Yuk Perhatikan Hal Ini Ketika Membeli Pakaian Bayi

| On
May 16, 2016
Image from Pexels


[ADV]

Urusan membeli dress wanita biasanya bisa ditahan sementara oleh para ibu hamil. Aneka motif dress wanita terbaru di MatahariMall memang keren. Tetapi koleksi MatahariMall yang sudah ada di lemari baju kita sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan selama beberapa waktu. Sebagai gantinya, berburu pakaian bayi di MatahariMall pun menjadi hobi baru.

Aneka jenis pakaian bayi masa kini memang memiliki bentuk dan motif yang menarik. Tak heran jika para ibu hamil jadi makin semangat berburu pakaian bayi. Saat hendak membeli pakaian bayi, yuk perhatikan beberapa hal penting ini :


Bahan yang Tepat untuk Pakaian Bayi

Sebaiknya kita tidak memilih pakaian bayi yang terbuat dari bahan nylon atau polyester. Sebab kedua jenis bahan ini tidak bisa menyerap keringat dengan baik. Akibatnya, bayi berpotensi mengalami biang keringat atau gangguan kulit lainnya. Sebagai gantinya, pilihlah pakaian berbahan dasar katun yang mudah menyerap keringat dan nyaman ketika digunakan.

Tak Perlu Membeli Dalam Jumlah Banyak

Jangan lupa bahwa pertumbuhan tubuh bayi berlangsung sangat pesat. Jadi, membeli baju berukuran kecil secara berlebihan hanya akan membuat kita jadi boros. Beli saja secukupnya untuk kebutuhan sehari-hari dan pakaian bepergian. Nantinya kita masih bisa berburu baju bayi yang lucu dan unik ketika buah hati mulai beranjak besar.

Pilihlah Model Baju yang Sederhana

Model baju yang sederhana akan membuat bayi lebih leluasa bergerak. Sehingga tumbuh kembangnya pun berlangsung maksimal. Hindari baju bayi yang terdiri dari banyak kerutan dan karet pada bagian dada, pinggang, dan lengan. Sebab model baju tersebut bisa membuat bayi mudah kegerahan, tidak leluasa bergerak, bahkan bisa membuat aliran darahnya terganggu.

Kurangi Penggunaan Baju dengan Banyak Aksen

Jenis baju bayi yang terdiri dari banyak kancing, manik-manik, dan payet sebaiknya tidak terlalu sering digunakan. Karena bayi gemar memasukkan sesuatu ke mulutnya, kancing atau aksen baju bayi yang lepas berisiko tertelan oleh bayi. Jadi, akan lebih baik bila bayi menggunakan model pakaian yang lebih praktis dan minim aksesori.


Selain memilih baju bayi yang tepat, jangan lupa perhatikan kesehatan diri sendiri, ya. Agar nantinya persalinan dan masa nifas berlangsung lancar dan kesehatan kita pulih dengan cepat.
2 comments on "Yuk Perhatikan Hal Ini Ketika Membeli Pakaian Bayi"
  1. Catet!
    2bulan lagi beli kebutuhan bayi :D

    ReplyDelete
  2. Iya, beli dikit aja.. la wong bayi tuh cepet gede kok. Udah gitu nanti dapat banyak kado kalau bayinya baru lahir :D lumayan ngirit :D

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silakan tinggalkan komentar yang baik dan positif ya :D