Random Curhat Menjelang Persalinan

| On
April 30, 2016
Foto dari Pexels


Baiklah...

Tulisan ini saya buat karena galau udah gak bisa tidur dibawah jam 12 malem, paling banter nanti tidur jam 3 pagi, itu juga masih suka kebangun kalau ada orang yang lagi ngeronda, atau Kifah minta pijitin dan diusap.

Konon katanya, perempuan yang lagi hamil besar, alias sembilan bulan mulai insomnia, gak bisa tidur, semua posisi serba salah, kegerahan, pegel pegel dan lain sebagainya. 

Dari pada gak bisa tidur, yaudah ngeblog aja lah, nulis apa yang kepingin di tulis. Mumpung sekarang dede bayi udah gak terlalu aktif seperti sebelumnya, karena kata bu bidan, ade bayi udah turun ke panggul, kepalanya udah sesuai posisinya. Alhamdulillah..

Abbiy juga lagi gak ada "kalau ada biasanya minta pijitin". Lagi rapat sama warga buat milih ketua paguyuban warga perumahan yang baru, dan biasanya sih rapat sebelum sebelumnya selesai jam 12 malem. Ya itung itung nungguin aja kalau gitu.

Sebenernya kepingin cerita, tapi cerita apa ya yang enak? Mwaaa emangnya nasi goreng pake ati ampela gitu enak? <kemudian saya jadi lapar> iya sih ini bulan terakhir jadi mendadak lapar terus kalau malem, makanya saya suka nyetok susu atau buah di kulkas. Buat ganjel perut kalau lapar. Abis mau makan mie takut, walau kadang suka bandel juga pengen makan mie. Apalagi kalau lagi hujan.

Yaudah lah, cerita tentang status facebook aja kalau gitu.




Sebenernya udah jarang banget saya buka facebook, apalagi nyetatus nyetatus gitu. Abis males ngetiknya, udah gitu suka pusing juga sih kalau kelamaan natao layar hape, apalagi sambil tiduran, malah jadi suka mual. Ya paling kalau buka facebook sukanya share status orang doang. Gampang kan ya, tinggal klik, gak usah nulis panjang panjang.

Beberapa hari gak buka facebook, kadang penasaran juga, di dunia maya orang lagi pada rame bahas apa sih?

Ada yang bahas AADC2

Ada yang bahas Civil War

Ada yang bahas cara ngelahirin

Ada yang bahas blogger

Ada yang bahas daster emak emak rumah tangga

Ada yang bahas tentang politik

Yaa banyak lah pokoknya. 

Tapi sih, mulai sekarang saya gak pernah baper, apalagi esmosi sama status orang. Paling kalau baca cuman bilang "Oh.. Oh.." gitu aja.

Pengen ngomentarin status orang juga gak minat, kadang cuman ngelike aja udah cukup. Kecuali emang lagi pengen aja ngomong juga pake jempol.

Oia, pas buka facebook kemaren ada info Teh Langit, si blogger yang ngehits, ada di TV. Saya sempetin nonton tuh acaranya, live pagi sih soalnya, sambil nunggu Kifah pulang sekolah.

Dan akhirnya jadi tau deh wajah dan suara asli si teteh asal Cimahi itu. Karena nongton di TV. Blio diwawancara seputar PPD yang pernah dialami, saya sih manggut manggut aja di rumah sambil meres lap pel. 

Apalagi yah...

Beberapa status facebook juga kadang bikin rusuh antar manusia. Ia deh beneran, itu perang status sama komentar gak ada abisnya, sampe bulukan kayaknya mata liat timeline isinya begitu mulu. Jadi suka bingung sendiri, kira kira media mana ya yang bisa ngasih info seger, bermanfaat, dan bebas dari hasad, dengki, sombong, atau fitnah.

Abis, kebanyakan media juga sama aja sih. 

Apalagi musim kampanye gini, ada banget tuh media yang "memberhalakan" kandidat calon pejabat publik. Trus pake ngehina hina kandidat yang lain. Malesin banget baca yang begini. 

Udah gitu, yang share juga banyak. 


Dari facebook juga akhirnya dapet spoiler AADC2 yang berimbas pada batalnya nonton AADC2 hari ini. 

Tapi sebenenernya sih bukan itu juga penyebabnya, karena ada keperluan lain aja akhirnya gak jadi nonton. Ya mudah mudahan bisa liat Rangga dan Cinta deh, entah di bioskop atau dimanapun "TV misalnya" "Ngareppp"

Dari sekian banyak spoiler yang saya baca, ya emang sih AADC2 pasti dibanding bandingin sa,a AADC1. Yah namanya juga film, namanya juga manusia, ada aja yang ngritik. 

Biasanya kalau ada novel yang diangkat jadi film juga gak jauh beda, dikritik sama banyak orang, beda lah ceritanya sama novel atau tokohnya gak sesuai, ya macem macem.

Mwaahahaa..

Tuh kan ngalor ngidul ngomongnya.


Yaudah lah, saya mau ngasih Tips aja buat yang gak bisa tidur menjelang persalinan. 

"hizzz apaan, padahal sendirinya lagi insomnia juga"


1. Makan sebelum tidur, supaya ngantuk.
2. Minum susu, supaya ngantuk.
3. Baca buku, supaya ngantuk.
4. Nonton TV kalau gak ngantuk juga.
5. Buka medsos, kalau gak bosen.
6. Ngaji dan berdo'a supaya gak tegang.
7. Minta pijitin sama suami 


Tapi dari semua itu, belum ada yang berhasil bikin saya ngantuk. Dan satu lagi, perasaan ini nulisnya udah lama, panjang, etapi pas dibaca ulang jadi sedikit. Haaa.. selalu saja begitu.


Udah lah ya, tulisannya makin ngawur. 


Selamat Malam semuanya, selamat tidur, mimpi yang indah yaaa.... 

2 comments on "Random Curhat Menjelang Persalinan"
  1. aku dulu 8 bulan udah blak balik bangun,jam 3 seringnya lapar..jadi makan hehe
    Semoga persalinanya lançar ya mbk^^

    ReplyDelete
  2. waktu hamil dulu saya sering bangun tengah malam karena kebelet pipis Mba Tetty dan biasanya supaya bisa tertidur kembali minta dipijitin suami atau baca buku :)

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silakan tinggalkan komentar yang baik dan positif ya :D