Click To Meet dari FWD Life, Cara Baru Berasuransi Untukmu Generasi Millenial

| On
July 24, 2017
review click to meet asuransi fwd


Do Something today that your future self will thank you for. Anonymous

Pernah mengalami pengalaman “buruk” dikejar-kejar agen asuransi? Apalagi agen asuransinya adalah orang yang kita kenal? Saya sendiri pernah.

Sebelumnya saya disclaimer dulu, saya tidak bermaksud menjelekkan profesi agen asuransi. Hanya saja beberapa “oknum” agen asuransi bekerja tidak sesuai prosedur profesionalitas, seperti misalnya suka menelpon tanpa melihat jam kerja atau jam istirahat, tidak memberikan kesempatan calon nasabah untuk bicara, dan terus-terusan menawarkan produk asuransi padahal sudah ditolak secara baik-baik.

Jadi, ingat ya, tidak semua agen asuransi “mengejar-ngejar” nasabah dengan cara yang kurang mengenakkan, hanya saja, biasanya kita menjadi jengah sendiri ketika ada beberapa agen asuransi yang menelpon dan mengejar kita terus menerus.

Hingga akhirnya, agen asuransi memiliki citra negatif di masyarakat. 

*Giliran jodoh aja, ditungguin ngejar gak datang-datang, eh.


Mental Block tentang Agen Asuransi

Ketika beberapa teman atau sahabat saya menceritakan pengalaman serupa, kok saya jadi mental block ya sama asuransi. Padahal kan asuransi memang sebuah kebutuhan. Saya sendiri, suami, dan anak-anak memang belum memiliki asuransi jiwa, baru sebatas asuransi kesehatan yang ditetapkan pemerintah karena memang suami bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil.

Selain mental block mengenai agen asuransi sendiri, saya juga sempat memiliki keraguan mengenai asuransi. Tapi, setelah saya googling dan mendapati beberapa artikel mengenai asuransi, kegelisahan saya terjawab sudah.

Ternyata, Majelis Ulama Indonesia sendiri mengeluarkan Fatwa (No: 21/DSN-MUI/X/2001) bahwa seorang muslim boleh mempunyai asuransi selama tidak melanggar syari’at Islam, seperti adanya unsur judi atau ghoror (ketidakjelasan).

Asuransi yang diperbolehkan adalah asuransi yang dilakukan dalam rangka ikhtiar untuk menyongsong kehidupan yang akan datang, seperti biaya pendidikan anak, biaya pensiun di hari tua, biaya kesehatan, dan lainnya. Juga adanya unsur tolong menolong dan bermualah diantara sesama umat muslim.

Sumber: www.cermati.com

Kembali ke pemilihan agen asuransi yang biasanya “bermasalah” misalnya karena terpaksa, karena sudah ditawari puluhan kali, atau terpaksa ikut karena diajak oleh teman dekat/keluarga (jadi merasa gak enak hati) semua itu menjadi ganjalan tersendiri bagi seseorang untuk berasuransi.


review click to meet asuransi fwd
Di acara Blogger Gathering bersama FWD, para blogger pun "curhat" tentang asuransi di Indonesia dan drama-dramanya
Padahal, tingkat melek asuransi di Indonesia masih sangat minim, baru sekitar 29,6 %, masih jauh tertinggal oleh negara-negara lain di kawasan ASEAN.

Click To Meet, Cara Baru Berasuransi Untuk Generasi Millenial

Click to Meet adalah sebuah inovasi baru yang diluncurkan oleh perusahaan asuransi FWD untuk memberikan fleksibilitas bagi nasabah untuk memilih agen asuransi sesuai dengan passion, kepribadian maupun profil yang sesuai, sambil mengatur pertemuan dimana saja dan kapan saja.

Secara sederhananya begini, kalau biasanya agen asuransi itu menawarkan produk asuransi kepada para calon nasabah, dengan cara menelpon atau bertemu, Click to Meet merupakan kebalikannya. 

Calon nasabah lah yang akan memilih sendiri agen asuransi yang akan ia temui untuk diajak bicara mengenai asuransi apa yang dibutuhkan oleh calon nasabah.

Dimana kita bisa melihat para agen asuransi FWD tersebut?

Caranya adalah dengan mengklik fwd.co.id/ClickToMeet

Pada laman web tersebut, akan terpampang puluhan agen asuransi yang siap melayani konsultasi calon nasabah seputar produk asuransi di FWD. Melalui media daring tersebut, calon nasabah dan agen asuransi membuat "kesepakatan" untuk bertatap muka.

Sangat Millenial sekali, bukan? Serba internet, serba gadget, serba paperless.

Baca juga: Tips Cerdas Membeli Gadget Berkualitas


review click to meet asuransi fwd


Kalau saya sih, karena saya seorang perempuan, maka saya akan memilih agen asuransi perempuan agar tidak muncul PITNAH **tolong bacanya pake logat sunda yah** kalau ketemuan di kafe.

FYI: Kafe Excelso bisa dijadiin tempat ketemuan agen asuransi FWD dan calon nasabah, karena memang Excelso sudah menjalin kerja sama khusus dengan FWD.

