Cantik Tak Harus Mahal, Begini Cara Memanfaatkan Promo Diskon untuk Membeli Make Up dan Skin Care

| On
October 12, 2017

Bagi perempuan, tampil cantik itu adalah sesuatu yang paling penting. Sebenernya gak tampil cantik gimana-gimana sih, yang penting waktu orang ketemu kita tuh nyaman dan gak merasa terganggu oleh penampilan kita.
Kalau saya sendiri sebenernya orang yang gak terlalu mementingkan penampilan PADA AWALNYA. Tapi makin kesini kok makin merasa kalau tampil ‘cantik’ dan ‘enak diliat’ itu bukan hanya kepentingan pas ketemu orang lain aja. Punya wajah bersih, sehat, dan terawat supaya bisa tampil ‘cantik’ itu semacam jadi kebutuhan supaya gak stress menghadapi masalah wajah atau kulit.
Awalnya itu waktu saya hamil sih sebenernya, saya jerawatan parah. Ditambah saya salah memilih skin care, gak cocok dan akhirnya beruntusan semuka-muka. Dan saat ini saya sedang berusaha mengenyahkan semua masalah kulit di wajah saya ini dengan beberapa skin care yang alhamdulillah lumayan cocok dan saya beli dengan PROMO DISKON yeay!
Ya lah, anaknya gak tahan sama yang namanya promo dan diskon. Kalau ada bacaan promo, diskon, potongan harga, udah deh kalap buat beli. Dan rekor banget emang bulan lalu saya tuh beli skin care sampe tembus ke angka 6 digit.
Huhuhu.
Nyesel gak nyesel sih sebenernya. Soalnya demi kesehatan wajah mau gimana lagi. Jerawi-jerawiku ini perlu dibasmi supaya gak meradang dan bikin sakit kepala.
Tapi itu tadi ya, seperti judul yang saya tulis di atas. Banyak cara untuk menghemat pengeluaran make up dan skin care dengan memanfaatkan promo diskon.
1.Manfaatkan Flash Sale
Beberapa toko online bahkan offline sekalipun, kadang memberikan flash sale yang cukup lumayan di waktu-waktu tertentu. Biasanya sih make up, skin care, fashion ini sering banget ada flash sale baik secara on line atau off line.
Emang sih ada jamnya gitu, tapi diskonnya gak nanggung juga kadang sampe 30%-50%.
Saya sendiri pernah beli skin care yang kalau beli harga biasa itu lumayan. Tapi karena lagi sale di toko tertentu, saya dapat potongan harga sekitar 30%. Hwaaa seneng dong, seenggaknya bisa nyobain skin care dari brand yang udah tersohor tapi gak mahal-mahal banget harganya.
Kendalanya sih paling kita harus sering cek ke toko on line, atau bisa juga cek instagram dari beberapa brand skin care atau make upnya buat tahu info flash sale atau diskon pembelian produk mereka.
2. Manfaatkan Diskon Member
Nah ini dia cara yang saya lakukan buat beli skin care untuk ngobatin jerawi-jerawi di wajah. Karena saya termasuk member dari brand produk skin care tersebut, otomatis saya mendapatkan potongan harga yang lumayan, yaitu 30%.
Dan ini beneran lumayan berasa kalau pas kita lagi butuh banyak beberapa produk. Keliatan dan kerasa banget potongan harganya. Belanja skin care dan make up pun jadi jauh lebih hemat.
3.Manfaatkan Buy One Get One or Two or Three
Ini juga jadi promo favorit banget kayaknya yah buat para single atau pun mommy. Beli satu produk kemudian gratis 1 atau 2 bahkan 3 produk lagi.
Kalau saya sih biasanya, ketika ada promo kayak gini suka ‘manfaatin’ temen buat ikutan. Jadi sebenernya itu produk gak buat sendiri, tapi bareng sama temen. Otomatis kita dapet produk buat berdua tapi harganya satu produk aja. Waini hemat banget lah kalau dihitung-hitung.
4.Manfaatkan Fitur Free Ongkir
Banyak toko on line yang memberikan fitur free ongkir ini untuk menarik konsumen berbelanja di tokonya. Menurut saya ini promo yang lumayan menarik juga sih, walaupun kadang memang ada minimum pembelian.
Tapi ketika memang kita lagi perlu banyak skin care atau make up, fitur free ongkir ini emang nolong banget. Atau bisa juga sih seperti cara di atas, beli barangnya barengan temen supaya nominal pembeliannya besar dan akhirnya bisa free ongkir deh.
5.Manfaatkan Website Penyedia Voucher
Selain fitur free ongkir, fitur favorit saya lainnya adalah memanfaatkan voucher diskon dari website penyedia voucher.
Asli, kalau voucher diskon dimanfaatin, bisa banget menghemat pengeluaran kita untuk belanja skin care atau make up. Karena di website itu biasanya banyak banget voucher diskon yang bisa digunain untuk beli skin care atau make up, bahkan bisa juga untuk perawatan di salon atau spa.
Salah satu website yang bisa kamu kunjungi adalah Bambideal.id. Kamu bisa mendapatkan voucher Bambi Deal untuk mendapatkan promo paket kecantikan.
...
Kalau kamu sendiri, biasanya gimana nih cara menghemat pengeluaran untuk membeli skin care dan make up? Sharing yuk di kolom komentar.


