11 Untold Story dibalik Mombassador SGM Eksplor Batch 5. Dari Hotel AADC Sampai Sekar Kedaton yang Bikin Merinding

| On
September 07, 2017
cerita mombassador sgm eksplor batch 5


Asli, sebenrnya saya kehabisan ide buat nulis pengalaman ikut acaranya Sari Husada pada tanggal 24-26 Agustus 2017 di kota gudeg Yogyakarta kemarin, yaitu Mombassador SGM Eksplor Batch 5. 

Soalnya, temen-temen blogger yang lain udah lengkap banget lah nulis tentang cerita Mombassador SGM Batch 5 kemarin. Jadi, kepoin aja blog mentemen yaks. 

**tolong aku kehabisan ide**

Abisan kupikir, acara Mombassador itu ajang refreshing banget buat nambah pengalaman dan ilmu, jadi kujarang pegang HP di sana, fokusss banget buat nikmatin kegiatan, dan ingin membebaskan diri dari hingar bingar "liputan" dan "live report" acara.

Mwahaha, blogger yang suka dateng event pasti you know me so well.


Makanya, saya gak terlalu banyak punya catatan dan dokumentasi pribadi, maapkan. 

Tapi, sungguh, walau diriku agak malas menyentuh gadget di acara kemarin, justru di situlah saya sedang bener-bener menikmati acara dan perjalanan ke Jogja 3 hari 2 malam itu.

And whaaattt, saya beneran bersyukur dan berterima kasih kepada Sari Husada dan SGM Eksplor for the chance dan keseruan acara Mombassador SGM Eksplor kemarin. 

Gak bisa dilupain, dan berkesan syekali. You're awesome team, Sari Husada!

Daripada bingung mau nulis apaan, yaudin saya nulis apa yang saya rasain dan saya pikirin kemarin aja yaks. Dari pada baper liat berita nikahannya neng Raisa dan 500 gram emasnya, wkwkwk.

Apaan sih. Ini dia 11 untold story versi saya tentang acara Mombassador Batch 5 kemarin.


1. Sebuah Keberuntungan

Sebenernya saya udah gak terlalu berharap ikut acara ini awalnya. Kenapa? Karena pas wawancara by phone oleh pihak Sari Husada, Aldebaran lagi ngadat karena emaknya gak boleh angkat telepon.


cerita mombassador sgm eksplor batch 5


Saya udah gak konsen dengan pertanyaan wawancara dari pihak Sari Husada, jawabannya juga mlatat mletet kemana-mana, jadi saat itu saya udah gak berharap bisa ikut acara Mombassador SGM Batch 5 ke Yogyakarta.

Apalagi waktu tahu ada beberapa temen yang udah dikonfirmasi terpilih menjadi Mombassador SGM Eksplor. Huuhuu makin ciut aja deh, gak yakin banget bisa terpilih.

Tapi ternyata, Alhamdulillah akhirnya ditelepon dan dinyatakan terpilih jadi Mombassador SGM Eksplor. Wah, kebayang deh waktu itu perasaan jadi nano-nano gak karuan. Untung aja gak pingsan sambil gendong Aldebaran.



2. Pertama Kalinya Naik Pesawat Terbang


cerita mombassador sgm eksplor batch 5

Ketawain aja ketawain! 

hahaha. 

Iya, selama 27 tahun berpijak di planet bumi, waktu ke Yogya ini lah pertama kalinya saya naik pesawat terbang. Pengalaman yang gak terlupakan lah pokoknya.


cerita mombassador sgm eksplor batch 5


Dan ditambah lagi perjalanan pertama kali naik pesawat itu saya rasain secara FREE karena hobi saya ngeblog dan bermedia sosial. 

Boleh dong pasang hestek #BerkahNgeblog dulu, eeeeaaaa.

Waktu pertama kali di kasih e-ticket dari Citilink, aduh rasanya berbunga-bunga. Siap-siap mantengin anak kecil yang bakal dadah-dadah ke udara sambil teriak, 


"Kapal minta duiitttttt."


Haha, itu mah masa kecil gue banget, enggg ampe sekarang juga sih sebenernya. 