Dan mungkin, kalau agen asuransinya ada yang punya passion di bidang Blogging atau Traveling, saya akan lebih milih dia buat jadi konsultan asuransi saya, ya sapa tau aja kan bisa ngeblog bareng atau traveling bareng. Minimal sharing-sharing job review, wkwkwkw teutep dah.

Yes, jadi sebelum dengerin penjelasan mengenai produk asuransi FWD, kita udah tau bakal ngobrol sama orang yang seperti apa, hobinya apa, passionnya apa, jadi ada nyambungnya lah sama diri kita sendiri.

Selain itu, kita juga udah “siap mental” buat ketemuan di kafe, karena kita sendiri nantinya yang memilih jadwal (waktu dan tempat) untuk ketemuan dan ngobrol-ngobrol syantik di kafe Excelso.

Eaaaa, jadi bisa sambil me time juga ini mah.

Baca juga: Mau Me Time Sambil Treatment di Rumah? Pakai Aplikasi Ini, Tinggal Klik!




review click to meet asuransi fwd

Sandhi Prajudi, Head Centre of Excellence FWD Life 

Sandhi Prajudi, Head Centre of Excellence FWD Life menjelaskan, “Kami sangat memahami persepsi yang berkembang di masyarakat Indonesia terhadap agen asuransi. Berbekal pemahaman tersebut, FWD Life memperkenalkan cara baru yang lebih baik dalam berinteraksi dengan agen FWD Life bagi nasabah.”

“Kami senang dapat memperkenalkan inovasi Click To Meet sebagai bentuk nyata komitmen perusahaan untuk memberikan kesempatan bagi nasabah untuk memegang kendali dalam memilih agen asuransi yang sesuai dengan preferensinya sekaligus mengatur waktu dan tempat pertemuan sesuai dengan keinginan mereka. Inovasi ini merupakan serangkaian inisiatif FWD Life dalam membangun sebuah ekosistem digital terintegrasi yang mengubah cara pandang masyarakat terhadap asuransi.” Lanjut Sandhi.

Baca juga: Kenapa Ibu Rumah Tangga Harus Punya Gadget Keren?

Ya memang, sejak mulai beroperasi di Indonesia pada tahun 2014, FWD Life menjadi salah satu perusahaan asuransi pertama yang memanfaatkan perkembangan dunia digital yang bergerak dengan sangat cepat ini.

Jika dulu seorang agen asuransi harus membawa berbagai file secara “hard file” sekarang mereka hanya tinggal membawa sebuah gadget untuk mempresentasikan berbagai produk dan keuntungan berasuransi bersama FWD Life.

Drama dikejar-kejar Nasabah

Nah kan, kalau dulu “drama”nya dikejar-kejar agen asuransi, sekarang dunia jadi terbalik.
**langsung nyanyi: ada gajah dibaliq batu, batunya hilang gajahnya datang, ee.. aaa ketauan banget suka nonton apaan di rumah**

Dunia jadi terbalik soalnya sekarang nasabah yang ngejar-ngejar agen asuransi buat bikin janji.


review click to meet asuransi fwd
Mbak Ester dan Mas Yoe Sen sedang curhat pengalaman dan suka duka menjadi seorang agen asuransi


Eiittsss, ini bukan kata saya loh. Ini kata Mas Yoe Sen dan Mbak Ester, salah dua agen asuransi FWD Life yang berprestasi.

“Kalau dulu, saya harus mengejar-ngejar nasabah terus, sekarang berubah, saya kelimpungan untuk memenuhi janji nasabah yang ingin ketemu, waktunya banyak yang bentrok.” Ucap Mbak Ester.

“Click To Meet ini juga membuat agen asuransi dan calon nasabah nyaman satu sama lain, karena mereka yang memilih kita sendiri.” Sambung Mas Yoe Sen salah satu agen asuransi yang memiliki pengalaman di dunia asuransi selama 14 tahun.

Mbak Ester juga menambahkan, “Click To Meet membuat agen asuransi dan calon nasabah tidak memiliki batasan karena kesamaan passion dan hobi, sehingga obrolan nanti tidak sebatas mengenai asuransi saja, kita bisa saling ‘curhat’ kesukaan kita dan menjalin pertemanan.”

Wah, indahnya ya. Kalau begini malah berasa ketemu belahan jiwa yang hilang serta hati yang hampa ketika ngobrol sama agen asuransi?

**lah mau nyari agen asuransi apa mau nyari jodoh si kaka?**

FYI: Nah, kalau misalnya kita gak cocok sama agen asuransi yang sudah kita pilih? Gimana,tuh?

BOLEH BANGET PILIH AGEN YANG LAIN SISTA.


So, kalau kita merasa gak cocok dengan agen yang sudah kita pilih secara online itu, boleh banget kita menghempaskaannn pilihan kita, untuk beralih kepada agen yang lain. Wkwkwk sadis amat ya kesannya.

Yuk, Cobain Click To Meet!

