Flash Your Day With OPPO R7s

| On
December 14, 2015
review oppo R7s


Hallo O-Fans!

Yeaayy akhirnya saya bisa ngereview HP kesayangan.

"OPPO Smartphone"


-----

Kebetulan sekali ya, sudah lama saya ingin membuat postingan tentang pengalaman menggunakan OPPO Smartphone selama ini. Apalagi belum lama ini saya mendapatkan pengalaman baru ketika memakai OPPO Smartphone.

Pengalaman apa itu?

Pengalaman tentang OPPO Smartphone milik suami saya yang beberapa waktu lalu terkena virus. 

Dan juga saya pribadi ingin memberikan testimoni penggunaan OPPO Smartphone yang saya gunakan.

Jadi, sebelum saya mereview tentang OPPO R7s, izinkan saya memberikan testimoni dulu ya. Boleh-kan-boleh-dong-iya-kan-iya-dong.

Sebelumnya saya kasih tahu dulu, saya berdua (dengan suami) adalah OPPO couple, kami berdua sama-sama pakai OPPO Smartphone.

Saya sendiri menggunakan OPPO Neo 3, waktu itu saya memang sedang mencari smartphone android yang ANTI MAINSTREAM. Setelah menemukan banyak referensi, akhirnya pilihan saya jatuh ke OPPO Neo 3.

Ini penampakan OPPO Neo 3 kesayangan,

review oppo R7s
Penampakan OPPO Neo 3 milik saya tercinta

Keluarga kecil saya menggunakan OPPO Smartphone hampir satu tahun ini, alhamdulillah saya dan suami menyukai performa dari OPPO Smartphone. Saya sendiri menyukai OPPO karena smartphone yang satu ini tidak mainstream, OPPO memiliki keunikan tersendiri yang membuat saya jatuh hati.

Mengapa saya suka OPPO?


Tampilan yang anti-mainstream


review oppo R7s

Saya suka sekaliii dengan tampilan OPPO, banyak tema lucu yang bisa langsung didownload. Jadi, ga perlu repot browsing sana-sini, karena OPPO sendiri sudah menyediakan tema yang mudah sekali didownload.

Banyak tema yang girlie ataupun maskulin banget di sini. Kalau bosen bisa langsung ganti, ada banyakkkk.


review oppo R7s

Saya juga suka banget sama tampilan aplikasinya, gak pasaran. Baterainya juga awet karena ada mode hemat daya di dalamnya.


Aplikasi yang mendukung 
dan mudah digunakan


review oppo R7s

Kalender di OPPO otomatis sudah Hijriyah juga, jadi memudahkan untuk melihat bulan Qomariyah. Papan sentuh khusus juga memudahkan untuk membuka aplikasi favorit kita. RAM-nya juga gak pernah bermasalah ketika mendownload aplikasi dari play store.

review oppo R7s

review oppo R7s


Nah, ini pengambilan foto dengan Neo 3 saya yang berukuran 5 MP di kamera utamanya.

OPPO smartphone itu nyaman digunakan, nyaman digenggam, hampir jarang nge-hang. Pokoknya lancar jaya deh pake OPPO.

Oh iya, tentang OPPO suami saya yang kena virus itu ceritanya begini. Suatu hari suami saya menyalakan wifi di tempat kerjanya, tiba-tiba ada yang aneh, banyak aplikasi yang terinstal otomatis, HP juga jadi hang. 

Rencananya kami akan membawa OPPO yang kena virus tadi ke counter HP biasa, tapi kami urungkan. Akhirnya kami membawa OPPO tersebut ke tempat dimana kami membelinya. 

Kebetulan kami membeli OPPO Smartphone di OPPO Cibinong City Mall. 


OPPO Cibinong City Mall, dokumentasi pribadi

Setelah berkonsultasi tentang apa yang terjadi dengan OPPO suami saya itu dengan Customer Service OPPO, kami diminta menunggu selama satu jam untuk proses service. 

Taddaa.. setelah satu jam (kami menunggu sambil berkeliling Mall) Oppo Smartphone milik suami saya kembali seperti semula, seperti baru beli. Aplikasinya lancar jaya, gak macet-macet lagi.


Daann, setelah memakan waktu satu jam itu, ternyata kami tidak dikenakan biaya sepeser pun, alias:

"GRATISSSSS"

Makasih yaa OPPO Smartphone atas pelayanannya yang memuaskan.


Nah, ketika menunggu OPPO-nya suami diservice, saya juga keliling-keliling untuk liat HP OPPO keluaran terbaru yang ciamik-ciamik, dan manggil-manggil untuk dilihat kemudian dibawa pulang.

