Nge-Tweet Bersama Power Bank Asus ZenPower 10050mAh

| On
June 09, 2015
Screen Shot Twitter Sayah



*ahemmm*


Sebenernya beberapa hari ini saya lagi 'narsis' banget di twitter. Suka bikin quotes sendiri gitu. Kenapa-kenapa? Gegara difollow sama akun penebar quotes motivasi. *langsung ge-er*

Haha

Karena ke-Ge-er-an itulah saya jadi hobby nge-tweet dengan hestek #MyGreatestTweet. Dengan tujuan nanti di-RT sama akun yang follow saya tadi. *parah*

Etapi, udah lama sebenernya saya suka sama kata-kata motivasi atau quotes. Sejak SMP saya suka mengumpulkan kamut alias kata mutiara buat ditulis di buku diary atau di mading kelas. Waktu SMA juga, suka banget ngumpulin kata motivasi buat ditulis di mading Rohis.


Dengan kecanggihan teknologi sekarang, kata-kata motivasi bertebaran di internet, termasuk di twitter. Lama-lama saya suka juga bikin quotes sendiri. Dan enaknya lagi, nge-tweet quotes tinggal pake gadget aja. Pas lagi ada ide langsung ambil Henpon, trus ngetweet deh. *Ditimpukin sama burung tweety*

Inspirasi nge-tweet quotes biasanya datang di malam hari. Kalau malam udah sepi banget, dimana orang-orang udah lelap tidur semua. Disitu saya nge-tweet.

Tapi, kadang inspirasi itu datangnya tiba-tiba. Bisa karena liat kejadian, liat orang, atau liat kelakuan sendiri. Buru-buru deh ambil gadget buat mengeluarkan unek-unek yang nempel di kepala. 

Kebanyakan sih inspirasi datang ketika saya ada di perjalanan. Sambil liat-liat suasana jalanan, banyak inspirasi berdatangan. Apalagi kalau di rumah lagi buntu buat nulis atau beraktivitas. Melakukan perjalanan benar-benar menumbuhkan inspirasi baru.

Seorang ulama pernah berkata:

"Jika kita merasa buntu atau jenuh, lakukanlah sebuah perjalanan"

*nasehat yang pas banget*

asus zenpower 10050 mah
Perkenalkan Power Bank ASUS ZenPower 10050 mAh
Back to the topic

Nah, yang suka bikin BT adalah ketika mau nge-tweet di tengah perjalanan batere henpon sekarat alias low batt

Dan kemudian saya berfikir untuk memiliki sebuah Power Bank

Fungsi Power Bank menurut saya adalah:

1. Cadangan tenaga/listrik untuk gadget pribadi. Seperti yang saya bilang sebelumnya. Gak enak banget pas mau nge-tweet quotes, eh batere henpon low

2. Keadaan darurat. Saya pernah janjian sama orang, dan pas mau ketemuan di suatu tempat batere henpon malah habis. Kebingungan dong mau sms/telepon tapi hp mati. 

3. Menolong teman. Suatu hari saya melakukan perjalanan ke Kabupaten Karawang. Melakukan survey ke beberapa sekolah dasar yang lokasinya lumayan di pesisir. Teman seperjalanan saya membutuhkan listrik untuk hpnya, dan keadaannya sedang darurat. Untung saja ada yang berbaik hati 'sedekah energi' lewat Power Bank


asus zenpower 10050 Mah
ASUS ZenPower Kapasitas 10050 mAh


ASUS ZenPower adalah Power Bank yang memiliki kapasitas yang besar, 10050 mAh. 


Sebagai gambaran, jika digunakan untuk memasok daya ASUS Zenfone 5, ZenPower bisa mengisi ulang baterai smartphone tersebut lebih dari 3x. Baterai Zenfone 6 dan Zenfone 2 bisa diisi lebih dari 2x, sementara jika digunakan untuk mengisi penuh baterai Nexus 7, ZenPower akan masih memiliki daya yang tersisa untuk menambah energi gadget yang lain.


asus zenpower 10050 mAh
Tampilannya Simpel dan Kekinian

Dengan 11 Perlindungan 


Temperature protection

Efek panas saat sel baterai diisi ulang dapat merusak baterai itu sendiri loh. Di sini ASUS mendesain sistem yang menjaga suhu baterai lithium agar tetap dalam kisaran yang aman.

Short circuit protection

Guna mencegah korsleting akibat arus pendek, ZenPower memiliki detektor yang akan memutus jalur koneksi sehingga kejadian tersebut tak menyebabkan kerusakan.

