[Tips] Untuk Perempuan yang Tidak Terbiasa Memakai Make Up

| On
April 01, 2015

Perempuan identik dengan dandan? Gak juga deh kayaknya. Banyak juga lho perempuan yang gak suka sama sekali pake make up, kecuali buat kondangan, itupun dilakukan dengan sangat terpaksa. 

Sebelum nikah, saya menjadi bagian dari perempuan diatas. Gak suka dandan, gak suka make up sama sekali, yang saya punya cuman satu. Bedak bayi, tok! and kalo lagi gak males kadang-kadang suka pake pelembab wajah. Biar nggak gosong atau kusem-kusem amat.

Eniwei, setelah menikah. Saya memiliki 'sedikit' perubahan, ya cuman sedikit aja lah pokoknya. Dibandingkan masa lalu, saya mulai mencoba untuk belajar pake bedak dengan sewajarnya perempuan yang sudah dewasa, apalagi kalau mau kondangan. Gak mungkin kusem bin kucel polos aja kayak dulu lagi. 


--------------------

Dan akhirnya saya membuat beberapa percobaan dengan membeli beberapa produk make up. Biasanya saya terhasut sama iklan, atau omongan temen. Seiring berjalannya waktu, ada beberapa make up yang sepertinya 'gue banget'. Gak ribet, makenya gak lama, dan gak buang budget banyak juga pokoknya.


Cekidot yuk disini...



1. Eyeliner

Ternyata mata itu lebih bagus kalau ada item-itemnya gitu yaaaa *baru nyadar* *digeplak sendal sama SPG kosmetik*

Eyeliner Crayon dari Revlon

Ini Eyeliner pertama saya, eye liner crayon. Kenapa pake eyeliner crayon? gak pake cat air aja sekalian. Mwaaahahahaha. Jawabannya adalah eyeliner ini cara pakenya gampang, gak belepotan, dan color stay. 

Untuk tau eyeliner mana yang paling cocok, saya mencoba beli dua eyeliner, yaitu dari Revlon dan Maybelline. 


Eyeliner Crayon dari Maybelline
Setelah saya coba dan saya pertimbangkan, ternyata saya lebih cocok menggunakan eyeliner crayon dari Revlon. Karena lebih kuat, tidak mudah patah. (soalnya yang pake lebih biasa ngecat tembok daripada pake eyeliner)

Gak kebayang, kalo saya pake yang liquid eyeliner, bisa-bisa satu kelopak mata penuh sama eyeliner semua.



2. Eye Shadow

Kenapa eye shadow jadi penting buat saya? ini semua gara-gara mbak Soimah. Menurut saya, dia adalah perempuan yang paling keren kalau pake eye shadow warna hitam *jadi weh si sayah nurutan*

Tapi, saya mah belum pede kalo harus pake yang warna hitam, nanti bisa disangka Mrs. K. kikikikikikiikk... Jadi, saya coba beli yang warnanya rada gelap sedikit aja, dan pilihannya jatuh kepada warna cokelat. 

Eye shadow Wardah


Saya sengaja beli dua jenis warna coklat, yang series F mengandung "blink-blink" aka glitter, supaya lebih terkesan agak glamour, eccieeh glamour, pake eyeliner liquid aja gak bisya. Dan yang series G adalah yang polos-polos ajah, gak pake glitter, ini dipake buat acara yang gak terlalu resmi. Sedangkan yang ada glitternya sengaja buat dipake kondangan.


3. Lipstik

Untuk lipstik saya juga suka pake warna yang sangat-sangat natural, dan kebetulan saya emang suka banget warna pastel yang lembut. Gak berani sangat kalau harus pake lipstik warna merah darah, atau ungu. Jadi, pilihannya jatuh ke warna coklat (lagi). 

Exclusive Lipstik Wardah


kalau lagi gak mood buat pake lipstik biasanya saya pake ini aja:


Baby  Lips Maybelline

Baby lips ini praktis bingit, warnanya juga cuman sekedarnya doang, gak terlalu pink, tapi tetap bisa membuat wajah tidak terlalu pucat.



