13 Hal yang Harus Ada di Blog Ini Tahun 2017

| On
January 05, 2017
Hellow!

Selamat tahun baru yang baru 5 hari!

*tiup telolet*eh terompet*eh gak boleh deng niup-niup terompet kata dr. Boyke entar kena penyakit menular

*korban broadcast di whatsapp


-________-

Oke, semoga kagak telat ya gays.


2016 in review. 


Tahun 2016 kemaren sebenernya gak jadi tahun yang produktif buat ngeblog, tapi aku tetep produktif dalam menghasilkan keturunan kok. Yes! 2016 aku punya buntut yang baru, bayi laki-laki (again). 




Eh, satu lagi deng. Alhamdulillah tahun 2016 bisa nempatin rumah yang baru direnovasi sendiri, dan gak usah pindah-pindah lagi.


Berarti tahun kemarin produktif di keturunan sama tempat tinggal.


....


Sedikit cerita tentang rumah, biasanya tiap akhir tahun aka bulan Desember, aku sama Abbiy pasti hunting rumah buat disewa. Salah satu gak enaknya jadi kontraktor emang pas nyari tempat tinggal buat pindahan. 



Jadi, di akhir tahun itu biasanya kita bergumam: 


"Mau pindah kemana lagi ya tahun depan? Ada hal baru apa ya tahun depan?"



Sampai pas kemaren di bonceng naik motor sama Abbiy di jalan waktu ke Puncak, abbiy nanya:



"Tahun sekarang berarti kita gak pindah ya? Ada apa ya kira-kira yang baru tahun depan?"




Jawabku adalah:





ORA TAU



hahahahahahhahaha



***


Sampai tanggal 31 Desember kemaren juga aku gak sempet mikirin resolusi. Perpindahan tahun yang katanya kelebihan satu detik ini aja (detik kabisat) aku hiasi dengan berlayar ke pulau impian. 


Alias TIDDOOORRRR.


Bunyi kembang api aja sampe gak kedengeran.



WOI BILANG AJA KEBLUK WOI


Abis nganter anak-anak berenang soalnya, semuanya ketiduran dari sore/abis berenang sampe subuh. Gak ada yang inisiatif buat bakar apa gitu. Hoream soalnya, hoream ngumbah wadahnya kalau abis babakaran. 

(artinya: males bersihin wadah/peralatan masak kalau abaik bakar bakaran)


Dari pada gak ada resolusi sama sekali, yaudah mungkin aku bisa ngasih resolusi buat blog ini yang sudah aku pikirkan jauh hari sejak tahun MXLMXMLLIVV sebelum masehi.





Cekdisauwt!



1. Kumpulan Ide


Tahun baru ini kayaknya aku harus punya buku tentang "bank ide" biar kalau lagi blank mau nulis apaan tinggal buka buku itu doang. Gak cuma idenya sih harusnya, harus udah ada kerangka karangannya.




Catet tuh! BERIKUT KERANGKA KARANGAN!



*Ya maap lah, blog ini mah emang banyak ngarangnya
*Ngga deng becanda, aku mah gak pernah  ngarang cerita anaknya
*berani jujur itu baik
*brb dilantik jadi duta anti korupsi dulu


2. Fokus 


Pas baca Google Anaytics aku harus  bisa nganalisis karakter pembaca blog ini. Mulai dari usia, gender, artikel yang sering dibaca, dll. 

Emang sih, 68% pembaca blog ini adalah perempuan usia 18-34 tahun paling banyak. Tapi sisanya itu 32% pembacanya laki-laki. Entahlah apa yang dibaca, tapi mungkin aku bakal lebih fokus ke konten yang bersifat "perempuan" di tahun ini. 

Ya bapak-bapak ngikut aja lah ya. Kan perempuan mah selalu benar. Haha.



3. Pengembangan Konten



Kalau ini kayaknya harus ikutan pelatihan/workshop/trainning tata cara nulis yang baik dan benar. Bermanfaat dan syukur bisa jadi konten viral. 



Buat ini aku harus berguru. Berinvestasi buat ilmu gak ada salahnya kan? 




*brb nyari pelatihan gratis 

*ditabrak bis telolet


4. SEO


Tahun lalu itu aku seneng banget ngulik SEO, sampe beli buku tentang SEO. Tapi lama-lama bosen. Maklumin aja yah golongan darah B mah emang gini, suka bosenan. 

