Lemonade Freshfarm: Sensasi Lemon Segar dari Perkebunan

| On
March 14, 2017
jual lemon aussie dari perkebunan di bandung


Assalamu'alaikum

Halo para fruit lovers! Udah makan buah apa aja hari ini? 

Hari ini aku mau ngomongin tentang LEMON. Apa kamu suka lemon juga?

Iya buah yang kuning dan rasanya asem seger itu, yang harganya juga bikin mata melek kalau lagi dipajang di super market.

Iyes, aku pernah beli lemon satunya empat belas rebu saudara-saudara.

Cara makannya ya aku irit-irit. Diiris tipis-tipis banget, dan wajib bisa dipakai berkali-kali kalau bikin lemon tea di rumah. Iya gitu saking mahalnya sayangnya, sayang kalau cuman sekali dipakai buat "ngasemin" teh manis segelas.

#EmakKoret

Abis gimana dong, karena lemon itu buah impor jadi mau gak mau harganya juga tinggi dong di pasaran. Ya kalau mau "ngasemin" minuman bisa aja sih sebenernya pakai jeruk nipis lokal yang ada di pasar tradisional. 

Tapi mungkin ukuran jeruk nipis jauh lebih kecil dibanding lemon, dan air perasannya pun jauh lebih sedikit.

Baca juga: Fruits I'm in Love!

...

Bagi yang sedang diet, atau melakukan food combining, lemon pasti menjadi salah satu buah wajib yang harus dikonsumsi setiap hari.


jual lemon aussie dari perkebunan di bandung
Lemonnya kok hijau ya? Ayo tebak kenapa?

Kenapa wajib dikonsumsi? Karena lemon memiliki beragam manfaat untuk kesehatan dibalik rasanya yang kecut kek aroma KRL Jabodetabek pas jam pulang kerja #eh.

Cara mengkonsumsi lemon biasanya diperas dan dicampur dengan air hangat dan diminum setiap pagi hari. 

Tapi tenang, yang gak melakukan diet atau food combining pun masih bisa merasakan manfaat lemon yang lainnya, seperti:

1. Melancarkan pencernaan, membuat kita mudah membuang kotoran tubuh dan terhindar dari sembelit.

2. Kalium yang terdapat dalam lemon mampu menstabilkan tekanan darah tinggi dan mengurangi tingkat stress.

3. Mengatasi sakit tenggorokan, caranya cukup dengan berkumur dengan air perasan lemon yang telah dicampur dengan air hangat.

4. Membantu merawat kesehatan mulut. Buah lemon dapat membantu mengurangi bau mulut yang disebabkan oleh gigi dan gusi.

5. Mendetoksifikasi racun dalam tubuh. Ternyata kandungan yang terdapat dalam buah lemon mampu menetralisir racun yang ada di dalam darah loh.

6. Sumber vitamin c tinggi yang diperlukan oleh tubuh.

7. Menghaluskan tumit dan lutut yang kasar, caranya adalah dengan menggosokkan buah lemon yang sudah dikupas pada lutut atau tumit yang terasa kasar.

8. Masker lemon untuk mencerahkan kulit. Masker lemon ditambah dengan madu dipercaya mampu mengurangi kadar minyak dalam kulit dan membantu mencerahkannya.

9. Mengecilkan pori-pori kulit. Cara menggunakannya sangatlah mudah, hanya dengan mengoleskan air sari lemon pada kulit wajah setiap hari.

10. Menghilangkan ketombe. Bermasalah dengan ketombe? campurkan air sari lemon dengan minyak zaitun, pijat kulit kepala selama 15 menit setiap hari agar ketombe minggat dari kulit kepala. 

sumber:http://manfaat.co.id/11-manfaat-lemon-untuk-kesehatan-dan-perawatan-kecantikan

Widihhh, ternyata banyak banget ya manfaat lemon. 

Kalau aku sendiri, pernah menggunakan lemon saat remaja dulu, waktu jerawat lagi banyak-banyaknya. Alhamdulillah, dengan menggunakan sari lemon setiap hari untuk dioleskan ke wajah, minyak dan jerawat perlahan menghilang.

Tapi satu hal sih yang harus ditahan, PERIHHHNYAAA ADUHAAIII.

Baca juga: Review JAFRA Advanced Mattifying Solusi Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat


Perkenalkan Lemon Aussie

Pernah dengar lemon Aussie? Sebelumnya aku pun belum tau, kirain yang namanya lemon ya gitu-gitu aja, berwarna kuning dengan bentuk oval memanjang.


jual lemon aussie dari perkebunan di bandung
Lemon Aussie berwarna hijau

Mungkin itu adalah jenis lemon yang sering kita lihat di supermarket ya. Nah, lemon Aussie ini jenis lemon yang berbeda, warnanya tidak kuning, tetapi kebanyakan berwarna hijau.


Walaupun namanya "Aussie" lemon ini dipetik langsung dari perkebunan di daerah Bandung Utara.

Dan, dari mana sebenarnya aku mendapatkan lemon Aussie? Kok bisa tau?

Jawabannya adalah ini merupakan salah satu Usaha Kecil dan Menengah milik sahabat merangkap adik tingkat kuliah tercintah Annisa Robbanie.

Yaps, sahabat aku yang satu ini memang pecinta lemon, sampai akhirnya menemukan "harta karun" berupa perkebunan lemon di Bandung Utara. 

