Bio-Oil Solusi Merawat Bekas Luka dan Menghilangkan Stretch Mark pada Ibu Hamil. Because #BioOilLoveYourSkinandLife

| On
December 21, 2016
bio oil solusi mengatasi stretch mark pada ibu hamil dan obat menghilangkan bekas luka



Cieee, mikirin SEO amat judulnya. 

Halo Mak. Kali ini aku mau liputan event bareng Bio-Oil Hari Minggu tanggal 18 Desember 2016, bertempat di gerai Watsons Mall Kelapa Gading 3 Jakarta Utara. 

Dua jam dari Bogor –pinggiran- , Mak. Jauh. 

Hahaha. 

Untungnya ada Teh Hani Sah Sukmawati yang bersedia ditebengin mobilnya. Makasih ya Teh Hani beserta suami, dan juga Al Fath yang pinter dan ceriwis disepanjang jalan. 

Terima kasih buat Kumpulan Emak Blogger pimpinan Mak Ichoel yang udah kasih aku kesempatan buat hadir dan menyerap banyak informasi dari event ini.  
bio oil solusi mengatasi stretch mark pada ibu hamil dan obat menghilangkan bekas luka

Waktu pertama kali ada undangan event Bio-Oil ini, aku emang udah tertarik sih. Soalnya:

1.Belum pernah ikut event. Aish meuni watir blogger teh

2.Belum pernah pake Bio-Oil. Kepingin tau dong Bio-Oil itu apa, karena menurut info yang beredar, Bio-Oil itu bisa digunakan untuk memudarkan atau menyamarkan bekas luka dan juga stretch mark waktu hamil. 

Aku mah Alhamdulillah udah dua kali hamil gak kena stretch mark, jadi belum pernah sama sekali pakai Bio-Oil ini. 


Klaim dari Bio-Oil sendiri yaitu Bio-Oil merupakan produk perawatan bekas luka atau scars dan stretch mark, yaitu garis-garis yang berwarna putih atau merah yang muncul di area perut ketika seorang perempuan sedang hamil. 

FYI: 

Menurut dokter Febby (dokter ahli kecantikan), Stretch Mark itu bukan karena perut gatal kemudian digaruk ya. Stretch mark itu dikarenakan peregangan kulit ketika hamil yang menyebabkan pecahnya pembuluh darah di lapisan bawah kulit. 

**Pantesan kata si mamah pas lagi hamil dulu jangan suka garuk-garuk perut pake tangan, nanti bisa bergaris-garis merah perutnya. Boleh garuk tapi harus pake sisir, mwahaha bodor pake sisir sagala

Duh, ternyata itu cuma mitos saudara-saudari. 


Bio-Oil ini diformulasi oleh seorang Kimiawan Jerman bernama Dieter Beier di Tahun 1987 dan diproduksi oleh Union Swiss di Afrika Selatan. 

Tapi seiring dengan perkembangan Bio-Oil sendiri, ternyata Bio-Oil bisa juga digunakan untuk merawat kulit yang warnanya tidak merata, penuaan dini, dan juga kulit yang dehidrasi. 


bio oil solusi mengatasi stretch mark pada ibu hamil dan obat menghilangkan bekas luka
Mas Made dan Mbak Aliza, gaya nge-MC nya kocak abis


Nah, pada acara yang dipandu oleh Mbak Aliza dan Mas Made ini, dokter Febby mengatakan bahwa “Penyakit” yang diderita sama kulit kita itu cukup banyak. 

Sekilas udah aku singgung di atas ya, dan tentunya “Penyakit” ini bikin perempuan gak pede, gak berani keluar rumah untuk menjemput jodoh dan menatap masa depan. 

Mwahaha. Hayo sapa hayo. 

bio oil solusi mengatasi stretch mark pada ibu hamil dan obat menghilangkan bekas luka
dr. Febby sedang memaparkan apa saja masalah dan solusi untuk berbagai masalah kulit

“Penyakit” kulit yang suka bikin perempuan gak berani ngaca lama-lama adalah: 

1. Adanya bekas luka/scars. Luka kena knalpot motor biasanya lebar banget tuh di betis. Atau luka karena bobo di aspal, dan aku sendiri juga punya bekas luka di pipi kiri karena nyium pohon waktu naik sepeda sekitaran umur 6 atau 7 tahunan gitu. 

