Review Celana Hamil MOOIMOM dan Tips Anti Begah Saat Hamil

| On
June 12, 2018

Review Celana Hamil MOOIMOM dan Tips Anti Begah Saat Hamil


Assalamu’alaikum.

Apa kabarnya hari ini? Semoga yang lagi hamil, dimudahkan dan disehatkan sampai lahiran yaa, dan yang masih menanti kehamilan, semoga Allah SWT mengabulkan setiap do’a-do’a yang dipanjatkan, Ammiinn, Allohuma Amiiinnn.

Ngomongin soal hamil, alhamdulillah sekarang kehamilanku udah masuk ke trimester kedua. Yang katanya sih, fase kehamilan yang lagi enak-enaknya, bisa makan apa aja karena udah gak mual, dan adek bayi juga belum terlalu besar dan memenuhi rahim kita.

Tapi kalau menurutku sih, hamil di trimester ini tetep merasa gampang penuh atau begah perut. Padahal makan udah dikit-dikit, dan pakai pakaian yang cukup longgar. Apa faktor U ya, atau karena udah pernah hamil dua kali, jadi kulit perutnya menebal dan bikin begah.

Hahaha, analisis sotoy ini mah.

Etapi, seru juga sih hamil itu, walaupun banyak keterbatasan, tapi kita bahagia karena ada janin dan bayi lucu yang akan lahir ke dunia ini dan mewarnai kehidupan kita selanjutnya. Masalah yang timbul saat hamil, lebih baik dicariin solusinya, dari pada ngeluh atau misuh-misuh sendiri.

Dan  sepengalamanku ketika hamil, paling gak enak itu kalau perut begah. Apalagi abis makan atau duduk terlalu lama, naik mobil di perjalanan jauh misalnya.

Beneran, perut rasanya penuh dan sakit, bahkan sampai mual dan hampir keluar lagi deh makanan yang baru aja dimakan. Hiikkss.

Berbekal pengalaman hamil sebelumnya, aku ada tips sih yang bisa dilakukan ketika hamil, agar perut gak jadi begah atau penuh, yang bikin ibu hamil gak nyaman sama sekali.


1.Makan sedikit tapi sering

Dulu waktu hamil anak pertama, ibu mertua suka ngingetin kalau aku makan, katanya gak boleh pake piring gede, pamali katanya. Kata orang tua dulu nanti anakanya bakal punya mulut yang lebar dan gede kayak piring.

Hmmm, awalnya sih kaget gitu denger mitos aneh seputar kehamilan. Tapi kalau dipikir ada benernya juga. Kalau makan di piring gede, takutnya kalap dan makan banyak banget. Ujung-ujungnya perut jadi begah dan gak nyaman.

Akhirnya nurut juga deh sama Bu Mertua, karena enak juga sih makan di piring kecil. Walau gak kenyang banget , yang penting bisa menghindari perut begah setelah makan.

2.Jangan nahan pipis

Sering nahan pipis juga bisa bikin perut jadi begah, dan lebih bahayanya lagi kalau sampai kena ISK. Emang sih, capek banget bulak-balik toilet, apalagi pas hamil kan mau buang air di toilet itu udah lumayan susah ya.

Tapi kalau ditahan-tahan pipisnya, bisa-bisa perut jadi begah dan gak nyaman loh. Ya gak apa lah bulak-balik ke kamar mandi, itung-itung olah raga.

3.Pakai pakaian longgar

Hamil jangan sampai pake baju ketat deh. Walaupun itu bahannya kaos yang bisa melar 3x lipat pun, mending gak usah. Lebih baik pake baju hamil yang longgar dan gak bikin perut ketahan atau kejepit. 

Pakai aja baju hamil yang bisa membuat perut tertutupi dengan nyaman, permukaan kulit perut juga sehat jadinya, sirkulasi udara lebih baik dan perut gak terasa kencang atau begah.


4.Pakai celana hamil

Hayoo apa bedanya celana hamil dan celana biasa? Jelas ada dong bedanya. Bedanya tentunya ada didesain pinggang celana tersebut.

Kalau celana biasa, ukuran pingangg dan perutnya ya biasa aja, sesuai dengan ukuran orang normal, gak memperhitungkan besarnya perut ketika hamil. Dan ini tentunya menyebabkan perut kita jadi begah dan tertekan.

