[Review] Aplikasi Muztreat Mobile Syari’ah Treatment di JABODETABEK. Sensasi Salon Muslimah di Rumah, Tinggal Klik!

| On
July 13, 2017
review aplikasi muztreat mobile syari'ah treatment di jabodetabek sensasi salon muslimah di rumah tinggal klik


Badan pegal-pegal walau “cuma” di rumah? Mau pergi ke salon atau SPA tapi bingung mau dikemanakan anak-anak? Atau pergi ke salon bawa rombongan dengan “resiko rusuh” di TKP dan bikin gatot “me time”?

Pernah ngalamin atau berpikiran begitu di rumah gak buibu? Kalau aku sih Yes banget. Pernah sepernah-pernahnya.

Flashback ke satu tahun yang lalu, setelah lahiran Aldebaran, saya misuh-misuh di rumah, pengen banget dipijitin. Ya namanya juga abis hamil  9 bulan dan habis ngelahirin, wajar atuh kalau pengen senang-senang dipijitin atau pergi ke SPA.

Baca juga: Pengalaman Melahirkan Anak Kedua

Tapi apa daya, selain bayi masih mungil gak mungkin ditinggal dan gak ada yang bisa datang mijit ke rumah, cita-cita dipijitin habis lahiran kandas sudah.

Beda sama waktu lahiran Kifah dulu, dari sebelum lahiran sampai 3 bulan pasca lahiran ada yang mijitin. Iya, di Bandung ada Mak Epah, walau udah sepuh, pijitannya enak luar biasa. Sampe kalau lagi mudik ke Bandung, Mak Epah selalu dicari-cari.

Tapi sayang, si Emak sibuk terusss. Walau usianya udah 70an lebih, Mak Epah tetep gesit dapat panggilan pijat sana sini dan juga Mak Epah jago masak. Hampir sering dapet order buat masakan syukuran, hajatan, atau sekedar makan-makan keluarga.

Karena lahiran Aldebaran gak di Bandung, jadi saya gak tau harus dipijit dimana. Udah nanya-nanya tetangga pun gak berbuah manis. Pernah minta tolong sama tetangga buat manggil tukang pijit ke rumah, tapi ditungguin berjam-jam gak dateng juga orangnya. Sedih.

Sampai pernah tuh, akhirnya WA Mbak Leyla Hana, Blogger juga yang kebetulan rumahnya gak jauh dari rumah saya buat nanya seputar tukang pijit, dan Mbak Leyla nyaranin download aplikasi Muztreat di Google Play Store.

review aplikasi muztreat mobile syari'ah treatment di jabodetabek sensasi salon muslimah di rumah tinggal klik
Download aplikasi Muztreat di Google Play Store
Yaitu sebuah aplikasi Mobile Syari’ah Treatment yang memang dikhususkan bagi para muslimah yang ingin melakukan perawatan di rumah tanpa harus ribet untuk pergi ke salon.  

Okedeh. Sekalian juga nih buat ajang Me Time di rumah. 


Waktu saya download pake HP yang lama, aplikasi Muztreat ini bisa didownload, tapi gak bisa dibuka. Kalau saya input email dan password, aplikasinya ketutup sendiri. Udah saya coba berkali-kali tetep gak bisa. Sampai akhirnya Hpnya ngehang dan mati gak idup lagi.

Hahaha, jangan-jangan emang HP nya sekarat waktu itu.

Nah, sekarang udah ada HP baluu. Ciye HP balu ciye. Saya download lagi aplikasi Muztreat. Dan yeay bisa didownload dan bisa dibuka.

Tampilannya seperti ini.

review aplikasi muztreat mobile syari'ah treatment di jabodetabek sensasi salon muslimah di rumah tinggal klik
Tampilan aplikasi Muztreat

Aplikasinya simpel dan mudah digunakan, sama seperti ketika kita order ojek online lah. Tinggal pilih-pilih menu aja.

Tampilannya seperti ini. Ada pilihan treatment yang mau kita ambil, ada estimasi waktu, harga, dan juga ada point untuk kita juga.

review aplikasi muztreat mobile syari'ah treatment di jabodetabek sensasi salon muslimah di rumah tinggal klik

review aplikasi muztreat mobile syari'ah treatment di jabodetabek sensasi salon muslimah di rumah tinggal klik


review aplikasi muztreat mobile syari'ah treatment di jabodetabek sensasi salon muslimah di rumah tinggal klik



Akhirnya, saya nyoba treatment yaitu Full Body Massage dan totok wajah selama 2 jam.

