Review Scarlett Brightly Ever After Serum

| On
March 23, 2021

 

Review Scarlet Brightly Ever After Serum pencerah wajah


“Ummi kok jadi tua?”

“Ummi kok jadi gendut?”

“Ummi kok jadi jelek?”


Ya itulah sekelumit ocehan dan komentar anak anak melihat Umminya yang sudah sekian lama bersama mereka di rumah.


Saya tidak bekerja, dan ditambah lagi karena pandemi, saya gak kemana mana sama sekali setahun belakangan ini, jadi ya full bersama mereka di rumah. Alhasil, mereka kok kayak ngeh gitu dengan ‘progres’ emaknya ini. *Progres ke arah negatif sih sebenernya, soalnya komentar mereka jujur begitu, hahaha.

Review Scarlet Brightly Ever After Serum pencerah wajah
Satu tahun full bersama mereka di rumah aja


Memang sih, selama pandemi ini saya gak banyak beraktivitas di luar rumah, apalagi Kifah juga sekolah online, setiap hari gak kemana mana. Ternyata berdampak buruk juga nih terhadap ‘Performa’ diri saya. Males gerak alias MAGER, males olah raga, dan satu lagi, MALES SKIN CARE AN.


Ya awalnya saya pikir kan toh gak kemana mana, kan? Jadi buat apa deh pake skin care rutin siang malem, jadinya gitu, jarang bersihin wajah, jarang pakai night cream, jarang pakai UV protection, dan jarang pakai serum.


Padahal sebelumnya saya udah pakai serum loh, karena kan katanya menginjak usia kepala tiga, wajib nih pakai serum, supaya gak gampang keriput dan banyak memiliki masalah kulit.


Jerawat dan Kulit Kusam


Alarm kalau wajah saya gak keurus itu adalah JERAWAT. Beberapa kali muncul jerawat di area dagu, dahi, dan juga pipi. Padahal saya merasa gak keluar rumah lho, tapi kok aneh banget, wajah jadi jerawatan dan keliatan kusam (banyak komedo dan sel kulit mati menumpuk kayaknya).


Sejak wajah saya kembali jerawatan, akhirnya lambat laun saya jadi rajin lagi menggunakan skin care, pagi dan malam hari. 


Ketika jerawat sudah hilang, PR besar berikutnya adalah menghilangkan wajah kusam dan tak sedap dipandang. Apalagi anak anak komplen aja, “Ummi kok jadi tua.” Adeuh pengen uyel-uyel aja pipi mereka sampe merah. Bikin emaknya tambah insecure aja.


Akhirnya saya Googling deh, apa sih yang membuat kulit wajah kita bisa kusam? Toh kan gak pergi keluar rumah, gak kena debu atau kotoran di jalan? Nah, kenapa ya kira kira? 


Selain terkena debu dan kotoran, berikut ini adalah penyebab kulit kita bisa kusam walaupun di rumah aja.


1.Tidak Eksfoliasi alias tidak membersihkan sel kulit mati yang menumpuk pada kulit. Penumpukan sel kulit mati ini ternyata bisa menyebabkan kulit wajah kita nampak kusam dan muram. Haha, udah kayak takdir aja ya, muram.


2.Kurang minum dan nutrisi. Nah, ini saya banget, saya merasa kurang minum, padahal harusnya sekitar 2 liter air harus saya konsumsi setiap hari. Saya pernah hitung, ternyata konsumsi air minum saya baru setengahnya saja, hiks. Kekurangan cairan atau dehidrasi juga sangat berpengaruh pada ‘penampakan’ kulit kita.


3.Stres dan Kurang Tidur. Yang stres sama Belajar Daring coba angkat tangannya, Mak? Nah ini dia juga jadi biang keladi kulit saya jadi kusam. Setiap hari harus mikirin belajar daringnya Kifah yang sudah tepat satu tahun. Beneran bikin stres dan kurang tidur.


4.Hormon dan Make Up. Menurunnya hormon estrogen pada perempuan juga memicu peningkatan kadar minyak di wajah, sehingga wajah nampak kusam. Selain itu, pemakaian make up yang kurang cocok  juga bisa membuat kulit menjadi kering sehingga membuat kulit wajah tidak berseri bak bidadari.


Ya baiklah, saya sendiri memang mengakui keempat alasan di atas memang bisa menjadi faktor kenapa wajah saya bisa kusam. Terutama kurangnya konsumsi air minum dan stres karena pandemi covid 19 yang tidak berkunjung usai ini. 


*Saya udah setahun gak ke Mall gaes, gak kemana mana gaes. Coba, gimana gak stres? Mwahahaha.


