Pertanyaan Kifah #Part3-Bikin Meringis

| On
April 08, 2016
Kifah dan Raffa, mau berangkat lomba estafet air


Duh.. kangen amat ya sama laman blog post ini. 

Harusnya hari ini bahas weekend review. Berhubung belum ada tempat yang mau saya review (sebenernya ada sih) tapi lagi males buat ditulis, jadi mau nulis tentang Kifah aja.

Postingan ini sambungan dari:

Pertanyaan Kifah #Part2-Bikin Keder


Jadi, no-nya langsung disambung aja yaks...

25. Nyamuk Berbahaya

Ceritanya saya lagi bacain cerita tentang seorang tokoh Islam dari buku cerita anak gitu. Akhir ceritanya memang tragis sih, tokoh tersebut meninggal karena sakit Malaria.

Ummi: "Nah, udah selesai, sekarang rajanya dikubur, soalnya sakit, digigit nyamuk jadi meninggal"
Kifah: "Meninggalnya digigit nyamuk?"
Ummi: "Iya"
Kifah: "Jadi nyamuk bahaya ya Mi?"
Ummi: "Iya"
Kifah: "Yaudah Mi, cepetan semprot nyamuknya pake obat nyamuk, aku takut mati, tuh nyamuknya lagi terbang" *sambil nunjuk-nunjuk ke atas*
Ummi: "Ih, bukan nyamuk ini, ini mah nyamuk biasa, gak bikin mati"
Kifah: "Kata ummi tadi Raja mati digigit nyamuk"
Ummi: "Iya tapi nyamuk Malaria itu mah"
Kifah: "Tuh kan Ummi mah, kalau digigit nyamuk bisa mati, semprot mi semprot cepet"

*Gimana sih jelasin bedanya nyamuk rumah sama nyamuk Malaria ke anak kecil -______-*

26. Tentang Mati

Kifah lagi mandangin wajah ummi, kali ini bukan tentang daki. Sekarang ummi udah rajin mandi supaya gak dakian lagi. lol.

Ummi: "kenapa liatin Ummi?"
Kifah: "Ummi udah tua apa masih muda?"
Ummi: *bingung ini jawabnya* "Masih muda dong"
Kifah: "Ummi belum tua?"
Ummi: "Belum atuh, ummi mah masih muda" 
Kifah: "Kalau kokong (engkong itu panggilan buat kakeknya) udah tua?"
Ummi: "Ya kalau kokong mah udah tua"
Kifah: "Oh, berarti sebentar lagi kokong mati ya mi?"
Ummi: "Aduuuhhh, Kifah jangan ngomong gitu ihhh"
Kifah: "Iya Ummi, kalau udah tua mah orang jadi mati"

Jadi setiap ketemu kokong atau kakek, atau siapapun, Kifah suka nanya. Masih muda apa udah tua? kalau ada yang jawab udah tua, pasti Kifah langsung nyeletuk "Berarti sebentar lagi mati?" T______T 


27. Makanan Nangis

Sering banget Kifah gak ngabisin makanannya (kalau makan nasi). Bagai orang tua zaman pemberontakan DI TII, nakut-nakutin anak pasti pakai kalimat "nanti nangis loh nasinya kalau gak dihabisin"

Ummi: "Kifah jangan makan permen, kan lagi batuk!"
Kifah: "Kasian ummi, nanti permennya nangis"
Ummi: HAAHHH ALASSSYAANNNNN T_____T

Hikmahnya, jangan nakut-nakutin anak pakai cara ini lagi, sampai kapanpun.

28. Tebak-tebakan Ketek

Ceritanya lagi main tebak-tebakan, sambil gogoleran di atas kasur siang-siang.

Kifah: "Ummi, kalau ketek Ummi bau gak?"
Ummi: "Hmmm" *gak mau jawab*
Kifah: "Kalau ketek aku bau gak?"
Ummi: "Bau ih, bau asem"

Karena lagi ngomongin ketek, saya jadi keingetan tebak-tebakan waktu jaman SD dulu. Tebak-tebakan jayus di dalem buku tebak-tebakan yang dibeli di tukang mainan, harganya gopean. 

