Lika-Liku Pencarian Diapers Aldebaran

| On
December 07, 2017
review diapers ekonomis yang bagus

Sebenernya udah lama mau posting ini, tentang pencarian diapersnya Aldebaran. Tapi saya lupa, dan baru inget sekarang, haha.

Ya gitu deh, kalau ide gak dicatet kadang suka lupa. Jangankan ide, bikin teh atau kopi pagi-pagi aja suka lupa, inget-inget pas udah siang atau sore. Ya, namanya juga emak-emak, baru mau me time sambil nyeruput kopi atau teh, eh udah dapet panggilan dinas dari juragan kecil di rumah.

Pernah bikin kopi susu pagi banget, niatnya mau diminum, inget lagi punya kopi susu segelas pas udah sore, duh ampun.

Kembali ke urusan diapers.

Diapers emang jadi bahan perbincangan emak sehari-hari, karena emang salah satu kebutuhan dasar banget buat bayi atau batita.

Dulu saya pernah cerita kalau di anak pertama, Kifah. Saya agak anti dengan diapers atau popok sekali pakai. Tapi setelah lahir Aldebaran, saya jadi ketergantungan pospak karena emang gak bisa kalau harus nyuci tiap hari.

Ga sanggup lah pegang cucian segunung tiap hari kalau anak pake clodi, waktu satu anak masih kuat, udah dua anak aku langsung terkulai lemah tak berdaya. Maaf ya, bukannya gak cinta lingkungan, apa daya tenaga udah gak sanggup lagi, dua anak laki-laki di rumah sudah cukup ngabisin energi.


Jadi sebelum Aldebaran lahir pun saya udah ngumpulin diapers, yang lagi promo tentunya. Haha.

Dan yang pertama saya beli waktu itu, usia kandungan 7 bulanan kalau ngga salah, yaitu:

1.Pampers New Born Premium.

review diapers ekonomis yang bagus


Saya beli di Alfamidi, diskonnya hampir 50%. Mayan banget lah pokoknya, saya beli 2 pack buat permulaan. Takutnya udah beli banyak, Aldebaran gak cocok.

Pampers New Born yang Premium ini saya akui popok yang bagus. Tipis dan lembut, buat kulit bayi yang baru lahir mah gak ngeri-ngeri banget makeinnya. Tapi tetep sih, sebelum dipakein ke Aldebaran, saya selalu ngolesin baby cream atau diaper rush cream dulu di area yang bakal ketutupan diapers.


Al pake Pampers New Born yang Premium ini kalau gak salah waktu usia 2 bulanan, pas new born banget sih masih pake popok kain biasa.

Gak ada masalah, pernah ada sih titik merah ruam gitu, tapi saya pakein sabun mandi sebamed langsung ilang, gak sampe ruam yang gimana-gimana.

Selanjutnya gimana? Saya gak beli lagi. Karena diskonnya udahan, dan harganya jadi melonjak tajam, setajam silet! 

Mwehehe.

Mikir ganti merk lagi, dan langsung nyari pants aja waktu itu. Males kalau pake perekat, Al soalnya gerak-gerak melulu gak bisa diem. Jadi, saya langsung nyari popok celana aja ukuran S atau M gitu, lupa deh.

2.Merries

review diapers ekonomis yang bagus
Pertama kali beli Merries karena liat ada yang sachet di warung

Setelah pakai yang premium, saya cari lagi diapers yang gak premium alias ekonomis tapi yang bagus. Dan setelah cari, pilih Merries deh. Merries harganya gak mahal kalo lagi promo, tapi kalo lagi gak promo mayan mahal. Kualitasnya pun lumayan, leh uga. Dan enaknya dia ada sachet juga, kek Mami Poko.

Ganti Pampers ke Merries ini jelas-jelas karena pertimbangan harga. Walau Merries diapersnya agak tebel, tapi gak setebel Mami Poko. Kalau menurut aku, rekor diapers yang tebel itu Mami Poko. Dan Al pernah nyoba pake Mami Poko, agak kurang cocok karena ketebelan.

review diapers ekonomis yang bagus
Mami Poko diapers sejuta umat, di warung pasti banyaknya Mami Poko sachet ini


review diapers ekonomis yang bagus
Kiri: Mami Poko, Kanan: Merries
Posturnya hampir sama ya, agak tebel gitu.