Sedangkan celana hamil, desainnya sangat menyesuaikan bentuk tubuh ibu hamil. Nah, bisa diliat nih, desain pinggangnya itu menyesuaikan pembesaran ukuran perut. Jadi sama sekali gak bikin perut begah apalagi kejepit kan.

Apalagi kalau hamilnya udah makin gede, makin gak nyaman deh pakai celana biasa.


Ngomongim celana hamil, baru aja aku coba salah satu varian celana hamil dari MOOIMOM. Sebelumnya aku juga pernah review baju hamil dan menyusui MOOIMOM di sini.

Celana hamil yang aku pilih adalah yang memiliki model lebar seperti kulot, soalnya aku gak biasa pakai jeans atau celana yang modelnya ketat atau kecil. So, aku pilih yang modelnya ‘gombrong’ kayak gini.

Review Celana Hamil MOOIMOM dan Tips Anti Begah Saat Hamil


Selain itu, pertimbangan lain aku pilih pakai celana hamil adalah karena di kehamilan kali ini, aku udah punya dua anak laki-laki yang lagi aktif-aktifnya, jadi otomatis dong emaknya harus tetep lincah walaupun lagi hamil.

Review Celana Hamil MOOIMOM dan Tips Anti Begah Saat Hamil
Hamil bersama dua anak laki-laki yang lagi aktif-aktifnya itu sesuatu aneeutt

Review Celana Hamil MOOIMOM dan Tips Anti Begah Saat Hamil
Apalagi Aldebaran (2 tahun) lagi dalam fase gak bisa diem dan maunya  jalaann terusss

*Sabar ya dek, elus-elus perut.


Dengan kondisi perut yang makin guede. Otomatis celana pun harus menyesuaikan supaya gak begah, gak keteken, dan tetep nyaman beraktivitas. Dan celana hamil dari MOOIMOM ini, mau aku review sebagai informasi buat kamu yang lagi nyari celana hamil yang bagus, modis, sekaligus nyaman dipakai.

Review Celana Hamil MOOIMOM dan Tips Anti Begah Saat Hamil
Celananya nyaman, bahannya lembut dan gak mudah kusut

Pertama,
aku suka modelnya yang lebar. Buat yang gak terbiasa pakai celana jeans atau celana dengan model yang ngepas di kaki, model ini reccomended. Apalagi kalau bosen pakai gamis atau dress panjang, atau punya anak yang lagi aktif-aktifnya kayak aku ini, celana hamil dengan model lebar/kulot ini bisa jadi salah satu solusi agar penampilan kita tetap OK, gesit, dan yang terpenting nyaman, anti perut begah.

Review Celana Hamil MOOIMOM dan Tips Anti Begah Saat Hamil
Aktivitas tetap nyaman ketika pakai celana hamil yang pas

Kedua, bahannya bagus dan tebal, gak nerawang dan gak gampang kusut. Jadi dipake aktivitas sehari-hari pun tetap enak dan nyaman untuk ibu hamil.

Review Celana Hamil MOOIMOM dan Tips Anti Begah Saat Hamil

Review Celana Hamil MOOIMOM dan Tips Anti Begah Saat Hamil


Ketiga, desain di bagian perutnya juga pas, gak kerasa pake celana berbahan kasar/keras, karena di bagian pinggangnya itu ada bahan kaos yang bisa melar atau membesar menyesuaikan bentuk perut ibu hamil.

Review Celana Hamil MOOIMOM dan Tips Anti Begah Saat Hamil



Keempat, kualitas bahan celana hamil ini bagus dan nyaman dipakai, jaitannya juga rapi. Puas sih sama bahan dan modelnya, gak bikin begah dan enak banget dibawa buat beraktivitas sehari-hari. Semoga next keluar lagi varian warna yang lain ya MOOIMOM dengan model lebar kayak gini. Love it!

Review Celana Hamil MOOIMOM dan Tips Anti Begah Saat Hamil
Kayaknya bakal jadi outfit favorit pas hamil nih

Buat kamu yang lagi cari celana hamil yang nyaman, anti bikin begah perut saat hamil, dan sesuai dengan style kamu. Bisa banget klik ke Website MOOIMOM atau Facebook MOOIMOM, atau bisa juga ke Instagram MOOIMOM yaa.