Ummi:" Ummi punya tebak-tebakan"
Kifah: "assikkk, apaa Mi?"
Ummi: "Kenapa kambing badannya bau?"
Kifah: *berlagak mikir* "Hmmmm... karena KETEKNYA ADA EMPAT"

LAH KOK DIA BISA JAWABBBB. *failed*


29. Obrolan Kifah dan Abbiy

Kifah: "Bi kan kalau jadi anak nakal bisa masuk neraka"
Abbiy: "Iya, makanya Kifah gak boleh nakal"
Kifah: "Si ummi tuh nakal, suka marahin aku" *wkwkwkw ketauan deh nih anak tukang ngadu* Biarin tuh si Ummi nanti masuk neraka ya Bi"
Abbiy: "Eeehhhh jangaannnn"
Kifah: "Yaudah atuh, yang masuk neraka si E**** aja (temen di sekolahnya yang suka nakalin Kifah di sekolah) 
Abbiy: "Ehhh, jangan jugaaaa"
Kifah: "Ihhh, katanya kalau nakal masuk neraka"

Ya Alloh, disangkanya Neraka itu apaan T___T


30. Main Pijit-pijitan

Kifah: "Ummi pijitin aku"
Ummi: "Anak kecil minta dipijitin terus deh"
Kifah: " Di sekolah juga aku suka main pijit-pijitan sama temen"
Ummi: "Yaudah sini"
Kifah: "Mi, pijitinnya angin sepai-sepai ya"
Ummi: "Apaan tuh angin sepai-sepai?"
Kifah: "Itu tuh" *Kifah langsung nyanyi*

"Jit pijit pijit bahu temanku dipijit-pijit. Gerimisss... Hujan rintik-rintik... Hujan Badai... Angin sepai-sepai...."

Ya ampyun gaes, maksudnya itu tohhh...


31. Main sama Abbiy

Abbiy: "Kif sini kif, pijitin Abbiy" 
*Abbiy nyuruh Kifah naik ke punggung* *Kifah langsung mau naik* *tumben*
Kifah: "Ummi liat.. ummi liat..."
Ummi: "Liat apaan?"
Kifah: "Nih, aku lagi naik truk sampah"
Abbiy" *nangis darah* wkwkwkwk


32. Hati-hati!

Gara-gara isu LGBT, pedofil, dan lainnya. Saya jadi was-was sama Kifah. Jadi saya selalu ngingetin Kifah supaya hati-hati sama siapapun termasuk orang asing, semacam bapak-bapak yang gak dikenal.

Ummi: "Kifah hati-hati ya kalau ada yang pegang-pegang Kifah, apalagi kalau gak kenal, temen, bapak-bapak, pokoknya hati-hati"
Kifah: "Tenang Mi, aku inget, temen sama bapak-bapak gak boleh pegang-pegang aku, yang boleh cuman ibu-ibu"
Ummi: -_______- *kumaha Kifah weh*


33. Janji Pulang Sekolah

Setiap pulang sekolah, Kifah selalu ngucapin janji pulang sekolah sebelum keluar kelas. Salah satunya adalah ganti baju seragam ketika pulang. Tapi pas pulang ke rumah, Kifah malah lari-larian pake seragam sekolahnya.

Ummi: "Kifah ganti baju dulu, kan janji pulang sekolah tadi, nanti baju kotor, bla...blaa.. blaaaa..." *emaknya mulai ngomel-ngomel*

*Kifah langsung masuk ke dalam rumah sambil teriak*

Kifah: "Janji pulang sekolah, tidak boleh marah kepada anak"

*yang tadinya lagi ngomel-ngomel jadi ngakak deh emaknya*


34. Medieval Total War

Kifah keranjingan game ini gara-gara Bapake yang suka main game ini di rumah. Kifah jadi ikut nyobain, dan akhirnya jadi suka sama game perang-perangan medieval total war.