*all images from pexels.com
21 comments on "Cantik Tak Harus Mahal, Begini Cara Memanfaatkan Promo Diskon untuk Membeli Make Up dan Skin Care"
  1. Au belum pernah belanja mekap online,sering beli offline

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga kadang beli online, kadang beli offline. Kalo skincare routine sekarang seringnya beli online mak.

      Delete
  2. hhaha iya, aku manfaatin yang promo member

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi murah ya jatohnya kalau pake diskon member.

      Delete
  3. Promo semisal ini Manfaatkan Buy One Get One or Two or Three, lebih mampu menggoda dan menarik kaum wanita.

    ReplyDelete
  4. Pernah teh iseng² nyoba pilih² di Al**a yg ngejual produk korea langsung dri sana..emang jadi murah banget apalagi klw pake vouchernya + emg pas buka websitenya langsung jdi member..cuman waktu itu aku bingung cara bayarnya padahal ternyata lwat Alfamart jga bisa..jadi waktu itu gak jadi deh

    ReplyDelete
  5. Wah banyak cara ya buat tampik cantik ☺

    ReplyDelete
  6. baru tahu tentang bambideal, otw situsnya. thanks for sharing mba :D

    ReplyDelete
  7. skar5ang gak perlu lagi keluar rumah jauh-jauh kalau mau barang atau apapun semua bisa dilakukan di rumah karena banyak sekali situs jual beli online, tinggal klik Buy, kemudian transfer pakai IB.. mudah banget

    ReplyDelete
  8. Jujur belum pernah kalau produk skin care beli online. Liat2 iya. Dan trus aku akan belanja offline. Tips ok loh. Lumayan juga kan dengan voucher disc trus kode promo & manfaatim free ongkir. Yang penting butuh produk ini. Bukan gara- gara promo nyetok2. hehe

    ReplyDelete
  9. Aku juga sukanya nyari yg diskonan. Bisa bikin susah tidur deh karena memang harus mantengin tengah malam hehe...

    ReplyDelete
  10. Promo apapun pasti menggoda mba. Apalagi buy one get one, duh penggoda banget padahal make up nya ga dipake. Hehhehe

    ReplyDelete
  11. Wah..belanja dg flash sale dan semacamnya ini bikin senang kaum perempuan ya. Siapa sih yang ga tertarik kalau sale nya sampai 80 persen misalnya. Asal kita jrli perhatikan expired date dan penggunaannya ya apakah cocok dg jenis kulit kita atau ga. Nice info mbak Tetty 😊

    ReplyDelete
  12. Sama manfaatin yg kasi tester gratisan haha.

    Yg flash sale blm pernah nyoba soalnya kdng hadirnya pas di tgl yg tdk tepat bagi kantong dan pas kosmetik msh utuh2 hehe.

    ReplyDelete
  13. Aku belum pernah beli make up tapi sering dapat GB alat makeup. Pengen sich sekali kali belajar makeup supaya bisa tampil ketjeh😂😂😂

    ReplyDelete
  14. Udah masuk 30 jadi mulai pingin skin care yang kece nih mba.. Haha.. Ya ampun emang ya makemak paling doyan sama diskonan :D

    ReplyDelete
  15. Aku juga baru ikutan flashy sale, produk hape, bukan makeup, berburunya sambil deg2an takut nggak kebagian hihi, mau coba ah kalau ada flash sale ini lagi

    ReplyDelete
  16. Aku juga pecinta promo. Bawaannya gatel gitu kalau lihat tulisan diskon. Yang penting beli dulu, pakai mah gimana nanti aja.

    ReplyDelete
  17. Aku tuhh suka nyari banget mba yang begini duhh jadi merasa banyak temen hahaha

    ReplyDelete
  18. Wah.. tipsnya keren. Belum pernah euy belaja make up online. Seringnya datang ke mall.

    ReplyDelete
  19. Sederhana juga bisa cantik

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silakan tinggalkan komentar yang baik dan positif ya :D