3. Lovely Yogyakarta 


Selain pertama kali naik pesawat terbang, ini pun kali pertama saya ke Yogyakarta loh. 


cerita mombassador sgm eksplor batch 5

Boleh deh ketawa sekali lagi. SILAKAN SILAKAN.

Sampe Mbak Alia Fathiyah bilang, "Hah? Sumpeh loh belum pernah ke Jogja?"

"Iye, sumpeh deh gue." jawab saya sambil ketawa-ketawa. Emang iya sih, ini pertama kalinya. 


cerita mombassador sgm eksplor batch 5
Lovely Jogja


Dulu tuh pernah punya impian pengen bekpekeran ke Jogja sama Abbiy, tapi keburu hamil dan punya anak, haaa kandas sudah harapan menapaki kota impian itu. 

Namun ternyata Alloh itu Maha Mendengar do'a hambaNya ini. Maka dari itu saya beneran amaze banget pas tau bakal berangkat ke Yogyakarta (haratis pula).

Dan ternyata Yogya kota yang nyenengin banget, orang-orangnya ramah sekali. 

Luv!

Baca juga: Tentang Keramahan



Dan mulai saat ini, saya gak akan pernah bermain-main dengan do'a dan percaya penuh bahwa Alloh itu Maha Penyayang. 

'Ud'unii astajib lakum, barang siapa yang berdo'a padaKu maka akan Kuperkenankan bagimu.

*sujud syukur*


4. Mombassador=Sales?

Sebenernya ini juga yang jadi pikiran, apalagi ditambah 'paradigma' publik bahwa Mombassador ini akhirnya akan diminta mempromosikan produk-produk SGM Eksplor.


cerita mombassador sgm eksplor batch 5

Hmmm, gak juga.

Walau pun memang yang menyelenggarakan adalah pihak SGM Eksplor atau Sari Husada, pada perjalanan ke Yogya kemarin saya gak merasa 'dijejali' promosi seputar SGM Eksplor. 


cerita mombassador sgm eksplor batch 5
Klik untuk memperbesar gambar
Klik untuk memperbesar gambar

Ada memang sesi memperkenalkan produk SGM Eksplor, tapi itu pun ketika berkunjung ke pabrik Sari Husada di Klaten. Pihak Sari Husada sekedar menjelaskan proses pembuatan susu SGM Eksplor dan selanjutnya kita semua diajak keliling pabrik Sari Husada yang ruar biasa rapi, bersih, dan nyaman.



Alhamdulillah jadi kelompok pemenang saat fun games.

Sebagian besar acaranya beneran fun. Kita ikutan fun games, social media challenge, dan saya sendiri ikutan kuis berpacu dalam melodi waktu gala dinner. 

wkwkwkwk. 

Ampun deh kalau inget kuis itu, bikin sakit perutttt.


5. Pabrik Terbesar di Asia Tenggara


Klik untuk memperbesar gambar
Salah satu bagian pabrik Sari Husada di Klaten 

Lanjut ngomongin pabriknya Sari Husada yang ada di daerah Klaten, Jawa Tengah.   

Ternyata pabrik Sari Husada ini merupakan pabrik terbesar di Asia Tenggara. Memang benar, waktu saya masuk ke kawasan pabrik, yang saya lihat di awal bukan pabrik besar mentereng, tapi hamparan ladang jagung dan perkebunan lainnya.

Lahan perkebunan cukup luas, dan konon katanya 'dihidupi' oleh limbah pabrik yang sudah diolah sedemikian rupa supaya aman bagi lingkungan dan menjadi pupuk bagi ladang disekitarnya.

Two thumbs up!

Pabrik Sari Husada juga sudah menggunakan peralatan canggih yang berteknologi tinggi untuk memproduksi susu SGM Eksplor. Selain itu, untuk yang khawatir bahwa makanan/minuman buatan pabrik itu berbahaya karena mengandung zat kimia, tenang aja ya. 