2. Stretch Mark. Walau gak ngalamin stretch mark yang seperut-perut, cuman ada dikit banget sih muncul garis putih, tapi pernah liat perempuan yang kena stretch mark itu gengges banget. 

3. Penuaan dini. Penuaan dini, bukan cintanya yang terlarang, hanya waktu saja belum tepat. Oh, itu mah pernikahan dini.

*haha garing kayak dorokdok dari Garut* 

Ya udah tau lah penuaan dini mah apa, ini juga musuh banget buat perempuan. 

4. Warna kulit tidak merata/uneven skin. Ada emang ya beberapa orang yang semacam punya “pigmentasi” kulit. Jadi warna kulitnya terlihat “belang” gak sama rata. 

5. Kulit yang dehidrasi alias kering kerontang. 


bio oil solusi mengatasi stretch mark pada ibu hamil dan obat menghilangkan bekas luka
Selain dr.Febby juga ada Bu Nurhayatini selaku Product Manager PT. Radial Sentral Nutrindo (distributor oil) yang menjelaskan tentang kandungan yang terdapat dalam Bio-Oil dan cara menggunakan produk Bio-oil


Dokter Febby juga menambahkan bahwa untuk mendapatkan kulit cantik sehat bukan hanya dengan menggunakan produk kecantikan saja, tapi dibarengi dengan: 

1. Makan buah dan sayur. Kalau bisa sih 8 warna buah yang berbeda setiap harinya. 

2. Mengkonsumsi air putih minimal 2 liter sehari. 

3. Melakukan olah raga secara teratur. 

4. Berpikir positif. Jangan banyak iri, dengki, hasad, fitnah, adu domba, nyinyir, ghibah yaa sist. Jagalah hati, jangan kau kotori. 


Pada event ini juga, salah satu pengguna Bio-Oil menceritakan kisahnya ketika mengalami stretch mark di usia kandungan menginjak delapan bulan, siapa lagi kalau bukan 


MAMI GEMPI alias Gisella Anastasia. 

bio oil solusi mengatasi stretch mark pada ibu hamil dan obat menghilangkan bekas luka
Mami Gempi yang cantik dan energik waktu cerita tentang pengalamannya menggunakan Bio-Oil

Istri dari aktor Gading Martin ini mengatakan, 

“aku telat banget tahu Bio-Oil. Waktu stretch mark udah muncul di usia kandungan yang masuk ke delapan bulan, aku baru deh pake Bio-Oil. Padahal temen-temen nyaranin pakai Bio-Oil pas masuk ke trimester kedua kehamilan. Untungnya aku segera pakai Bio-Oil, stretch mark di sekitar perut lebih tampak samar dibanding sebelumnya” 

bio oil solusi mengatasi stretch mark pada ibu hamil dan obat menghilangkan bekas luka
Senyum siapa yang paling menawan? 
Mami Gempi sendiri memang pengguna setia Bio-Oil. “Bio-Oil juga bisa melembapkan kulit gitu, apalagi ada ukuran kecil isi 60 ml, jadi praktis banget dibawa kemana-mana” tutur Mami Gempi sambil terus menceritakan pengalamannya menggunakan Bio-Oil kepada audiens

*Brb keluar dulu ngoles Bio-Oil di wajah biar mirip Mami Gempi. 


"HEMPASSSSS!!!" Kata Mami Gempi


Emang apa sih istimewanya Bio-Oil? 

1. Bio-Oil merupakan campuran unik minyak dari ekstrak tumbuhan dan minyak esensi alami untuk membantu meregenerasi kulit bermasalah. 

2. Bio-Oil mengandung PurCellin oil. 

3. Ektraks tumbuhan dan minyak esensial alami yaitu Kalendula, Rosemary, Kamomil,dan Lavender yang telah digunakan selama berabad-abad untuk menghaluskan, menyelaraskan, dan mencerahkan kulit. 

4. Bio-Oil cepat meresap di kulit, tapi tidak membuat kulit menjadi berminyak, dan sering disebut “dry oil”. 

5. Bio-Oil telah terbukti berhasil memperbaiki tampilan kulit, ini terbukti dari uji klinis dan rekomendasi pribadi dari pengguna. 