Di sana banyak varian celana hamil yang bisa dipilih Bumils sebagai pakaian harian yang nyaman digunakan saat beraktivitas. Yuk, liat yuk!


***

Kalau kamu, pernah punya pengalaman apa aja nih saat mengalami perut begah waktu hamil? Atau punya tips lain buat mengatasi perut begah saat hamil? Jangan lupa sharing di kolom komentar yaa.

23 comments on "Review Celana Hamil MOOIMOM dan Tips Anti Begah Saat Hamil"
  1. iya ceu, hamidunnya kecil gak keliatan pantes ya kalau di KRL suka dijutekin bahahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sampe 9 bulan pun kadang gak keliatan juga ceu, kusedih.

      Delete
  2. Wah makin kece nih bumil, perutnya makin keliatan hehe.. Semakin perut besar emang semakin butuh celana hamil biar ringkes gak ribet

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, nyaman banget pake celana ini

      Delete
  3. Aku senang kalau celana hamil bikin perut terasa nyaman gitu. Jadi juga nggak bikin perut terasa begah. Naksir bener nih ama celana hamilnyaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nyaman banget celana hamil, anti begah dan sakit di perut.

      Delete
  4. Andalan banget deh pakai celana longgar saat hamil. Karena perut semakin membesar. Udah gitu bisa disetting kancingnya. Masih bisa dipakai setelah melahirkan nanti

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betulll, bisa dipake sampai udah lahiran juga

      Delete
  5. Wah enak ya aan sekarang ada celana hamil yang nyaman dipakai. Mau ngapain aja bisa..malah setelah melahirkan juga masih bisa dipakai..anti begah pula.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak nurul, asik ini celananya, nyaman banget dipakenya. Love.

      Delete
  6. Wah enak ya aan sekarang ada celana hamil yang nyaman dipakai. Mau ngapain aja bisa..malah setelah melahirkan juga masih bisa dipakai..anti begah pula.

    ReplyDelete
  7. Wah enak ya aan sekarang ada celana hamil yang nyaman dipakai. Mau ngapain aja bisa..malah setelah melahirkan juga masih bisa dipakai..anti begah pula.

    ReplyDelete
  8. Wah enak ya aan sekarang ada celana hamil yang nyaman dipakai. Mau ngapain aja bisa..malah setelah melahirkan juga masih bisa dipakai..anti begah pula.

    ReplyDelete
  9. Wah keren ya zaman sekarang ada celana hamil yang anti begah. Modelnya bagus gini. Abis melahirkan juga masih oke dipakai lagi. Memang deh kalau hamil kita suka kebelet pipis tapi kadang males ke kamar kecil gara2 males buka celana. Untung sekarang ada solusinya ya mb Tetty. Mantap 😍😍

    ReplyDelete
  10. Enakeun ya,,, dulu waktu hamil pakainya yg ada kerut gitu pinggang ada tali, bisa recommend nih buat hadiah teman

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak ada kancingnya enak bisa diatur ukurannya

      Delete
  11. Aku ada nih mba hihi polos warna hitam tapi belum aku pakai soalnya belum hamil tapi udah nyetok aja hehehe.. afirmasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asikkk babam udah persiapan mau punya adek nih

      Delete
  12. sepertinya saya nambah satu benda yang bisa dijadikan kado kalau ada kawan yang sedang hamil.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa banget jadi kado buat ibu hamil

      Delete
  13. Wuah udah gede banget perutnya.
    Btw aku pas hami jg selalu pakai celana hamil, soalnya lebih nyaman dan bisa disesuaikan gede kecil ukuran perutnya :D

    ReplyDelete
  14. Celananya pas buat bumil selain bisa beraktiVitas selama hamil. Model celananya juga modis mba jd bisa di mix and match dengan baju lainnya

    ReplyDelete
  15. Harus pakai baju kaus gitu ya biar keliatan hamilnya. Aku pun dulu suka pake celana hamil karena celana biasa udah ga muat.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silakan tinggalkan komentar yang baik dan positif ya :D