Sari Husada sudah memiliki standar khusus yang mengacu pada peraturan pemerintah soal keamanan pangan. Penambahan zat kimia, atau pun proses-proses yang dilakukan dalam pembuatan susu SGM Eksplor, sudah mentaati aturan keamanan dan perundangan yang berlaku di negara kita ini.


6. SGM = Susu Gula Murah


cerita mombassador SGM eksplor batch 5
Para Mombassador sedang mendengarkan penjelasan dari Sari Husada terkait produksi susu SGM Eksplor

Hayooo, siapa yang suka bikin SGM jadi singkatan-singkatan yang unik-unik?

SGM= Susu Gula Manis
SGM= Susu Gula Murah
SGM= Susu Generasi Maju

Apa lagi hayoooo.

Nah, bicara soal murah, SGM ini memang jadi bahan perbincangan di dunia emak-emak. Bahkan beneran pernah ada yang ngechat saya pribadi dan nanya:

"SGM kok murah sih? Beneran bagus gak kualitasnya? Jadi ragu gimana gitu."

Hihihi.

Susu SGM Eksplor ini emang kalau dibandingin dengan harga susu lain di rak mini market emang yang paling miring harganya.

Tapi walau pun murah, bukan berarti SGM ini murahan alias abal-abal. Saya sudah liat sendiri pabriknya dan bikin geleng-geleng kepala karena takjub.

SGM punya harga yang merakyat karena berpegang teguh pada prinsip Nutrisi Untuk Bangsa. 

SGM ingin semua anak Indonesia bisa memperoleh gizi yang baik setiap harinya melalui segelas susu. Maka dari itu, SGM dibandrol dengan harga yang sangat merakyat dan pas di kantong kita semua.

Agar semua anak Indonesia, bisa mendapatkan nutrisi yang baik untuk masa pertumbuhannya.

Satu lagi, sesuai dengan disclosure di blog ini juga ya. SGM juga MENDUKUNG PEMBERIAN ASI. Susu formula untuk bayi diperbolehkan di konsumsi asalkan mendapatkan  SARAN DARI TENAGA MEDIS.

Baik itu bagi bayi yang mengalami kekurangan berat badan pada saat lahir, bayi dengan resiko alergi, dan lain sebagainya. 



7. Bukan Sekedar Komunitas


cerita mombassador SGM eksplor batch 5
Bunda-bunda dari seluruh wilayah di Indonesia

Mombassador SGM Eksplor ini diharapkan menjadi komunitas yang positif untuk membagikan pengetahuan seputar nutrisi, gizi, tumbuh kembang anak, dan menjadi wadah bagi ibu untuk saling berbagi pengalaman dan bertukar informasi dalam merawat dan membesarkan anak-anaknya.

Mombassador SGM Eksplor juga akan menjadi jembatan edukasi bagi masyarakat berkaitan dengan prinsip Sari Husada, yakni Nutrisi Untuk Bangsa. 

Mombassador bisa membuat acara, seminar parenting, yang gunanya untuk mengedukasi para ibu di berbagai lapisan masyarakat dan tentunya dengan dukungan penuh dari Sari Husada.

Baca juga: 11 Hal Ini Wajib Bunda Ketahui untuk Mengembangkan Keterampilan Sosial Anak Generasi Maju


8. Hotel AADC 2



Balik lagi ke keseruan tempat acara kemarin. Ternyata hotel yang kita tempati untuk acara adalah hotel tempat syutingnya Mas Rangga dan Mbak Cinta di film AADC 2, namanya Greenhost Hotel.

Alamatnya di Jalan Prawirotaman II No. 629 Brontonkusuman, Mergangsan, Kota Yogyakarta. 

Acaranya memang sebagian besar di sini, tapi saya sendiri menginap di hotel berbeda, yaitu di Indies Heritage Hotel. Deket banget sih hotelnya, belakang-belakangan sama hotel Greenhost ini, tinggal jalan kaki.


Ah, kapan-kapan mesti nginep lagi ke sini sama anak-anak plus bapaknya.

