Copyright by tettytanoyo. Powered by Blogger.

Cimory Yogurt Squeeze: Camilan Sehat untuk Menurunkan Berat Badan

 
Cimory Yogurt Squeeze: Camilan Sehat untuk Menurunkan Berat Badan

“Sebenar-benarnya rumah di dunia ini adalah tubuh kita sendiri, karena di sini lah kita tinggal hingga akhir usia kelak. Maka dari itu, tubuh yang hanya satu-satunya ini wajib kita jaga dengan sebaik-baiknya.”
 
Sudah hampir satu tahun ibu mertua menderita stroke untuk kedua kalinya. Namun serangan kali ini tidak ringan, ibu hampir tidak bisa melakukan semua aktivitas sehari-hari seperti biasa. Untuk pergi ke kamar mandi, ke tempat tidur, memerlukan bantuan orang lain karena tangan dan kakinya sulit digerakkan akibat terserang stroke.
 
Sebenarnya, ibu adalah orang yang cukup aktif dan tidak bisa duduk diam. Ibu senang bersih-bersih rumah, menata barang-barang di rumah, menanam tanaman, dll. Bisa dibilang, karena serangan stroke ini, ibu tidak bisa beraktivitas normal seperti yang biasa ibu lakukan.

 

Cimory Yogurt Squeeze: Camilan Sehat untuk Menurunkan Berat Badan

Melihat ibu yang sakit di usia yang bisa dibilang masih relatif muda, membuat saya ‘takut’ akan mendapatkan ujian yang sama. 


Takut akan menderita sakit, dan membutuhkan banyak pertolongan dari orang lain. Apalagi dengan kondisi anak-anak yang sudah berumah tangga dan memiliki kehidupan bersama keluarganya, idealnya kita sudah ‘bebas’ dari tanggung jawab membesarkan anak-anak, dan bisa 'menikmati' hari tua dengan sehat dan bahagia.

 

Mimpi saya di masa depan, ketika anak saya sudah dewasa, saya bisa melakukan banyak hal produktif, traveling, dan bisa  menunaikan ibadah haji ke tanah suci. Amiin.

 

Tentu saja, keinginan ini tidak bisa jadi sekedar mimpi, harus ada modal yang harus saya kantongi dari sekarang, yakni KESEHATAN. Baik itu kesehatan fisik maupun kesehatan mental.

 

Oleh karena itu, mulai saat ini saya bertekad untuk melakukan pola hidup yang lebih sehat. Mengonsumsi makanan yang lebih bergizi, berolah raga, menjaga kesehatan mental. Walau pun saya baru memulainya sedikit demi sedikit, alhamdulillah sudah ada perubahan positif yang saya rasakan, terutama penurunan berat badan.

 

Sebelumnya saya sudah menulis di blog, tentang jalan kaki yang bisa menurunkan berat badan saya yang cukup signifikan. Di bulan Desember 2022, berat badan saya 65 kg, dan sekarang, berat badan saya sudah ada di angka 56-57kg.

 

Baca juga: Turun Berat Badan 8 Kg dengan Jalan Kaki



Kenapa Saya Fokus Menurunkan Berat Badan?

 

Karena berat badan ini menjadi salah satu indikator kesehatan tubuh. Kelebihan berat bedan bisa mengundang banyak penyakit serius, dan tentunya akan sangat berpengaruh kepada kualitas kehidupan kita, baik sekarang atau pun nanti.


Cimory Yogurt Squeeze: Camilan Sehat untuk Menurunkan Berat Badan
Menurunkan berat badan tentu bukan perkara mudah, 
tapi harus diusahakan agar tetap sehat hingga hari tua kelak


Selain itu, memiliki berat badan yang berlebih membuat kepercayaan diri menurun, mudah insecure, rentan stress dan juga mudah terserang penyakit. 

 

Makanan Sehat adalah Keharusan

 

Berat badan saya naik drastis ke 65 kg dikarenakan pandemi covid 19. Hal ini disebabkan karena saya tidak melakukan kontrol terhadap makanan yang saya konsumsi. Banyak makanan yang saya makan secara berlebihan, terutama karbo, tepung, minyak, gula dan santan. Makanan yang seperti ini dan dikonsumsi secara berlebihan menyebabkan lonjakkan berat badan yang cukup signifikan.

