Pertanyaan Kifah #Part2-Bikin Keder

| On
February 19, 2016

Udah lama gak posting tentang pertanyaan-pertanyaan Kifah sehari-hari. Tapi karena sekarang usia Kifah udah 4,5 tahun, bukan hanya pertanyaan, ditambah dengan pernyataan absurd.

Setiap mau tidur, sekarang Kifah harus diajak ngobrol dulu. Ngobrol tentang sekolahnya, tentang pesawat terbang, tentang mobil, tentang motor, dan biasanya pertanyaan dan pernyataan aneh itu muncul di sesi ini. 

Sesi ngobrol sebelum tidur.

Sebelumnya saya udah pernah nulis sekali tentang pertanyaan Kifah.


Lagian, ini juga request abinya Kifah, kenapa gak nulis lagi tentang ocehan-ocehannya di Blog. Karena mungkin suatu saat, pas Kifah udah bisa baca dan browsing internet sendiri, dia juga bisa ngakak kalau baca pertanyaannya waktu kecil. Dan selanjutnya bisa dia jawab sendiri.

Ya mungkin ini akan terjadi 5 sampai 10 tahun mendatang. Haha. We'll see Boy.

Oke. Mari kita mulai.

Pertanyaan:

1. Kenapa Angry Bird itu pakai tali?
(Karena kalau pakai bulu mata badai, itu Syahrini)

2. Kenapa motor harus pakai ban?
3. Kenapa balon kalau kena angin bisa putus?
4. Kenapa mata ikan gak kedip-kedip?
5. Kenapa kita harus pakai celana? 
6. Kenapa mobil harus dikunci?

7. Kenapa kalau ada kucing bilang "hush..hush.." 
(ini mah karena emaknya gak terlalu berani sama kucing -_____-

8. Kenapa kalau naik angkot harus bilang "Kiri Bang!"
(Ketauan banget emaknya suka ngangkot, kalau bilang kanan nanti abangnya bingung, Nak)

9. Ikan itu laki-laki atau perempuan?
(iya sih, ikan itu keliatannya sama semua)

10. Kenapa denger harus pakai kuping?
(Karena kalau pakai mata, itu namanya melihat bukan mendengar)

11. Kenapa air jatuh ke bawah?
(Karena ada hukum gravitasi, bla, bla, bla, Oh ini gak mungkin banget dijelasin ke Kifah)

12. Kenapa kalau keluar rumah harus pakai baju?
13. Kenapa kalau ngomong mulut bergerak-gerak?

14. Kenapa gigi bisa rusak?
(Kifah sering ngaca nih kayaknya)

15. Apa artinya malu?
(Malu sama kucing... meong.. meong.. meong..)

Selain nanya, kita sering banget ngobrol, ya itu tadi, sebelum tidur. Jadi ada aja pernyataan atau dialog yang suka absurd kalau ngobrol bareng Kifah.

Contoh:

16. Mimpi Sunat

Kifah: "Mi, semalem aku mimpi disunat"
Ummi: "Wah keren"
Kifah: "Tapi disunatnya di Jogja"
Ummi: "Jauh amat di Jogja"
Kifah: " Yah, namanya juga ngimpi"
Ummi: "Iya juga ya" *kemudian ngunyah bantal*

17. Bu Guru di TK

Abbiy: "Kifah gurunya siapa di sekolah?"
Kifah: "Bu Suci"
Abbiy: "Bu Suci orang mana?"
Kifah: " Kayaknya orang Islam"


18. Bayi Kembar

Kifah: "Ummi, temen aku di sekolah PAUD dulu ada yang kembar, mukanya sama"
Ummi: "Iya"
Kifah: "Kenapa Mi bisa kembar? Waktu bayi dipotong ya?"
Ummi: -______- sadis amat!


19. Ceritanya Kifah lagi nonton TV, nonton kartun gitu, ada adegan burung yang sayapnya luka dan harus diperban.

Kifah: "Ummi liat itu Mi, sayap burungnya lagi di-las"
Ummi: *keselek gagang lap pel*


20. Sebelum tidur Kifah baca do'a, gaya baca do'anya mirip di dalam kelas TK.

Kifah: "Mi aku mau baca do'a"
Ummi: "Iya"
Kifah: *sambil teriak* " Siap berdo'a! DO'A MAMAH SAYANG PAPAH!"

*Mungkin maksudnya do'a sayang Mamah Papah T____T*

21. Karena sekarang pemandangan depan rumah kita adalah gunung yang membiru, Kifah jadi nanya.

Kifah: "Ummi, itu gunung apa?"
Ummi: "Gunung Salak"
Kifah: "Kok Salak bisa jadi gunung?"
Ummi: *keselek biji salak*


22. Kifah suka banget cerita tentang sekolahnya, salah satunya tentang ini.

Ummi: "Kifah tadi di sekolah ngapain aja?" *pertanyaan mainstream setiap hari*
Kifah: "Ditanya sama Bu Guru"
Ummi: "Ditanya apa?"
Kifah: " Ada yang punya masalah hari ini?"

*Mendadak inget usia Kifah, masih TK apa udah Kuliah*


23. Kifah lagi cerita tentang bekal sekolah.

Kifah: "Mi, di sekolah aku temen-temen bawa mie goreng sama nasi goreng, kalau Abbiy dulu sekolah bawa apa?"
Ummi: "Ya sama, kadang mie goreng, kadang nasi goreng"
Kifah: "Mi, dulu Abbiy sekolahnya dianter nenek?"
Ummi: "Iya"
Kifah: "Waktu Abbiy sekolah TK, aku masih dimana?"
Ummi: "Mmmmmm..."


24. Kifah bengong ngeliatin wajah umminya terus.

Ummi: "Kifah liat apa sih? Kok liatin ummi terus"
Kifah: "Gak apa-apa"

Umminya mesem-mesem Ge-er.

Kifah: "Itu, kayak ada daki"

Ummi: ^*&*()*((*&^%#$#@#$$%%!!!




14 comments on "Pertanyaan Kifah #Part2-Bikin Keder"
  1. Hahaha ngakak aku. Anak-anak tuh emang lucu ya. Kalo nanya dan jawab suka ajaib :v

    ReplyDelete
  2. wkwkwkk... Kifah pertanyaannya bikin deg2an ah. anak pinter :)

    ReplyDelete
  3. Hahaha..lucuuu Kifah ih...
    bude Ika jadi ketawa siang2 niiih

    ReplyDelete
  4. hehehe..sunat di jogja^^

    ReplyDelete
  5. Namanya juga mimpi ya Kifaaahhh :*

    ReplyDelete
  6. lucu banget ya mak..anaknya krtis..kadang pertanyaan2 kayak gini bikin kita bingung y mak

    ReplyDelete
  7. lucu banget ya mak..anaknya kritis..kadang pertanyaan2 kayak gini bikin kita bingung y mak

    ReplyDelete
  8. wakakaka dakiiii... Kifah pinter bangettttt nanyanya cerdas semua emaknya yg koprol hahaha

    ReplyDelete
  9. ((( daki )))

    Astaga aku ngakak kifaaaah

    ReplyDelete
  10. Hehehehehe... Pertanyaannya seruuu..

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silakan tinggalkan komentar yang baik dan positif ya :D