Review Baju Hamil dan Menyusui dari Mooimom

| On
June 05, 2018
Review Baju Hamil dan Menyusui dari Mooimom

Assalamu’alaikum, gimana kabar puasanya hari ini? Masih kuat kan? Kuat nungguin uang THR cair? 

Mwahaha.

Yang udah punya list mau belanja baju baru tapi rekening masih belum cling-cling, mending baca dulu tulisan ini. Dijamin, tambah kepengen cepet-cepet beli baju balu.

Di postingan ini, aku mau kasih review tentang baju hamil dan menyusui dari Mooimom. Sebenernya aku udah pernah punya produk dari Mooimom yang lain, yaitu gendongan hip seat baby carrier. Review Hip Seat Carrier dariMOOIMOM bisa kamu baca di postingan ini ya gengs.

Dan aku sungguh bersyukur punya gendongan Hip Seat Carrier Mooimom, bisa dibilang itu invest banget, karena beberapa bulan ke depan bisa dipake lagi buat adiknya Aldebaran yang sekarang masih ada di dalam perut.

Kenapa kali ini aku review pakaian atau baju? Karena sebentar lagi lebaran, hahaha, engga deng. Aku mau ngasih review baju karena jarang aja sih nulis tentang baju atau pakaian di blog ini, dan kebeneran aku baru nyobain produk baju hamil dan menyusuinya MOOIMOM.

Hamil Pertama sampai Ketiga

Kalau yang kenal aku dari jaman SMA sampe kuliah, pasti kenalnya aku yang tomboy, cuek, gak perhatian sama penampilan, jarang mandi, gak terlalu suka keliatan feminim, ya pokoknya lebih casual gimana gitu.

Makanya waktu hamil pertama, aku sama sekali gak kepikiran baju khusus ibu hami dan menyusui. Udah nya mah dulu badannya kecil, gak keliatan hamil pula, jadi ya cuek aja pake baju biasa. (Dulu sih seringnya pake rok sama atasan).

Makanya orang sering banget nanya:

“Itu hamil apa nggak sih? Kok gak keliatan?”

Perut gak terlalu masalah banget sama baju, kecuali waktu di trimester akhir, baju udah mulai kekecilan dan udah mulai gak nyaman dipakai.

Baca juga: Dari Si Tomboy Jadi Si Feminim

Tapi ada gak enaknya loh hamil gak keliatan itu. Kalau lagi di angkot atau di fasilitas publik lainnya, kita jadi dicuekin. Karena disangka gak hamil. Hiks sedih.

Nah, beda lagi waktu hamil kedua, hamil Aldebaran yang sekararang berusia 2 tahun. Aku rada gak ngoboy banget hamilnya. Kalau dulu masih suka pake baju biasa, pas hamil Aldebaran lebih sering pakai gamis, tapi gak gamis menyusui atau hamil juga sih, cuma gamis biasa aja.

Malah banyak gamis yang gak busui friendly, dan ujung-ujungnya aku rombak sendiri atau ke tukang jahit supaya bisa jadi baju menyusui.

Daaaann, berbekal pengalaman di hamil pertama dan kedua, aku mulai aware nih sama pakaian hamil dan menyusui yang nyaman dan punya fungsi yang baik dan benar untuk hamil dan menyusui.

Karena kemarin masih sempet juga di Commuter Line disangka gak hamil sama ibu-ibu, lantaran aku  pake baju biasa biasa dan duduk di kursi prioritas.

“Duh, itu hamil apa pura-pura hamil sih.” Kata seorang Ibu ketus.

Aku jadi gondok kan digituin, dan bertekad untuk menunjukkan kehamilanku sebisa mungkin kepada khalayak pengguna Commuter Line sejabodetabek. Asli, dinyinyirin itu sakit, sis.

Review Baju Hamil dan Menyusui MOOIMOM


Review Baju Hamil dan Menyusui dari Mooimom

Back to the review. Setelah memilih baju hamil dan menyusui yang sesuai dengan karakter dan gaya kesukaanku, pilihan jatuh ke baju hamil dan menyusui merk MOOIMOM model yang ini.

Pertama, kusuka karena modelnya bukan gamis seperti biasanya, gak kayak ibu-ibu banget, dan bahannya katanya kaos yang adem gitu. Kebetulan aku jarang banget punya bahan kaos.