Ummi: "Kif, kenapa sih suka game perang-perangan?"
Kifah: "Seru"

*kemudian emaknya nanya sok-sok serius*

Ummi: "Kif, kenapa sih bisa ada perang?"
Kifah: *sambil nyantai megang mouse sama keyboard* "yaa karena ada musuhnya"

*iya juga sih, kalau gak ada musuhnya mau perang sama sapaaa* *ngunyah flashdisk*


35. Malin Kundang (versi Abbiy)

Abbiy: "Kif sini Kif, abbiy mau cerita"
Kifah: "cerita apa?"
Abbiy: "tentang Malin Kundang"

*Kifah sibuk dengerin, tapi sebelum cerita selesai, Kifah suka motong-motong jalan ceritanya gitu*

Abbiy: "Jadi, Malin Kundang akhirnya pergi dari rumah, meninggalkan ibunya. Malin Kundang pergi untuk berdagang"
Kifah: "Aku tau bi, aku tau..."
Abbiy: "Tau apa?"
Kifah: "Malin Kundangnya pergi berdagang. Dagang cilok kan?"
Abbiy: &%^%%#$@^%*& 


36. Malin Kundang (versi Ummi)

Kifah: "Mi kan kalau nakal nanti bisa kayak Malin Kundang, berubah jadi batu"
Ummi: "Tuh kan, kalau nakal, gak nurut sama orang tua bisa jadi batu, serem kan serem. Siapa yang cerita?"
Kifah: "Abiii.."
Kifah: "Mi, ibunya Malin Kundang udah tua?"
Ummi: "Iya, Malin Kundang durhaka, dikutuk jadi batu, soalnya dia gak mau ketemu sama ibunya, gak mau kenal sama ibunya, karena ibunya jelek sama miskin, trus ibunya udah tua"
Kifah: "Kalau udah tua jadi mati? *lagi-lagi* -______-
Ummi: "Kif, kalau Ummi udah tua, trus jadi jelek, Kifah tetep sayang gak sama Ummi?"
Kifah: "Ummi jadi jelek?"
Ummi: "Ya kalau udah tua mah jadi keriput, jadi jelek"

*Kifah mikir*

Kifah: "Yaudah kalau gitu aku mau Ummi yang baru aja" 

*dengan nada datar*

Ummi: HIYAAAA... WADEZIG WADEZIG.. 

*berasa ditembak tim alpha*

10 comments on "Pertanyaan Kifah #Part3-Bikin Meringis"
  1. Hahaha :D Ya Allah, anak mah selalu ajaib ya :v

    ReplyDelete
  2. Subhannalloh kifahh luarrrr biasa .. sini peluk cium dr ibu *boleh kn kl ibu2 ehehehehhe

    ReplyDelete
  3. saya juga kadang bingung gimana jawab pertanyaan anak saya Mbak Tetty :)
    pernah suatu kali anak saya menyebut kata ta* trus saya bilang sama dia bahwa gak boleh lagi sebut kata itu nanti Tuhan marah..
    nah suatu ketika anak saya bertanya apa namanya benda bulat hitam di bawah dagu saya? saya jawab ta* lalat..setelah mendengar jawaban saya, dengan cepat dia berkata "mama, mama tidak boleh bilang ta* nanti marah Tuhan"

    benar-benar bingung sama anak kecil :(

    ReplyDelete
  4. hahahahaha.....kadang serba salah ya mak kl jawab pertanyaannya anak kecil

    ReplyDelete
  5. wakakakaka... minta ummi baruuuu, yag seger, yang mudaaaa, langsung abby nya joget joget #dipentung

    ReplyDelete
  6. Hahahaaa...ngakak bacanya. Baru mampir nih Mba Tetty. Aku lagi rencana bikin cerita anak kayak gini juga aaah..:v

    ReplyDelete
  7. hahaha, mba anaknya tuker tombok yukk, lucuc bangetttt.

    ReplyDelete
  8. Hahaha.. Ngakak baca nya.. Jadi yang boleh pegang pegang kifah cuma ibu ibu doank hihihii.. Lucu juga.. Sama ibu ibu mah di cubitin nakk..

    ReplyDelete
  9. suka aneh ya pertanyaan anak kecil tuh, tapi gimanapun juga org tua harus bisa jawab dg cerdas :D

    ReplyDelete
  10. Ahi hi hi bagus mbak muantappp banget, ahi hi hi.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silakan tinggalkan komentar yang baik dan positif ya :D