Untuk menggunakan Click To Meet ini, kita hanya tinggal berkunjung ke laman web fwd.co.id/ClickToMeet TANPA SIGN IN atau TANPA MENDAFTAR TERLEBIH DAHULU.

Kita bisa langsung mencobanya tanpa memasukkan ID atau alamat email. Berikut saya coba laman web Click To Meet menggunakan smartphone.


review click to meet asuransi fwd
Tampilan awal Click To Meet


review click to meet asuransi fwd
Siap-siap memilih agen yang kita mau


review click to meet asuransi fwd
Klik mulai sekarang


review click to meet asuransi fwd
Pilihlah sesuai kebutuhan
review click to meet asuransi fwd
Saya milih agen perempuan 
review click to meet asuransi fwd
Ini buat milih agen asuransi apa milih calon pendamping hidup ya. LOL
review click to meet asuransi fwd
Biar bisa minta ditraktir jalan dan jajan bareng

review click to meet asuransi fwd
TAADDAAA, keluarlah beberapa orang yang mungkin akan cocok dengan kepribadian kita

review click to meet asuransi fwd
Saya pilih Mbak Ester aja, soalnya kemarin ketemu orangnya emang energik banget
review click to meet asuransi fwd
Sekilas tentang profil Mbak Ester
Yaps, jadi semudah itu gaesss memilih agen asuransi FWD Life yang kita mau. Jadi, gak perlu lah kita kepoin IG dan Sosmed sesembaknya kalau mau ketemuan. Cukup dibaca profilnya di laman Click To Meet. 

***

Mengenal FWD Life Indonesia


PT. FWD Life Indonesia atau “FWD Life” merupakan asuransi jiwa patungan dan bagian dari FWD Group. Produk yang ditawarkan adalah produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi, asuransi berjangkan individu dan kumpulan, asuransi kecelakaan diri individu dan kumpulan, dan asuransi kesehatan kumpulan melalui jalur distribusi yang didukung teknologi terintegrasi termasuk keagenan, bancassurance, e-commerce, dan koperasi.

Selain di Indonesia, FWD Group memiliki jaringan usaha di Hongkong dan Macau, Thailand, Filipina, Singapura, Vietnam, dan Jepang.

FWD fokus dalam mengembangkan pengalaman konsumen yang baru dengan menghadirkan produk-produk yang mudah dipahami, didukung oleh teknologi digital terdepan. Melalui pendekatan yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah, FWD akan meraih visinya untuk menjadi perusahaan asuransi terkemuka di wilayah Asia Pasifik yang dapat mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi.

FYI: Seperti yang sudah saya singgung di atas tentang hukum asuransi, agar lebih tenang dan nyaman sebagai muslim, FWD menghadirkan FWD Syariah “BEBAS IKHTIAR”


review click to meet asuransi fwd
FWD Syariah "BEBAS IKHTIAR"
review click to meet asuransi fwd


Info lebih lanjut mengenai FWD Syariah ini bisa diakses di laman web fwd.co.id/id/invest/bebas-ikhtiar/ atau klik www.fwd.co.id untuk informasi seputar asuransi lainnya.

Dan kamu juga jangan khawatir, perusahaan yang sudah berdiri di Asia sejak 2013 ini sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ya.


***

Itu tadi, informasi mengenai Click To Meet dari FWD Life yang bisa menjadi cara baru berasuransi untuk generasi millenial dan solusi buat kamu jika selama ini masih takut atau paranoid terhadap agen asuransi.


Semoga bermanfaat :D


***
Punya pengalaman seputar asuransi juga? Tulis opini  kamu di comment section yaaa.


6 comments on "Click To Meet dari FWD Life, Cara Baru Berasuransi Untukmu Generasi Millenial"
  1. Blm pernah ikut asuransi ceu, msh maju mundur cantik... Coz msh rada2 takut :D

    ReplyDelete
  2. Waaah boleh jg idenya, kita yg pilih agennya yaaa.. Skr ini sih aku udh punya produk investasi dari manulife. Tp memang lg pgn cari lg utk anak kedua mba. Cm kita masih seleksi bbrp asuransi, apa mau manulife lg ato yg lain :) .. Aku mau cek dulu nih produk2 FWD ini

    ReplyDelete
  3. Asik tulisannya lengkap, mba Tetty. Senang ya kemarin ketemu agen seperti Kak Ester yang energik banget

    ReplyDelete
  4. Sekarang terbalik ya Mba, agen FWD yg dikejar appoitment sama nasabah.Setuju pula biasnya beli polis asuransi karena rasa gak enak, karna yg jadi agennya kerabat dekat.

    Nah, kalau pakai aplikasi ini kita jadi lebih tau typikal agen yg akan kita temui nanti seperti apa ya Mba. Apalagi kalau agennya juga aktif ngeblog,berbagi info job boleh lah.. #EhhTetapSayaPunJuga

    ReplyDelete
  5. Ternyata sudah ada produk syariahnya juga ya, mbak.

    ReplyDelete
  6. musti jelas dan detai kalau mau berasuransi

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silakan tinggalkan komentar yang baik dan positif ya :D