Baca juga: Review Family Staycation di Luminor Hotel Pecenongan Jakarta Pusat


9. Sekar Kedaton dan Jamuan Luar Biasa

Makan malam di tempat paling megah di Yogyakarta tahun 1800-an. Makan malam sekaligus wisata sejarah yang paling berkesan. 


cerita mombassador SGM eksplor batch 5
Karena gelap, fotonya jadi kurang greget

Walau judulnya gala dinner, tapi jujur aja waktu itu saya gak makan nasi jamuan makan malamnya loh. 

Saya malah makan bakmie Jawa yang uwowowowow, itu bakmie Jawa yang paling enak menurut saya sejauh ini. Mau lagiii aaaa. 

Baca juga: 5 Menu Favorit di Luminor Hotel Pecenongan Jakarta Pusat

Suasana Sekar Kedaton semacam bangunan tempo doeloe, jadi ya rada-rada gimana ya, namanya juga bangunan dari abad 18.

Jadi, Sekar Kedaton ini adalah rumah salah satu horang kayah di tanah Yogyakarta. Rumahnya ini luas dan besar, bergaya arsitektur Jawa, Belanda, dan Cina.

*kebayang kalau aku hidup di zaman dulu dan jadi rakyat jelata, pasti pas lewat depan rumah ini langsung klepek-klepek.

Konon dulunya rumah ini akan ditempeli koin emas, karena juragan yang punya adalah pengusaha logam mulia (pasti punya lebih dari setengah kilo nih, eh) tapi dilarang sama Belanda.

Karena Mbak Alia cerita tentang hotel berhantu di blognya, jadi aja suasana Sekar Kedaton ini jadi gimanaaa gittuu, padahal mah ya gak ada apa-apa juga. Cuma beberapa ruang yang gak dipakai dibiarin gelap begitu aja.

Mungkin ini yang bikin jadi bangunannya agak Spooky suasananya. Hahaha. 


10. Silaturahmi dari Sabang sampai Merauke


cerita mombassador SGM eksplor batch 5
Room mate akuh, Mbak Itha dari Jombang 

Pertama kalinya ngumpul sama emak-emak dari Aceh sampai Papua. Awalnya saya cuma melongo aja sih, 

"Wah beneran ini dari Aceh, Makkasar, Lombok, Batam, Surabaya, Papua, tumplek jadi satu dan beraktivitas barengan?"

Super exited!


cerita mombassador SGM eksplor batch 5
Ketemu blogger Hitsss, ada Mbak Rahmi 'Mak Irit' Aziza, Mbak Alia Fathiyah sang Wartawan Hosip, dan
Mbak Nunu Halimi genk Blogger Depok City

Dan beneran waktu Fun Games di kawasan kompleks Candi Prambanan, saya satu kelompok dengan Bunda Jenny dari Sorong Papua, Bunda Indi dari Makkasar, dan Bunda lain dari banyak daerah.

Gak nyangka juga, ternyata ada tetangga sedaerah yang ikutan, Mbak Ocha. OMG rumah kita deketan ternyata yahh, hahaha. Ada teh Eva, kakak tingkatku waktu kuliah dulu, kita jadi ketemuan di Yogya ya. 

Pokoknya banyak lagi bunda luar biasa dari daerah di seluruh Indonesia. 


11. Makan Siang di depan Candi Prambanan

Ini sih yang paling epic!


cerita mombassador SGM eksplor batch 5
Gak bisa deskripsiin pake kata-kata, best moment!

Makan siang di restoran Rama Sinta dengan pemandangan Candi Prambanan yang punya 3 stupa besar yang menjulang, really speachless!

***

Sebenernya ada satu lagi sih, untold story-nya. Dan ini cuman Mbak Dewi, Mbak Alia, dan Mbak Nunu Halimi yang tau.


Wkwkwk. 


Babeh oh babeh. Anakmu ini baik-baik saja. 


-_______-


***

Setelah 7 purnama gak update blog, kemudian nulis  dan liat foto-foto ini bikin saya kangen ke Yogya lagi.



Para Mombassador, kapan nih kita reunian lagiiiii???