Tapi aku akui, artikel yang nongol di pejwan google adalah yang "dengan sengaja" aku SEO-in. Dan memang beneran ngaruh ternyata, gak nyesel beli bukunya. 

Kebayang kan kalau semua artikel di sini bisa pejwan? 

Haaa maunyaa kaannnn.


*Anaknya Fakir Page View

Klik: Tips Agar URL Judul Postingan Blogspot Ramah SEO


5. Mobile Friendly dan Responsive

Ini udaaahh siiihhh, lalalala yeyeyeye.


Sebelum tahun baru emang udah berencana supaya blog bisa enak dilihat di Hape, alhamdulillah udah syantiek sekarang, aku bahagia.

Kenapa aku buru-buru ganti Mobile Friendly soalnya 75% pengunjung blog ini ngeakses blog via hp/smartphone. Ya jadi sebagai tuan rumah yang baik, aku ingin menyajikan tampilan yang indah buat pemirsah sekalian. Supaya gak bosen ya datang ke sini lagi dan lagi.


6. Fotografi


Rasanya udah lama banget gak popotoan yang bagus. Pengennya sih blog ini selalu ngasih gambar yang enak dilihat mata. Udah lama banget blog ini gak pake gambar hasil jepretan sendiri. Rata-rata aku download di pexels.

*merasa hina dina dan gagal

Abis udah males beud rasanya pegang kamera dan editnya. Dan ngedit foto itu waktunya bisa sehari bahkan dua hari. Jadi keburu lupa mau posting apaan, orang waktunya keburu abis buat ngedit. 

Haiiisshh, tahun ini aku akan berusaha! 


7. Parenting


Malu juga sih buat jadiin blog ini blog parenting. Lah boro-boro ngasih advice, anak sendiri aja masih sering diomelin. Susah makan dikit aja emaknya udah ngamuk kayak ibu-ibu keilangan tupperware di kantor.


Walaupun akan fokus ke parenting, aku cuman mau nulis pengalaman-pengalaman aja. Gak berani lah ngasih wejangan yang sakral sakral mah. 

Jadi ini sebenernya mau dijadiin resolusi gak sih?

*toyor jidat 
*tanya Kick Andy
*di kick sama Andy

Klik: Apakah Baby Blues Datang Lagi Pada Persalinan Kedua? 

8. Travelling


Bab ini juga sebenernya rumit, pengen jadi traveller tapi gak pernah travelling. Sama aja kayak pengen move on tapi gak mau ngelupain mantan, eh. 

Mungkin ini akan jadi satu satunya blog life style yang travellingnya jarang-jarang. Tapi meskipun jarang, aku usahain di tahun ini ada review perjalanan ke suatu tempat yang menakjubkan.

Yes! I Promise!

9. Beauty


Ada beberapa review beauty product ditahun sebelumnya, tapi ya gitu deh aku gak pernah mau review make up, karena emang gak punya make up nya sih. Haha kasian amat.


Ya palingan review skin care aja lah. 


Soalnya kata Mak Pungky, postingan tentang skin care bisa digunain buat ngejaga page view. Lalalaa yeyeyeye. Hidup para beauty blogger!


*masih
*anaknya fakir page view

Klik: Wardah Hydrating Aloe Vera Gel Solusi Kulit Kering


10. Jadwal


Aku ngejadwal nulis blog itu dari pagi sampe siang, dan alhamdulillahnya ada tetangga yang bisa jadi "nanny" sementara buat Aldebaran.



And Big Thanks! Buat abbiy yang udah fasilitasin supaya istrinya bisa ngeblog dan stay normal and charming berkat ngeblog. Jadi sejauh ini ritme ngeblog udah lumayan lah, hidupku aman sentosa damai bahagia kalau udah ngeklik tombol PUBLISH minimal seminggu sekali.


Sebenernya aku publish post itu seminggu tiga kali, Senin mommy diary, Rabu blogging seru, dan Jum'at weekend review. Ya tapi kadang aku tidak disiplin anaknya, jadi semaunya kadang mau nulis apaan kek, kaga pake jadwal.


*lagi-lagi nyalahin golongan darah B


Ya mudah-mudahan tahun ini aku bisa tunduk dan patuh sama to do list yang udah aku plan sebelumnya. 



11. Target

Berat nih. 


Kalau sebelumnya sih aku punya target ya buat blog. Macam alexa, DA/PA, statistik, sponsored post, dan apalah apalah itu. Tapi makin kesini akunya suka seteress sendiri. 