Reset protection

Tombol power di ZenPower juga berguna untuk melakukan reset ketika powerbank mengalami masalah. Feature ini jarang dimiliki powerbank pada umumnya.

Input over voltage protection

Fitur yang mampu mendeteksi tegangan input/masuk. Jika melebihi batas maka ZenPower akan mati secara otomatis agar powerbank dan gadget Anda terhindar dari kerusakan.

Output over voltage protection

Fitur yang mampu mendeteksi tegangan output dari ZenPower yang mencegah gadget rusak dari output tegangan yang tidak normal.

Input reserve direction protection

Saat kabel charger terhubung sekaligus ke input dan output maka ZenPower akan mematikan daya dan memunculkan indikator peringatan, ini demi mencegah terjadinya setrum yang membahayakan pengguna.

Over charge / over discharge protection

Saat pengisian daya penuh, ZenPower akan mematikan proses pengisian yang dapat menyebabkan baterai kelebihan atau kehabisan muatan sehingga baterai gadget lebih berumur panjang.

Output over current protection

Untuk mengamankan gadget, ZenPower pun akan menghentikan arus output yang tidak normal (fluktuasi).

Cell PTC protection

Fitur ini dengan cepat mendeteksi suhu baterai. Jika terlalu panas maka proses charging akan dihentikan saat itu juga guna mencegah kerusakan lebih lanjut.

Adapter protection

ASUS PowerSafe Technology juga mampu memastikan konektor/kabel yang digunakan berada pada suhu yang aman saat proses charging berlangsung.

JEITA protection.

Teknologi cerdas berikutnya yang memonitor perubahan suhu dan menyesuaikan arus listrik pengisian sehingga powerbank ZenPower 1,8X lebih awet dibandingkan powerbank lainnya.

asus zenpower 10050 Mah
Desain Elegan karena Menggunakan Aluminium


Resume Spesifikasi ASUS ZenPower
spesifikasi asus zenpower 10050 Mah


Alhamdulillah, masalah 'kehabisan energi' pada gadget saya sudah teratasi atas kehadiran Power Bank ASUS ZenPower 10050 mAh. 

Percobaan

Saya sudah mencoba sendiri performa ZenPower. Saat melakukan charging Power Bank, biasanya Power Bank akan menjadi panas (pengalaman menggunakan Power Bank merk lain). 

Nah, untuk ZenPower ini, tidak ada panas sama sekali (saya sampe bulak-balik pegang karena takut jadi panas). ZenPower tetap dingin ketika sedang di-charge. 

Proses charging juga tidak terlalu lama, bisa dibilang waktu pengisian ulang cukup friendly dengan ritme aktivitas kita sehari-hari.

Alhamdulillah..

Sekarang saya bisa nge-tweet quotes tanpa masalah ketika sedang diperjalanan. 


Bye-bye HP low batt!


asus zenpower 10050 mah
Terima Kasih ASUS ZenPower 




Catatan: Terima kasih ASUS telah memberikan kesempatan untuk menjadi pengguna ZenPower pertama di Indonesia. So, Happy!
8 comments on "Nge-Tweet Bersama Power Bank Asus ZenPower 10050mAh "
  1. asik banget dapet jatah powerbank heratis hehehe...powerbankna keren mbk^^

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah Mak, kebeneran banget :)

    ReplyDelete
  3. please please please ini gimana cara dapetnya seneng banget dikasih power bank gretongan keren gini...*lirik power bank yang mulai lusuh* hahaha... :D

    ReplyDelete
  4. Waaaahhh asyiknya dapet power bank gratisan ^-^

    Salam kenal mak :)

    ReplyDelete
  5. Udah jadi aja mak reviewnya... hihi saya belum nulis, baru sampai tadi sore..

    ReplyDelete
  6. wah mbak anak rohis juga toh dulunya... bagi tips dong, biar rohis saya bisa menjadi lebih baik

    ReplyDelete
  7. Aldy: Iya anak Rohis juga dong :)

    Armita: Hii.. udah kepengen dipake soalnya siih. Langsung pake, langsung tulis deh :)

    Momtraveler: Alhamdulillah mak, salam kenal juga :)

    Handdriati: Entahlah, ujug-ujug diimel asus, rezeki ada aja, alhamdulillah. :)

    ReplyDelete
  8. Hapeoke: Kalau dipasaran belum tau ya. Sepintas googling ada yang pasang 300K keatas :)

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silakan tinggalkan komentar yang baik dan positif ya :D