5 Musisi Favorit

| On
October 10, 2017

5 Musisi Favorit

Kenapa akhirnya mau nulis ini, karena aku baru aja instal Joox di hape. Sebenernya sih udah pernah instal Joox, eh dihapus lagi, instal lagi, hapus lagi, sampai sekarang diinstal lagi.

Emak galau.

Galau kuota internet sama space memori, wkwkwk.

Udah lama banget soalnya males nyari lagu di laptop terus dipindah ke HP, berasa gak praktis aja. Dan berkat ada Joox ini sebenernya jiwa suka denger lagu ini datang lagi.

Dari SMP itu sebenernya aku gila radio banget (sampe nama penyiar radio favorit dijadiin nama blog ini), dan suka banget denger lagu. Tapi semenjak SMA banyak organisasi, dan kuliah pindah ke Bandung, udah bisa dibilang hampir jaraaanggg banget denger musik atau radio.


Dan sekarang mulai denger lagu lagi sambil ngeblog itu berkat ngeinstal Joox itu aja.

Here we go, 5 musisi Indonesia favorit aku:

1.Tulus

Pict via bulantheirongirl.blogspot.co.id

Yeay, kayaknya Tulus emang banyak yang suka sih, soalnya kualitas musik Tulus emang gak mainstream dan lirik-liriknya yang unik dan ‘dalam’ tapi tidak picisan.Yes.

Aku agak gimana ya kalau denger lagu yang picisan dan over romantic, haha. Di tangan dinginnya Tulus kayaknya lagu-lagu romance atau cinta-cintaan itu bisa dikemas jauh lebih “berwibawa”. Mungkin ini karena diksi dari lirik lagu Tulus yang memang gak terlalu pasaran atau terkesan menye-menye.

Lagu yang paling aku suka, hmm semua sih kayaknya. Hahaha.

Tapi suka banget sih sama monokrom, jangan cintai aku apa adanya, ruang sendiri, gajah, sepatu, teman hidup, tuh kan banyaaakkk.


2.Letto

Pict via asaclaysa.com

Ini 11 12 sama Tulus sih. Pada zamannya (((ZAMANNYAAA))) dulu, Letto ini jadi salah satu band favorit aku banget. Syair atau liriknya yang dalem, agak aneh dan nyeleneh, malah bikin lagu-lagunya Letto ini enak didenger (kalau menurut aku yah).

Dan emang suara dari putra cendekiawan muslim terkenal Cak Nun ini emang bagus. Jadi pas lah liriknya oke, suaranya juga merdu.

Tapi sayangnya kenapa sekang Letto gak produktif lagi. Dan di Joox ini aku sering banget play lagu Letto zaman dulu, kayak ruang rindu, truth, cry and lie, sandaran hati, dan teman-temannya.

3.Numata

Pict Via Bintang.com

Jangan katakan kini kau harus pergi
Jangan katakan kau takkan kembali
Tak mudah untuk kujalani
Hidupku ini
Tanpa hadirmu disini

Hayooo siapa yang ikutan nyanyi?

Kalau gak salah Numata ini saudaraan ya? Iya gak sih? Koreksi ya kalau salah. Tapi jujur lagu ini paling suka banget didengerin dari zaman dulu sampai sekarang.

Sebenernya banyak sih lagu Numata yang lain, tapi entah kenapa lagu ‘Jangan Katakan’ ini emang bikin melted banget.

Gak percaya? Coba deh denger sendiri di Joox.

4.RAN

Pict Via Kapanlagi.com

Nge-beat, anak muda banget, dan lagunya bisa bikin suasana hati Happy banget ini adalah kerjaan musik-musiknya RAN, Rayi, Asta, Nino.

Dulu paling suka tuh dengerin musik RAN ketika nyelesain tugas-tugas kuliah. Karena emang lagunya asik, gak bikin ngantuk dan yang paling penting gak bikin baper. Lagu ‘Pandangan Pertama’ ‘Ratu Lebah’ ‘Dekat Dihati’ ya banyak sih sebenernya lagu RAN yang emang bikin hari jadi penuh warna.