*Udah setahun gini penantian mau dipijitin syusyeh bener, alhamdulillah ya Alloh, bisa order pake aplikasi.

1. Pijat Sehat

Saya order hari Rabu untuk perawatan Pijat Sehat di hari Jum’at. Jadi, kita bisa order untuk perawatan di hari H atau dua hari sebelumnya pun bisa. Ya istilahnya dibooking dulu gitu terapistnya. Waktu itu saya input jam 9 pagi.

Order pertama saya adalah hari Jum’at tanggal 2 Juni, Mbak terapistnya datang pakai seragam merah hitam pakai ojek on line. Duh, enak yah sekarang serba on line, tinggal pencet-pencet beres.

review aplikasi muztreat mobile syari'ah treatment di jabodetabek sensasi salon muslimah di rumah tinggal klik
Saya dan Teh Imah, terapist dari Muztreat

FYI: Mbak Terapistnya datang lengkap dengan amunisi perawatan, seperti handuk, masker, minyak untuk pijit, spons, dan lain-lain. Jadi, kita tinggal menyiapkan tempat untuk perawatan di rumah. Biasanya, mbaknya minta tempat yang lesehan, karena kalau diatas kasur busa atau per itu agak susah untuk melakukan proses pemijatannya.

Kalau aku kemarin sih milih ya di kamar aja, supaya lebih aman dan privat tentunya. Dan anak-anak dititip sebentar ke tetangga, dan yang satu lagi anteng di luar sambil nonton Youtube.


Haa, iya aku menyerah pada Youtube kalau dalam kondisi kepepet.

Judge me! SILAKAN BU SILAKAN.

Daaan, huwow. DUA JAM beneran GAK BERASA. Apalagi sambil ngobrol juga sama terapistnya, namanya Teh Imah, yang kebetulan sedaerah sama saya, dari Ciamis. Jadi aja makin nyambung ngobrol sambil dipijitin.

Dua jam makin gak berasa karena dipijitinnya bisa sambil denger musik, baca buku atau majalah, buka media sosial, asal jangan ketiduran aja sih, soalnya sayang nanti gak berasa treatmentnya ih. Mwahaha. 


Nikmat mana yang bisa aku dustakan ya Alloh?

Teh Imah tangannya ajaib banget, bisa bikin tulang belulang berbunyi tekterektekan kitu. Ya Alloh, mungkin itu adalah tulang yang sekian lama bikin saya pegel dan kecapean, baru bisa dilurusin setahun kemudian. Wkwkwk.

Teh Imah juga cerita, dia udah hampir 5 tahun kerja di salon dan jadi terapist, jadi untuk skill emang udah gak diragukan lagi.

Oh iya, kalau misalkan terapistnya kekencengan mijitnya, jangan sungkan untuk bilang. Teh Imah juga kemarin nanya terus, “Teh, segini kekencengan gak? Sakit nggak?” Alhamdulillahnya tenaganya pas, gak terlalu pelan dan gak terlalu kuat juga.

Pijat sehat di Muztreat juga nyaman, kenapa? Karena gak bikin badan sakit setelahnya. Pernah gak sih, mijit di tukang pijit atau tukang urut gitu, setelah dipijit malah badan berasa sakit. Berasa kayak memar gitu rasanya, entah karena mijitnya kekencengan atau salah teknik. Tapi alhamdulillah kemarin pijat sehat di Muztreat, sama sekali gak ada sisa rasa sakit setelah dipijit.

Paket yang saya pilih adalah pijat sehat dan totok wajah. Kalau dibagi durasinya sekitar 1 jam 15 menit untuk pijat sehat dan 45 menit untuk totok wajah plus maskeran. Tapi sebenernya boleh banget request ke terapist seberapa lama kita mau dipijat dan ditotok wajah.

So, feel free to talk ya ke terapistnya.