Kalau di warung, yang sachet itu ada Mami Poko dan Merries, saya lebih milih Merries dibanding Mami Poko. Karena itu tadi, Mami Poko diapersnya ketebelan buat Aldebaran.

Harga sachet:

Mami Poko: 2 ribu s/d 2.500
Merries: 2 ribu juga, kalau kang warungnya lagi baik, 10 ribu dapet 6 pcs.

3. Goo.n Smile Baby

review diapers ekonomis yang bagus
Penampakan Goo.n lagi diskon

Dari Merries, Al beralih ke Goo.n Smile Baby. Pertimbangannya karena Goo.n juga sering promo di mini market deket rumah.

Promo itu PENTING!

Promonya kadang lumayan banget, bisa sampai setengah harganya. Bahkan terakhir beli Goo.n yang Smile Baby Wonderline yang terbaru, harganya cuman 28 ribu isi 24 pcs.

Emak mana yang tidak bahagia liat popok murah begini?

Goo.n ini enaknya popoknya tipis, tapi daya serapnya lumayan. Kalau bayinya gak beser banget, Goo.n gak cepet gembung dan gak bikin bulky. Aldebaran pipisnya dikit, jadi malem pun masih bisa pake Goo.n Smile Baby. Pagi pun gak gembung dan gak bau pesing.

review diapers ekonomis yang bagus
Goo.n lebih tipis dari diapers yang lain

Kalau menurut saya, Goo.n Smile Baby yang terbaru ini lebih bagus dari yang sebelumnya. Diapersnya berwarna, Mak. Jadi berasa pake diapers premium, sebelumnya cuma warna aijo atau biru aja.

Aldebaran juga lebih suka pakenya. Biasanya dia kalau dipakein popok kan kabur-kaburan anaknya. Nah, ini pas pake G.oon Smile Baby Wonderline dia malah dadah-dadah, soalnya di diapersnya itu ada gambar pinguin atau singa.

Hahaha, anak bayik dasar ah.

Goo.n gak cepet gembung dan bikin Aldebaran bebas gerak juga. Soalnya ada garis penyebar pipisnya gitu di diapersnya. Sayangnya Goo.n ini gak ada sachetnya, jadi kalau beli harus pack besar terus. Kalau lagi tanggal tua dan butuh sedikit diapers doang emang jadi agak ribet.

Mudah-mudahan next, Goo.n Smile Baby Wonderline ada sachetnya yaaa. Biar bisa dibeli di warung juga, dan kalau lagi mepet uang belanja pas-pasan, tetep bisa beli diapers eceran kan.

***

review diapers ekonomis yang bagus
Kiri ke kanan: Mami Poko, Merries, Goo.n Smile Baby Wonderline
Aldebaran gak banyak gonta-ganti merk diapers


Kesimpulan:

1. Saya jarang ganti merk sebenernya, kecuali ada kesempatan nyobain pas diskon gede.

2. Pake Mami Poko cuman beberapa kali, kek pas mudik kemarin kehabisan diapers di jalan karena macet parah di Tol. Tapi karena agak tebel diapersnya, Aldebaran kurang nyaman. 

3. Beralih ke Merries, walau masih agak tebel juga. Beli kalau lagi promo di mini market, dan kalau lagi perlu yang sachet, beli Merries ke warung aja.

4. Sekarang pakai Goo.n Smile Baby Wonderline. Ini diapersnya lebih tipis dibanding yang lain, jadi gak ketebelan dan bikin ganjel. Aldebaran jadi bebas bergeraknya, dan walau tipis, gak cepet gembung kok. Sayangnya belum ada sachet, jadi aku nungguin ada sachetnya biar bisa jadi penyelamat waktu tanggal tua. (mudah-mudahan dibaca sama pihak Goo.n)

***

Kalau saya sering gonta-ganti merk diapers itu pertimbangannya karena harga sih. Misalkan ada yang promo, pasti deh nyobain. Dan kalau cocok biasanya ya diterusin, tapi teteup nyari harga diskon juga di tiap mini market. Haha.

