Copyright by tettytanoyo. Powered by Blogger.

HokBen Membuka Store-nya yang ke-389 di Bogor, Ini Dia Lokasinya dan Berbagai Promo yang Bisa Kamu Dapatkan!

 

hokben gunung batu bogor

"Mi, jalan-jalan, yuk!" Rengek anak-anak ketika weekend hanya di rumah aja.

"Mau jalan-jalan ke mana? Nanti repot deh, kalau makan suka maunya sendiri-sendiri menunya." Jawab saya ogah-ogahan.

"Tenang, kan, ada Hokben. HokBen ada dimana-mana, sekeluarga cocok semua sama menu makanannya." anak-anak mencoba merayu.

"Hmmm, oke, deh." Akhirnya saya pun tak bisa menolak.


Saya jadi ingat pengalaman mudik ketika hamil anak ketiga (Aksara) dan saya membawa balita berusia 2 tahun (Aldebaran). Saya dan suami mau mudik ke Bandung naik Argo Parahyangan membawa balita dan saya sedang hamil besar, sedangkan si sulung (Kifah) sudah terlebih dahulu berangkat ke Bandung.


Saat itu kami mendapatkan tiket yang benar-benar Last Minute, tiket terakhir dengan pemberangkatan terakhir pula di malam takbiran. Rasanya benar-benar memacu adrenalin untuk bisa mudik ke Bandung karena saat itu kami belum memiliki kendaraan pribadi, jadi ya mau  tidak mau naik kereta api atau naik bus, dan kala itu kami memilih naik Argo Parahyangan di Stasiun Gambir.


Singkat cerita, kami berangkat setelah ashar dari rumah kami di Bogor, sampai di stasiun Gambir masih sore menjelang buka puasa, sementara kereta api terjadwal pukul 20.00 WIB dan akan tiba di Bandung pukul 23.00 WIB.


Karena saat itu bulan Ramadan dan sudah malam takbiran, akhirnya kami memutuskan berangkat sore hari dan berbuka puasa di Stasiun Gambir saja, supaya tidak ketinggalan kereta. Dengan kondisi hamil besar, membawa balita dan juga cukup kelelahan dan sedang menunggu kereta Argo Parahyangan berangkat, saya dan suami mencari resto untuk berbuka puasa. Kala itu stasiun Gambir sedang penuh oleh calon penumpang kereta api, hampir semua resto penuh dengan orang yang sedang berbuka puasa.


Hamil dan membawa balita membuat saya 'picky' untuk memilih tempat untuk berbuka puasa, karena gak semua menu bisa dimakan karena saya hamil dan kakak Aldebaran yang masih berusia 2 tahun juga cukup sulit untuk makan menu dewasa selain nasi goreng, mie goreng, dll. Akhirnya saat itu saya melihat store HokBen di Stasiun Gambir, melipir, lah kami ke sana dan memesan makanan, alhamdulillah kami semua bisa berbuka puasa bersama, dengan menu HokBen yang Bumil dan Balita Friendly.


Sejak saat itu lah saya menobatkan HokBen sebagai resto yang paling Family  Friendly ketika sedang di perjalanan, karena store-nya banyak tersebar dimana-mana, rasanya enak dan bersahabat, anak-anak juga suka karena ada paket untuk anak plus dapat hadiah yang lucu-lucu, dan harganya pun cukup ramah kantong. Jadi kita sudah bisa membuat estimasi budget ketika makan di HokBen satu keluarga. Saat ini HokBen yang sering kita kunjungi adalah HokBen di Cibinong City Mall, dan di pertigaan Salabenda, Kabupaten Bogor.



HokBen Membuka Store yang ke-389 (Se-Indonesia) dan yang ke-7 di Bogor yakni di Gunung Batu, Bogor Barat, Kota Bogor.


hokben gunung batu bogor


Jum'at,14 Juni 2024 kemarin, saya datang ke opening store Hoka-Hoka Bento atau HokBen yang ke-389 se-Indonesia atau yang ke-7 di Kota Bogor, tepatnya di Jalan Re. Abdullah, Gunung Batu, Bogor Barat, Kota Bogor. Letaknya ngga jauh dari Stasiun Bogor, kurang lebih 10 menit saja.


