Tetanggaku, Now I #CantSmileWithoutYou

| On
April 13, 2017

review aloclair plus obat sariawan

Satu pekan terakhir ini, kalau aku boleh cerita adalah pekan yang paling membahagiakan. Karena apa? Karena pas selama sepekan ini, aku banyak mendapat kabar bahagia berkaitan dengan blog ini.

Ya, blog tempat aku menumpahkan segala unek-unek dan kreatifitas berhasil mendapatkan beberapa apresiasi ketika mengikuti lomba blog.

Pertama, menjadi salah satu pemenang lomba jepret kuliner yang diselenggarakan oleh komunitas blogger gandjel rel dan ASUS Indonesia dengan hadiah berupa Smartphone ASUS Zenfone Max.

Tulisannya bisa dibaca disini.

review aloclair plus obat sariawan


Kedua, menjadi salah satu pemenang di lomba blog Easy, Gerakan Mencuci Gembira. Dan alhamdulillah mendapatkan hadiah berupa Action Cam Brica B Pro 5 Alpha Series, yang memang aku idam-idamkan sejak lama untuk jadi seorang travel blogger, yeay.

Tulisannya bisa dibaca disini.


review aloclair plus obat sariawan

review aloclair plus obat sariawan
Alhamdulillah, dapet Action Cam

Sebelumnya, aku juga berkesempatan hadir di sebuah event Blogger dan mendapatkan door prize berupa oven listrik. Dan akun instagram yang aku kelola turut menyumbang kemenangan di sebuah photo contest.


Jujur aja, hatiku kan jadi berbunga-bunga. Wkwkwk. 



Maap ya bukannya alay atau pencitraan, tapi ya namanya juga manusia, dikasih rezeki sama Allah SWT senengnya bukan main, alhamdulillah. Dan aku akui ini memang rezeki ngeblog yang tidak disangka, setelah sekian lama vakum dari dunia persilatan setelah hamil dan punya anak.

Karena saking exitednya, aku mengungkapkan kebahagiaan ini di media sosial, dan ternyata ulalala, responnya banyak banget.

Ada yang ngasih selamat, ada yang turut bahagia, ada yang exited nyobain kameranya *eh sapa yaaa itu hayo, dan ada yang inbox, kepo gimana caranya bisa ngeblog di rumah padahal masih ngurus bayi dan anak kecil.

Hmmmm, kasih tau gak ya?

Emang sih, selain ada yang inbox, ada juga yang nanya langsung kalau pas aku ikutan event.

“Mbak Tetty, anaknya sama siapa? Kok ga dibawa?”

Iya, aku kalau event blogger jarang banget kan ya bawa anak yang gede atau bawa yang bayi. Abisan ribeeettttt, mamahnya mau me time dulu. Hahahahaha. Haduh disambit baskom nih sama emak-emak.


Jadi gini, ehhemm.

Aku bisa ngeblog di rumah dengan fokus dan ikut event blogger di luar karena Aldebaran yang masih 11 bulan ini ada yang bantuin ngasuh, yaitu tetangga disamping rumah.

Awalnya gak kepikiran sama sekali buat minta tolong tetangga buat ngasuh Aldebaran, tapi waktu sering anter jemput Kifah ke sekolah dan Aldebaran sering dijagain sama tetangga waktu Mamaknya jemput, jadi aja keterusan. Aldebaran seneng diasuh dan main sama tetanggaku yang baik hati itu.

Lalu kepikiran, yaudah kenapa ngga aku manfaatin waktu Aldebaran main sama tetangga, sementara akunya ngeblog. Jadi, dari pagi sampai Dzuhur, Aldebaran main, Kakaknya sekolah, dan Mamaknya ini bisa ngeblog dulu setengah hari sambil nyambi-nyambi kerjaan lain.

Karena jujur aja, aku bukan tipikal orang yang bisa begadang dan nulis blog malem-malem. Bada Dzuhur sampai malem ya udah gak bisa ngapa-ngapain lagi selain pegang bayi. Malemnya ya jangan ditanya, badan tepar setepar-teparnya.

Baca juga: Bisakah Tetap Produktif di Rumah?

Maka dari itu, aku bersyukur banget punya tetangga yang mau bantuin ngasuh Aldebaran, sementara mamaknya bisa ngeblog, edit-edit, nulis-nulis, walau hanya setengah hari. Setengah hari yang sangat berharga dan membuat aku tersenyum bahagia karena bisa menuangkan segala kreatifitas lewat blog ini.

Dan, satu orang yang sangat aku syukuri kehadirannya behind the blog adalah Mamah Acha.

Mamah Acha lah yang dengan senang hati menjaga Aldebaran disela aktivitasnya sebagai ibu rumah tangga. And now I can’t smile without you. Karena kalau bukan karena bantuan Mamah Acha, aku gak akan sebahagia ini merawat dan mendapat apresiasi lewat blog.

Tapi, beberapa hari yang lalu, Mamah Acha cerita kalau dia baru aja berobat ke Puskesmas.

“Mamah Acha sakit apa?”

“Ini, di gusi belakang kayak ada sariawan tapi agak lebar.”