6. Bio-Oil digunakan untuk scars, membantu memperbaiki luka lama dan luka baru. Cieee inget luka lama cieee.

7. Bio-Oil juga dapat digunakan untuk mengurangi kemungkinan pembentukan stretch mark saat hamil

8. Bio-Oil juga dapat digunakan untuk memperbaiki tampilan kulit tidak merata/uneven skin, mencegah penuaan dini/aging, dan kulit yang dehidrasi

bio oil solusi mengatasi stretch mark pada ibu hamil dan obat menghilangkan bekas luka

FYI: 

Bio-Oil telah melalui proses penilaian keamanan sesuai dengan Peraturan Parlemen Eropa dan Dewan Produk Kosmetik. Profil toksikologi, struktur kimia, tingkat inklusi, dan tingkat total paparan harian dan masing-masing bahan yang digunakan dianggap aman, termasuk untuk digunakan oleh wanita hamil. 

Apa saja kandungan yang terdapat pada Bio-Oil? 

Vitamin A. Memacu pembentukan kolagen baru dan membantu meremajakan kulit. 

Vitamin E. Sebagai anti oksidan yang berfungsi untuk merawat kulit agar tampak sehat, melindunginya dari efek radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini. 

PurCellin Oil. Mengurangi kepekatan formulasi, sehingga Bio-Oil tetap terasa ringan digunakan dan mudah diserap kulit. PurCellin Oil juga bisa berfungsi sebagai Emolien yang dapat membuat kulit menjadi halus, lembut, dan kenyal.


bio oil solusi mengatasi stretch mark pada ibu hamil dan obat menghilangkan bekas luka


Minyak Rosemary. Membantu menjaga dan menenangkan kulit serta menjadi anti septik ringan. 

Minyak Lavender. Membantu menyejukkan kulit, dapat melembutkan, dan mengencangkan kulit. 

Minyak Kalendula. Meregenerasi sel kulit dan dapat digunakan untuk merawat kulit sensitif, rusak, atau terbakar sinar matahari. Dapat juga mengurangi peradangan dan digunakan untuk mengurangi peradangan dan digunakan untuk mengurangi infeksi, iritasi, dan ruam ringan. 

Minyak Kamomil. Berguna untuk menenangkan kulit dan bermanfaat untuk kulit yang sensitif. 

Bagaimana cara menggunakan Bio-Oil? 

Bio-Oil dapat diaplikasikan ke area kulit yang bermasalah sebanyak dua kali sehari. Caranya yaitu dengan memijit searah jarum jam hingga meresap ke dalam kulit selama minimal 3 bulan. 


bio oil solusi mengatasi stretch mark pada ibu hamil dan obat menghilangkan bekas luka
Bio-Oil memiliki aroma yang natural, tidak menyengat dan mengganggu indera penciuman

Dan yang perlu diketahui adalah Bio-Oil diformulasikan untuk membantu tampilan kulit, namun untuk bekas luka permanen akan sulit untuk diperbaiki. Hasil akan bervariasi untuk tiap individu. 


bio oil solusi mengatasi stretch mark pada ibu hamil dan obat menghilangkan bekas luka
Bio-Oil tidak membuat kulit berminyak atau disebut "dry oil"  kemasannya pun simpel, dan tidak mudah tumpah.

Selama kehamilan, Bio-Oil harus dipakai pada awal trimester kedua ke daerah-daerah yang rentan terhadap munculnya stretch mark

Berapa Harganya? 


bio oil solusi mengatasi stretch mark pada ibu hamil dan obat menghilangkan bekas luka
Bio-Oil ukuran 60 ml kira-kira sebesar ini ya


Ukuran 60 ml dapat dibeli dengan harga sekitar Rp.120.000,- 
Ukuran 125 ml dapat dibeli dengan harga sekitar Rp.200.000,- 

Beli dimana? 

Salah satu tempat yang menyediakan produk Bio-Oil adalah Watsons Indonesia. Cukup banyak tersebar di Mall di Indonesia yaks, dicari aja sambil halan-halan


Pada akhir acara, dilakukan pengundian door prize dan juga pemenang kontes foto instagram. 

Dan semua hadiah jatuh ke tangan teh Hani Sah Sukmawati. 


bio oil solusi mengatasi stretch mark pada ibu hamil dan obat menghilangkan bekas luka


BORONG AJA TEH BORONGGGG.


Tapi gak apa-apa, aku mah ikhlas anaknya, yang penting sekarang udah tahu dan bisa nyobain Bio-Oil di rumah. Supaya kulit makin bagus, lembut, kenyal dan bisa HEMPAASSS terosss kek Maminya Gempi. 