 

Sekarang pola makan saya sedikit demi sedikit saya ubah. Saya mengurangi konsumsi karbohidrat, tepung, minyak, gula, dan santan. Bukan tidak makan sama sekali ya, tapi mengurangi jumlahnya. Selain itu, saya juga belajar lebih banyak mengonsumsi air putih, buah dan sayur.

 

Saya sepakat dengan Mba Dewi Hughes, yang sekarang menjalani pola hidup sehat dengan mindfulness, yakni hidup sehat itu adalah pilihan sekaligus tujuan, langsing itu adalah bonus.


Cimory Yogurt Squeeze: Camilan Sehat untuk Menurunkan Berat Badan
Mba Dewi Huges berhasil menurunkan berat badannya hingga 90 kg,
tapi yang terpenting adalah bagaimana bisa hidup sehat 


Yaps, tujuan saya untuk menjalani pola hidup lebih sehat bukan hanya untuk mengejar ‘Body Goal’ semata, namun untuk tujuan jangka panjang yang lebih utama. Ketika saya menua nanti, saya ingin tetap sehat dan tidak ingin merepotkan siapapun.

 

Mengganti Camilan dengan yang Lebih Sehat

 


Apa sih, camilan atau ngemil itu? Camilan adalah makanan yang dikonsumsi diantara dua waktu makan besar.


Waktu belum mengubah pola makan, camilan saya itu bakso, mie ayam, keripik, kerupuk, seblak, siomay, minuman manis/dingin, dll. Semuanya adalah makanan dengan kadar gula, garam dan lemak yang tinggi. Tentunya tidak baik untuk tubuh dan menyebabkan kegemukan.

 

Ketika memulai pola hidup yang lebih sehat, biasanya saya mengganti camilan dengan sayuran dan juga mengonsumsi yogurt. Salah satu camilan favorit saya adalah Cimory Yogurt Squeeze.

 

Semenjak saya melihat Cimory Yogurt Squeeze di warung dekat rumah atau pun di mini market, saya langsung suka dengan produk yoghurt yang satu ini. Kemasannya praktis, rasa buahnya enak dan creamy, ukurannya pun pas.


Cimory Yogurt Squeeze: Camilan Sehat untuk Menurunkan Berat Badan
Sejak Cimory mengeluarkan yogurt squeeze yang creamy,
langsung sukaaa bangettt


Jadi ketika jam kritis untuk ngemil itu udah datang, saya biasa mengonsumsi Cimory Yogurt Squeeze karena praktis dan juga enak.

 

Kapan sih, Waktu Ngemil yang Tepat?


Cimory Yogurt Squeeze: Camilan Sehat untuk Menurunkan Berat Badan


Camilan biasanya dikonsumsi 2-4 jam setelah sarapan atau setelah makan siang. Saya sendiri mengonsumsi camilan biasanya pada jam 10 pagi dan jam 16.00 sore.


Selain itu, Cimory Yogurt Squeeze juga sering saya konsumsi untuk sarapan juga, lho. Menu sarapan dengan Cimory Yoghurt Squeeze nanti saya tulis di akhir postingan ini, ya.

 

Apa sih, Manfaat Mengonsumsi Camilan?

 


Cimory Yogurt Squeeze: Camilan Sehat untuk Menurunkan Berat Badan


1. Mengurangi Rasa Lapar

Mengonsumsi camilan sehat bisa menekan rasa lapar. Ketika perut sudah mulai terasa kosong/lapar, camilan akan membantu perut merasa lebih kenyang, sehingga kita tidak lagi menginginkan seporsi makanan berat yang akan membuat kita makan dengan kalori yang berlebihan.

 

2. Menjaga Gula Darah Tetap Stabil

Selain mengurangi rasa lapar, camilan juga bisa menjaga gula darah tetap stabil. Karena semakin banyak kita beraktivitas, kadar gula darah kita semakin menurun dan membuat kita Lelah dan kurang bertenaga. Camilan bisa membantu menjaga gula darah kita tetap stabil sehingga tubuh akan tetap bisa beraktivitas dengan baik.

