja dengan bundanya.

    Seru juga acara yang diadakan Cibinong City Mall, bahkan ngajakin Anak yatim juga.

    ReplyDelete
  14. bener yaa, jalan berdua itu jadi "hadiah" tersendiri, apalagi untuk anak pertama, huhu. sekarang aku juga cukup sering menjadwalkan akhirnya mbak untuk jalan berdua ke masing-masing anak.

    asik pula jalan berduanya main ice skating. buat anak, kegiatan seru kayak gini kalau dilakukan bareng ibunya jadi makin tak terlupakan yaa. masyaAllah

    ReplyDelete
  15. Senengnyaaa liburaj tipis tipis di cibinong mall, btw aku pernah nongki di Cibinong Mall ketemuan sama teman.

    Main ice skating seruu ya maak, mencoba hal yang baru bagi anak2 itu menyenangkan. (Gustinyeni)

    ReplyDelete
  16. seru nih ngedate sama anak sulung. apalagi nyobain sesuatu yang istimewa kayak ice skating kayak gini. di Jogja belum ada nih wahana kayak gini

    ReplyDelete
  17. Harga tiket Ice Skating di Cibinong City Mall lebih ramah daripada di PVJ Bandung.
    Seneng banget anakku main ice skating.. Padahal adeemm banget..
    Aku nungguin mereka malah bikin tarian berdua.. hihii.. sok we lah... mamak bagian video dan fotografer aja yaa..

    ReplyDelete
  18. Anak pertama kalau udah punya adek, jadi jarang bgt yaa Mak bisa main berdua sama emaknya. Terus, kayak ngerasa harus bisa dewasa sebagai seorang kakak gitu.
    Btw, seru bgt nih main Ice Skating, kapan2 kudu nyobain ajak anakku main Ice Skating juga nih mumpung di Solo juga ada.

    ReplyDelete
  19. Alhamdulillah bisa berduaan dengan si sulung ya, Mbak. Dia jadi tau bahwa mamanya tetap sayang padanya meskipun harus berbagi dengan kedua adiknya. Bisa makin melekatkan bonding nih.

    ReplyDelete
  20. asyiiik nih yang playdate sama anak tercinta mba. Ice skating memang serlalu seru ya.. walaupun aku ajrut-ajrutan kalau main ice skating tapi anak - anak seneng jugaaa niiih

    ReplyDelete
  21. Dulu waktu masih di Citayam, ya hampir tiap bulan ke CCM. Sekarang udah ga pernah sama sekali euy xixixi. Pernah nemenin anak-anak main ice skating juga. Konsisten juga ya CCM tiap akhir tahun ada ice skating.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, konsisten ada arena ice skating setiap akhir tahun di CCM

      Delete
  22. Hebat euy Kifah bisa main ice skating. Aq aja ini liburan bawa 3 anak berasa riwehnya mba. Baru juga duduk yg 1 minta roti isi selai. Yg 1 minta bantal. Eh suami minta charger. Wkkkka smpe bingung akunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. aduh aku ngakak baca komennya Mba Dian, hehe

      Delete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silakan tinggalkan komentar yang baik dan positif ya :D