Buat premium diapers sendiri saya jarang beli kalau ngga promo. Pernah beli diapers premium promo cuma Pampers dan Goo.n yang Excellent Soft. Karena dua produk ini dulu promo sampe 50%.

Gatel aja emang bawaanya kalau diapers premium diskonnya sampe segitu.


Kalau diapers ekonomis ya saya paling pake yang harganya mendingan dan teteup juga sih nyari promo, ya ampunnnn, gak bisa dihindari ini mah emang. Diapers promo paling ‘dabesss lah pokoknya.

Emak sendiri, udah pernah nyoba merk apa aja nih? Apa sih alasannya suka ganti-ganti merk diapers?


Sharing bareng yuk :D


34 comments on "Lika-Liku Pencarian Diapers Aldebaran"
  1. Aku makein Kak Ghifa pertama kali itu pas acara akikah, Mbak. Pas usia 40 hari. Mikirku bakal repot karena banyak saudara yg datang dan pengen gendong dia, ya udah aku pakein Mamy Poko. Tapiiiii, labgsung deh nggak cocok. Ruam. Setelah itu sama sekali nggak pernah pakai. Sampai sekarang pakai Goon sama merek yg baru itu Happy Diapers.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku pun sekitaran 30-40 hari. Aku sekarang lagi pakai goon, karena diapersnya tipis tapi ga cepet gembung/bocor. Dan anak lebih bebas geraknya juga.

      Delete
  2. samaaaa ceu, beli premium kl lagi promo doang hahaa...
    sekarang juga pakenya goon smile baby, tp blm nyobain nih yg baru yg warna warni itu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus loh yang warna-warni, gambarnya lucu aneut. Al suka sama gambarnya. Dan yang wonderline ini menurutku lebih bagus dari sebelumnya, lebih kering/cepet nyerap. Ga gembung, dan bikin bebas gerak kemanapun dia mau.

      Delete
  3. Waaaaah ada review Goon Smile Baby yang baruuu! :D Bener kan bagus, jadi pengen melipir ke minimarket nyobain sendiri wkwkwk.

    Percobaan diapers memang banyak lika likunya ya mbak hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku baru coba, dan nampaknya cocok sama yang smile baby wonderline ini.

      Delete
  4. Keen cocoknya mamypoko. Ola pampers active baby dulu.

    ReplyDelete
  5. Kalau aku nyari diapers pertimbangannya nyaman dan harga terjangkau. Kalau nyaman tapi mahal selangit daaa daaa byee deh ya, kecuali ada promo. So far masih setia sama Merries karena deket rumah ada toko susu yang jualan dengan harga muraah

    ReplyDelete
  6. Wah jaman skarang banyak banget merk diapers ya mbaa. Mau aku sampaikan ke keponakanku ah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa ummiii alidaa, banyak bangett, aku nunggu promo2 aja di mini market, dan ini lagi nyoba goon smile baby yang Wonderline. Alhamdulillah Aldebaran cocok, ga ruam, ga gembung, dan bebas bergerak dianya.

      Delete
  7. Akh anak sudah besar hahaha. Btw makin banyak merk ibu dituntut makin cerdas ya bukan hanya masalah bedain harga dan kualitas tapi juga bagaimana efeknya pada kulit anak kita.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak Gita. Aku pun sering banding2in semua merk. Yang penting ga bikin ruam, harga terjangkau, bayi bebas gerknya.

      Delete
  8. Aku pake goon smile baby, tapi ga ada wonderlinenya. Ternyata skrg ada produk goon yg terbaru ya? Aaah.. mau cari deh. Aku suka goon karena gak gembung dan si Adek Fi bebas bergerak kemana2. Secara Adek kan pecicilan. Skrg nambah wonderline ya.. cariiii..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya wonderline bagus loh mbak ade, kusukaaa. Al juga suka.