 

3. Membantu Memenuhi Kebutuhan Nutrisi

Ngemil yang sehat tentu membuat tubuh mendapatkan zat gizi yang diperlukan. Tentunya camilan yang dikonsumsi harus mengandung nutrisi dan gizi yang baik, ya. Bukan camilan tinggi gula, tepung ataupun minyak. Oleh karena itu, usahakan untuk memilih buah dan camilan sehat lainnya untuk mendapatkan lebih banyak zat gizi.

 

Cimory Yogurt Squeeze ini hadir pada tahun 2020 silam, lho. Memiliki kemasan yang minimalis atau berukuran 120 gr saja, memudahkan kita untuk mengonsumsi yogurt tanpa harus menggunakan sendok ataupun mangkok.


Cimory Yogurt Squeeze terbuat dari susu segar pilihan terbaik yang difermentasi dengan bakteri baik dan diperkaya dengan buah segar. Serta memiliki kandungan protein, kalsium dan serat yang menjaga kesehatan pencernaan, baik untuk pertumbuhan dan kekebalan tubuh.


Informasi Product Knowledge Cimory Yogurt Squeeze


Cimory Yogurt Squeeze: Camilan Sehat untuk Menurunkan Berat Badan

Cimory Yogurt Squeeze juga memiliki 12 pilihan rasa seperti; Original, Strawberry, Blueberry, Peach, Honey, Cavendish Banana, Purple Taro, Brown Sugar , Mango Sticky Rice, Thai Tea, dll.


Nah, di tahun ini, Cimory Yogurt Squeeze kembali menghadirkan Varian kemasan/packaging Cimory Yogurt Squeeze berukuran 40 gr untuk memperluas minat konsumennya dalam mengonsumsi yogurt. Cimory Yogurt Squeeze 40 gr hadir dengan 2 varian rasa, diantaranya Strawberry dan Blueberry.


Makin mudah untuk mengonsumsi Cimory Yogurt Squeeze dengan kemasan dan ukuran yang baru ini, ya. Kita bisa #NgemilNoWorryCumaCimory karena kalorinya pun rendah dan baik untuk Kesehatan pencernaan, asal tidak dikonsumsi secara berlebihan.



Apa kata Narasumber pada kutipan blogger release Ngemil No Worry, Cuma Cimory Dengan Cimory Yogurt Squeeze?



dr. Dion Haryadi, PN1, CHC,. Mengatakan bahwa bagi yang memiliki kebutuhan untuk ngemil, sebaiknya perhatikan frekuensinya, agar teratur dan terencana. Camilan yang baik dan sehat contohnya adalah yang terdiri dari serat seperti buah dan sayur, lemak baik seperti alpukat serta protein seperti yogurt dan telur rebus. Yogurt adalah salah satu makanan ringan yang baik untuk kesehatan. Manfaat yogurt sangat baik untuk Kesehatan tubuh, karena yogurt adalah sumber protein, serat dan kalsium yang penting untuk otot dan tulang yang kuat. 


Lidwina Tandy, Head of Marketing Dairy Cimory menjelaskan, Cimory Yogurt Squeeze 120 gr yang mengandung 120Kcal, hadir sebagai solusi praktis dan baik untuk pencernaan, bagi seluruh keluarga yang doyan dan butuh ngemil.




Cimory Yogurt Squeeze: Camilan Sehat untuk Menurunkan Berat Badan




Melalui kampanye “Ngemil No Worry Cuma Cimory”, Cimory Yogurt Squeeze kini hadir dalam kemasan yang lebih kecil 40 gr dengan porsi yang tepat untuk dikonsumsi anak kecil dan camilan setelah makan. Berdasarkan riset konsumen Cimory terbaru, Cimory Yogurt Squeeze yang memiliki tekstur creamy smooth, merupakan pilihan nomor 1 konsumen untuk kategori yogurt. Produk Cimory Yogurt Squeeze 120gr bisa didapatkan di semua minimarket, supermarket, hypermarket dan Miss Cimory.  




