Kenapa Jarang Ngeblog?

| On
January 18, 2016

*gambar dari Pinterest*


Assalamu'alaikum

Pagi yang indah, suasana cerah, ditemani secangkir teh manis dan bakwan jagung yang masih anget-anget. 

Cieee, berasa seleb blog aja gak ngeblog aja pake klarifikasi. Tapi gak apa-apa dong ya, itung-itung melepas penat. Kan saya mah me time nya ngeblog. Ini juga bisa ngetik karena Kifah lagi sekolah, nyoba ditinggal dulu nanti dijemput lagi.

Kemaren-kemaren sih Ceu Handdriati itu nanyain aku kemana ajaaa... eciieeeh langsung deh ge-er. 

"Kamana wae ceu?"

Haa kerana kita orang sunda, dan ternyata kita sama-sama orang Ciamis, jadi aja suka chit chat pake basa sunda. 

"Iya ceu, lagi riweuh"

Eia sebelumnya selamet ya eceu, udah jadi BOTM KEB Januari ini, layak lah dirimu mah, blognya bagus, simple tapi berkualitas. Keren!

Mbak Ika juga, makasih udah mention aku di facebook dan nulis namaku di postinganmu, huhu terharu. Mbak Ika ini pekerja keras banget buat ngebangun blognya, mudah-mudahan makin sukses ya Mbak-ku. Aamiin. 

Emang beneran saya lagi riweuh. Banyak hal yang dilakuin di tahun baru ini. Ini adalah tahun baru ter-riweuh seumur-umur.


Riweuh ngapain aja emang?


1. Riweuh Pindahan Rumah

Iyes. Semenjak Desember kemarin saya udah mulai riweuh ngepak barang buat pindahan. Dan akhir Desember 2015 kemarin saya fix ngangkut barang yang lumayan banyak. 

Pindahan itu capek banget emang. Ya ngepak barang di rumah lama, trus beberes lagi di rumah baru. Dua kali kerja. Dan ternyata barang-barang kita itu banyak banget kalau udah dikumpulin. Keliatannya aja yang sedikit, tapi pas udah dikardusin, ternyata jadi banyak. Kardus yang saya beli buat ngepak barang aja kurang terus. Beli lagi beli lagi.

Dan yang saya nggak nyangka itu buku. Ternyata buku ini makan tempat banyak banget pas pindahan. Tiap bulan mungkin saya sering beli buku, tapi rak bukunya gak ada penambahan kapasitas, jadi over load deh. 


2. Riweuh Renovasi Rumah

Saya pindah di akhir Desember dengan kondisi rumah yang akan ditempati belum ada beberapa fasilitas, yang paling krusial tentunya dapur. Ya lah saya mau masak dimana kalau nggak ada dapurnya?

Akhirnya fix buat renovasi nambahin dapur dulu, supaya masaknya nyaman. Lah emang kita horang kayah, kalau mau makan tinggal telepon delivery order

Renovasi rumah itu cukup makan tenaga, waktu, pikiran, materi dan lainnya.

Iya di postingan sebelumnya saya cerita kalau saya masak itu hampir 4 kali sehari. Kalau gak kuat-kuat ya akhirnya beli. Lumayan kan tenaga masak itu kek gimana, untung mual-mual ngidamnya udah berkurang, kalau belum sih gak tau deh bakal gimana.


3. Riweuh sama Perut

Hiyaaaaa. Sekarang hamil kedua sama sudah memasuki usia kandungan 20 minggu. Tambah besar aja, dan otomatis tambah 'eungap' haha. Makin nggak fleksibel buat bergerak, dan satu lagi, saya cepet banget lelah kalau habis ngapa-ngapain itu. 

Pengennya sih nulis tentang kehamilan usia 20 minggu, tapi belum punya waktu buat nulisnya. Ini juga masih curi waktu. 



4. Riweuh sama Pindahan Sekolah Kifah

Disamping sibuk jadi mandor bangunan, minggu lalu juga saya sempet riweuh nyari sekolah baru buat Kifah. Ada beberapa pilihan sih waktu itu, tapi akhirnya jatuh ke sebuah RA di perumahan sebelah. 

RA atau Raudhatul Athfal itu Taman Kanak-kanak tapi kalau nggak salah dibawah nanungan Kementrian Agama, nggak tau yah sekarang apa masih dibawah Kemenag atau sudah dibawah Kemdikbud. 

Sekolahnya lumayan deket dari rumah, masih bisa ditempuh dengan jalan kaki. Tapi tiap hari Kifah masuk jam 7 pagi, jadi bisa bareng sama Abbiy sambil berangkat kerja.



5. Riweuh dengan Ritme Baru

Karena jarak rumah dan kantor abbiy sekarang agak menjauh, jadi ritme berangkat kerja pun berubah. Harus lebih pagi. Ditambah Kifah juga sekolah dari jam 7 (dan sampai hari Sabtu), saya harus nyiapin bekel buat ke sekolah dan juga sarapannya. Kifah juga belum terbiasa bangun pagi banget, karena sebelumnya Kifah sekolah jam 8 pagi, jadi jam bangun tidurnya harus dimajuin satu jam.

Perubahan-perubahan ini membuat saya jadi riweuh sih emang. Tapi lama kelamaan akhirnya terbiasa juga. Mungkin ini adalah tangga selanjutnya yang harus saya lewati.

Saya yakin ibu-ibu lain jauh lebih riweuh hidupnya. Apalagi yang bekerja. Temen saya pun harus bangun jam 4 pagi. Masak, nyiapin anak-anak, kemudian berangkat ke stasiun. 