Huaaa maunyaa..

Iya beneran, saya cuci mata dulu liat-liat OPPO Smartphone keluaran terbaru, dan jadi punya niat untuk ganti HP yang baru deh, ya tentunya sama OPPOlagi dong, suami juga bilang gitu.

Hingga akhirnya, saya melihat teknologi Smartphone terbaru dari OPPO, yakni:


"OPPO R7s"



review oppo R7s

Begini penampakannya kurang lebih, OPPO R7s.

review oppo R7s

review oppo R7s

review oppo R7s

*gambar di atas bersumber dari sini*

OPPO R7s ini merupakan teknologi terbaru dari OPPO Smartphone, dan belum lama ini meraih penghargaan The Best User Experience Smartphone di ajang IGRA (Indonesia Golden Ring Award) pada bulan November 2015.

Sebelum mengeluarkan seri R7s sendiri, OPPO smartphone juga telah mengeluarkan seri-seri sebelumnya yaitu:


review oppo R7s

*kece-kece ya semuanya* 



Karena sekarang telah memasuki akhir tahun boleh dong saya punya resolusi di tahun depan? Iyes. Salah satunya resolusi buat ganti henpong. 

Ganti henpong apa? Ya OPPO R7s dong pastinya. 

Generasi terbaru dari OPPO Smartphone ini bikin hati jadi envy setengah mati, secara spec-nya oke banget nih.

review oppo R7s


*Gimana? Spec-nya OPPO R7s oke banget kan?*


Nah ini dia, 7 Alasan kenapa saya kepingin banget punya  OPPO R7s sebagai gadget baru di tahun baru 2016?


1. Memiliki Otak Canggih

Setelah baca spesifikasi dari OPPO R7s ini, sudah pasti kita sepakat bahwa OPPO R7s memiliki "otak canggih" di dalamnya.

Color OS 2.1 Android 5.1 dipadu dengan Qualcom MSM 8939 Octa Core memungkinkan OPPO R7s memiliki kinerja yang maksimal. Kita pasti puas dengan otak canggih yang disematkan di dalam OPPO R7s.

Internal memorinya pun sudah 32 GB. Mau menyimpan foto? Musik? Aplikasi? Video? semua BISAAAA dengan kapasitas yang super besar ini. 

Cari pasangan aja pengen yang otaknya canggih? Cari Smartphone juga harus yang benar-benar smart dong ya.

2. Smart Multitasking

review oppo R7s

Huwowo.. OPPO R7s dibekali dengan RAM sebesar 4 GB dan ROM 32 GB

Menurut pengalaman saya menggunakan OPPO Smartphone (Neo 3 dengan RAM 1 GB) hampir tidak pernah mengalami HP hang atau nge-lag

Ketika membuka beberapa aplikasi sekaligus, semua berjalan baik-baik saja tanpa hambatan. 

OPPO R7s yang memiliki kapasitas RAM 4 GB dan ROM 32 GB tentunya akan memberikan performa yang lebih tinggi. Pemakaian berbagai aplikasi sekaligus tidak akan memperlambat performa smartphone. Karena 'ruang' yang digunakan untuk mengeksekusi berbagai pekerjaan menjadi lebih leluasa.

Menjalankan aplikasi yang "besar-besar" pun tidak akan was-was tanpa khawatir Smartphone akan hang atau mati mendadak.


3. Body Keren

review oppo R7s


Mari kita sambut Smartphone berlapis metal yang didesain dengan sangat anggun dan elegan. 

OPPO R7s dibuat menggunakan Magnesium Alluminum Alloy atau biasa disebut metal yang membuat smartphone semakin kokoh tapi tidak kehilangan kesan mewah dan kekinian.

OPPO R7s ini didesain "Unibody" yakni baterai yang menyatu dengan casing. Sehingga baterainya tidak bisa dibongkar pasang seperti Smartphone keluaran OPPO lainnya.

Jangan khawatir Smartphone akan menjadi berat karena terbuat dari bahan metal. OPPO R7s ini sangat ringan lho, hanya berbobot 155 gram saja. 


4. Layar Kuat

review oppo R7s


Pada mulanya, saya sempat underestimate terhadap HP layar sentuh, hingga saya tetap setia menggunakan HP qwerty keyboard. 

Apa yang saya takutkan?

Pertama, saya takut layar HP akan tergores karena terlalu sering disentuh. Kedua, saya takut sulit menggunakannya karena ukuran layar HP yang terbatas.

