Bancassurance: Kerja Sama Bank BTN dan FWD Life untuk Memudahkan Masyarakat Mengakses Asuransi Jiwa Melalui Produk Bebas Rencana Plus

| On
September 25, 2017


Assalamu’alaikum

Wah judul tulisan kali ini panjang bener ya. Tapi tenang aja sih, sebenernya inti tulisannya gak ribet kok. Cuma biar kekinian aja kayak orang tua namain anak zaman sekarang, panjang dan belibet. Mwahaha.

Sebelumnya, di blog ini saya sudah pernah menuliskan informasi mengenai perusahaan asuransi FWD Life.

Tulisannya yaitu tentang Click To Meet: Cara Baru Berasuransi Untukmu Generasi Milenials, dimana di zaman sekarang ini bertemu dengan agen asuransi gak jadi horor, gak mesti takut dikejar, karena nasabahnya sendiri yang memilih agen asuransi mana yang ingin ia temui.

Sejak FWD Life mengadakan blogger gathering, saya merasakan bahwa FWD Life adalah salah satu perusahaan asuransi yang kekinian, milenials, dan melek sekali digital.

FWD Life merupakan salah satu perusahaan asuransi yang memang concern di pengembangan dunia digital, 45% dana perusahaan dialokasikan untuk terus menerus melakukan inovasi mengikuti perkembangan teknologi informasi dan komunikasi.

Pada tanggal 22 September 2017 lalu, FWD Life melebarkan sayapnya kembali dengan melakukan kerja sama dengan salah satu Bank terdepan di Indonesia yaitu Bank BTN.

Penandatanganan resmi secara digital Bank BTN dan FWD Life

FWD Life dan Bank BTN berkomitmen untuk terus menerus mendukung pemerintah dalam rangka meningkatkan angka “melek asuransi” masyarakat Indonesia yang masih berada pada angka 2,7% dari penduduk domestik bruto.

Angka ini masih dianggap rendah karena jauh tertinggal dari negara tetangga kita seperti Malaysia, Singapura, dan Thailand yang sudah mencapai angka di atas 5%.

Bapak Maryono, Direktur utama Bank BTN mengakui bahwa FWD Life adalah salah satu perusahaan asuransi yang sangat baik mengelola digital insurance, sehingga Bapak Maryono berharap kerja sama ini mampu memberikan dampak positif bagi Bank BTN dan seluruh karyawan Bank BTN.

Melalui produk Bancassurance, FWD Life dan Bank BTN berusaha memberikan pelayanan sebaik-baiknya dan seluas-luasnya bagi seluruh masyarakat Indonesia dalam mengakses asuransi jiwa. Tentunya hal ini sangat sejalan dengan visi dan misi dari FWD Life itu sendiri yaitu ingin mengubah cara pandang masyarakat mengenai asuransi, terutama asuransi jiwa.

Kerja sama antara Bank BTN (oleh Direktur Utama Bank BTN Bapak Maryono) dan FWD Life (Oleh Presiden Direktur FWD Life Choo SIn Fook)

Asuransi Bebas Rencana Plus

Sesuai dengan apa yang saya katakan sebelumnya, Bank BTN dan FWD Life memiliki sebuah produk bersama yang akan memudahkan masyarakat dalam berasuransi, yakni Asuransi Bebas Rencana Plus.

Apa itu Asuransi Bebas Rencana Plus?

Bebas Rencana Plus merupakan produk asuransi jiwa yang memberikan totak bonus sebesar 105% dari total premi yang dibayarkan.  Asuransi bebas berencana Plus ini memberikan perlindungan maksimal sehingga nasabah bebas menjalani passon mereka tanpa khawatir kehilangan uang.

Premi mulai dari Rp.100 ribu s/d Rp 1 Juta tanpa dikenakan biaya administrasi. Jangka waktu pembayaran premi selama 5 tahun,  lebih singkat dibandingkan jangka waktu perlindungan yang lebih panjang yakni  8 tahun.

Bincang seputar produk Bancassurance

Manfaat Asuransi Bebas Berencana Plus adalah:

1. Pertama, manfaat pemberian bonus sebesar 105% dari total premi yang telah dibayarkan selama 5 tahun apabila tidak ada klaim dari pemegang polis. Pemberian bonus akan terbagi dalam dua waktu, yaitu pada akhir tahun ke-5 sebesar 50% dari premi yang sudah dibayarkan sebelumnya. Yang kedua pemberian bonus pada akhir tahun ke-8 sebesar 55% dari premi yang telah dibayarkan sebelumnya.

