Jadilah Pribadi yang Menarik dalam 10 Langkah Sederhana Ini!

| On
April 09, 2015

Gak mau kan dicap sebagai pribadi yang nyebelin, ngeselin, dan gak asik. Pinginnya sih orang lain mengenal kita sebagai pribadi yang menarik dan menyenangkan. Nah, ada tips dari buku yang baru aja saya baca, supaya kita bisa menjadi pribadi yang menarik dan menyenangkan.

1. Ayo Mengeksplorasi!

Jelajahilah gagasan-gagasan, tempat-tempat, dan pandangan-pandangan. Jangan jadi katak di dalam tempurung. Tidak seorang pun melihat dengan tepat yang pernah Anda lihat. Tidak seorang pun telah mendatangi semua tempat yang pernah Anda kunjungi. Tidak seorang pun pernah merasakan yang pernah Anda rasakan. Selidiki mengapa. 


2. Bagikan yang Anda Temukan!

Yang Anda miliki sangatlah berharga. Carilah orang-orang yang memerlukannya. Ketahui yang mampu Anda kerjakan dan beritahu orang lain bahwa Anda akan mengerjakannya. Mereka akan menghargai Anda. Bakat-bakat Anda. Salam Anda. Undangan untuk duduk semeja bersama Anda. Menawarkan gula Anda. Menawarkan kaus kaki bersih. Dunia memerlukan apapun yang Anda miliki.

3.  Kerjakan Sesuatu, Apa Saja

Tidak semua kegiatan itu berguna. Tidak semua tugas menakutkan itu harus dilaksanakan. Hindari hal-hal yang menurunkan semangat dan melelahkan. Dan jika Anda harus melakukannya (mencuci atau ke kantor pajak), kerjakan dengan senag hati setelah itu lupakan. Anda akan memiliki lebih banyak ruang untuk hal-hal penting. Lebih banyak ruang untuk hal-hal yang menarik.

4.   Manfaatkan Keunikan Anda

Anda tidak salah karena unik! Anda tidak salah karena berbeda! Anda tidak harus meminta maaf karena Anda menarik!
Tidak setiap orang akan memahami Anda. Tidak setiap orang akan memuji Anda. Tidak setiap orang akan merangkul Anda. Jangan berubah demi mereka. Cukup tersenyum kepada mereka, maju terus!

5. Miliki Sebuah Alasan

Jika Anda tidak peduli dengan apapun, tidak seorang pun akan peduli dengan Anda.
Dibawah yang kelihatan, dibalik yang terjadi di permukaan, di balik basa-basi, Anda akan temukan bagian yang paling penting. Bekerjalah dari titik itu. Tumpuan yang tepat akan menyelesaikan banyak hal. 

6. Kurangi Kesombongan

Ego bisa menjadi rintangan untuk gagasan. Jika keangkuhan Anda lebih menonjol daripada keahlian Anda, Anda termasuk seseorang yang dihindari orang lain. 

7. Coba Sajalah!

Beranilah mencoba. Bermainlah dengan sebuah gagasan baru. Kerjakan sesuatu yang tidak biasa. Jika tidak pernah meninggalkan zona nyaman Anda, Anda tidak akan tumbuh.

8. Jangan Ikut-ikutan!

Kalau semua orang sudah mengerjakannya, berarti Anda terlambat untuk ikut melakukannya. Kerjakan urusan Anda sendiri, maka orang lain akan bergabung dengan Anda.

9. Jadilah Pemberani

Keberanian diperlukan untuk mengungkapkan pandangan-pandangan yang bertentangan dan mengambil jalan-jalan yang diluar dugaan. Jika Anda tidak memiliki keberanian, Anda seperti banyak orang lain, bergunjing tentang seseorang yang berani.

10. Abaikan Celaan Orang Lain

Siapapun mengatakan Anda tidak cukup (________), mereka orang bodoh, dan mereka salah.

Platypus adalah satwa yang tampaknya dibentuk dari beberapa bagian sisa satwa lain. Namun satwa ini berkembang biak dan luar biasa unik. Jangan takut menggabung-gabungkan apa pun milik Anda yang berguna.


Sumber: How to Be Interesting: In 10 Simple Steps, Jessica Hagy.



Related Post:

[Info Buku] Menulis itu Mudah!


1 comment on "Jadilah Pribadi yang Menarik dalam 10 Langkah Sederhana Ini!"
  1. Sukaaaa dengan kalimat di poin 9: Jika Anda tidak memiliki keberanian, Anda seperti banyak orang lain, bergunjing tentang seseorang yang berani. Super Mak :)

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silakan tinggalkan komentar yang baik dan positif ya :D