Harga Cimory Yogurt Squeeze yang saya pantau di E-Commerce yaitu ukuran 40 gr, dimulai dari harga Rp. 2.500 dan ukuran 120 gr dimulai dari harga Rp.8.000,- aja.


Selain itu, PT. Cimory Sejak tahun 2013 Cimory memiliki program Miss Cimory yang memberikan dukungan dan kesempatan bagi ibu-ibu rumah tangga untuk bisa mandiri, produktif dan membantu keuangan keluarga. Miss Cimory adalah program yang dibentuk oleh Cimory sebagai bentuk tanggung jawab sosial Cimory terhadap pemberdayaan perempuan. Ibu-ibu Miss Cimory sampai saat ini sudah mencapai lebih dari 4.000 ibu di seluruh Indonesia dan produk Cimory Squeeze 40 gr bisa Anda dapatkan melalui agen Miss Cimory juga, yaa.


Cara Buat Yogurt Cimory Jadi Lebih Enak


 



Cimory Yogurt Squeeze: Camilan Sehat untuk Menurunkan Berat Badan


Karena Cimory Yogurt Squeeze ini dibuat dari susu sapi berkualitas sehingga menghasilkan susu cimory yang enak dan segar, maka gak perlu lagi repot membuat camilan sehat yang bisa dikonsumsi sehari-hari.


Kali ini saya mau sharing menu sarapan yang biasa saya buat dengan Cimory Yogurt Squeeze hanya dengan 3 bahan saja, yakni menggunakan Cimory Yogurt Squeeze tentunya, pisang, dan oats.



Bahan: 

1 Cimory Yogurt Squeeze rasa favorit kamu 120 gram
4 sendok makan oats
1 buah pisang

Cara Membuat:

Tambahkan air panas dengan 4 sendok oats, aduk sampai merata di dalam mangkung
Tambahkan potongan pisang
Tambahkan Cimory Yogurt Squeeze favorit kamu 120 gram

 

Awalnya saya tidak suka rasa oats yang plain dan berbau khas, namun ketika ditambahkan pisang dan Cimory Yogurt Squeeze rasanya jadi enak  karena ada paduan rasa manis, asam, dan creamy.



So, kesimpulannya apa, nih? 





Cimory Yogurt Squeeze: Camilan Sehat untuk Menurunkan Berat Badan
Ngemil No Worry, Cuma Cimory



Kesehatan adalah investasi yang harus kita bangun dan usahakan mulai saat ini. Sebagai ibu, tentunya kita semua tidak ingin 'merepotkan' siapapun (suami, anak, cucu, keluarga) lainnya di masa depan. Do'a kita pasti sama ya, semoga di usia tua kelak, kita semua diberikan kesehatan fisik dan juga mental, agar bisa menjalani hidup dengan baik dan bahagia.


Untuk kamu yang mau memulai hidup sehat, dan ingin memilih camilan sehat, saya merekomendasikan Cimory Yogurt Squeeze untuk dikonsumsi sebagai camilan sehari-hari. Selain rasanya yang segar dan creamy, Cimory Yogurt Squeeze juga mengandung banyak nutrisi yang baik bagi kesehatan pencernaan, tanpa khawatir kalori yang berlebihan, karena Cimory Yogurt Squeez ini hanya 120 kkal aja, lho.




Kalau kamu, suka Cimory Yogurt Squeeze rasa apa?



_____




FYI:

TENTANG CIMORY

 



Cimory Group adalah produsen produk makanan dan minuman kemasan berbasis protein di Indonesia, dengan pangsa pasar terkemuka di yogurt dan sosis premium. Didirikan pada tahun 1993, kerja keras, dedikasi dan kepedulian adalah nilai-nilai dasar yang membangun Cimory sejak awal.

 

Cimory selalu berhasil dalam membuat produk yang lebih baik, yang selalu konsisten menjawab kebutuhan dan harapan konsumen dan hanya di produksi dengan bahan baku berkualitas dan juga dengan standard keamanan tertinggi yang dijual melalui berbagai channel termasuk modern and traditional retailers, food service dan tim direct selling.