Tapi, setelah berbagai inovasi yang dilakukan oleh para produsen Smartphone, termasuk OPPO. Keresahan saya menggunakan HP layar sentuh musnah sudah. Ternyata desain yang pas dan kuat akan memberikan sensasi yang berbeda dalam menggunakan smartphone. Lebih praktis dan juga nyaman.

OPPO R7s termasuk salah satu Smartphone yang berinovasi terhadap layar. OPPO R7s memberikan kenyamanan sekaligus keamanan dalam menggunakan Smartphone.

Nyaman. Karena OPPO R7s dibekali layar 5,5 Inches. Ukuran panjang kali lebar yang pas digenggaman, dan mudah untuk menjalankan aplikasi. 

Pengalaman saya menggunakan OPPO Smartphone, layar sentuh OPPO sangat sensitif dan juga "empuk". Tidak harus menekan keras layar untuk mengeksekusi sebuah aplikasi. Cukup menyentuhnya dengan lembut dan pelan, layar sentuh OPPO Smartphone sangat pas dan nyaman digunakan.

Dengan layar AMOLED yang berisi 16 juta warna, kita juga dimanjakan dengan kenyamanan visual dalam menggunakan Smartphone. 

FYI: AMOLED merupakan kependekan dari Active Matrix Organic Light Emitting Diode. AMOLED ini merupakan teknologi layar OLED(Organic Light Emitting Diode). OLED ialah perangkat padat yang terdiri dari film-film tipis. Film-film tersebut mengandung molekul organik yang dapat menghasilkan cahaya apabila dialiri listrik. OLED ini digunakan sebagai layar dalam suatu perangkat dengan tingkat ketajaman yang lebih tinggi serta konsumsi daya yang relatif rendah. (Wikipedia)

So, don't worry be happy, mata kita akan menerima jutaan warna yang siap menemani petualangan kita setiap hari. 

Aman. Perlindungan terhadap layar Smartphone juga sangat diperhatikan. Apalagi dengan penggunaan yang cukup sering, kita seringkali khawatir terjadi kerusakan atau gesekan yang akan mengurangi keindahan layar Smartphone kita.

OPPO R7s dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 3 yang mampu menahan gesekan dari penggunaan Smartphone yang terus menerus atau mengalami gesekan akibat "kecelakaan" ketika menggunakannya.

Mudah. Selain itu, desain layar OPPO R7s memungkinkan pengguna lebih mudah membuat perintah menjalankan aplikasi.

Seperti, double tap to lock  atau mengetuk layar dua kali, maka OPPO R7s akan mati dengan sendirinya.

Kita juga bisa membuat pola-pola yang bisa kita buat sendiri untuk menggunakan aplikasi yang sering kita pakai, atau website yang sering kita kunjungi. 

review oppo R7s

*Kita bebas membuat pola apapun, seperti check list, stripe, tanda silang, untuk menjalankan aplikasi yang paling kita sukai atau sering kita gunakan, tanpa harus menuju ke home*


Kita juga bisa men-screen capture (memotret layar) dengan mudah. Tidak perlu menekan tombol, kita hanya perlu mengusap layar ke atas atau ke bawah dengan tiga jari, maka otomatis layar Smartphone akan ter-capture secara otomatis dan masuk ke dalam galeri foto.

review oppo R7s


*Hanya dengan mengusap layar dengan tiga jari, saya bisa meng-capture akun instagram saya dengan cepat*


Jadi, memang OPPO Smartphone ini sangatlah User Friendly.


5. Kamera Memukau


OPPO Smartphone tidak pernah main-main mendesain kamera yang pas dan maksimal untuk digunakan untuk keperluan sehari-hari. Kali ini OPPO R7s menyuguhkan fitur kamera 13 MP untuk kamera utama/belakang, dan 8 MP untuk kamera depan.

Jangan underestimate dulu dengan ukuran mega pixelnya ya, karena OPPO R7s menggunakan sensor kamera Sony IMX214 dengan bukaan f2,2 dan dilengkapi dengan teknologi flash camera focus.

Sehingga hasil foto yang diperoleh dari bidikan OPPO R7s sangat memuaskan dan memanjakan penggunanya, terutama untuk bersosial media.

Menurut Customer Service yang saya temui di counter OPPO, kamera ini sudah mampu auto focus secara otomatis ketika memindai objek dan me-rana/menangkap gambar sebanyak 20x secara langsung dan cepat. Jadi setelahnya itu kita bisa langsung memilih hasil gambar terbaik dari 20 foto yang telah diambil tadi.