Dokumentasi lainnya, biar gak dibilang HOAX.

bio oil solusi mengatasi stretch mark pada ibu hamil dan obat menghilangkan bekas luka
Foto bareng Blogger Kondang Mbak Ela "Nyonya Malas"

bio oil solusi mengatasi stretch mark pada ibu hamil dan obat menghilangkan bekas luka
Ketemu sama Mbak Windah dan Teh Liswanti sesama anggota KEB
bio oil solusi mengatasi stretch mark pada ibu hamil dan obat menghilangkan bekas luka
Keluarga besar "Bio-Oil dan Watsons Indonesia"

bio oil solusi mengatasi stretch mark pada ibu hamil dan obat menghilangkan bekas luka


Ada yang punya pengalaman pakai Bio-Oil? 

Sharing yuk di kolom komentar :D

22 comments on "Bio-Oil Solusi Merawat Bekas Luka dan Menghilangkan Stretch Mark pada Ibu Hamil. Because #BioOilLoveYourSkinandLife"
  1. Ternyata Bio-Oil punya banyak fungsi ya, ngga cuma buat stretch marks. Saya lagi cobain buat mengempeskan jerawat dan menipiskan noda bekas jerawat nih. Hope it will work :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak aku juga mau pake buat pelembab..

      Delete
  2. saya justru stretch mark-nya di paha atas Mbaa :( kalo di perut alhamdulillah gak ada. Nanti coba pake bio oil ahh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa dicoba tuh mbak pakai bio oil :)

      Delete
  3. Mahal juga ya mba harganya. Untuk keloid bisa gak ya?

    ReplyDelete
  4. Aku nyoba Mbak, enggak lengket loh meski namanya minyaak. Kita enggak fobar nich?

    ReplyDelete
  5. Ini PR banget buat aku hehehe.. strectmarkku banyak. Padahal si kecil udah 4 tahun. Jadi pengen nyobain produk ini.

    ReplyDelete
  6. Blogwalking dan nemu ini pas banget saya lagi hamil dan udah muncul Stretch Mark di paha kanan kiri, huhuhu. Tapi udah nyoba pakai oil dari Wangsa Jelita yang anti Stretch Mark. Kalau belum nampol hasilnya nanti beli ini deh. Meskipun yang lihat cuma suami dan diri sendiri tapi nggak pede ya mak kalau ada garis-garis begitu di paha huhu.

    ReplyDelete
  7. Aku kemarin coba merawat luka bekas sesar yang sekarang masih ada, semga cepat hilang deh, ga nyaman banget. Suka sama Bio Oil.

    ReplyDelete
  8. Punyaku udah aku pakai, semoga cepat ada perubahan ya biar oke di depan suami nih. Nggak dibilang kulitnya bulukan mulu, hihihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk, wah masa dibilang bulukan mbak :D

      Delete
  9. Mbaaakkk, aku udah coba ini hahaha bagus banget. Hahahaha gak nyangka ada tengga deket nihhhhh..... kapan2 saling berkunjung yuk

    ReplyDelete
  10. Akuh pakeee tp suka lupa. Jd kl pas kulut tanganku kering aku baru ibgat. Hihihi. Emang bener ya melembabkan :)

    ReplyDelete
  11. Hai mba Tetty
    Aku jadi pengen nyoba pakai Bio Oil nih. BAgus sekali ya buat kulit :)

    ReplyDelete
  12. Saya belum pernah pakai bio pil mbak, nunggu saya hamil dulu kali yakk n kena Strach Mark, hahaha.

    Kalau penghilang bekas luka saya pernah pakai dermatix, eh btw bekas luka yg udah jadi keloid bisa dipusatkan ngga?

    ReplyDelete
  13. sama Maaak, saya jg 2 jam ke Gading euy dr Karawang #eeaaa curcol

    hihihihi

    ReplyDelete
  14. Udah 2 thn pake Bio Oil... lavvvv pisan ^_^

    ReplyDelete
  15. Saya juga pakai Bio Oil ini, beli online aja cuma 85 ribu an buat ukuran 60 ml haha..

    ReplyDelete
  16. Aishhhh Bio Oil ini walau agak mahal, tapi manfaatnya luar biasa yaaa.. lengkap!!!

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silakan tinggalkan komentar yang baik dan positif ya :D