 

Cimory Grup berbasis di Jakarta dengan fasilitas manufaktur di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur yang mengedepankan riset, inovasi dan ilmu pengetahuan untuk bisa menciptakan perubahan di masa depan.

 

Mau tau lebih banyak tentang Cimory?

 

Klik website Cimory di sini, atau kamu bisa follow Instagram Cimory dan TikTok Cimory juga, ya.

 
 


 

 


24 comments

  1. Setuju banget sama ini, walau orang sering bilang badan segitu udah bagus keliatan segar, tapi kalau menurut kesehatan tidak baik ... ada baiknya diturunkan secara sehat. Wah mantep ini cimory memang cemilan yang menyehatkan dan bermanfaat. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete
  2. Wow ibunda Tetty kini sudah lebih sehat ya alhamdulillaah. Ternyata mengonsumsi Cimory Yogurt Squeeze mamfaatnya banyak sekali termasuk untuk diet juga bisa. Variannya bikin penasaran nih aku belum coba. Ada kemasan kecil.40 ml imut2 bisa dibawa bepergian ya.

    ReplyDelete
  3. Saya penggemar yogurt. Yang plain aja suka. Enaknya kalau Cimory punya banyak varian rasa. Semua yang pernah saya cobain, enak semua.

    ReplyDelete
  4. PR banget nih buat aku juga buat nurunin berat badan. Udah over weight dan beneran berasa nggak enak. Kemana-mana berat, baju pada kesempitan, kaki juga jadi sering sakit, huhu.
    Tapi nyemilnya masih sembarangan banget. Kayaknya harus ganti ke cemilan sehat kaya buah dan sayur trus dikasih toping Cimory Yogurt Squeeze deh ini biar bisa lebih ngontroo BB dan yang jelas juga aset kesehatan jangka panjang.

    ReplyDelete
  5. Aku termasuk yang rajin konsumsi yogurt ini, biasanya aku tambahkan toping buah atau granola. Ini ya ukuran barunya si Cimory Yogurt Squeeze jadi kuncianku nanti untuk bekal sekolah anakku. Karena dia suka banget sama Cimory Yogurt jadi bisa sekalian untuk ide bekal loh.

    ReplyDelete
  6. Wooow cakep banget setelah turun BB mbak Tetty
    iya nih aku juga pengen kayak HUghes yang turun BB dengan elegan dan kece!

    kusuka Cimory rasa Regal, suka yang asem kayak Blueberry dan tentu saja yang plain

    ReplyDelete
  7. Anak-anak kalau disuruh beli cemilan, sukanya pilih Cimory Yogurt Squeeze. Cemilan sehat dan segar, cocok untuk cemilan di segala kondisi.

    ReplyDelete
  8. kalau cemilannya sudah jauh lenih sehat, menurunkan berat badan jadi ngga sulit yaaa mba. This one looks yuuum

    ReplyDelete
  9. "Kesehatan adalah investasi yang harus kita bangun dan usahakan mulai saat ini." Setujuuu mak. Aku pun sedikit demi sedikit mulai mengubah kebiasaan makan dan gaya hidup nih. Mimpinya pun sama, mau di masa depan masih sehat dalam mendampingi anak-anak yang sudah besar dan beraktivitas bersama (traveling salah satunya).

    Anw, kusuka banget reviewnya lengkapp banget banget 😍😍😍

    ReplyDelete
  10. Saya juga sedang konsen untuk menurunkan berat badan. Pasca melahirkan 3 tahun yang lalu, berat badan saya masih 65 kg. Sungguh ini bikin susah gerak.

    Kudu bener-bener pilih camilan yang sehat, biar badan tetap fit, konsentrasi juga terjaga.

    ReplyDelete
  11. Iya banget, ngerasain pisan deh aku gimana susahnya nurunin berat badan. Dulu sampe segala jenis diet aku coba. Walopun rata-rata tiap jenis diet cocok sama aku, karena bikin aku turun drastis, tapi aku pada akhirnya nyerah. Abisnya pantangannya bikin gak kuat.

