Mommy Diary: Menyambut Kehadiran Bayi Bersama Lazada Indonesia

| On
February 01, 2016


Assalamu'alaikum...

Alhamdulillah, hiyaaa kehamilan kedua saya sudah memasuki minggu ke 20. Rasanya makin dekat dengan pertemuan saya dengan bayi cinta rasa stroberi yang ada di dalam peyut.

Hihi..

Kenapa bayi cinta rasa stroberi sih?

Karena kehamilan kedua ini rasanya mirip buah stroberi. Mulai dari Morning Sickness yang lebih menantang dibanding kehamilan pertama, dan lika-liku baby bala-bala yang dibawa ini itu sama emaknya. Semoga sehat dan kuat selalu ya nak.

Bicara soal kehamilan, setiap ibu pasti selalu menantikan hari kelahiran bayinya. Semua persiapan dilakukan, salah satu yang paling greget itu adalah BELANJA PERLENGKAPAN BAYI.

Iya gak sih? hayooo ngakuuu...

Katanya sih, belanja perlengkapan bayi yang paling ideal ketika kehamilan sudah menginjak ke bulan ke tujuh. Supaya gak terlalu banyak belanja dan pastinya sudah dekat dengan waktu kelahiran si buah hati.

Walau masih berusia 20 minggu, saya sudah siap-siap nih mau belanja apa aja. Ya nyicil-nyicil dari sekarang istilahnya. Yang penting belanjanya sesuai rencana dan nggak kebablasan.

Punya Daftar Belanja

Namanya ibu-ibu pasti suka belanja, ditambah dengan imajinasi kehadiran bayi yang lucu di rumah pasti menambah hasrat untuk belanja dalam rangka mempersiapkan kehadiran anggota baru keluarga. 

Termasuk saya, di usia kehamilan yang memasuki "setengah jalan" saya mulai membuat daftar belanja produk bayi yang harus dibeli sebelum persalinan. Walaupun saya belum mengetahui jenis kelamin bayi saya ini, saya sudah punya bayangan benda apa saja yang penting untuk dipersiapkan. Lagi pula saya memang lebih suka warna yang bersifat natural, bisa dipakai untuk bayi laki-laki atau perempuan.

Biasanya sih, kalau sudah masuk toko perlengkapan bayi, ibu-ibu itu suka kalap, lapar mata dan lupa sama anggaran belanja. Apalagi kalau tahu si calon bayinya perempuan, duh itu perlengkapan bayinya lebih menggoda iman.

Untuk menghindari 'kalap mata', saya sendiri sudah mempersiapkan daftar barang apa saja yang diprioritaskan untuk dibeli menjelang dede bayi lahir ke dunia. Ditambah dengan pengalaman anak pertama, sekarang saya jadi lebih selektif untuk membuat daftar belanja.

Apa saja sih yang harus dibeli?

1. Pompa ASI 
2. Perlengkapan Tidur (matrass/kasur, bantal dan guling, selimut)
3. Perlengkapan Mandi
4. Baju bayi (Pakaian dalam, baju tangan pendek, baju tangan panjang, popok kain, celana panjang, celana pendek, topi bayi)
5. Perlak
6. Kain bedong 
7. Cloth Diapers
8. Stroller

Sebenernya gak terlalu banyak yang harus dibeli, karena menurut pengalaman punya bayi yang pertama kali, seiring berjalannya waktu, nanti pun kita akan terus belanja keperluan bayi. Jadi, beli saja keperluan secukupnya ketika bayi masih dalam fase 'new born'.


Untuk tempat tidur dan tempat mandi, dede bayi masih bisa pakai box bayi punya Kakak Kifah. Mulai deh ya, kalau anak kedua dan seterusnya mah pakai barang warisan kakaknya. Hehe. Ya itung-itung penghematan juga kan.

Dan saya belajar dari pengalaman saya melahirkan anak pertama dulu, ternyata disamping perlengkapan untuk dedek bayi, pompa ASI untuk ibu harus menjadi prioritas utama. 

Maka dari itu LIMA BENDA yang saya ingin sekali beli di Lazada Indonesia, yang pertama adalah POMPA ASI. 


1. POMPA ASI



Kenapa pompa ASI?

Walaupun saya bukan ibu bekerja, yang rutinitasnya sebagian besar di rumah, saya tetap akan membeli pompa ASI sebagai barang prioritas yang harus ada.

"Buat apa pakai pompa ASI? kalau di rumah aja sih gak usah nyetok ASI kali."

Walaupun hanya di rumah, yang namanya memerah ASI (baik untuk dibuat stok atau tidak) bagi saya itu PENTING. Karena sebagai mana prinsip ASI, Supply and demand, maka saya harus rutin memerah ASI agar aliran ASI dan stok ASI di dalam tubuh ibu tetap lancar dan kuantitasya makin bertambah.

Karena berdasarkan pengalaman saya di kelahiran anak pertama, makin sering memerah ASI, justru aliran ASI makin banyak dan gizi bayi semakin tercukupi.

So, pompa ASI itu SANGAT PENTING.


2. Selimut



Entah kenapa, saya selalu terobsesi dengan selimut bayi yang lembut dan lucu. Rasanya nyaman sekali kalau memeluk bayi yang sedang dibalut selimut. 

Selimut juga penting untuk menjaga kehangatan tubuh bayi. Apalagi musim hujan yang kadang tidak tentu, membuat udara kadang panas dan kadang juga menjadi sangat dingin. 

Waktu tinggal di Bandung sih, selimut bayi penting pake banget. Tapi karena saya sekarang tinggal di Bogor, selimut bayi mungkin hanya dipakai ketika malam hari atau di cuaca hujan. 

