Ini 9 Hal Remeh Paling Membahagiakan di Waktu Kecil. Bagaimana Dengan Kamu?

| On
March 22, 2017

Mengingat usia yang sudah berkepala dua, dua hal yang aku sadari. 

1. Aku udah makin dewasa #menolaktua 
2. Dan aku sudah jauh meninggalkan masa kecil

Ya, dulu aku pernah jadi anak kecil, gak ujug-ujug segede begini. Dan kalau ingat masa kecil dikala sendirian, mata dan bibir gantian bergerak. Berkaca-kaca dan kadang senyum-senyum sendiri.

Sebelumnya aku pernah komentarin tulisan orang lain tentang inner child. Dimana kita sebagai orang dewasa ternyata punya sosok anak kecil yang ada di dalam diri kita ini. Sosok anak yang entah bahagia atau justru menyimpan kemarahan.
Salah satu “terapi” inner child itu sendiri adalah dengan mengingat rangkaian kebahagiaan yang pernah kita terima waktu kecil dulu. Dan yang paling penting adalah untuk menaikkan index of happiness diri sendiri (karena  index of happiness orang Indonesia yang masih ada di urutan ke 81 di dunia, masih jauh huhuhu)


Berikut ini, adalah hal remeh yang paling membuat aku bahagia di waktu kecil.

1. Beli Oreo

Wow, dulu beli oreo aja bagi aku mahal banget gaes. Iya ni biskuit emang legend banget. Jadi waktu itu harga oreo kalau gak salah 700 atau 1.000 an gitu, dan aku gak punya uang buat beli. Hahaha. 

Ya emang jajan aja cuman 100 paling gede 500 perak ya waktu itu.

Mau beli oreo kan jadinya gak mungkin. Akhirnya aku nabung, tiap hari sisa uang jajan atau gak jajan sama sekali cuman buat beli oreo di warung. Dan aku masih inget banget, gigitan pertama makan oreo itu semacam makan hidangan syurga. Wkwkwk.

2. Beli Biskuit Trakinas

Ya aku akui, aku ini pecinta biskuit deh kayaknya. Ada yang masih inget biskuit trakinas ga? Atau ada yang gak tau? Biskuit yang ada gambar muka orang gitu, hahaha. Itu biskuit enak banget pada zamannya sumpah.

Sumber: http://data.whicdn.com/images/106472742/large.jpg

Ceritanya kalau Bapak lagi libur, suka maksa minta dibeliin trakinas ke super market naik angkot. Dan kalau udah dapet dua bungkus biskuit itu tuh rasanyaa bahagiaaa bangetttt.

3. Makan Nugget

Sumpah kalau inget ini merasa norak amit-amit. Dulu tuh pengen banget ngerasain makan nugget. Lama banget gak kesampean, haha. Soalnya mamah itu kalau di rumah masaknya ayam goreng aja, gak pernah beli nugget, jadi pas temen makan nugget atau liat di TV itu ya ampun mirip orang lagi ngidam.

Waktu kesampean makan nugget ini, senangnya minta ampun.


4. Nonton Kartun dari Jam 6 pagi sampai jam 12 siang

Mulai dari nonton Hamtaro, Chibi Maruko Chan, Dora Emon, P-Man, Ninja Hatori, Sinchan, Cardcaptor Sakura, Wedding Peach setiap hari Minggu itu bener-bener bikin bahagia. Gak bergerak sama sekali dari depan TV, full nonton kartun.

5. Berenang

Waktu ada acara berenang bareng temen sekelas bareng guru olah raga ini juga bikin bahagia. Malah rasa bahagianya masih kerasa sampai sekarang loh beneran. Setiap kali ke kolam renang, aku inget dulu pertama kali diajak Pak guru sama temen sekelas jalan-jalan ke kolam renang bareng. Gak ada yang belajar renang sih, cuman mair air aja.

Tapi ada juga sih yang bikin sedih, beberapa temen sekelas dulu udah ada yang dipanggil lebih dulu oleh Alloh SWT di usia yang masih muda.

6. Boneka Barbie

Barbie, dulu itu identik dengan mainan anak “menengah ke atas” loh. Boro-boro punya, megang aja belum pernah. Gak pernah minta dibeliin sama Mamah atau Bapak sih, tapi kalau liat ada yang punya akunya suka baper sendiri dan hanya menelan ludah aja haha, gak berani bilang mau boneka.

Sampai akhirnya pernah tuh ada semacam mainan di sekolah. Jadi kita beli kertas mewarnai di abang tukang mainan, trus kita harus mewarnai sampai bagus dan gak ada yang salah, kalau nilainya 100 nanti dikasih mainan sama abang tukang mainan itu, termasuk dikasih barbie.

Tapi kenyataan yang paling mencengangkan adalah “yang nilai gambarnya itu abangnya sendiri” jadilah gak pernah ada yang dapet nilai 100. Yaiyalah abangnya pengen untung, supaya kita beli lagi kertas mewarnai sampai lebaran tahun gajah. Dan bodohnya lagi, gak ada yang pernah protes.