    Sekarang rajin olahraga, Alhamdulillah BB udah sedikit ideal. Tapi biar gak naik lagi, aku berusaha selektif milih makanan atau minuman. Kalo yg lemaknya banyak, makan sedikit aja, dan jarang. Lebih milih yang sehat, biar bisa makan banyak-banyak. Salah satunya ya Cimory Yogurt ini. Aku suka. Tiap ke minimarket, pasti beli. Udah enak, gak bikin BB naik.

    ReplyDelete
  12. Pernah nyobain Cimory Yogurt ternyata enak banget, aku juga makan oat pakai yogurt lho tapi kalau untuk menurunkan berat badan belum nyoba sih. Masalah berat badan memang bikin pusing, cepet naik tapi susah turun, sekarang aja sudah melebihi berat badan ideal dan perintah dokter harus diturunkan mengingat usia udah ngak mudah lagi, jadi harus diet. Syukur deh ada Cimory Yogurt Squeeze, meskipun diet bisa tetap ngemil.

    ReplyDelete
  13. Waah,,jd semangat lagi nih utk mengatur berat badan. Saya skrg di posisi 159/64 hehehe. Jadi termotivasi lihat foto Mb Tetty. Turut senang membaca cerita ttg Ibunda yang sudah lebih sehat. Btw, cimory ini kesukaan anakku mbak..Tapi aku belum lihat nih yang kemasa kecil.

    ReplyDelete
  14. Woah, diet yang enak ini. Saya juga berencana menurunkan berat badan, terutama perut biar langsung lagi.

    ReplyDelete
  15. cimory bikin diet jadi sehat yaaaa gak sekedar nurunin berat badan aja... ku suka cimory juga karena rasanya enak.. suka ku minum abis yoga biar gak sembarangan jajan

    ReplyDelete
  16. Ya ampun, ini favorit anak anakku banget. Ternyata ada efek luarbiasa juga ya untuk penurunan berat badan dengan cara yang sehat. Otw ikutan bunda tetty aahhh

    ReplyDelete
  17. Rebutan sama anakku kalau aku nyetok
    Kadang suka dihabiskan sendiri tanpa bagi ke saya
    Hahaha seenak itu soalnya

    ReplyDelete
  18. Sehat terus untuk Ibunda ya, kak..
    Alhamdulillah, ketika sudah ada solusi untuk ngemil sehat, jadi dibagikan tipsnya di blog dan menjadikan aku, pembaca blog kak Tetty pingin ikutan pola hidup sehat dimulai dari memilih camilan sehat namun tetap enak, Cimory Yogurt Squeeze.

    ReplyDelete
  19. muka dewi hughes itu langsung berubah yaa pas dia udah kurus nggak tanda lagi , btw cimory yogurt ternyata sangat terjangkau banget yaa harganya bisa sering beli deh

    ReplyDelete
  20. Duh pengen deh bisa turun BB. Kudu cobain ya, Yoghurt Cimory ini biar ngemil bikin sehat. Harus atur pola makan dan olahraga juga nih PR lainnya

    ReplyDelete
  21. Cimory Yogurt Squeeze bukan sekedar camilan ya, banyak juga manfaatnya. Aku baru tahu loh bisa ngebantu menurunkan berat badan, selama ini ya tahunya camilan sehat aja.

    ReplyDelete
  22. asyik ini menikmati Cimory, anak-anakku suka banget cemilan ini, kalau ke minimarket suka beli dan ikutan nyobain emang enak ya

    ReplyDelete
  23. Aku juga abis lebaran mau coba defisit kalori jadi makanannya benar-benar dihitung yang masuk hehe. Ini cuman 120 kkal yaa, lumayan juga buat cemilan.

    ReplyDelete
  24. Wahh..ini produk yg sering saya beli untuk cemilan anak-anak mba. Tahunya sih karena produk turunan susu itu baik untuk kesehatan, tak tahunnya ternyata bisa buat diet juga ya..wkwkwk..
    Aku juga sedang berjuang menurunkan 10 kg kelebihan BB semenjak pandemi itu mba..sehat-sehat selalu..

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silakan tinggalkan komentar yang baik dan positif ya :D