[Tips] Kegunaan Seledri Sebagai Penumbuh Rambut

| On
March 03, 2016

[ADV]

Seledri adalah salah satu bahan makanan yang biasanya digunakan untuk membuat masakan sup. Rasa dan aromanya yang segar membuat seledri menjadi salah satu bahan wajib bagi beberapa makanan. Kandungannya yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh termasuk bahan alami untuk penumbuh rambut 

Apabila bayi yang baru lahir memiliki rambut yang tipis biasanya para ibu menggunakan seledri untuk treatment kesehatan rambut anak agar bisa tumbuh lebat. Dengan cara meremas-remas seledri dan meletakkannya di atas kepala. 

Berikan pijatan pada kepala agar terasa lebih relaks. Diamkan beberapa saat lalu bilas menggunakan air hangat. Bahan alami yang digunakan untuk melakukan perawatan pada tubuh si kecil akan lebih aman apabila dibandingkan dengan menggunakan bahan kimia.

Banyak manfaat yang terkandung dalam seledri mampu menyembuhkan berbagai penyakit dalam tubuh. Seledri bisa untuk menurunkan kolesterol dan berat badan. 

Bagi anda yang sudah over weight ada baiknya anda mengkonsumsi jus seledri karena mempunyai kandungan kalori yang baik bagi kebutuhan sehari-hari. Serat yang terdapat pada seledri juga mampu membantu mengatasi masalah pencernaan. Beberapa penyakit yang bisa disembuhkan dengan terapi seledri adalah kanker. 

Kandungan zat luteti dan betakarotin yang terdapat pada seledri juga bisa untuk menyembuhkan sakit kanker. Kandungan vitamin A pada seledri juga baik untuk kesehatan mata dan kulit.

Banyaknya manfaat yang dimiliki oleh seledri tidak hanya sebatassebagaiobat penumbuh rambut tapi juga untuk kesehatan lainnya membuat seledri kini menjadi bahan makanan yang dicari. Rasa seledri memang seperti rumput yang kasar. Namun dengan cara mengolahnya menjadi jus dengan menambahkan gula atau madu, maka rasa jus seledri akan semakin nikmat. 

Ada khasiat lain dari seledri yang tidak dimiliki oleh banyak bahan makanan lainnya, aroma harum dan wangi yang bisa menimbulkan rasa rileks sebagai obat penenang dan membantu menghilangkan rasa gugup.

Sebagai salah satu tanaman yang memiliki aroma khas, seledri juga menjadi primadona bagi masakan khas daerah di Indonesia. Pemanfaatan seledri diberbagai makanan biasanya hanya sebagai pemanis dan memunculkan aroma segar. Namun tidak disadari bahwa keberadaannya sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. 

Pemanfaatan daun dan tanaman lainnya yang bermanfaat bagi kesehatan sangat diperlukan. Kandungan zat alami dan natural tidak akan memberikan efek samping di kemudian hari.

Seledri sebagai tanaman hijau yang tidak hanya bisa untuk penumbuh rambut tapi juga banyak manfaat yang dihasilkan oleh seledri khususnya bagi kesehatan tubuh, namun banyak penyakit yang bisa disembuhkan oleh seledri, akan lebih baik juga melakukan pencegahan agar anda tidak sakit. 

Pola makan yang tepat dan istirahat yang cukup membuat anda akan selalu sehat. Ditambah dengan oleh raga teratur akan membuat tubuh anda semakin bugar.


http://tipskecantikan.co 
5 comments on "[Tips] Kegunaan Seledri Sebagai Penumbuh Rambut"
  1. sampho bayi ada yang dari seledri ya MBak

    ReplyDelete
  2. iya mbak ada, dulu pake buat kifah :)

    ReplyDelete
  3. kalau seledri diaplikasikan lgsg ke rambut, aromanya seger mirip lagi makan sop ya hihi

    ReplyDelete
  4. wkt jav bayi jg saya pakein seledri :D

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silakan tinggalkan komentar yang baik dan positif ya :D