Dan salah satu selimut bayi yang ada di Lazada Indonesia ini bikin saya kesemsem akut. Karena saya suka warna hijau, sekaligus ada gambar binatang yang lucu nan imut. Rasanya pengen buru-buru beli. 


3. Clodi atau Cloth Diapers



Waktu Kakak Kifah masih bayi, saya juga pakai cloth diapers. Saya sudah 'nabung' sekitar 4 clodi, dan siap untuk ditambah lagi untuk anak yang kedua ini.

Kenapa saya pakai clodi?

Pertama, karena ramah lingkungan. Sampah bekas pospak lumayan berkurang, apalagi pospak yang sudah terkena kotoran bayi. Ketika dibuang ditempat sampah pasti menimbulkan bau tidak sedap, dan juga pasti akan sulit didaur ulang. 

Sesekali saya juga menggunakan pospak jika dibutuhkan. Untuk berpergian misalnya, yang tidak memungkinkan untuk mencuci ulang clodi. Tapi sebisa mungkin saya ingin menggunakan clodi untuk meminimalisir penggunaan pospak.

Kedua, ramah di kulit bayi. Kakak Kifah pernah sekali terkena ruam popok karena menggunakan pospak (ya mungkin tidak cocok dengan merk pospaknya). Selangkangannya kemerahan dan Kakak Kifah terlihat tidak nyaman waktu itu. Nah, ketika pakai clodi, ruam popok Kakak Kifah jadi berkurang, karena memang yang bergesekan langsung dengan kulitnya adalah bahan yang lembut.

Jadi, saya pikir untuk meminimalisir penggunaan pospak, clodi juga aman untuk dipakai sehari-hari karena tidak menyebabkan ruam popok. 


4. Stroller



Waktu Kakak Kifah bayi sih, kita gak pakai stroller. Karena memang lokasi rumah yang ada di tengah Kota yang sulit untuk membawa bayi jalan-jalan, kecuali harus pergi dulu pakai mobil ke taman atau tempat yang leluasa untuk membawa bayi dengan stroller.

Tapi Alhamdulillah, tahun ini kami sekeluarga pindah ke tempat yang cukup nyaman untuk mengajak bayi berkeliling dengan menggunakan stroller, jadi bisa lah stroller dijadikan 'benda impian' untuk bayi cinta rasa stroberi nanti.


5. Kasur Bayi



Karena Box bayi punya Kakak Kifah masih bagus, saya sih hanya ingin menambahkan kasur, bantal, dan juga guling untuk dipakai nanti. 

Saya paling suka dengan motif kasur yang lucu seperti gambar binatang atau floral. Untuk warna, saya lebih suka warna yang netral seperti putih atau coklat muda. 

Di Lazada Indonesia ternyata banyak motif kasur bayi yang saya inginkan, dengan berbagai motif dan juga warna yang bikin gak sabar untuk menanti kehadiran baby stroberi nanti.


Belanja kebutuhan bayi lengkap di Lazada Indonesia.

Ternyata, untuk urusan perlengkapan bayi, Lazada Indonesia menyediakan berbagai varian yang cukup banyak, dan harganya juga masih terjangkau untuk membeli beberapa item sekaligus.

Tentunya ini akan sangat memudahkan kita para calon ibu untuk menyesuaikan budget dengan keperluan bayi yang akan kita beli. Saya sendiri jadi memiliki gambaran tentang berapa banyak biaya yang kira-kira saya akan keluarkan, dan juga menghindari 'kemubadziran' dalam pembelajaan. Tahu sendiri kan ya kalau ibu-ibu udah masuk toko perlengkapan bayi harus punya iman yang kuat supaya gak belanja dengan berlebihan.

Coba deh buka dulu Lazada.co.id

Kita bisa melihat banyak produk perlengkapan bayi dengan detail produk dan juga harga yang ditawarkan, selain itu tata cara pembayaran dan proses pengembalian barang jika ada kerusakan juga tersedia di Lazada.co.id.


Kelima benda di atas adalah hal yang paling saya butuhkan saat ini untuk menyambut kelahiran anggota keluarga baru nanti. Dan semua tersedia di Lazada Indonesia. 


Jadi makin deg-degan deh mau ketemu bayi cinta rasa stroberi nanti. Sabar ya nak, beberapa minggu lagi kita akan berjumpa. 


****




9 comments on "Mommy Diary: Menyambut Kehadiran Bayi Bersama Lazada Indonesia"
  1. Wah, bentar lagi nengokin bayi nihh..

    ReplyDelete
  2. Aaa teteh makasiiih.. *noteeed :)

    ReplyDelete
  3. semoga sehat selalu dan persalinan lancar yah :)

    Aku jadi pengin hamil nih hihihi
    bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  4. Wah.. pas banget ya Mba semua kebutuhan menyambut di dedex nanti tersedia di Lazada...

    ReplyDelete
  5. Wah ternyata "unda-undi" sama diriku mbaak...minggu ke 20 yaa... terpaut kurang dari 2 minggu, cuman pengin nyantai aja..gak ribet mikir dll..hehe..sukses utk kontes blognya ya

    ReplyDelete
  6. sehat selalu ya Mbak, ibu dan bayinya...duh jadi kepingin belanja kebutuhan bayi lagi, Lazada banyak pilihannya juga ya

    ReplyDelete
  7. Wah, sama hamilnya. ^^ Saya udah 27 minggu.

    ReplyDelete
  8. wahhh sebentar lagi ya mbak tetty, semoga dilancarkan ya mbak persalinannya dan semoga kado buat si dedek banyak hehe biar gak beli lagi

    ReplyDelete
  9. mupeng2 emang sama barang2 yang dipamerin di lazada. apalagi klo harganya diskonan semua. qiqiqiqi...

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silakan tinggalkan komentar yang baik dan positif ya :D