Saya dan teman-teman Blogger rasanya senaaanggg sekali menjadi pelanggan pertama di Store HokBen Gunung Batu, Bogor yang terbaru ini. Lokasinya strategis di antara pertokoan dan resto, parkir kendaraan pun cukup luas, dan tempatnya pun bersih dengan Play Full Colour khas Store Hoka Hoka Bento.


Di dalamnya, area makan ada di lantai dua ya, tersedia toilet bersih dan mushola untuk kaum muslim yang ingin menunaikan ibadah shalat.


Area makan ada di lantai 2 (HokBen Gunung Batu, Bogor)


Baca juga: Pertama Kalinya Bermain Ice Skating di Cibinong Bogor


Menu HokBen yang Semakin Lengkap untuk #MenyatukanRasa Keluarga 


HokBen hadir sejak tahun 1985 di Indonesia, maka dari itu, kini HokBen sudah berusia 39 tahun di Indonesia, wah kereen, yaa. Gak banyak perusahaan atau restoran makanan yang bertahan selama ini, apalagi dengan konsep yang berbeda sejak kehadirannya di tahun 1985, HokBen hadir dengan tema makanan ala Jepang yakni Bento.


Hoka Hoka Bento sendiri berarti "Makanan Hangat di dalam Box/Kotak" dan biasanya kalau di Jepang, Bento ini identik dengan 'Bekal' untuk ke sekolah atau ke kantor. Namun karena orang Indonesia memiliki budaya senang makan bersama, Hoka Hoka Bento menyajikan 'makanan dalam kotak' namun bisa dinikmati bersama di dalam restoran.


Seperti yang kita tahu, bekal atau bento itu memiliki banyak variasi makanan di dalamnya yang tidak itu-itu saja. Menu bento set di HokBen sendiri terdiri dari nasi hangat, lauk (protein) seperti daging teriyaki atau yakiniku dan tambahan makanan yang digoreng seperti ebi furai, egg chicken roll, shrimp roll, tori ball, tori no teba, dan lainnya. Dan yang paling saya suka adalah salad/sayuran HokBen plus mayonaise yang enak bangettt. Pokoknya favorit deh, salad plus mayonaise HokBen.


hokben gunung batu bogor
Daan masiiihh banyaaakk lagiii

Namun sekarang, menu makanan di HokBen bukan hanya Bento Set, tapi sudah ada banyak variasi menu makanan dan juga dessert yang gak kalah enak dari menu Bento Set-nya. Ada HokBen Fried Chicken, Crispy Karaage, Chicken Katsu, Kani Roll,  Soup dan Sukiyaki, Ramen, Chicken Tofu, Clear Shop, Shrimp Ball, Shrimp Dumpling, Butter Miso Beef, Chicken Curry Yaki, Blackpepper Miso Chicken, Takoyaki Mentai, Salad Udon, Pudding Cokelat, Soft Caramel Pudding, Soft Taro Pudding, Soft Mango Pudding, Soft Pudding Red Velvet, Soft Pudding Bubble Gum, Soft Pudding Green Tea, Ogura, Es Sarang Burung, Es Merah Delima, ada juga menu Hoka Ramen (Spicy Ramen, Wafu Cury Beef Ramen, Wafu Soyu Ramen, Hokkaido Miso Ramen, Tori Paitan Ramen), Super Bowl Rice Bowl, dan masih banyak lagi menu yang kayaknya belum saya sebut di sini.


Wah, gak nyangka ya, HokBen yang identik dengan menu Bento Set, sekarang udah punya buanyak menu yang ngga bikin bosan untuk berkunjung ke HokBen, lagi dan lagi.


Baca juga: Review Klinik ERHA di ERHA Warung Jambu Kota Bogor 


Tentang Hoka Hoka Bento


hokben gunung batu bogor


Hoka Hoka Bento merupakan perusahaan lokal Indonesia yang tidak terafiliasi dengan perusahaan global mana pun, ya. Sehingga aman untuk berbelanja di HokBen karena tidak termasuk perusahaan yang memberi aliran dana kepada pihak-pihak yang melakukan kejahatan kemanusiaan.