“Apa kata dokter?”

“Katanya sih akibat mau tumbuh gigi bungsu.”

“Tapi kalau malam, rasanya sakit, nyut-nyutan, gak nyaman banget.” Jawab Mamah Acha sambil nunjukin luka di gusi belakangnya.

Lukanya memang seperti sariawan, berwarna agak putih seperti ada cairan di dalamnya. Tapi dokter bilang, ini akibat pertumbuhan gigi bungsu yang siap keluar.

Karena lukanya memang mirip sariawan, dan menimbulkan nyeri dan rasa gak nyaman di mulut, akhirnya aku menawarkan Aloclair Plus Gel sebagai obat sariawan kepada Mamah Acha untuk meredakan nyeri yang ditimbulkan oleh luka tersebut.

Gejala Sariawan

Sariawan atau stomatitis aftosa adalah suatu kelainan pada selaput lendir mulut berupa luka pada mulut yang berbentuk bercak berwarna putih kekuningan dengan permukaan agak cekung. Munculnya sariawan ini disertai rasa sakit yang tinggi.

Faktor penyebab sariawan sendiri beragam, seperti:
1. Luka tergigit
2. Mengkonsumsi makanan atau minuman panas
3. Kekurangan vitamin C dan Zat Besi
4. Kelainan pencernaan
5. Kebersihan mulut yang tidak terjaga
6. Faktor psikologi
7. Kondisi tubuh yang tidak fit
8. Alasan lain yang tidak diketahui

Bahkan, ketika sariawan tidak hilang selama dua minggu atau satu bulan dapat dijadikan sebagai indikasi adanya kanker rongga mulut, huwaaa serem amat yaa.

Atau kamu bisa tonton video ini supaya lebih jelas lagi.




Aloclair Plus sebagai Obat Sariawan


review aloclair plus obat sariawan
Kandungan Aloe Vera mendukung proses penyembuhan yang alami dari jaringan
yang mengalami kerusakan
Gambar Aloe Vera dari www.mskcc.org

Salah satu obat sariawan yang aku rekomendasikan buat Mamah Acha kemarin adalah Aloclair Plus Gel, yang memang berfungsi untuk membentuk suatu film pelindung yang akan menutupi ujung persarafan dari suatu lesi/luka sariawan, sehingga akan terhindar dari iritasi dan mengurangi nyeri.

Kandungan asam hialuronat dan Aloe Vera mendukung terjadinya proses penyembuhan yang alami dari jaringan yang mengalami kerusakan.

Cara menggunakan Aloclair Gel Plus.

Aloclair Plus Gel ini rasanya manis, tidak berbau obat, nyaman dan tidak perih saat dipakai
1. Keluarkan 1 atau 2 tetes gel sehingga menutupi seluruh lesi/luka sariawan di rongga mulut. Hindari kontak langsung aplikator dengan lesi/luka sariawan. Jadi, hanya gelnya saja yang menyentuh luka sariawan ya, karena aplikatornya dikhawatirkan sudah terkontaminasi kuman dan bakteri.

2. Tutup tube setelah digunakan.

3. Gunakan sebanyak 3-4 kali sehari.

4. Hindari makan dan minum setelah menggunakan Aloclair Gel Plus ini minimal selama satu jam.

Rasa Aloclair ini sendiri manis dan tidak perih saat digunakan. 

Setelah menggunakan Aloclair Plus Gel selama 2 hari.

Setelah menggunakan Aloclair Plus Gel selama 2 hari, aku kembali menanyakan kondisi sariawan yang dialami oleh Mamah Acha.

“Gimana? Udah mendingan Mamah Acha sakitnya?”

“Lumayan sekarang, nyaman pakai ini (Aloclair), sakitnya berkurang dan berasa dingin di luka, nggak panas dan tidak perih.”

Rangkaian Produk Aloclair


review aloclair plus obat sariawan


Selain Aloclair Plus Gel yang berfungsi mengatasi sariawan dan tukak pada rongga mulut. Lesi/luka sariawan kecil pada mulut, termasuk lesi/luka sariawan traumatik akibat penggunaan kawat gigi.

Aloclair memiliki rangkaian produk yang lainnya yaitu:

Aloclair Oral Rinse dan Aloclair Plus Spray.

Aloclair Oral Rinse berfungsi meredakan nyeri secara tepat dan membantu proses penyembuhan ulkus atau luka sariawan. Tidak perih, bekerja cepat, membantu penyembuhan dan bebas alkohol. 

Mengandung Aloe Vera dan Asam hyaluronat.

Cocok untuk sariawan yang berjumlah banyak/lebih dari 2.

Aloclair Plus Spray

Aloclair Plus Spray berfungsi mempercepat proses penyembuhan dan membantu mengatasi nyeri yang diakibatkan karena lesi/luka sariawan minor pada mulut.

Betapa Berartinya Seseorang

Kadang dalam kehidupan kita, setiap orang datang dan pergi, dan diantara mereka ada orang yang memang berarti sekali jasanya dalam hidup kita ini.

