5 Manfaat Sofa Bed Minimalis yang Harus Kamu Coba di Rumah

| On
March 03, 2017
beli sofa bed minimalis murah


 Udah lama banget kepengen suatu saat beli sofa bed minimalis buat di rumah.

Buat apa? Buat nonton TV sama ngeblog.

Biar keren aja gitu ngeblog di sofa karena selama ini ngeblognya kan lesehan di karpet atau di atas kasur yang jelas-jelas mengundang kantuk luar biasa. Wkwkwk.

Selain itu, sofa bed minimalis gitu kan eye catching dan gak makan tempat, tinggal dihias pakai bantal cusions bisa jadi keren secepat kilat. Pokoknya sofa bed itu jadi must have item untuk di rumah. Titik.


Hingga akhirnya cita-cita itu kesampaian juga waktu jalan di sebuah toko furniture yang lagi kasih diskon lumayan untuk sofa bed minimalis.

Harga yang ditawarin juga pas dibudget dan yang penting bentuknya minimalis, sesuai dengan bayangan sebelumnya. *Nanti harganya aku kasih tau diakhir postingan ini*

Waktu sale itu pilihan warna sofanya ada dua. Merah sama kuning. Dan aku sama abbiy pilih warna merah. Alasannya BIAR GAK CEPET KOTOR.

Any way, datanglah sofa diantar kurir ke rumah. Waktu datang ke rumah sih masih di dalam kardus gitu belum dirakit. Kirain bakalan dateng udah jadi bentuk kursi, oh ternyata belum. Maklum lah baru pemula banget beli-beli perabotan rumah tangga.


beli sofa bed minimalis murah


Tapi gak susah sih ngerakitnya, ada panduannya juga. Jadi sofa bed nya dirakit sendiri sama abbiy di rumah. Jadi, apa dong manfaat punya sofa bed minimalis di rumah? 

1. Tempat Nonton TV 

Pas udah dateng sofa bednya, seneng dong! Bisa nonton TV sambil duduk ataupun sambil tiarap aka tiduran Yes! Karena Sofa bed adalah perpaduan antara sofa dan bed. Jadi yang bisa didudukin atau ditidurin. Jadi, kalau kita mau tidur dan males ke kamar, bisa banget tidur sambil nonton TV. Tinggal bawa bantal aja. 

2. Buat Ngeblog 

Seperti yang aku bilang di awal. Punya sofa bed enaknya dipake ngeblog. Biar bisa nyender-nyender syantik, dan kalau udah capek bisa dipake tiduran. Jujur aja sih waktu ngeblog pas hamil dulu aku suka begini. Kalau udah pegel duduk, tinggal ambil bantal dan rebahan aja di atas sofa bed buat ngelurusin kaki. 

3. Buat Dipijet 

Nah, kalau yang suka atau hobi dipijet di rumah sofa bed bisa dipakai buat tempat treatment. Jadi berasa di tempat spa atau salon beneran. Ya dari pada dipijet di tempat biasa kita tidur kan kurang enak atau mungkin si tukang pijetnya juga canggung. Sofa bed bisa jadi solusi kalau kita mau spa di rumah. 

4. Tempat Main Anak 

Ini riskan juga sih. Soalnya anak kan hobi loncat-loncat. Kemudian bikin sofa bednya cepet kotor dan pegasnya cepet rusak. Tapi gak bisa dipungkiri, sofa bed salah satu cozy place buat main dan gogoleran bareng anak-anak. 

5. Buat Ngevlog 

Naahh ini diaaa. Aku mau ngasih tau kamu sekalian sebuah fakta mengejutkan. Dan faktanya adalahhh. “Kok sofa bed punya aku mirip sama punya Chandra Liow yang dia pake buat ngevlog di channel youtubenya yah???” Ini dia penampakannya.



beli sofa bed minimalis murah


SAMAAA KHAAANNN. 

Jadi, gegara liat Chandra Liow bikin vlog di sofa bed merah ini. Aku jadi kepikiran hal yang samaaaa. Bikin Vlog di sofa bed merah yeay. So, ekspektasinya bakal mirip Vlog Chandra Liow. Tapi pada kenyataannya.

beli sofa bed minimalis murah
Ceritanya mau ngevlog tapi anak-anaknya gak mau, huhuhu
beli sofa bed minimalis murah
Anaknya malah jadi cengengesan


Jadi, begini kira-kira ekspektasi vs realita.
  