2. Kedua, manfaat meninggal pada tahun pertama, dimana seluruh premi yang sudah dibayarkan akan diberikan kepada pemegang polis meninggal dunia bukan karena kecelakaan, atau 200% uang pertanggungan jiwa meninggal dunia karena kecelakaan.

3. Ketiga, manfaat meninggal pada tahun kedua dan seterunya, dimana 100% uang pertanggungan akan dibayarkan jika pemegang polis meninggal dunia bukan karena kecelakaan, atau 200% uang pertanggungan jika meninggal dunia karena kecelakaan.

Tapi, Ada 2 pengecualian dalam melakukan klaim yaitu:

Meninggal karena percobaan bunuh diri dan karena melanggar hukum.
Diluar itu, nasabah akan mendapatkan perlindungan maksimal dair produk Bebas Berencana Plus bahkan jika nasabah seorang atlet atau memiliki passion di bidang olah raga ekstrim.

Bagaimana cara membeli produk Asuransi Bebas Berencana Plus?

1. Jadilah nasabah Bank BTN
2. Beli produk Asuransi Bebas Berencana Plus di Bank BTN terdekat

Mudah sekali, kan?

Bicara soal olah raga ekstrim, pada acara penandatanganan kerja sama Bank BTN dan FWD Life kemarin, juga hadir dua orang putri cantik kebanggaan Indonesia yang telah mempersembahkan medali emas SEA GAMES 2017 pada cabang olahraga Pencak Silat yaitu Wewey Witha, dan Senam Artistik yaitu Rifda Irfanalutfi.

Wewey dan Rifda sedang sharing mengenai dunia atlet dan asuransi

Sebagai atlet pada cabang olah raga yang bisa dibilang ekstrim dan rentan mengalami kecelakaan pada saat latihan ataupun pertandingan, mereka mengatakan bahwa mereka berdua belum memiliki kepercayaan pada asuransi.

Mengapa?

Karena tidak semua asuransi mau memberikan perlindungan pada olah raga yang ekstrim dan membahayakan jiwa.

Selain itu, mereka juga banyak mendengar paradigma negatif tentang asuransi.

Rifda sendiri pernah mendengar bahwa temannya tidak menyarakannya memiliki asuransi karena identik dengan ‘buang-buang uang’ saja. Tapi, setelah dijelaskan mengenai produk Asuransi Bebas Rencana Plus, mereka menjadi berubah pikiran.

“Wah, lumayan juga sih kalau begini, hitung-hitung nabung jadinya kalau tidak ada klaim.” Ucap Wewey sambil tersenyum.

Padang KulinerRUN 2017


Produk Bancassurance kerja sama Bank BTN dan FWD Life ini juga diperkenalkan pada acara Padang KulinerRUN loh.

Ayo, warga Sumatra Barat, mana suaraanyaaa?

Pada acara tersebut, Bank BTN dan FWD Life akan mengajak masyarakat Indonesia untuk meraih yang terbaik dalam hidup dengan mempersiapkan perlindungan yang tepat. Dalam ajang Padang KulinerRUN yang diikuti oleh ribuan orang tersebut, Bank BTN dan FWD Life menjadi official insurance dan Bank BTN menjadi Bank Partner.

Sebagai Official Insurance Partner, FWD Life memberikan perlindungan asuransi kecelakaan diri untuk seluruh peserta lari di ajang Pdang KulinerRUN 2017 uang pertanggungan hingga 20 juta. Hal ini merupakan komitmen dari FWD Life yang mendukung para nasabah membebaskan langkah dalam meraih passionnya.

***


FWD Life adalah perusahaan asuransi berskala internasional yang telah berdiri di Asia sejak tahun 2013. Terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), info lebih lajut klik www.fwd.co.id

PT. Bank Tabungan Negara (Persero) merupakan perusahaan yang berdiri di Indonesia smeenjak tahun 1897 dengan nama Postspaarbank, pada tanggal 9 Februari 1950 berubah menjadi Bank Tabungan Pos. Kemudian pada tahun 1974, Bank BTN adalah satu-satunya Bank yang ditunjuk pemerintah untuk menyalurkan kredit kepemilikan rumah (KPR) bagi golongan masyarakat menengah ke bawah. 

