Ini Obat Penumbuh Rambut Dari Bahan Alami

| On
September 29, 2016
obat penumbuh rambut alami
Aldebaran habis dibotakin
[ADV]


Berhubung Aldebaran [4 bulan] baru dibotakin, maka postingannya tentang obat penumbuh rambut alami aja yaks.

Rambut itu katanya mahkota buat perempuan ya? buat laki laki juga deng. Buat bayi juga, buat anak juga, yah semuanya aja lah kalau begitu.

Sebenernya liat bayi dibotakin itu rada ngenes ngenes gimana. Takut lucunya hilang. Tapi yang namanya rambut bawaan lahir itu kan kotoran yang memang harus dibuang, jadi ya kudu botak.

Selain bayi, masalah rambut juga sering dialami sama bapak bapak. Suka ada ya bapak bapak yang rambutnya kelimis kinclong bagian depan atau tengahnya. Mirip profesor riset di laboratorium. Makanya banyak yang akhirnya cari obat penumbuh rambut.

Sayang seribu sayang, yang namanya obat kimia itu suka ada yang berbahaya, ada efek sampingnya, suka bikin iritasi, makanya boleh dicoba yang alami alami dulu deh.

Beberapa obat penumbuh rambut dari bahan alami diantaranya:

1. Seledri dan Telur 

Obat alami yang dapat digunakan untuk menumbuhkan rambut ialah daun seledri dan telur. Seledri merupakan sayuran yang banyak dimanfaatkan untuk menyedapkan masakan. 

Tak hanya itu, seledri juga banyak dikonsumsi sebagai minuman. Minuman yang satu ini biasa disebut jus seledri. Sebagai sayuran yang serbaguna, seledri bisa dimanfaatkan untuk menyuburkan rambut di kepala botak. 


Caranya cukup sederhana. Ambil beberapa lembar daun seledri dan potong menjadi kecil-kecil. Kemudian blender potongan tersebut lalu campurkan dengan telur. Kocok dahulu sebelum mengoleskannya pada kepala. Setelah kurang lebih 30 menit lamanya,bersihkan lalu keramas. 


2. Tanaman Lidah Buaya 

Tanaman lidah buaya biasanya ditanam di halaman rumah. Dilihat dari penggunaannya, tanaman lidah buaya sudah banyak digunakan baik untuk masakan maupun untuk obat. 

Ada pula produsen shampo yang menggunakan tanaman lidah buaya sebagai bahan pembuatan shampo. Hal ini karena lidah buaya mengandung kandungan tertentu yang bisa menyuburkan rambut. 

Cara untuk menjadikannya sebagai obat penumbuh rambut yaitu dengan mengambil isi atau daging lidah buaya. Daging tersebut kemudian dioleskan ke kepala yang botak. Diamkan semalaman baru kemudian di pagi hari rambut bisa dicuci. 

3. Minyak dari Kemiri 

Bagi para ibu rumah tangga, kemiri merupakan salah satu bumbu dapur yang tak bisa dilupakan. Pasalnya kemiri ini memang banyak digunakan dalam meramu masakan. 

Namun selain digunakan untuk bumbu masakan, kemiri juga sering dimanfaatkan sebagai obat untuk menumbuhkan rambut rontok maupun botak. 

Bagaimana cara meramunya? 

Tumbuk beberapa butir kemiri dan memasaknya. Setelah dimasak, kemiri akan mengeluarkan minyak khas kemiri. Minyak ini yang nantinya akan dioleskan di sekitar rambut yang rontok dan botak. 

4. Tumbukan Bawang Merah 

Mendapatkan bawang merah tidak sulit. Hal ini karena bawang merah biasa digunakan sebagai bumbu masakan. Bumbu dapur yang berukuran kecil dan berwarna merah rupanya bisa dimanfaatkan untuk menyuburkan rambut. 

Tak hanya itu saja, sudah banyak penelitian yang menunjukkan khasiat bawang merah sebagai obat mujarab. Tumbuk beberapa bawang merah lalu gosok di area kepala. Setelah itu kita dapat membersihkan baunya dengan keramas.


5. Air Jeruk Nipis 

Sudah familiar dong dengan nama jeruk nipis. Ya, buah yang rasanya sangat asam ini dipercaya memiliki beberapa kandungan vitamin serta kandungan lain yang berfungsi untuk meningkatkan tingkat kesuburan rambut kepala. 

Untuk menjadikannya sebagai obat penumbuh rambut, kita hanya perlu memeras satu butir jeruk nipis dan mengoleskan ke kepala. Setelah diolesi, pijat perlahan-lahan lalu dibersihkan. 

Nah, mudah bukan membuat ramuan alami untuk menumbuhkan rambut?

Kayaknya salah satunya bakal dicoba deh buat numbuhin rambut Aldebaran yang lagi botak. 


Ada yang mau coba juga?
Be First to Post Comment !
Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silakan tinggalkan komentar yang baik dan positif ya :D