Walaupun aku bukan ibu yang bekerja di luar rumah, aku merasa bahwa kehadiran seseorang untuk membantu pengasuhan anak disela aktivitas kita yang membutuhkan waktu dan fokus merupakan kebahagiaan yang tidak ternilai.

Seseorang yang dengan rela menyisihkan waktu dan tenaganya untuk merawat anak kita, bahkan tidak sungkan menganggapnya bagai anaknya sendiri.


review aloclair plus obat sariawan
Mamah Acha bersama Aldebaran

Seperti yang Mamah Acha lakukan. Aku sangat berterima kasih, karena berkat Mamah Acha, aku bisa menikmati me time dan bersenang-senang di dunia blogging. Karena dibalik "kemenangan-kemenangan" yang membuatku tersenyum itu, ada tulus yang selalu engkau berikan.


Terima kasih ya tetanggaku yang baik hati, Mamah Acha, atas semuanya, I Can’t Smile Without You.


28 comments on "Tetanggaku, Now I #CantSmileWithoutYou"
  1. Mama Acha baik sekali. Alhamdulillah punya tetangga yang mendukung ya mba :)

    ReplyDelete
  2. Hai Mbak, selamaaaat ya menang beberapa lomba blog. Emang kece badai sih tulisan, Mbak. Hihihi.

    Dan aku baru tahu, ternyata begitu ya cara atur waktunya. Aku malah seringnya kalo nulis pas ada waktu kosong aja. Jadi, ya, nggak pasti. Makanya, sekarang puas hanya sekali posting selama seminggu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya soalnya aku ga bs ngerjain apa2 malem atau pas anak bobo

      Delete
    2. Euuuh, welcome to the 'dunia ibu-ibu' jungle :(

      Aku masih kuliah, ndilalah kalo punya anak juga :(

      Delete
    3. Wah nanti ngerasainn juga niii punya baby bala bala

      Delete
  3. Waaaah selamat mba, rasanya menang kuis dan dapat barang kece pasti kayak dapat gaji stelah sbulan penuh kerja, hihi.


    Enak ya kalau ada pengasuh, bukan berarti kita mengabaikan anak tapi jadinya bisa me time dan kita sebagai ibu masih bisa tetap waras. Hihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul, tapi memang ada yg "tega" dan ngga tega ya buat nitipin anak, makanya aku nitipinnya ke tetangga sebelah aja, hehe

      Delete
  4. alhamdulillah ya mba tetangganya baik.

    ReplyDelete
  5. Keluargaku juga pakai aloclair mb cocok ya.
    Btw selamat ya menang lomba terus, mg aku ketularan

    ReplyDelete
  6. Ya ampun frisian flag hadiahnya masih oven? Tahun lalu aku juga dapet ovennyaaa. Wihihihihihihiiii. Duh enaknya kalo ada tetangga yang bisa dipercaya untuk nitipin anak. Jaman sekarang dapet tetangga yang baik susah soalnya yaaa. Heheheee

    ReplyDelete
  7. congrats mba Tetyy... barokallah ya

    ReplyDelete
  8. Wah,borongan rezekiya,alhamdulillah....

    ReplyDelete
  9. Wah asiknya punya tetangga yg bisa dititipin. Aku gak punya tetangga, ihiks... Selamat ya hadiahnya cetar-cetar. Allah tidak tidur ya.

    ReplyDelete
  10. Seneng banget ada tetangga yang bisa dipercaya gtu. Kalau aku pilihannya msih daycare yg lumayan jg biayanya hiks
    Btw itu dus gedhe isine opo? #kepoh hahaha

    ReplyDelete
  11. Seneng ya punya tetangga baik.
    Saya juga sedia Aloclair untuk keluarga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aloclair ini manis, anak-anak pasti gak takut pakai obat sariawan

      Delete
  12. Alhamdulillah, beruntung banget mbak Tetty punya tetangga yg baik mau bantuin jaga anak. Jarang nemuin tetangga baik hati ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya alhamdulillah bgt punya tetangga baik hati

      Delete
  13. Eh iya lho, dulu geraham bungsuku pas tumbuh juga ada sariawan gede, dibawa ngapain aja sakit jadinya serba salah :(
    Mmm... Aku mesti banyak belajar nih dari mba Tetty, tulisannya bagus2 hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah jd beneran ya kalau gigi bungsu mau tumbuh bs bikin sariawan, duh jd takut ni, aku blm numbuh gigi bungsu

      Delete
  14. Bersyukur ya mba, punya tetangga baik. wah obat sariawanya boleh juga tuh. Makasih infonya ya mba

    ReplyDelete
  15. Enak ya kalau ada pengasuh, bukan berarti kita mengabaikan anak tapi jadinya bisa me time dan kita sebagai ibu masih bisa tetap waras. Hihi.

    ReplyDelete
  16. Beruntung banget punya tetangga baik hati ya, Mbak. Padahal biasanya suka ada malah yang punya hubungan nggak baik walaupun sama tetangga dekat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak alhamdulillah dpt yg baik2, iya tergantung memang ada juga tetangga yang gak mau berhubungan baik sama kita.

      Delete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silakan tinggalkan komentar yang baik dan positif ya :D