Ekspektasi vs Realita
 
Ya begitulah, padahal sama-sama sofa bed minimalis warna merah, tapi jika tidak diserahkan pada ahlinya, tunggulah kehancurannya. Mwahaha. 

Tips Tambahan 

Aku mau kasih tips juga buat yang mau beli sofa bed minimalis. Kalau di rumah ada anak kecil, baiknya beli sofa bed yang berbahan kulit sintetis sehingga mudah di lap kalau kotor. 

Nah, yang aku ini bahannya kain biasa yang gak bisa di lap. Jadi kalau ketumpahan air bakal agak berbau gak enak setelahnya. Dan kalau kotor juga agak susah dibersihkan, harus disikat dan dijemur di bawah matahari supaya bersih dan gak bau lagi. 

Tapi kalau memang udah gak punya anak pecicilan di dalam rumah sih pakai bahan apapun bakal santai ya. Gak takut cepet kotor.


Oia, kalau gak lupa sofa bed merah ini harganya sekita 1,5 juta rupiah dalam kondisi sale ya waktu itu.

*** 

Kalau kamu punya cerita apa tentang Sofa Bed di rumah? Biasanya dipakai buat apa aja sih? Share yuk di kolom komentar!
 
14 comments on "5 Manfaat Sofa Bed Minimalis yang Harus Kamu Coba di Rumah"
  1. aku pernah ke toko furniture mau bei sofa bed diskonan. pas dilihat dan diukur, ternyata ga muat masuk ruang tamuku hahaha gagal deh
    aku tanya: mas, ada yg kecilan ga?
    jawabnya ga ada, udah ukuran standar
    wkwkwk

    ReplyDelete
  2. Saya punya warna hitam, tapi karena yg duduk obesitas akhirnya patah lah itu senderan. 😁😁😁

    ReplyDelete
  3. Wah apik ya Mbak, klo ada yang dadakan nginep bisa tidur distu hihi

    ReplyDelete
  4. Jadi mupeeeng, tunggu punya rumah dulu 😁

    ReplyDelete
  5. Aku belum punya sofa sendiri di rumah, apa2 pakai kasur kecil huaaaaaa
    Btw asik juga ya mb buat ngevlog wwkwkw

    ReplyDelete
  6. Aku pengen juga beli kek gini.. semalem temen kantor juga posting habis beli sofa bed baru huhuhu.. ntar deh... bener tuh buat leyeh-leyeh di ruang keluarga sambil nonton tipi

    ReplyDelete
  7. Idaman banget ni sofa bed semoga ada rejekinya aamiin, kece maak artikelnya..

    ReplyDelete
  8. Iyaaaaa. Samaaaaaa tuh sofa bednya, mbaaaak 😂😂😂😂.
    Aku blum pny sofa bed jd blum pny cerita. Tungguin aku beli duluuu yaaaa 😆😆😆

    ReplyDelete
  9. Mba Tetty, aku dari dulu juga pengen beli sofa minimalis itu. Tapi suamiku sukanya kursi bahan jati :p

    ReplyDelete
  10. Suka bgd sm sofa minimalis, desainnya cihuy,

    ReplyDelete
  11. Sofa di rumah saya dipake buat jump jump (anak lompat2an) mbak hihihhi

    ReplyDelete
  12. Wahahaha Mbak Tetty, punya sofa bed itu udah impian dari jaman belom nikah, pas mau pindah rumah, suami menyaratkan, "Punya sofa bed dulu, baru mau pindah rumah. Buat nonton TV sambil tiduran."

    Alhasil sofabed ku sekarang jadi tempat suami gegoleran sambil nonton tv. :)))))))) gak bisa nge-vlog jugaa

    ReplyDelete
  13. hahaha kocak.. dari dulu pengen beli sofabed, tapi sdh kepenuhan utk rumah ini :(

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silakan tinggalkan komentar yang baik dan positif ya :D