Hoka Hoka Bento didirikan pada 18 April tahun 1985 di Kebon Kacang, Jakarta Pusat, dibawah naungan PT. Eka Bogainti oleh Bapak Hendra Arifin. PT Eka Bogainti tertarik untuk membuat restoran ala Jepang yang pada saat itu (tahun 1985) belum ada di Indonesia.


Pada tahun 1990, HokBen membuka store-nya di kota Bandung dan kemudian pada tahun 2005 membuka store di Surabaya. Hingga kini, store HokBen sudah banyak sekali tersebar di Indonesia, dan Store HokBen Gunung Batu Bogor ini menjadi store yang ke-389.


HokBen sendiri memiliki pabrik atau kitchen pusat di Ciracas, dan pabrik hub di Bogor, Yogyakarta, dan Surabaya, sehingga semua menu HokBen dimanapun berada akan sama kualitas rasa makanannya, karena dibuat langsung oleh pabrik atau kitchen yang terpusat, tidak dibuat sendiri-sendiri di store-nya masing-masing.


Jaminan Sertifikasi Halal dan Kualitas Hoka Hoka Bento


hokben gunung batu bogor
Sertifikasi Halal HokBen selalu diperbarui setiap 4 tahun sekali


Sebagai restoran yang berada di antara masyarakat muslim, tentunya sertifikasi Halal product ini sangat penting, ya. HokBen sendiri sudah mengantongi sertifikasi Halal dari pemerintah Indonesia yang selalu diperbaharui setiap 4 tahun sekali. Tepatnya tahun 2017 HoBen meraih Sertifikat Sistem Jaminan Halal dari LPPOM MUI No. HC574/LPPOMMUI/X/20.


Pada tanggal 12 Maret 2019, HokBen (PT. Eka Bogainti) memperoleh sertifikasi BSI ISO 9001:2015 Quality Management.


Apa Bedanya HokBen dan HokBen Kitchen?


hokben gunung batu bogor
Siapa yang sudah pernah ke HokBen Kitchen?


Nah, ini pasti membuat teman-teman penasaran, bukan? Kok ada HokBen tapi ada juga HokBen Kitchen? Apa, sih, bedanya?


Pada tahun 2020 ketika Covid-19 melanda Indonesia dan dunia, aktivitas masyarakat menjadi lumpuh sehingga terjadi penurunan yang signifikan terhadap aktivitas masyarakat di luar rumah, termasuk untuk makan di restoran/luar rumah.


Maka dari itu, HokBen meluncurkan HokBen Kitchen yang merupakan layanan HokBen yang memfokuskan pada layanan Take Away, sehingga teman-teman bisa memesan berbagai menu HokBen secara Delivery Order via ojek Online maupun Aplikasi HOKBENAJA. Kini HokBen Kitchen sudah ada 93 yang tersebar di Pulau Jawa dan Sumatera.


hokben gunung batu bogor
Mau pesan on line menu favorit kamu di HokBen
bisa download aplikasi HOKBENAJA



Aplikasi HOKBENAJA ini sudah bisa diunduh ya, teman-teman, untuk memudahkan teman-teman yang ingin menikmati menu HokBen tanpa harus keluar rumah.


Caranya tinggal unduh aplikasi HOKBENAJA di Google Play Store maupun Apple Store, log in menggunakan nomor handphone maupun email, setelah itu akan ada kode OTP yang dikirimkan via SMS, kemudian kita kan masuk/log in dan akan terlihat beberapa gerai HokBen terdekat dengan tempat tinggal kita.


Baca Juga: Rekomendasi Wisata Keluarga di Kota Bogor, Sudah Pernah Ke Sini?


Promo Opening di Store HokBen Gunung Batu Bogor


hokben gunung batu bogor
Promo HokBen Gunung Batu Bogor


Ini, kan, yang paling teman-teman tunggu? Yes, promo di store HokBen Gunung Batu Bogor yang paling baru. 