Ukurannya lumayan panjang, hampir 3/4 gitu ya. Jadi ini tinggal pake celana atau rok aja. Model lengannya juga panjang jadi bisa dipadukan sama kerudung. Selain itu, kalau bosen, untuk lengannya bisa diganti pakai cardigan dengan warna yang lain, jadi seakan punya baju lebih dari satu kan, hahaha, trik ibu-ibu irit ini mah.

Yasud, akhirnya kupilih baju model yang ini.


Review Baju Hamil dan Menyusui dari Mooimom

Kedua, waktu nyampe rumah, dan kupake. Bahannya ternyata lebih tebal dan berat dari bayanganku (Kupikir kayak bahan kaos oblong) tapi ternyata ini bahannya gak tipissss alias tebal dan gak nerawang.


Review Baju Hamil dan Menyusui dari Mooimom
Warna asli bajunya adalah navy atau biru dongker, enttahlah pas difoto berubah jadi lebih gelap 

Dari segi jaitan juga rapih, potongannya juga bagus dan pas di badan.


Review Baju Hamil dan Menyusui dari Mooimom

Ketiga, modelnya beneran lebar dan gede. Jadi perut nyaman banget, karena super longgar dipakenya. Dan yang terpenting ini kaos dalemannya Busui friendly. Jadi gak rempong kalau nanti anak bayi minta ASI ketika gak di dalam rumah.


Review Baju Hamil dan Menyusui dari Mooimom


Keempat, setelah aku pake, trus aku cuci, bahannya gak luntur, gak melar juga. Asalkan nyucinya jangan sadis-sadis ya Mak. Cukup kucek aja, jangan dimasukkin ke mesin cuci dengan kekuatan putaran puting beliung. Lagian baju ini paling kena keringet aja sih (kalau gak ketumpahan makanan atau minuman yak) jadi nyucinya juga enteng aja, tinggal kucek di ember.

So far, bahannya enak banget dipakai. Tebal, gak nerawang, lembut dan menyerap keringat. Modelnya juga oke buat perempuan yang berhijab atau gak pake hijab. Tinggal mix and match aja, gak pake ribet dan modelnya juga gak bikin kita nampak masih darah muda (padahal anak udah mau tiga).


Review Baju Hamil dan Menyusui dari Mooimom

Kalau kamu mau coba produk baju hamil dan menyusui dariMOOIMOM, buka aja websitenya di MOOIMOM, Facebook MOOIMOM, atau Instagram MOOIMOM. Banyak model baju hamil dan menyusui yang bagus dan lucu-lucu yang bisa kamu pilih. Recommended!

***

Kalau kamu, senengnya pake baju hamil dan menyusui model kayak gimana sih? Sharing yuk di kolom komentar.

32 comments on "Review Baju Hamil dan Menyusui dari Mooimom"
  1. Kalau hamil dan menyusui pakai baju khusus buat hamil dan menyusui emang enak ya Mak. Apalagi buat menyusui ada akses lubang buat nyusuinnya. Dengan mooimom Tetap modis meski hamil dan nyusuin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, asik buat nyusuin..gak ribet dan gak takut keliatan orang lain.

      Delete
  2. aku punya juga baju hamil/ menyusui mooimom, bahannya enakeun pisun. recommended pokoknya hihi...

    ReplyDelete
  3. Hai Mak Tetty, salam kenal! Hehehe
    Berawal dari searching review Mooimom HipSeat Baby Carrier, aku jadi blog walking di blog mu & kecanduan baca sampai ke pengalaman melahirkan anak pertama. Hehehe iya, aku lagi hamil 22 minggu & anak pertama. Bingung apa aja yg mesti dibeli buat persiapan melahirkan (gatel pengen belanja maksudnya :D :D), cari-cari review pompa asi juga ketemu di blog kamu, gendongan, baju hamil & menyusui (aku belum beli baju hamil sampai saat ini karena memang aku berhijab & bajuku tunik-tunik longgar & kulot longgar semua jd masih bisa dipakai saat hamil. Alhamdulillah hemat hehehe). Tampaknya aku teracuni Mooimom oleh mu Mak, HipSeat Carrier & Baby Sling Mooimom sudah masuk list belanjaan babyku nanti, juga korset Mooimom yg katanya bisa bikin perut kembali langsing macam gadis ABG itu. :D :D