      Delete
  9. Anakku cuma cocok dua merek aja, Sweety sama Mami Poko standar. Modelnya juga mesti yang celana (pants), kalau yang bukan celana rempong banget. Aku pernah sekali nyobain Merries karena waktu itu lagi diskon gede-gedean di salah satu supermarket (maklum ibuk-ibuk gak tahan lihat diskonan), eeeh tahunya malah zonk. Si kecil kulitnya iritasi dan cepat bocor juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga nyoba merries sama mampok tapi kalo swety ga cocok di kulit al. Jadi ga pake lagi, ini yang lagi banyak promo goon smile baby yg wonderline. Alhamdulillah, Al cocok. Apalagi diskon mulu, cocok juga di kantong emaknya.

      Delete
  10. Akupun juga koleksi diaper. Satu lemari isinya diaper Sagara dan belinya juga jauh-jauh hari dan lagi ada promo. Seneng deh klo banyak promo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Promo emang paling disukain sama emak2 yaaaa. Bisa coba2 merk popok. Aku pernah beli goon yang excelent soft itu, diskon 50%. Al sih cocok bangetttt, sayang diskonnya jarang2. Tapi cukuplah sekarang Smile Baby wonderline.

      Delete
  11. Saya setia pada mampok dry, gk tau kenapa wes nyaman aja gtu buat anak :D
    Go on sesekali makai pas keabisan. Tapi kyknya belum pernah nyoba yang varian baru yang dry-nya, nyobain ah haha TFS

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain mbak april, yang smile baby wonderline ini lebih banyak serap pipis, ga gampang gembung dan anak bebas gerak jadinya.

      Delete
  12. Dulu pas anak2ku masih bayi dan balota, popok itu mesti dipilih dg betul2 teliti seperti ukuran, kenyamanan dan harga juga tentunya. Aekarang diaper beraneka merk ya. Boleh deh aku rekomendasiin ke adik iparku yg punya anak 2th siip mb Tetty 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh mbak Nurul. Smile Baby Wonderlinr ini mayan bagus menurutku. Boleh lah buat coba2.

      Delete
  13. Lama bgt ngga kepikiran ttg diapers wkwkwk. Sekarang sptnya makin beragam.harga dan kualitas diapers ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heheheh, ayo dong mamak nambah lagi aja, biar bisa mikirin diapers lagi. Hihihi.

      Delete
  14. Babam sih cocok asal yang bukan berbahan plastik. Tergantung kulitnya yah, varian yang banyak jadi persaingan harga bikin seneng mamak klo banyak yang promo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, makin banyak persaingan dan promo, mamak makin senang beli diapers. Banyak variannya, model, bentuk, harga, bahan. Tapi sejauh ini aku cocok pake goon sih, karena tipis tapi ga gembung. Dan bikin bayi bebas bergerak.

      Delete
  15. Semua merk popok di atas udah aku coba. Hehehe, cocok semua. Kalau beli premium seringan nunggu diskon juga, hhha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mel, akupun sering coba2. Alasannya sih karena banyak promo. Sekarang goon smile baby wonderline lagi banyak promo di alfa, indo, ceria. Dan ini lebih bagus dari yang sebelumnya, lebih tipis tapi nyerap pipis, ga cepet gembung, bayi jadi bebas geraknya dehhh.

      Delete
  16. akupun termasuk yang nggak gonta ganti merek diapers, tapi kemarin jadi ganti pake Goon pas masih harga promo,cocok juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah mbak Nu udah coba Goon ya. Mumpung promo, aku pun coba Goon smile baby yang wonderline.

      Delete
  17. Aku pernah coba semua itu, anak-anak cocok. Tapi skrg lg pake Go On, suka sama desinnya lucu, malah jd mainan aura haha

    ReplyDelete
  18. Ternyata milih diapers harus selektif ya,gk bisa sembarangan. Dr mulai harga smpai kecocokan sm kulit baby hrus diperhatikan, be strong mom.

    ReplyDelete
  19. Aku skrg lagi pakai Goon mba, ganti2 sih. Si adik mulai toilet training. Bakal berkurang dana yg mengucur di popok hehe

    ReplyDelete
  20. Saya sudah lupa pakai merk apa saja Mbak..sekarang anaknya sudah 13 thn dan 8 thn...hihihi. Tapi waktu itu nggak sebanyak sekarang pilihannya. Paling yang hits cuma Pampers, Mami Poko kayaknya :D

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silakan tinggalkan komentar yang baik dan positif ya :D