Gyoza dari LiloSaysFactory, Dumpling Enak dan Bikin Ketagihan

| On
February 02, 2018
Gyoza dari LiloSaysFactory, Dumpling Enak dan Bikin Ketagihan


Duh, udah lama amat ya rasanya diriku gak update Weekend Review di blog ini. Dah jarang jalan sama kulineran nih kayaknya sekarang-sekarang. Kalaupun kulineran atau jalan, udah repot sama anak dua, lah boro-boro motoin makanan sama perjalanan. Anak-anak gak rewel aja udah bagus bener.

And what, rezeki tak terduga datang. Walaupun di rumah aja, ternyata aku ketemu sama makanan enak. Dianterin lagi sama abang gojek, tinggal duduk cantik dan nunggu pesanan tiba.

Yes, aku nyobain makanan unik yang satu ini. Namanya Gyoza.

Waduh apaan tuh. Bahasanya kek Jepang atau Korea-an yaa. Aku juga awalnya mah bingung, makanan namanya unik begini. Dan pas liat foto di IG nya kok jadi kepengen, kayaknya belum pernah aku makan Gyoza seumur-umur.

Maklumin aja ya Gaes, maennya kurang jauh. Paling banter makan bakso beranak di deket pasar atau stasiun, wekekekek.

Oke deh, langsung aja kukasih tau. Gyoza ini sejenis dumpling atau kulit pangsit yang didalemnya dimasukkin ayam cincang berbumbu.

Kalau waktu aku cobain sih ada dua varian, yang langsung makan dan yang masih dalam kondisi frozen food.

Rasanya Gimana?

Yadeh, pasti pertanyaan pertamanya adalah rasa.

Gyoza dari LiloSaysFactory, Dumpling Enak dan Bikin Ketagihan
Ini baru aku angetin dan kusiram sambelnya.

Menurutku Gyoza dari LiloSaysFactory ini enak. Tekstur kulit pangsitnya lembut, dan isian ayamnya juga berasa bumbu. Dan FYI, Gyoza dari Lilo ini home made food, fresh, dan gak pake MSG.

Sambelnya juga enak menurutku, tapi kalau buat yang suka pedes kayaknya ini kurang pedes. Mudah-mudahan next, Lilo bisa ngeluarin versi pedas dan gak pedas nih buat sambelnya. Amiinnn.

Gyoza dari LiloSaysFactory, Dumpling Enak dan Bikin Ketagihan
Kayaknya makin pedes sambelnya makin endess nih.

Isian ayamnya ini keknya dibumbuin sama bumbu rahasia ya pastinya, dan dagingnya ini daging ayam cincang atau giling mungkin ya, entah tapi rasa ayamnya lembut juga. Aldebaran aja doyan yang masih bayi, karena kulit pangsitnya sih ini yang emang lembut juga dimakannya.

Kemasan

Kalau dari segi kemasan sih kayaknya udah bagus ini pake box putih gini, praktis tinggal makan aja, karena dapet sumpitnya juga di dalem.

Untuk yang frozennya dikemas pakai kemasan kotak plastik dan langsung bisa dimasukin freezer yeaahh.

Gyoza dari LiloSaysFactory, Dumpling Enak dan Bikin Ketagihan
Yang di dalam kemasan plastik ini yang frozen, dan ini varian yang cheese.

Nah, yang aku masukin freezer ini aku makan malemnya. Dan aku nyobain masaknya digoreng. Karena sebelumya kan Gyoza yang udah mateng tinggal diangetin pakai air sebentar di teflon. Nah, kalau yang masih frozen ini aku coba goreng.

Dan rasanya sama-sama enak. Jadi kalau disuruh milih enak yang direbus/panggang atau digoreng akan kujawab enak semuaaa. Hahaha dasar emang tukang makan ya. Apa aja dibilang enak.

Harganya?

Harganya sekitaran 30-40ribuan, coba aja dicek di IGnya Lilo deh @lilosaysfactory soalnya takutnya aku gak update harganya. Isinya 10pcs Gyoza udah termasuk sambelnya. Dan ini kalau gak pake nasi, aku kalap sendirian ngabisin Gyozanya.

Penilaian Keseluruhan

Menurutku buat yang pertama kali makan Gyoza, ini enakkkk. Kulit pangsitnya lembut, isian ayamnya juga enak, sampe Aldebaran aja suka.

Dan tinggal sambelnya aja ada varian yang pedes atau super pedes, mwahaha. Karena ini endesss banget beneran kalau sambelnya pedesss. Dan dimakannya pas hujan-hujan uwowowowooooww.

Aku kasih bintang 4 dari 5 buat Gyozanya dari LiloSaysfactory.

Yuk, Buibu. Yang gak sempet masak, gak sempet kulineran keluar rumah, order Gyoza dari LiloSaysFactory ini gak bikin nyesel, yang ada malah mau mau mau lagi.

Buat order atau kepoin produknya LiloSaysFactory bisa liat dan follow IG nya Lilo di @lilosaysfactory ya. Dijamin ngiler, ngiler, deh liat fotonya.

Wkwkwkwk.


Selamat mencoba yaa.

8 comments on "Gyoza dari LiloSaysFactory, Dumpling Enak dan Bikin Ketagihan"
  1. Enaaak ya mba Tetty, aku satu porsi mah bisa abis sendiri kalo gak inget anak sama suami.. wkwkwk :D

    ReplyDelete
  2. Aduh ngiler nih, kayaknya enak bangettt :D

    ReplyDelete
  3. Favorit nih, bisa makan dua porsi kalau aku, wkwk.

    ReplyDelete
  4. Wah harganya cukup terjangkau! Biasanya 3-4 gyoza harganya bisa mencapai 20 ribu hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyes Mbak Ikka, enak lagi ini tinggal nungguin aja di rumah, angetin, makaannnnssss.

      Delete
  5. Saya penggemar gyoza. Lihat ini kan jadi pengen hehehe

    ReplyDelete
  6. serius kamu makan Gyoza pakai nasi? kurang kenyang yaa kalau dicemilin gitu aja ;p Gyoza masih sodaraan sama dumpling, cuma ciri khasnya itu dimasak agak gosong gitu kulitnya. Belum pernah nyobain gyoza goreng deh. Karena menurut aku, jadinya bukan Gyoza lagi, tapi jadi pangsit goreng.

    Btw, aku sering kepoin LiloSaysFactory juga, trus ngiler-ngiler gitu liat gyozanyaa hikss.. mau pesen kok ya jauh banget nganternya sampe bekasi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nafsu Makan ibu menyusuiiii Kakaaaaa... *alibi

      Delete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silakan tinggalkan komentar yang baik dan positif ya :D