Berikut adalah hasil 'jepretan' dari OPPO R7s.

review oppo R7s
Sumber Gambar


review oppo R7s
Sumber Gambar
review oppo R7s
Kamera Oppo R7s dapat menangkap gambar  dengan maksimal dalam kondisi minim cahaya (sebelah kiri).

Kamera depan (8MP) dan belakang (13 MP) yang menggunakan teknologi flash camera focus ini tentunya akan sangat maksimal digunakan untuk keperluan fotografi sehari-hari, selfie, dan bermedia sosial.


6. Bye-Bye HP Lowbatt

review oppo R7s


HP Lowbatt ditengah banyaknya pekerjaan? OH NO. Itu sangat menyebalkan.

Memiliki Smartphone dengan kapasitas energi yang besar tentunya sangat membantu dalam melakukan berbagai aktivitas yang memerlukan Smartphone dalam menjalankannya.

Selain itu, daya baterai yang besar juga menunjang "otak pintar" yang ada adalam Smartphone tersebut.

OPPO R7s dengan dukungan daya baterai 3070 MAH tentunya memiliki kepasitas tenaga yang sangat cukup dalam menjalankan berbagai aplikasi yang ada di dalamnya. Tak perlu khawatir daya baterai cepat menyusut.

Selain memiliki kapasitas baterai yang besar, OPPO R7s juga dilengkapi dengan teknologi Flash Charging dengan menggunakan VOOC. 

OPPO R7s diklaim mampu mengisi daya baterai dengan cepat, yakni mencapai 90% hanya dalam waktu 50 menit proses charging. OPPO R7s juga mampu digunakan selama 12 jam dalam pemakaian normal.


7. Dual SIM 4G LTE

review oppo R7s


Seperti yang sudah sama-sama kita ketahui, teknologi 4G LTE diyakini menjadi teknologi masa depan yang sudah mulai dirintis mulai saat ini untuk memajukan teknologi informasi dan komunikasi di Indonesia.

Di beberapa negara lain, koneksi 4G LTE sudah dimanfaatkan sebagai teknologi komunikasi yang paling cepat dalam melakukan berbagai aktivitas pertukaran informasi dan sarana berkomunikasi.

Lalu, apa itu LTE?

3GPP Long Term Evolution atau yang biasa disingkat LTE adalah sebuah standar komunikasi akses data nirkabel tingkat tinggi yang berbasis pada jaringan GSM/EDGE dan UMTS/HSPA. Jaringan antarmuka-nya tidak cocok dengan jaringan 2G dan 3G, sehingga harus dioperasikan melalui spektrum nirkabel yang terpisah. Teknologi ini mampu download sampai dengan tingkat 300mbps dan upload 75mbps. 

LTE adalah teknologi yang didaulat akan menggantikan UMTS/HSDPA. LTE diperkirakan akan menjadi standarisasi telepon selular secara global yang pertama.

Beberapa provider di Indonesia juga telah meng-upgrade jaringan mereka menggunakan 4G LTE yang super cepat ini.

Para produsen Smartphone tentunya tidak ketinggalan untuk sama-sama meng-upgrade teknologi 4G LTE yang disematkan pada Smartphone keluaran terbaru termasuk OPPO R7s. 

Dual-SIM OPPO R7s ini sudah mampu mengakses jaringan 4G LTE di Indonesia. Jadi, selamat tinggal jaringan lambat dan meresahkan.


----------

Sebagai pengguna Smartphone Android dan juga pengguna OPPO Smartphone, secara garis besar OPPO R7s adalah Smartphone yang mumpuni dalam hal teknologi dan jaringan, serta user friendly untuk digunakan dalam kegiatan sehari-hari.  

Baik itu dalam mengeksekusi berbagai pekerjaan, surfing internet, menjelajah informasi dan ilmu pengetahuan, menyalurkan hobi fotografi, atau untuk bermedia sosial.

Terakhir, ketika kita membeli OPPO R7s ini, apa yang akan kita dapatkan?


*OPPO R7s
*In-ear type earphones
*Micro USB cable
*VOOC flash charger mini
*SIM ejector tool
*Documentation
*Case


(sudah lengkap banget yaa)


OPPO R7s dirancang untuk kenyamanan, keamanan, dan kemudahan fitur dalam menggunakan Smartphone masa kini. 

OPPO R7s hadir dalam dua varian warna yakni Gold dan Rose Gold


Untuk lebih mengenal produk OPPO R7s lebih lanjut, yuk kita saksikan video berikut ini:



Saya sendiri puas dengan teknologi yang diusung oleh OPPO Smartphone dalam merancang Smartphone yang mampu memenuhi kebutuhan manusia di era serba cepat ini.

