Trik Siasati Membeli Perlengkapan Bayi Dengan Hemat

| On
October 12, 2016

[ADV]

Cung siapa yang sedang menanti kelahiran buah hati pertama? 

Detik-detik menjelang kelahiran bayi, pasti kita akan menghabiskan banyak uang untuk membeli segala keperluan bayi yang baru lahir. 

Terlebih lagi jika kita melihat peralatan bayi yang lucu dan warnanya yang menarik. Kita pasti sulit bukan menahan diri untuk tidak membelinya. Oleh karena itu, ada beberapa tips untuk mensiasati membeli perlengkapan bayi agar tidak membuat anggaran dana rumah tangga menipis. 

Berikut tipsnya:

1. Buatlah Daftar Belanja 

Tidak semua peralatan bayi yang ada harus dibeli, pastikan untuk merincikan semuanya dengan membuat sebuah daftar mulai dari kebutuhan pakaiannya, kebutuhan menyusui, peralatan mandi, perlengkapan tidur, dan lainnya. 

Hindari membeli perlengkapan bayi yang tidak dibutuhkan karena akan membuat anggaran dana membengkak. Dari pada membeli perlengkapan yang tidak dibutuhkan sebaiknya dana tersebut ditabung untuk anak kita nanti. 

2. Hitung Sesuai Kebutuhan 

Perhitungkan dengan teliti kebutuhan perlengkapan bayi yang dibutuhkan dalam seminggu dan dikalikan dengan 2 sebab dalam sehari bayi mengganti dua pakaian. 

Selain itu, hitung juga botol susu yang diperlukan. Botol susu membutuhkan cadangan agar saat satu botol susu sedang distrerilkan, satu botol lainnya bisa digunakan untuk bayi. Namun lebih baik sediakan 3 sampai 4 botol bayi. 

3. Beli Pakaian Dengan Ukuran Besar 

Semakin hari, bayi akan tumbuh dan berkembang. Kadang pakaian yang baru dibeli hanya bertahan 1 bulan sampai 3 bulan saja. Alhasil pakaian itu menjadi mubazir. Sebaiknya pilih pakaian yang bisa dipakai bayi dengan jangka waktu yang lebih lama sehingga bisa menghemat pengeluaran selanjutnya. 

4. Beli grosiran 

Membeli dalam jumlah yang besar pastinya jauh lebih murah. Kita bisa membeli sarung tangan, kaos kaki, baby wipes, dan lain-lain dalam jumlah yang besar dan harganya pun jauh lebih murah dibandingkan dengan membelinya secara satuan. 

5. Berburu Diskon

Alternatif lain yang sudah terbukti ampuh bisa menghemat pengeluaran  untuk membeli perlengkapan bayi adalah berburu barang-barang diskon di MatahariMall.com. 

Toko perlengkapan bayi terlengkap dan murah ini menawarkan harga yang menarik dan hemat dikantong. Jadi sembari menunggu kelahiran buah anda tak ada salahnya mengunjungi www.MatahariMall.com untuk menyicil perlengkapan bayi yang dibutuhkan dengan harga yang murah.
4 comments on "Trik Siasati Membeli Perlengkapan Bayi Dengan Hemat"
  1. Saya cung mbak! hehe
    Ah, nanti mau nyusun daftar yg harus dibeli ah, biar gak kalap. Tapi kata orangtua belinya setelah usia kandungan 7 bulan ke atas aja ya?

    ReplyDelete
  2. Paling seneng cari diskonan :D :D

    ReplyDelete
  3. Berburu diskon ini nih yang paling saya suka. Hihihi...

    ReplyDelete
  4. Beli sesuai kebutuhan agak sulit, suka kalap kalau liat perlengkapan bayi lucu-lucu >.<

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silakan tinggalkan komentar yang baik dan positif ya :D