Sumpah permainan itu paling absurd waktu kecil dulu, tapi kalau diinget-inget bikin ngakak. Dan karena perjuangan aku yang tak kenal lelah, padahal mah udah bayar mulu ke abang mainannya, pecah telor juga dapet 100 dan dapet boneka barbie.




Dan kalau gak salah dulu itu dapet 100 gara-gara mewarnai si Sun Go Ku Dragon Ball.

7. Main Karet

Mungkin lebih familiar disebut lompat tali kayaknya. Tapi karena emang pake karet gelang yang disambung-sambung, aku sih nyebutnya main karet aja. Kenapa aku seneng main karet? Karena aku sering menang yeaaaayyy.

Karena badan aku yang mungil dan kerempeng waktu dulu, main karet ini dengan mudahnya aku taklukan. Haha. Dan memang tantangan main karet ini kan lompat yang banyak, nahan capek, harus hati-hati supaya gak keserimpet karetnya, kalau menang itu kan gimana gitu rasanya.

8. Sepatu Nyala

Penemuan paling spektakuler waktu aku kecil dulu itu kayaknya salah satunya ini deh. Sepatu nyala. Ya Alloh dulu aku pernah nangis minta beginian, dan udahnya seneng banget berasa punya barang paling keren di dunia. Hahaha.

9. Makan di Texas

Maksudnya di Texas Fried Chicken. Dulu ada nih, sekarang masih gak sih? Hahahh udah gak denger ya kayaknya. Pas pertama makan di tempat fast food gini tuh berasa nak horang kayah banget, hahaha, norak abesss.


Bonus satu lagi deh.

10. Beli Tamagotchi

Anak 90-an pasti hafal banget sama Tamagotchi. Mainan hewan peliharaan paling fenomenal ya kayaknya waktu zaman itu. Inget banget dulu beli Tamagochi harganya 50 ribuan kalau gak salah.


Sumber: buzzfeed.com

Dan you know lah, zaman Pak Harto dulu, duit segitu lumayan gede banget.

Inget dulu tuh kalau setiap sore pasti abis mandi, sisiran, pake bedak sampe cemong di muka jalan-jalan sambil bawa Tamagotchi. Si Tamagotchinya itu digantung di pinggang, di deket saku celana gitu.

Eaaaa pamerrrr amat yaaa.


Ayo kalau kamu punya cerita bahagia apa aja di waktu kecil? Tulis dikolom komentar yuk.


 Tulisan ini diikutsertakan pada program Blogger Muslimah Sisterhood dari Komunitas
Blogger Muslimah Indonesia


11 comments on "Ini 9 Hal Remeh Paling Membahagiakan di Waktu Kecil. Bagaimana Dengan Kamu?"
  1. huwaa.... waktu saya kecil, belum ada oreo tuh... hehehe

    ReplyDelete
  2. Itu tamagochi hahaha aduh eta pisan 😂 nonton kartun dari jam 6-12 😂 tapi memang zaman dulu kartunnya memang banyak yaaa rame2 lagi dari mulai cardcaptor sakura sampe conan 😊

    ReplyDelete
  3. Ya ampun Trakinas, masih ada nggak sih sekarang? Biskuit bekal kalau mau berenang dulu pas kecil.

    ReplyDelete
  4. Banyak sih, yang pastinya tidak mengenal gadget, dan mainan tradisional serta ngebolang bersama teman - teman.

    ReplyDelete
  5. aku sedih, dulu gak kesampean beli tamagochi sama gembot apa itu namanya kaya tetris gitu

    ReplyDelete
  6. Dari sembilan yang disebut, nonton kartun ama barbie doang yang keturunan. Lainnya nol besar, dulu maenannya banyakan di hutan dan di pantai. 😂

    ReplyDelete
  7. hahahahaha tamagochi, waduh aku jg ga berani mimpi tuh punya tamagochi.

    ReplyDelete
  8. Wah.... Makanannya sudah kekinian za, zaman saya kecil dahulu belum ada. Adanya rengginang

    ReplyDelete
  9. Oreo itu pasangannya sama yakult. Mahal banget. Sebulan sekali pas bapake gajian baru deh bisa makan ini.

    ReplyDelete
  10. hal paling membahagiakan apa yah? hmmm banyak, salah satunya adalah nonton serial wiro sableng di rumah tetangga, hehehe :D

    ReplyDelete
  11. Waktu kecil saya paling suka kalau sore2 diajak bapak jalan2. Cuma keliling2 sih, sesekali bapak memetik bunga yang tumbuh liar dan memberikannya pada kami, anak2nya. Sampai di rumah, saya suka memamerkan apa saja yg kami dapat dari hasil jalan2 itu pada mama. Sederhana tapi sangat membekas.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silakan tinggalkan komentar yang baik dan positif ya :D