Promo dari tanggal 14 Juni-27 Juni 2024 yaitu beli 2 Simple set Teriyaki hanya Rp. 83.000

Tebus murah payung cantik hanya Rp.20.000 saja, dengan minimal transaksi Rp.120.000

Promo tanggal 14 Juni-11 September 2024 yaitu beli 2 paket ABCD hanya Rp. 112.000

Promo tanggal 14 Juni-12 Agustus 2024 yaitu beli menu apa aja minimal Rp.110.000 mendapatkan Lucky Dip (Free Shumay Furai/Free Takoyaki/ Free Es Ogura/ Free Chicken Tofu).


hokben gunung batu bogor
Promo Opening Store HokBen Gunung Batu, Bogor



Dan ada lagi nih, PROMO SPESIAL dari HAPPY BLOGGER CONNECTION, sampai dengan 31 Juli 2024 yakni: 


Pembelian 1 Simple Set Teriyaki+ 1 Ocha mendapatkan FREE Salad Udon, hanya Rp. 51.500 dengan menunjukkan Flyer ini ke kasir di semua gerai HokBen se-Indonesia kecuali gerai HokBen di Kota Bandung.


hokben gunung batu bogor
Promo Happy Blogger Connection
Download gambar ini, kemudian tunjukkan ke kasir
untuk mendapatkan promo ini, yaa



Gemeessshh bangettt yaa, sama HokBen, banyak promo buat pelanggan tercintanya. Jangan sampai ketinggalan promo-promo dari HokBen ya, teman-temanku tersayang.


Program Dauri dari HokBen yang keren Banget!


Dauri (Daur Untuk Negeri)


hokben gunung batu bogor
Kiri: Bapak Arinto (Area Manager Bogor HokBen)
Kanan: Bu Irma Wulansari (Marketing and Communication Division Manager HokBen)


Pada saat saya mengikuti Blogger Gathering opening store HokBen Gunung Batu, Bogor, Bu Irma Wulansari (Marketing and Communication Division Manager) menjelaskan bahwa sekarang HokBen memiliki Program DAURI akronim dari Daur untuk Negeri, yakni daur ulang limbah mica plastik HokBen untuk diubah menjadi roster brick yang estetik. Roster-roster ini bisa dilihat di store-store HokBen, lho. Serta daur ulang kemasan Teh Botol Kotak Sosro, Sumpit HokBen, dll yang dijadikan sebagai barang yang kembali berguna, seperti phone holder yang satu ini.


hokben gunung batu bogor
Phone Holder dari daur ulang sumpit HokBen


hokben gunung batu bogor
Roster Brick dari daur ulang limbah plastik mica HokBen


hokben gunung batu bogor
Estetik banget ya, roster daur ulangnya :D




hokben gunung batu bogor
Tambah keren aja foto-foto di HokBen


HokBen, Sosro, Tetra Pack bertujuan menciptakan lingkungan yang lebih ramah bagi masyarakat dengan program daur ulang ini.


Apa saja yang bisa didaur ulang?


1 kemasan teh botol sosro kotak/ 1 inner plastik (mica) bento/ 1 Cup Koori Konnyaku / 1 sedotan / 1 sendok plastik, mendapatkan 1 poin. Dan 1 pasang sumpit logo, akan mendapatkan +2 poin.


Pelanggan setia HokBen bisa menyerahkan barang daur ulang di Store HokBen yang mengikuti program Dauri ini, ya. Dan setiap barang daur ulang yang ditukar akan mendapatkan point (Paraf Loyalty Card) dan bisa ditukar dengan berbagai macam hadiah.


100 poin mendapatkan teh botol kotak sosro

180 poin mendapatkan Journal HokBen

250 poin mendapatkan Phone Holder dari bahan daur ulang sumpit HokBen

300 poin mendapatkan NoteBook Dauri

400 Poin mendapatkan Hoka Hemat 1/2

650 Poin mendapatkan simple set Teriyaki 1/2


Lokasi penukaran bisa dicek di sini, yaa.


hokben gunung batu bogor
Kamu bisa menemukan Dauri Box di sini, ya
dan mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya untuk ditukarkan
dengan hadiah-hadiah dari HokBen


HokBen memang favorit banget, yaa, selain menunya enak-enak dan bersahabat di lidah, ternyata program HokBen juga juara di hati masyarakat Indonesia.





Yuk, coba siapa lagi nih, yang mau menobatkan HokBen sebagai resto paling Family Friendly buat keluarga? Sharing yuk, di kolom komentar :D


No comments

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silakan tinggalkan komentar yang baik dan positif ya :D