Selain puas dengan kecanggihan teknologi yang digunakan oleh OPPO Smartphone, saya sebagai user dari OPPO juga mendapatkan kepuasan dalam pelayanan yang diberikan oleh OPPO Smartphone.

And.. Yuhuu...

Menyambut tahun 2016, ketujuh alasan saya di atas adalah 'make a wish' yang saya inginkan di tahun depan. 




"OPPO R7s, Smartphone with flash performance, flash battery, and flash camera focus adalah gadget yang tepat untuk menyambut hari baru di awal tahun 2016"


-Thank You for reading, O-Fans!-


27 comments on "Flash Your Day With OPPO R7s"
  1. wahhh review mu kece mbak...aku ikutan juga lho, tapi karena belum pernah pakai Oppo jadi dikit yang bisa kushare.

    ReplyDelete
  2. Wuih komplit reviewnya. Semoga Sukses ya mbak

    ReplyDelete
  3. Waah...selalu kumplit reviewnya, apalagi ini review pengguna...gud luck Ummi Kikif...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, oppo gak mengecewakan nih, udh pake :)

      Delete
  4. saya malah belum pernah kenalan sm OPPO, tampilannya keceh ya mba.
    itu ayam apa bebek sih? *ngiler dan gagal fokus
    gambarnya jernih yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. bebek mbak.. hihi iya aku juga jd pgn foto lagi, eh makan lagi.. haha

      Delete
  5. Wah, keren opponya dan btrenya unremoveable

    ReplyDelete
    Replies
    1. bangetttt...' udah pegang langsung, tambah pengen punya.. hihi

      Delete
  6. Waaah, user OPPO juga ternyata, mbak Tetty, mantap deh sharing pengalamannya. Saya pengen juga ikutan lombanya, moga nggak lupa deh, hihiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, sy salah satu pengguna oppo :)

      Delete
    2. iya mbak, sy salah satu pengguna oppo :)

      Delete
  7. mauuuuuuuu oppo
    itu kece amat capture 3 jari doang yak...
    fotonya emang buagus oppo ini ya^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak echa.. oppo enak dn nyMan dipake :)

      Delete
  8. Baru terwujud beli hp baru n hpnya Oppo R7s... sempet bingung ini awal ngecas hp baru ini apa 4-6jam yaa??

    ReplyDelete
  9. Akirx terwujud jg utk memiliki oppo R7s ini... Amiin.. heeee.... tp bingung di awal utk nge cas pertama kali awal baru hrs brp jam yaaa?? Tx 4 info

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo sy dulu kosongin tenaga baterai yg msh ada.. pas udh mati total, dicharge 6 jam dlm kondisi mati hpnya.. semoga membantu ya mbak :)

      Delete
  10. keren reviewnya.. mau ikutan juga tapi bukan oppo user..

    ReplyDelete
  11. Saya suka banget nih sama teknologi VOOC Flash Charge nya OPPO R7s,sukses terus mbak :)

    ReplyDelete
  12. aku terkesima *bahasanya* sama teknologi VOOCnya. Beneran keren banget, ngecharge udah ga pake lama lagi. Cuma butuh 30 menit aja, bahkan kurang dari itu, baterainya udah full. Dan ga boros juga. Kereeen. Dan di tipe ini kan ada flash yang otomatis yang ngebantu banget kalo pas ambil gambar di tempat yang minim cahaya even gelap sekalipun.

    Ini kali pertama loh saya kenalan sama OPPO xoxoxo dan sekali liat udah naksir. Semoga beruntung lombanya ya mbak :)

    ReplyDelete
  13. mantap sis review OPPO R7s nya, lengkap dan menarik. Mampir ke tulisan saya juga ya :)
    http://www.juniawanarif.com/2016/01/tahun-baru-gadget-baru-oppo-r7s-pastinya

    ReplyDelete
  14. saya pengguna oppo find5 midnight ,
    hampir 3 tahun menggunakan oppo find5 midnight ga ada kendala batre masih ori g bocor pokonya oke punya

    ReplyDelete
  15. Mbak, dulu emang ada kalender hijriyahnya. Tp belakangan, kok hilang ya? Apakah milik Mbak juga demikian?

    ReplyDelete
    Replies
    1. di hp saya masih ada mbak kalender hijriyahnya :)

      Delete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silakan tinggalkan komentar yang baik dan positif ya :D