Kalau dipikir-pikir, memang hidup perempuan itu setelah menikah terutama akan semakin riweuh, gak bisa sesantai dan semaunya seperti zaman lajang dulu. 

Tapi ya tetep harus dinikmati kan?

Mungkin masalah yang saya hadapi sekaranga adalah tentang mengatur waktu dengan ritme baru ini. Apalagi waktu buat ngeblog, penting banget ini. Haha. 




Sekian dulu ah curhatnya, mudah-mudahan makin bisa atur waktu buat semua. 

Ayo dong emak-emak hebat, bantuin aku ngatur waktu, kasih tips gitu. 


Ditunggu yaaaa...



32 comments on "Kenapa Jarang Ngeblog?"
  1. ha iya banget mbak @suganti bisri :D

    ReplyDelete
  2. Oooh...seperti itu *ala bude SYR..hihi
    Semoga di rumah baru semuanya jadi lebih baik, ya..
    luv you...muach...muach

    ReplyDelete
  3. Semangat eeceeuuu.... :*
    kamu pindahan kemana ceu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih di bogor.. tapi angger beberes na sami capekna.. hhhaa

      Delete
  4. Wajar lagi hamil mah bawaannya moody. Saya jg dulu pas hamil malah berhenti facebookan, ngeblog, dll. Off dari dumay sampai disamperin ke rumah sama temen jauh, mastiin ga ada apa2 hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. penting banget nih.. iya Mbak el org penting keknya, sampe disusulin ke rumah.. hihii :)

      Delete
  5. Happy dan semangat ya Bumil heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya harusss semangat sama bahagiaaa.. apalagi kalo ada yg ngasih gamis baru, tambah bahagiaa.. haha modus

      Delete
  6. sama nihhh lagi jarang ngebloggg hikkssss :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. aplagi yg lg siap-siap.. pasti waktunya tersita mikirin ini itu.. heu

      Delete
    2. aplagi yg lg siap-siap.. pasti waktunya tersita mikirin ini itu.. heu

      Delete
  7. OOO.. Barakallah atas pindah rumahnya dan hamilnya Mba...
    berkah untuk semua juga.. aamiin.. :)

    ReplyDelete
  8. bener2 super rieweh ya mak hehehe...apalagi pas pindhan rumah,capeknya g nguati hehe *kok jadinya saya curhat*

    ReplyDelete
  9. Ngeblognya dibikin santai aja, jangan sampai merasa terbebani, gimana pun juga kehidupan nyata harus selalu jadi prioritas kan :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bibi.. emang ini momentnya lg kudu kejar setoran.. next time lebih nyantai pokoknya..

      Delete
  10. setuju sama bibi titi teliti, ngeblognya santai aja...ini udah jd postingan kok mba...tema yg santai jd ga bikin riweuh *sok bijak saya

    ReplyDelete
  11. Riweuh nya banyak juga, moga sehat sehat ya, Barakallah untuk semuanya ya mbak :)

    ReplyDelete
  12. Jaga kesehatan, Mbk. Aku pas hamil juga bawaanya capek pas pindahan aku juga hamil tua, pindah dari Lampung ke Padang, rempong banget deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huwowoo.. jauh juga lumayan.. iya tenaga nya itu kudu ekstra.. malah ada yg bilang pamali kalo lg hamil pindahan.. ya mungkin takut kesehatan bumil terganggu..

      Delete
  13. wah harus banyak istirahat mbak, demi kekuatan saat melahirkan nanti, renov dan ngurus sekolah itu bikin cekot-cekot ya, hehe. Semoga sehat terus ya :)

    ReplyDelete
  14. etapi dateng-dateng..tampilan blognya meuni floralll florall..ah sukaa deh

    ReplyDelete
  15. Waduh, jadwalnya padat merayap banget Mak Tetty. Semoga semuanya lancar ya, Mak

    ReplyDelete
  16. Semangat Mbak... nikmatin aja,, yang penting sehat terus yaaa...

    ReplyDelete
  17. Kalo aku libur ngeblog cuma pas lepi rusak. Kalo soal bagi waktu, bisa tiap hari ngeblog. Nulisnya di hape, sambil aktivitas. Hehehe

    ReplyDelete
  18. pindahan kemana neng? udah gak deketan lagi dong kitah, nikmatin aja ntar juga bisa ngeblog lagi

    ReplyDelete
  19. Tong cape-cape pindahannya ceu, kasihan yang di perut ya hehe

    ReplyDelete
  20. kalau pindah rumah, renovasi dan lagi hamil pula, emang Riweuh banget ya. Aku pernah ngalamin pas anak pertama, dah gitu pas lahiran pula, pokoknya sampe lupa hal2 penting, hehe.

    ReplyDelete
  21. Hihihi sama mbak, tahun ini udah mau balik ke Indonesia, jadi sekarang lagi packing barang-barang, plus ngurus bayi yang lagi aktif-aktifnya, ngeblog jadi me time ^^

    ReplyDelete
  22. kenapa ya.. *lho kok malah nanya hehe* selamat menikmati rumah barunya ya bu. dan semoga sehat terus sama debay-nya. tips ngatur waktu? aku juga mau ah, kelelep juga nih haha... *ga nolong*

    ReplyDelete
  23. Saya sih lg semangat2na ngeblog mbak :D

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silakan tinggalkan komentar yang baik dan positif ya :D