Ngadem di Floating Market Lembang

| On
September 20, 2014
Sebenernya ini post yang bener-bener tertunda semenjak lebaran kemarin. Berhubung banyak sekali aktifitas yang dilakukan jadi baru bisa kali ini posting tentang review tempat wisata.

Langsung aja ya...

Banyak orang yang udah tahu tempat ini kayaknya yaa.Tapi gak apa-apa lah ya untuk sekedar informasi dan referensi tempat wisata saya tulis tentang lokasi wisata ini.


Floating market aka pasar terapung atau penduduk sekitar menyebutnya Situ Umar terletak di Lembang Kabupaten Bandung Barat. Lokasinya yang berada tidak jauh dari Jakarta ini (sekitar 3-4 jam) via Tol Cipularang membuat para wisatawan betah untuk berlama-lama disini. Selain udara yang sejuk khas Bandung utara, di pasar terapung ini banyak terdapat spot-spot yang menyejukkan mata. Nuansa taman yang hijau dan danau yang terbentang luas membuat kita bisa refreshing sejenak ketika berada disana.

Namanya juga pasar terapung, di sana banyak dijual aneka jajanan khas Bandung dan juga makanan-makanan pereda rasa lapar. Tapiii... kalo menurut saya sih harga makanan disana cukup menguras kantong. Karena harga yang dipasang bisa 3 sampai 4 kali lipat dari pada harga normal. Buat yang jalan-jalan dengan budget ngepas disarankan minimal bawa air minum sendiri (karena harga minuman juga mahal) atau bawa cemilan sendiri yang muat dibawa di tas. Sebenernya gak boleh tuh bawa makanan/minuman dari luar, tapi gapapa lah ya asal ngga ketahuan. 

*hehehe... saran untuk melanggar peraturan ini mah*

Tiket masuknya cukup terjangkau kok. Hanya Rp.15.000,- saja. dan itu bisa ditukar dengan "Welcome Drink" berupa hot tea, hot coffee, hot milk, lemon tea, dan lain-lain.

 Tiket masuk





Welcome drink


Untuk berbelanja di dalam kawasan floating market ini jangan lupa tukar uang rupiah kita dengan koin pecahan 5.000-an, 10.000,-an di tempat-tempat yang sudah disediakan. Hanya beberpa outlet saja yang memperbolehkan menggunakan uang rupiah asli. 

*mohon maaf foto koin-koinnya kelupaan ni saudara-saudari*

Selanjutnya untuk melihat-lihat pemandangan yang ada di floating market ini, berikut cuplikan gambar-gambar yang berhasil diabadikan by pocket camera saya.


Di tepi danau


 Ada yang jual kincir angin (kalau orang sunda bilangnya kolecer) Rp.20,000,-an








Ada becak mini juga















 Taman untuk memberi makan kelinci




Bisa main engrang haratisss


Jalan-jalan dan numpang ngadem disana ituemang seruuuuu banget. Dengan tiket yang murah meriah dan jarak yang tidak jauh dari Jakarta, floating market Lembang ini bisa jadi pilihan wisata keluarga. (Ya emang udah jadi tempat wisata favorit sih, soalnya tiap weekend Bandung selalu macet).


Related Post: 


[Railway Adventure] Wisata Kereta Api Commuterline Jabodetabek


ECOPARK-CIBINONG SCIENCE CENTRE

Be First to Post Comment !
Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silakan tinggalkan komentar yang baik dan positif ya :D