Sekilas manfaat dari pijat sehat dan totok wajah, yaitu:

1. Menghilangkan pegal dan lelah tentunya
2. Melancarkan peredaran darah
3. Melemaskan otot yang tegang
4. Tubuh jadi rileks
5. Menghilangkan stres
6. Mengubah suasana hati atau mood lebih bahagia
7. Mencegah keriput
8. Detoksifikasi tubuh
9. Meremajakan kulit dan membuatnya tampak bercahaya
10. Mengobati migrain

*dari berbagai sumber

2. Lulur dan Home SPA

Akhirnya, untuk kedua kalinya saya order Muztreat lagi. Setelah libur lebaran dan riweuh ngurusin anak yang mau masuk sekolah MI, saya kepingin lagi perawatan di rumah via Muztreat. Saya order kembali Muztreat dan memilih Pijat Sehat kembali di menu order.

review aplikasi muztreat mobile syari'ah treatment di jabodetabek sensasi salon muslimah di rumah tinggal klik
Mbak Rahma Terapist dari Muztreat yang masih imut-imut
Tapi, meskipun kita memilih menu Pijat Sehat di aplikasi Muztreat, kita bisa meminta untuk perawatan lulur dan Home SPA selama 2 jam.

Jadi total saya melakukan perawatan di Muztreat dengan memilih menu Pijat Sehat itu ternyata bisa dilakukan dua treatment berbeda. Yang pertama itu Full Body Massage dan totok wajah, yang kedua yaitu luluran dan Home SPA.

Lulurnya sendiri bisa memilih sesuai selera, terapistnya itu biasanya bawa 3 macam jenis lulur. Saya sendiri kemarin meminta menggunakan lulur Green Tea. Selain luluran, saya juga diterapi menggunakan batu panas.

Jangan ditanya, rasanya nyamaannn banget. Dan lagi-lagi, dua jam beneran gak berasa.

Review saya buat Muztreat.

1. Aplikasinya mudah digunakan
2. Respon dari pihak Muztretanya juga cepet ketika kita order
3.  Pelayanan baik dan ramah
4. Terapistnya berpengalaman
5. Sesuai dengan harga yang kita bayarkan.

Setelah mencoba Muztreat, saya jadi gak repot lagi harus cari salon atau terapist kemana, apalagi saya sendiri full time mother yang gak bisa sering pergi keluar rumah. Asli, gak ada alasan untuk para ibu rumah tangga gak bisa dipijit karena malas keluar rumah atau bingung nitipin anak-anak.

Dan, FYI lagi nih. Muztreat ini berpusat di Depok, dan rumah saya sebenernya agak jauh dari Depok, ya lumayan lah harus naik KRL dan nyambung ojek online. Tapi pihak Muztreat mau menerima orderan saya untuk melakukan pijat sehat dan totok wajah di rumah. Bahkan, Teh Imah sendiri cerita kalau dia pernah menerima order hingga ke wilayah Tangerang, dan Mbak Rahma juga pernah menerima order ke Bekasi.

Waw, berdedikasi sekali ya, thumbs up buat Mustreat.

Harga perjamnya adalah 100k alias seratus ribu rupiah. Worth it lah untuk perawatan nyaman di rumah, gak keluar ongkos dan gak keluar keringet. Dan bisa lah nabung buat perawatan di rumah minimal sebulan sekali.

*ehhmm kode-in Abbiy


review aplikasi muztreat mobile syari'ah treatment di jabodetabek sensasi salon muslimah di rumah tinggal klik
Mau ngerasain sensasi salon muslimah di rumah kayak saya juga?
Input kode voucher "Tetty" untuk mendapatkan diskon 25.000 rupiah yaa

Tapi, jangan khawatir. Kalau kamu mau nyoba terapi pijat sehat, totok wajah atau meni pedi via Muztreat di rumah kamu bisa mendapatkan potongan harga sebesar Rp. 25.000,- atau dua puluh lima ribu rupiah, dengan menggunakan kode voucher “Tetty” ketika melakukan proses order melalui aplikasi Muztreat.

Jangan lupa juga follow Twitter dan Instagram @muztreat untuk update promo terbaru dari Muztreat.

Seru ya bisa pijat sehat dan totok wajah di rumah sendiri, gak perlu ribet lagi. Kira-kira, kapan nih kamu mau nyobain aplikasi Muztreat?

2 comments on "[Review] Aplikasi Muztreat Mobile Syari’ah Treatment di JABODETABEK. Sensasi Salon Muslimah di Rumah, Tinggal Klik!"
  1. Fasilitas ini benar benar membantu, mba. Aku sudah rasakan pelayanan muztreat dan puas banget mba

    ReplyDelete
  2. Mau cobaaa, kmrin aku coba pijat yg dr online sebelah, tp kok kaki malah pd biru ya, mungkin masalah cocok2an aja ya. Ini badan remeuk banget pdhal cm nyuci sm nyetrika, gk kebayang kalo harus ngurusin kruciil sm suami.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silakan tinggalkan komentar yang baik dan positif ya :D