Ciyee.

Makanya dulu kalau bikin tugas kuliah gak pake lagu-lagu ceria asik begini agak susah dan mandeg juga ngerjainnya.

Pokoknya RAN kalian adalah salah satu anak muda yang punya karya musik yang bagus.

5.Payung Teduh

Pict Via Prelo.co.id


Masih hits gak sih Payung Teduh?

Emang lagu akadnya sih ya yang paling fenomenal. Liriknya dalem abis dan bikin hati jadi klepek-klepek. Tapi aku sendiri malah lebih suka lagu yang “Angin Pujaan Hujan” soalnya lagunya enak didenger plus pas diawal ada instrumen tradisional yang dimainin. Perpaduan musik yang pas dan bikin suasana hati jadi lebih gimana gitu.

Baca juga: 5 Makanan yang Gak Bisa Ditolak


***

Yaps, itu dia 5 Musisi Indonesia Favorit yang lagu-lagunya sering nangkring di play list aku. Kalau kamu? Suka sama 5 musisi di atas juga kayak aku? Atau siapa nih musisi yang paling kamu suka karya-karyanya?

13 comments on "5 Musisi Favorit"
  1. Abang Fi suka sama tulus tuh sampe hapal nyanyiin semua lagunya. Umminya aja baru tau dr dia siapa tulus ^_^

    ReplyDelete
  2. Aku suka RAN yang judul lagunya "Dekat di Hati" dan "Pandangan Pertama". Ga bosen2 deh dengerinnya. Easy listening dan cocok buat segala usia meskipun grup ini masih pada belia hehehe...

    ReplyDelete
  3. Saya tanpa sadar suka menuliskan kata2 dengan judul lagu Letto. Sampai nanti sampai mati. Suka Ran & Payung teduh yang lagi hitt banget deh

    ReplyDelete
  4. Aku suka Letto...Trus sukanya sama Ebiet G. Ade, Kahitna, hahah jadul jadul amat yak

    ReplyDelete
  5. Yaahh nggak ada Sheila on 7 mak.
    Dari ke 5 musisi itu favoritku Letto, lagunya sampai dijadiin OST sinetron

    ReplyDelete
  6. Jarang banget dengerin musik. Mungkin aku tau lagunya karena denger ga sengaja di mana gitu tapi kalo ditanya penyanyinya siapa, pasti ga tau.

    ReplyDelete
  7. Ahhh ternyata selera musik kita berbeda. Enggak ada nih musisi favorit aku disini. Engga seru ah huahahaha. Tapi musik dapat menurunkan kadar stres lho. Apalagi musik yg isinya itu motivasi, bisa membangkitkan semangat. Tp hati hati dengan musik yg galau, bisa mempengaruhi mood jd galau juga hahahaha

    ReplyDelete
  8. Saya masih setia sama letto, ruang rindu. Tapi sayang, lama facumnya.

    ReplyDelete
  9. Waaa Lettooo, jadi inget kuliah. Temenku ada yg ngefans banget.. :D Tulus aku juga sukaaa banget. Kalo ikut The Voice Kids Aku mau jadi team-nya Kak Tulus.. Wkwkwk.. Kok gak ada Sheila ciii Mba Tettyyy? Hihihi..

    ReplyDelete
  10. nomor 1, 4 dan 5 tosss sama mak tetty

    aku suka payung teduh gara2 suka denger adikku nyetel lagunya

    ReplyDelete
  11. Wahh aku jadi tau selera musiknya Mbak Tetty nih. Yang easy listening ya, Mbak? Hivi juga bagus tuh.

    ReplyDelete
  12. wah, Payung teduh, aku suka, itu lagi hits banget banyak para youtuber juga buat kover lagunya...

    ReplyDelete
  13. musisi favoritnya samaaaaa persis.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silakan tinggalkan komentar yang baik dan positif ya :D