Kembali Menggunakan Skin Care Secara Rutin


Karena di rumah aja pun bisa menyebabkan kulit kusam, akhirnya saya tobat deh, kembali lagi ke jalan yang benar. Saya janji akan rajin membersihkan wajah dengan teratur setiap hari, melakukan eksfoliasi secara rutin, dan menggunakan skin care yang cocok untuk membuat wajah tidak kusam dan lebih bercahaya.


Untuk pembersihan wajah, biasanya saya pakai produk pembersih dengan menggunakan kapas, ditambah dengan face wash juga. Sementara itu, untuk eksfoliasi, saya menggunakan scrub lembut, dan untuk skin care rutin ( pagi dan malam ) saya menggunakan serum (salah satunya).


Review Scarlet Brightly Ever After Serum pencerah wajah


Produk yang coba saya pakai untuk ‘Menetralkan’ kembali dan juga mencerahkan wajah saya adalah. Scarlett Brightly Ever After Serum Plus face washnya pun saya pakai produk yang sama, yaitu produk Scarlett Brightly untuk mencerahkan wajah juga.

Review Scarlet Brightly Ever After Serum pencerah wajah
Hanya 75 ribu saja


Kenapa saya coba Scarlett, karena banyak yang udah pakai (di media sosial) dan harganya juga cukup terjangkau, hanya 75 ribu saja. Belinya bisa di Shopee (https://shopee.co.id/scarlettofficialshop) Buat para pejuang uang belanja tetap aman sih, menurut saya harganya cukup bersahabat yaaa.


Kandungan Scarlett Brightly Ever After Serum ini ada apa aja?


Review Scarlet Brightly Ever After Serum pencerah wajah


Lavender Water. Fungsinya untuk melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, detoksifikasi kulit, meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit.


Phyto Whitening. Mencerahkan kulit wajah dan sangat aman bagi kulit, tanpa menyebabkan iritasi kulit.


Niacinamide. Melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam dan mencegah kanker kulit melanoma.


Glutathione. Meningkatkan kelembapan dan elasitisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, membuat kulit lebih sehat dan terlihat glowing.


Vitamin C. Fungsinya adalah menghilangkan flek dan bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.


Penggunaan Scarlett Brightly Ever After Serum Selama 2 Minggu Untuk Menghilangkan Noda Bekas Jerawat.


Jadi, pas banget abis dapet jerawat segede Stupa Candi Borobudur, langsung aja deh saya eksekusi bekasnya pakai Scarlett Brightly Ever After Serum.


Review Scarlett Brightly Ever After Serum.


Start tanggal 9 Maret 2021 sampai tanggal 22 Maret 2021.


Foto pertama (Tanggal 9 Maret 2021)

Review Scarlet Brightly Ever After Serum pencerah wajah
Awalnya bekas jerawat ini agak merah kehitaman dan tebal.


Foto kedua (Tanggal 22 Maret 2021)


Review Scarlet Brightly Ever After Serum pencerah wajah
Setelah saya pakai dua minggu, noda bekas jerawat  memudar.


Bekas jerawat saya membandel karena ukurannya besar dan nodanya cukup hitam pekat. Selain itu, masalah saya lainnya adalah kulit kusam karena komedo juga. 


Setelah menggunakan Scarlett Brightly Ever After Serum selama 2 minggu, hasil yang  saya rasakan adalah:


1.Noda bekas jerawat memudar


2.Kulit wajah terlihat lebih baik/lebih cerah dari sebelumnya


Tekstur Scarlett Brightly Ever After Serum


Review Scarlet Brightly Ever After Serum pencerah wajah
Teksturny agak cair tapi tidak lengket ketika diaplikasikan di wajah


Menurut saya, tekstur Scarlett Brightly Ever After Serum ini, sama seperti serum pada umumnya. Bening, agak pekat sedikit (pekat tapi agak cair gitu, deh). Sehingga, ketika diudapkan ke seluruh wajah bisa merata dan menyerap dengan baik.


Aroma Scarlett Brightly Ever After Serum ini adalah aroma asli bahan yang terkandung di dalamnya, jadi gak ada wangi bunga atau parfum. Mungkin, kalau terbiasa dengan skin care yang wangi wangi, Scarlett Brightly Ever After Serum  ini agak berbeda ya wanginya.


Baca juga: Review Body Care Scarlett Untuk SPA ala Rumahan


Harga Scarlett Brightly Ever After Serum  dengan Kualitasnya.


Review Scarlet Brightly Ever After Serum pencerah wajah



Di atas sudah saya sebutkan harganya. Untuk produk serum 75 ribuan, saya rasa, semua ibu rumah tangga di rumah boleh mencobanya, kalau memang punya masalah kulit kusam dan ada noda bekas jerawat.