Karena merasa banyak yang membutuhkan lemon berkualitas baik dan harga yang terjangkau, Annisa atau aku akrab manggilnya Acha aja ya, akhirnya membantu teman yang lain membeli buah lemon langsung dari perkebunan.

Apa aja sih kelebihan lemon Aussie ini?


jual lemon aussie dari perkebunan di bandung

Seperti yang sudah aku tulis pada gambar ya, lemon Aussie memiliki karakter:

1. Berkulit hijau dan tipis, tidak kuning seperti lemon pada umumnya.
2. Kandungan air yang lebih banyak dari lemon yang lain.
3. Tidak menggunakan lilin pengawet pada buahnya.
4. Ukurannya jauh lebih besar dari lemon biasa.

Aku sendiri sudah mencoba mengkonsumsi lemon Aussie ini, dan memang benar warnanya cenderung hijau. Jarang sekali yang berwarna kuning, walaupun ada satu dua dalam sekali panen, tapi ya itu jaraaanggg.

Air yang keluar dari buah cukup banyak. Ketika memotong buah, air sari lemon keluar banyak. Sampai basah-basah kena pisau dapur. Huhuhu. 


jual lemon aussie dari perkebunan di bandung
Yang berwarna kuning jarang banget, hanya satu diantara yang hijau.
Dan ukuran lemon Aussie ini cenderung besar


Aku sendiri sedang tidak melakukan diet ataupun food combining, tapi lemon Aussie ini sering aku campur dengan jus timun yang sering aku bikin di rumah.

Bahkan abbiy sampai ketagihan kalau aku bikin jus timun ditambah perasan lemon Aussie. Segerrrrr bangeettt diminum siang-siang pas cuaca lagi panas-panasnya. Dan paling enak diminum setelah memakan makanan yang mengandung lemak atau berminyak.

Satu orang lagi sih yang suka banget sama lemon Aussie ini adalah Kifaaahhh. Paling suka dibikinin lemon tea, katanya rasanya enak.

Baca juga: D'BTur Resto and Cafe, Tempat Nongkron yang Hommy dan Instagramable di Puncak Bogor


jual lemon aussie dari perkebunan di bandung
Jus timun favorit ditambah perasan air sari lemon Aussie

Selain membantu para pecinta lemon se-endonesah, usaha penjualan lemon yang diberi brand @lemonade.freshfarm di instagram ini juga membantu petani lokal mendistribusikan produk perkebunan lemon yang "belum terjamah" oleh peminat lemon lainnya.




Sebuah kiriman dibagikan oleh Lemon (@lemonade.freshfarm) pada




Panen kali ini alhamdulillah menyenangkan sekali, pesenan teman teman sedang dlm proses packing yaa ;) Jadi, aku mau jelasin niih kalo banyak yang tanya ini lemon organik? Kok murah? Insyaallah ini lemon organik, karna aku sendiri tau bgt proses para mamang petani merawat tanaman lemon ini seperti apa.. Kita ndak pake semprot pestisida, tapi bikin cairan pengusir hama sendiri dari air jeruk lemon yang membusuk (banyak yg suka jatuhan dr pohon dan gak ketahuan 😩) nah lemon lemon itu di simpan dalam satu drum besar, di diamkan beberapa minggu, setelah itu di masukan ke dalam botol botol kemasan air mineral, + kapas (seperti foto diatas) fungsinya? Untuk mengusir hama yang menempel pada lemon dan jeruk... Untuk pupuknya sendiri, kita pakai kotoran sapi dan kambing hehe.. Kenapa murah? Ini jeruk nipis kali ya? Huks sedih deeh dibilang kayak gitu, kalo bisa jual murah dan mempermudah banyak orang kenapa harus jual mahal dan menyusahkan orang? Masih nyangka jeruk nipis? Ndak papa dicoba aja dulu lemonnya nanti juga tau ini jeruk nipis atau lemon yaa... Hehe Semangat sehat teman teman, Insyaallah segala yang Tuhan siapkan di bumi ini selalu bermanfaat, mari menebar kebaikan :*
Sebuah kiriman dibagikan oleh Lemon (@lemonade.freshfarm) pada




Kalau kamu ingin ikutan merasakan manfaat langsung dari lemon Aussie ini, selanjutnya kamu bisa menghubungi Lemonade Freshfarm di akun instagram @lemonade.freshfarm

Harga perkilonya adalah 35ribu. Pengiriman bisa dilakukan ke seluruh Indonesia dengan menggunakan jasa ekspedisi, atau yang berlokasi di daerah Bandung bisa menggunakan ojeg online.



Selamat mengambil manfaat dari buah lemon ya!

4 comments on "Lemonade Freshfarm: Sensasi Lemon Segar dari Perkebunan"
  1. Mbak, ini asem gak ya? Aku gak suka lemon soalnya asem hehehe.

    Tapi lemon yang ini harganya masih terjangkau ya.

    ReplyDelete
  2. Wah lemoon.. Kesukaan aku mbak, bisa buat minuman bahkan masakan. Dan jdi penasaran pengen coba lemon Ausie

    ReplyDelete
  3. Saya juga cinta lemon. Waktu itu nyaris juga pesan disini tapi nggak jadi karena mikir beli dekat rumah aja. Tapi tetap penasaran bedanya apa sih. Thanka infonya dan salam kenal mba

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silakan tinggalkan komentar yang baik dan positif ya :D