4. Bedak

Supaya praktis, saya pake compact powder yang warnanya juga natural, sesuai sama warna kulit wajah. Saya gak mau jadi alay karena warna bedak yang telalu terang supaya dibilang punya kulit putih. 

Pernah loh saya liat perempuan wajahnya warna pink! iya warna pink. Saya juga gak ngerti kenapa wajahnya bisa begitu, tapi ya aneh lah, kontras banget sama warna kulit leher and tangannya.

Bedak  dari Maybelline
Sebenernya saya gak cocok cocok amat pake yang ini, apalagi kalau udara yang lagi panas-panasnya, ditambah wajah saya yang agak berminyak, jadi saya lebih sering pakai bedak bayi. Bedak bayi ampuh banget buat wajah yang cenderung berminyak, tapi kalau udara sedang sejuk kayak di Bandung, saya lebih suka pake bedak dari maybelline ini. 

atau kalau lagi bosen pake bedak (pake bedak juga ternyata bisa bosen) saya coba pake BB cream, yang katanya bisa digunakan juga buat alas bedak. Ini juga sebenernya BB cream hadiah, gak sengaja beli. 




BB cream ternyata memiliki beberapa manfaat
Tapi BB cream ini sangat jarang saya pakai, karena suka nampak mengkilat juga kadang-kadang.


---------------


Jadi intinya, saya dulunya gak suka pake make up sama sekali. Trus nyoba beberapa produk dan ternyata hanya cocok dengan beberapa item produk saja. 

Kok gak pake blush on? gak pake mascara? pensil alis?

Jujur, saya gak terlalu suka pakai blush on, karena saya pakai kerudung jadi saya merasa cukup saja dengan memakai bedak, tidak perlu membentuk/mendramatisir lagi wajah dengan blush on. Pun dengan mascara dan pensil alis, saya gak terlalu suka pakai karena gak bisa pakenya membuat mata saya jadi terlalu dramatis.



So far, ini aja sih yang biasa saya pake kalau mau kondangan atau acara resmi lainnya. Sisanya, kalau mau keluar rumah cuman pake pelembab sama bedak bayi doang. Ekekekek.


Pesan sponsor: ini semua hanya berdasarkan pengalaman pribadi dengan tingkat kecerdasan dan keterampilan memakai make up yang masih amat sangat minim. Mungkin tips ini bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Sekian dan terima gajih. 




Related Post: 

8 Benda yang Wajib Dibawa Saat Family Touring





10 comments on "[Tips] Untuk Perempuan yang Tidak Terbiasa Memakai Make Up"
  1. Wahhh produk itu aku punya semua mak haha salam kenal

    ReplyDelete
  2. Aku make up junkies tapi the best make up itu percaya diri itu sih nurutku

    ReplyDelete
  3. BB cream Garnier itu warnanya pas sama warna kulitku, bener-bener bisa nutupin belang & bercak, awet seharian, tapi sayang setelah pemakaian hari ke-3 eh jerawat-jerawat segede jengkol menyerang. Huhuhu... Sedih :'(

    Dara | Hola Darla | @DarlaOct

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waahhh parah amat jerawatnya segede jengkol. Btw itu juga baru make sekali, suka mengkilap abisnya klo cuacanya lagi panas..

      Delete
  4. Sama mak, aku pake keempat jenis produk itu juga, tapui yang BB cream wis agak males2an makenya, pengen yang lebih praktis heheee

    ReplyDelete
    Replies
    1. *padahal keknya itu udah paling praktis deh mak* Mikir keras, cari yg lebih simpel lagi..

      Delete
  5. pokoknya buatku make up wajib itu udh pasti eye liner, Bedak dan pelentik bulumata :D Yg lainnya pelengkap ;p Tapi kalo di kantor, eye shadow dan lipstik emg wajib dipake mba :D Secara aku kerja di Bank dan kita dituntut utk selalu dandan..

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silakan tinggalkan komentar yang baik dan positif ya :D