Saya cukup puas dengan serum Scarlett Brightly Ever After Serum  by Scarlett ini. Bagi yang ingin mencoba Scarlett Brightly Ever After Serum , untuk hasil yang lebih maksimal, saya sarankan menggunakan semua rangkaiann Scarlett Brightly Ever After dari Scarlett ya.


Review Scarlet Brightly Ever After Serum pencerah wajah
Kemasannya mungil dan lucu


Review Scarlet Brightly Ever After Serum pencerah wajah
Saya juga pake Whitening Facial Washnya juga. Wangi dan ada butiran gel scrubnya.



Review Scarlet Brightly Ever After Serum pencerah wajah
Ini enakeun di wajah 


Apakah ada yang sudah pernah coba Scarlett Brightly Ever After Serum by Scarlett juga? Sharing yuk di kolom komentar.

15 comments on "Review Scarlett Brightly Ever After Serum"
  1. Scarlett serum ini memang recommended banget ya kak, kayaknya Aku bakalan ngelirik serum ini nih kebetulan serum biasa yang aku pakai sudah mau habis

    ReplyDelete
  2. Wah saya langsung naksir sama scarlet nih
    Produknya skincarenya lengkap banget ternyata
    Dari A -Z ada dan harganya juga terjangkau

    ReplyDelete
  3. Terima kasih review-nya, Mbak. Aku belum cobain yang ini, aku cobanya yang Acne Serum. Baru pake beberapa hari tapi hasilnya udah lumayan kelihatan. Happy banget. :D

    ReplyDelete
  4. Praktis dan memuaskan ya Mbak Scarlett serum ini. Istriku juga pakai sih dan dia bilang sangat cocok. Aku lihat perbedaan dari sebelum dan sesudah pakai pun signifikan. Kusam kulit atau bekas jerawat mulai tersamarkan, kebetulan istri juga pakai krim siang dan malam. Top memang produknya--aku suka harumnya!

    ReplyDelete
  5. waaahh kayaknya saya butuh ini deh, dan memaang udah niat mau lanjutin pakai ini jugaa nih. Kebetulan sekarang lagi pakai Scarlett Acne Serum jugaa Mbak, kemarin jerawat pada demo keluar, syukurlah cepat kuatasi dengan Scarlet Acne serum dan cuci muka pakai face wash nya juga :)

    ReplyDelete
  6. Hihi kok kita sama ya, setahun di rumah aja jadi gitu deh, kulit kusam karena kadang lupa skinkeran hiks..
    Btw, aku senang dengan produk-produk Scarlett ini, mau bodycare maupun facecare juwaraa...Enggak ada kontraindikasi saat dipakai. Sukaa!!

    ReplyDelete
  7. jujur sampai sekarang belum pernah pakai skincare jadi pengen juga liat ulasannya. tapi skincare cowok apa aja ya?

    ReplyDelete
  8. Opening artikelnya auto bikin saya nelan ludah.

    Setahun di rumah dengan remote work sepanjang waktu malah bikin saya merasa kok saya jadi menua. Huhu ... kalau para balita nanti komen begini, bisa baper level up nih saya.

    Produk Scarlett ini banyak yang bilang hasilnya ok ya.

    ReplyDelete
  9. Menggunakan skincare saat pandemi dimana kegiatan di rumah saja justru tak boleh terabaikan ya mbak..oya aku juga gunakan scarlett ini lho baik skincare maupun bodycare keren dan super mantab ..wajah dan body ku jadi cling hehehe

    ReplyDelete
  10. Akhir akhir ini istri sering liat liat akun ig yg jual skin care, mungkin bisa nih aku rekomendasikan ke doi

    ReplyDelete
  11. Soal mau menghasilkan kulit cerah mah impian kaum hawa nomor satu...

    ReplyDelete
  12. wuah iya nih, di mukaku semingguan ini telah muncul 3 jerawat yey
    gara-gara 2 minggu sebelumnya stres berat. hahaha

    boleh nih kucoba scarletnya hahhaa

    ReplyDelete
  13. Jadi ini serum ya kak. Sepertinya bagus ya, nanti aku coba Rekomendasikan ke mbakku deh.

    ReplyDelete
  14. Wah scarlett emang idaman bgt. Body care dan face care semuanya bagus. Kulit memang harus dirawat biar ga usang oleh waktu krn usia terus bertambah.

    ReplyDelete
  15. Kok sama ya kita mba, selama setahun di rumah aja tuh jadinya kurang merawat wajah. Ya kan ga kemana-mana gitu ya pikirku. :) Setelah sekian lama baru deh kelihatan makin kusam huhuhuuu... Mau juga dong nyobain serumnya Scarlett ini, cukup terjangkau harganya.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silakan tinggalkan komentar yang baik dan positif ya :D