Mulai tahun ini targetnya aku ubah aja sih. Aku bakal fokus ke konten sama ke kreatifitas aja, yang lainnya mungkin saja bisa mengikuti.

Jadi ngarepnya ke Alloh aja lah. Biar nggak kuciwa. 

Klik: 7 Alasan Enggan Mengikuti Lomba Blog



12. Media Sosial


Tahun lalu, aku males share postingan ke media sosial. Tahun ini harus lebih rajin. Abis posting harus mau share, jangan langsung nutup laptop. 

Ya gitu deh males aja pas udah publish, males nyusun teaser/kata/kalimat di status, males bikin caption, males bikin simply tweet, haaa dasar anaknya aja ini mah yang pamalesan.



13. You Tube


Uhhh, pengen banget punya channel yutup tahun ini. Hmmm. Sekarang sih lagi coba mikirin konsepnya dan lagi benerin muka. Hahahaha. Ya lah malu amat kalau muka diaplod pas lagi minyakan sama jerawatan.


Kalau udah ada ide sama konsep yang jelas, insya alloh mau atulah meramaikan jagad peryutuban di endonesah biar jadi femesss.





***


Ya intinya sih 13 hal di atas sih harapan ke depan yang syukur-syukur bisa
terealisasi.

 Kalau kamu punya harapan apa sih di tahun ini? 
Ada 13 juga gak?

Sharing Yuk!



13 comments on "13 Hal yang Harus Ada di Blog Ini Tahun 2017"
  1. Yang share sosial media tuh aku banget. Padahal punya impian jadi copywriter, gimana sih aku ini XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. lah sama, napa ya kira-kira? udah publish ya blass aja gtu

      Delete
    2. lah sama, napa ya kira-kira? udah publish ya blass aja gtu

      Delete
  2. kalo saya pengen lebih rajin lagi nulisnya Mbaa, dan sedang berusaha menulis yang lebih bermanfaat buat orang lain *semoga gak kebanyakan curhatnya, hehehe*

    ReplyDelete
    Replies
    1. sulit mbak aq mah, soalnya kalo nulis blog pasti pake bahasabuat curhat..

      Delete
  3. Saya dulu bikin yutup cuma buat dokumentasi pribadi bu. Alasannya takut ilang klo disimpen d hape, eh sekarang coba2 merambah bikin sesuatu yg wow hehe.. Semoga sukses ya ngblognya

    ReplyDelete
  4. Semoga tercapai ya Mak cita-cita buat blognya :)

    Aku pun punya target tapi let it flow aja. Hehehehe.

    ReplyDelete
  5. Sama nih.. thn ini juga pingin lbh terjadwal ngeblognya. Kata suami, klo udah terjadwal maka tulisan bakal lbh dinanti nanti sm pembaca .. persis kyk aku dulu (dan anakku skrg) nungguin hari Kamis, jdwl majalah Bobo terbit 😁😁😁

    ReplyDelete
  6. Sebanyak itu apa bisa dikerjain sendiri? Kalau aku sih berat banget itu mba, kudu make penulis hehe

    ReplyDelete
  7. Krg lebih sama mba, semangaatt

    ReplyDelete
  8. harus lebih semangat dan fokus buat artikel bermanfaat nih

    ReplyDelete
  9. Semoga tercapai semua resolusinya ya Mbak. Tentang jadwal ngeblog, sama saya jg lg pusing. Ga pernah bisa konsisten. Hiks.

    Oya, salam kenal Mbak Tetty. Ini kunjungan pertama saya ke blog ini.

    ReplyDelete
  10. Semoga resolusinya tercapai ya, mbak!
    Hmm, kalau aku sendiri untuk resolusi tahun ini simpel aja: bisa tidur cepat. Soalnya, semenjak jadi mahasiswa, jam tidurku mulai berkurang. Stres tak berkesudahan udah kalau tidurnya kurang. Di kelas ngantuk, belum lagi mikirin tugas kampus, belum lagi mikirin kerjaan di kantor. Huehue...

    Salam kenal Mbak Tetty! Sepertinya ini kunjungan pertamaku di blog ini, deh! Jangan lupa mampir ke blogku ya, mbak! *eh, mbak atau mak aja sih aku manggilnya? Hahaha*

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silakan tinggalkan komentar yang baik dan positif ya :D