21 comments on "11 Untold Story dibalik Mombassador SGM Eksplor Batch 5. Dari Hotel AADC Sampai Sekar Kedaton yang Bikin Merinding"
  1. Seru banget yaa, Alhamdulillah kita bisa ikutan event seru ini, pengen lagiii..

    ReplyDelete
  2. senengnya ada ftoku juga hihihi

    ReplyDelete
  3. Seru gaya nulis blog nya, ringan tapi mengena... Membuat saya yang baca jadi senyum - senyum sambil mengingat kenangan acara mombassador kemarin... Salam kenal ya mba, saya diah dari Kalsel, nginap di Indies juga kemarin.

    ReplyDelete
  4. Salah satu pengalaman yg gak kalah berharga adalah berkat sgm saya juga baru pertama kali naik pesawat 😁😁😁

    ReplyDelete
  5. Hihihi seru yaaahh bun, semoga terealisasi kembali ke jogja bareng suami dan anak2 😍 Aku icha yg temennya Hani Noor Ilahi hihi, sampai jumpa di lain waktu Bun😊

    ReplyDelete
  6. Pengalaman luar biasa ya buj 😍😍

    ReplyDelete
  7. aku salfok, kok tak liat-liat kamu mirip kifah :D
    Yaeyalah emaknya ya hahhaa...

    ReplyDelete
  8. wuihhh asyik nih acaranya di jogja, taun depan fix aku mau daftar mombassador sgm

    ReplyDelete
  9. Alhamdulillah pengalaman yang luar biasa ya. Pertama kali naik pesawat langsung gratis dan banyak skali rejeki selama disana ya mba. Mmh aku belum pernah makan siang menghadap Candi Prambanan dan pengen numpang foto di hotel AADC :)

    ReplyDelete
  10. Yeahhh...kece tulisannya bun..sukka..
    makasih u sharingnya ya

    ReplyDelete
  11. Kok nga ada foto sama krue pesawat mba hehe. Seru ya acaranya. Langsung terbrandibg ya nampaknya tiap moms yang hadir.

    ReplyDelete
  12. Isssh tak ada fotoku disitu. Sungguh terlalu. Tapi seru banget yak jadi Mombassador.

    ReplyDelete
  13. Ini yang kedua kali aku baca, mau komen kepending, aku masih mesem plus ngikik baca lagi ihirr.. banyak banget pengalaman selama di Jogja. Naik pesawat pertama kali di bayarin dan full fasilitas pula, mba Tetty memang awesome dan amazing..luv banget dehh..

    ReplyDelete
  14. SGM = Sarana Gathering Mombasador
    Keren kaaaan (muji sendiri) hahaha biar bisa ikutan mba tetty jadi mombasador batch 6 aamiiiin.

    ReplyDelete
  15. Bahagia banget ya bisa naik pesawat. Aku ke Jogja naik kereta api wkwk.

    ReplyDelete
  16. Yeaayy lucky u mbaaa.. Alhamdulillah banget ya dapet rezeki ke Jogja, dapat ilmu, dan semuanya haratiiiss.. :D Aku jadi pingin ke Sekar Kedaton, deh.. Itu makan di Candi Prambanan juga kece.. :D

    ReplyDelete
  17. wah seru banget , iya jogja emang istimewaaah....

    ReplyDelete
  18. kapal minta duiiiit, wkwk ya ampun itu aku banget teh pas krucil, seangkatan apa ya kita? haha...
    Tapi aku udah sering naik pesawata sih Alhamdulillah pas masih kerja kantoran wkwk *sombong

    seru banget ya teh, duh semoga somedays kalau anak2 dah gede dan bisa ditinggal aku bisa ngerasain yg si tth rasa, aamiin-keun weh nya 😂

    ReplyDelete
  19. Senengnya jadi mombassador ya. jalan-jalannya dapet, ilmu dan networkingnya juga dapet.

    ReplyDelete
  20. Seneng banget baca ceritanya... Pokoknya ga nyesel ya jadi bagian keluarga sgm eksplor, tahun lalu bunda2 juga dijamu luar biasa
    Aku nyampe ke bengkulu jdi gendut karena banyak makan hehe

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silakan tinggalkan komentar yang baik dan positif ya :D