    Salam kenal ya Mak! :)

    ReplyDelete
    Replies

    1. Huwaaa makasih yaa udah mampir kesini. Iya mooimom bagus2 produknya. Aku pun jadi kepengen koleksi semua, heuheu.

      Delete
  4. Beneran kaya gak hamil sih mak, makanya gak dikasih duduk ya di CL. Kece lho ternyata pas dipake dirimu itu, padahal pas dilihat di katalog online kok gak banget keliatannya, coba di katalog fotomu aja ya..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huwaahaha, wkwkwk amin dah. Moga ada yang hire jadi model.

      Delete
  5. Mooimom ini emang jempolan deh secara kualitas, nyaman pula dipake buat bumil, busui ya, tapi harganya kalau lagi ga diskon ampun tutup muka, haha...

    ReplyDelete
  6. Aku fans berat baju menyusui. Kalau bawa Sagara pasti pakai baju ini. Biar gampang nyusuinnya ga perlu buka baju lebar-lebar. Tapi aku belum punya nih merek Mooimom, harganya lumayan juga cyiinn..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pun jadi suka outfit ibu hamil nih sekarang2, ga secuek hamil yg duluan

      Delete
  7. Aku sih kayaknya udah gak pengen hamil lagi, tapi ngliat model bajunya aku suka hehehe. Kelihatan casual dan bahannya enak untuk beraktivitas di luar rumah. Baju hamil gini kayaknya tetap cantik meski dipakai bukan oleh ibu hamil atau menyusui

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, meski ga hamil model bajunya mooimom banyak yg bikin naksir

      Delete
  8. Aih bajunya emang kece banget. Aku pas hamil dulu malah nggak pernah beli baju hamil karena rata-rata kegedean untuk badannku yang kala itu maish tetap mengecil. Asiknya skarang masih ada baju hamil yang tetap stylish ya mbaa dan pas juga buat menyusui

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asik mbak alida ya bisa hemat buat belanja belanji perintilan hamil. Hamil sekarang bawaannya pengen nyoba yang baru2. Termasuk model baju.

      Delete
  9. Wah bajunya sesuai mode yaaaaaaa, gak kyk baju hamil. Ada akses menyusuinya jg jd msh bisa dipakai saat udah lahiran :D
    Trus pas udah gak nyusuin jg msh bisa dipakai, soalnya modele bagus :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya beculll, hamil, menyusui, dan seterusnya masih bisa dipake.

      Delete
  10. Kayaknya yg sekarang bumilnya feminim banget. Jangan2 anaknya cewek niih...

    ReplyDelete
  11. MasyaAllah bumil cantik.. sehat sehat selalu ya.. bajunya kece banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin., makasih mbak uchy do'anyaa

      Delete
  12. Unyu banget mba aku mau kalau baju menyusuinya gemes gini jadi cantik dan bikin lebih PEDE

    ReplyDelete
  13. Bahannya bagus yaa... Suatu saat pingin beli deh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiinnn, insya alloh nanti beli juga ya Mbak Memez.

      Delete
  14. Laaaaaffff banget deh sama produknya Mooimom, belum pernah menyesal membelinya. Duh ini baju bumil busuinya kece pula, jadi pengen hamil lagi haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo atuh mbak eska hamilll lagiii.

      Delete
  15. Bagus, cucok bajunya. Aku punya satu baju bumil prodaknya,halus bahannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener, bahannya halus dan lembut

      Delete
  16. Lucuu modelnya jadi kayak tunik gitu.. Aku pas hamil dulu jarang beli baju hamil, baru deh pas nyusui hampir tiap minggu cek baju hamil di olshop.. wkwkwk.. :D Sekarang makin banyak ya pilihan baju menyusui.. Cakep-cakep lagi.. :) Sehat2 yaa Mba Tetty n baby di peyut.. kisskiss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lucu modelnya tunik, soalnya aku lagi rada bosen gamisan. Jadi kusenang Pake model yang lain.

      Delete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silakan tinggalkan komentar yang baik dan positif ya :D