18 comments on "Bancassurance: Kerja Sama Bank BTN dan FWD Life untuk Memudahkan Masyarakat Mengakses Asuransi Jiwa Melalui Produk Bebas Rencana Plus"
  1. Jika kerjasama dengan bank dengan produk asuransi smoga saja bisa menambah jumlag nasabah asuransi sehingga ada peningkatan penetrasi asuransi di Indonesia ya mba. Soalnya jumlahnya masih di bawah negara tetangga euy untuk penetrasi asuransi di Indonesia

    ReplyDelete
  2. Premi asuransimya bisa menjangkau semua kalangan ya, mbak Tetty. Mulai 100rb sampai 1 juta. Udah gitu ga pake lama2 5 tahun aja hehe..dan ga ada biaya administrasinya..menarik nih. Banyak perlindungan buat kita pula. Boleh juga nih Bank BTN dan FWD Life 😊😊 Tq infonya.

    ReplyDelete
  3. preminya murah juga ya, bisa dimulai dari 100 ribu aja, sekali nge-bajer bisa bayar premi *ehh

    ReplyDelete
  4. Keren nih inovasinya FWD Life. Acaranya PadangKulinerun itu semoga diadakan di kota2 lain ya.

    ReplyDelete
  5. Produknya pro rakyat kecil

    ReplyDelete
  6. 45 persen dialokasikan untuk pengembangan tekhnologi bagi FWD Life itu sesuatu banget ya. Semua serba digital, bahkan penandatanganan kerjasamanya pun juga digital hehe, keren buat FWD Life dan BTN semoga produk yang diluncurkan membantu masyarakat dari segala macam lapisan ekonomi ya mbak

    ReplyDelete
  7. tentang melek asuransi itu soalnya kadang khawatir kalau susah ngeklaim, duit angus dsb, pdhl itu jerih payah kita ya :(
    Makanya aku jg maju mundur nih mau makai asuransi.
    Nampaknya FWD oke jg, nanti aku buka2 webnya deh TFS

    ReplyDelete
  8. enak juga ya kalau ga ada klaim, uang kembali bonus 5% pula. Semoga ya sehat-sehat aja selama mengikuti asuransi ini

    ReplyDelete
  9. Wow bonusnya menggiurkan ya sampai 200%. Manfatnya juga banyak. Nice info, Mba ^_^

    ReplyDelete
  10. Wuih padang kuliner run seru t . .

    ReplyDelete
  11. Asuransi ini berguna sebagai investasi di masa depan juga, yaaa..
    ALhamdulillah banget, ada bonus 105% nya itu.

    ReplyDelete
  12. Sosialisasinya di Padang KulirRun 2017, pasti seru ituuuu :)
    Hajatan FWD dan BTN ini Top deh dan semoga makin memajukanliterasi keuangan Indonesia.

    ReplyDelete
  13. Sepertinya produk kerjasama FWD dan BTN ini menguntungkan nih dan hari gini, kita perlu bgt produk asuransi yg aman, nyaman, premi terjangkau tp memiliki bonus menggiurkan.

    ReplyDelete
  14. Aduh makin banyak aja nih asuransi yang kece. Jadi bingung mau pilih yang mana. Tapi kerjasama yang satu ini menarik juga

    ReplyDelete
  15. produk kerja sama fwd selalu bagus dan terkonsep dengan sangat baik ya, senang banget ikut menyaksikan langsung acara tersebut sehingga saya kut tahu mengenai asuransi yang cocok untuk semua kalangan. Sayangnya lupa nanya itu untuk usia berapa sampai berapa sih?

    ReplyDelete
  16. Waah mayan murah ya Mba Tetty, dari 100 ribu aja.. Terjangkau banget buat masyarakat.. Prosesnya juga gampang ya.. Kalau gak ada klaim selama 5 tahun itu bisa diambil ditambah keuntungan itu juga ya?

    ReplyDelete
  17. Iya, FWD ini millenials banget ya, muda dan semangat, kolaborasi yang pas dengan Bank BTN yang berpengalaman,jadinya mantap

    ReplyDelete
  18. wah keren, udah kolaborasi aja. semoga amanah dan menjawab semua kebutuhan masyarakat tentang asuransi yg kini dinilai sebelah mata, aamiin

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silakan tinggalkan komentar yang baik dan positif ya :D