Menjaga Kesehatan Wajah selama Pandemi. Review: Scarlett Face Care Brightly Ever After Day and Night Cream

| On
July 15, 2021

 

Review: Scarlett Face Care Brightly Ever After Day and Night Cream


Selama Pandemi, transaksi pembelian skincare di beberapa E-Commerce mengalami kenaikan

 

Beberapa berita di media online yang saya baca kemarin, pembelian skin care di E-Commerce mengalami kenaikan. Setelah pembelian makanan, ternyata, selama Pandemi ini, banyak orang yang menjadikan skin care menjadi kebutuhan selanjutnya untuk menjaga kesehatan wajah dan juga menjadikan skin care routine sebagai aktivitas baru atau bisa juga untuk merelease stres karena Pandemi.

 

Begitu pun dengan saya, awalnya saya takut membelanjakan uang selain makanan dan kebutuhan pokok, karena memang kondisi ekonomi negara kita dalam masa Pandemi sedang tak menentu. Namun, nyatanya, membiarkan wajah tidak terawat karena gak pakai skin care juga bisa membuat stres. Lho!

 

Lihat jerawat di pagi hari ketika bangun tidur, atau liat wajah kusam ketika difoto itu juga malah bikin stres tersendiri. Karena walaupun kita tidak sering keluar rumah, pikiran kita, makanan yang kita konsumsi, dan juga faktor hormonal, juga bisa mempengaruhi kondisi kulit.

 

Menurut berita di Kompas.com, terjadi pergeseran gaya hidup diakibatkan karena Pandemi. Tren pembelian skin care menjadi melonjak ketimbang pembelian make up. Karena memang banyak orang yang melakukan Work from Home.

 

Bahkan, dari berita lainnya yang saya baca, kaum pria pun kini banyak membeli produk skin care, lho! Wah, pandemi ini memang sedikit banyak  mengubah gaya hidup kita ya, termasuk dalam urusan merawat wajah.

 

Bagaiamana cara menjaga kesehatan wajah selama Pandemi?

 

1.Tetap makan makanan yang bergizi seimbang


Jangan sampai karena stres, kemudian kita jadi banyak mengonsumsi makanan ‘sampah’ atau junk food, ya. Atau karena mager, setiap hari memesan makanan via ojek online. Untuk mendapatkan kulit yang tetap terjaga kesehatannya, tetap makan makanan yang bergizi seimbang. Buah dan sayur jangan sampai dilupakan.

 

2.Banyak minum air putih


Ini pun menjadi PR untuk saya pribadi. Minum banyak air putih. Karena memang kita seringkali lupa (karena banyaknya pekerjaan) konsumsi air putih pun menjadi berkurang. Padahal air putih ini sangat baik untuk menghidrasi kulit kita, termasuk kulit pada area wajah.

 

3.Tetap memakai tabir surya


Walaupun di rumah aja, tabir surya tetap diperlukan untuk menjaga wajah dari radikal bebas, debu, dan sengatan matahari. Apalagi sebagai ibu rumah tangga, saya tetap keluar untuk menjemur pakaian, atau untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari ke mini market, toko, atau ke tukang sayur langganan.

 

4.Membersihkan wajah


Duh, jangan lupa membersihkan wajah ya, walaupun banyak di rumah aja. Karena saat keringat ada di wajah, atau pun wajah berminyak, debu dan kotoran tetap bisa menempel dan membuat wajah menjadi kusam atau berjerawat.

 

5.Menggunakan skin care yang tepat


Banyak sekali varian skin care yang dijual di pasaran. Ada yang lokal, ada yang dari luar negeri, ada yang harganya menguras kantong, dan ada juga yang ramah (low budget). Tapi memang, yang penting dalam memilih skin care, jangan lupa dilihat kandungannya, bebas merkuri dan Hydroquinon,  jaminan keamanan dari BPOM ya. Supaya kita tetap aman dan nyaman dalam menggunakan skin care dalam merawat kesehatan wajah kita.

 

Review Face Care Brightly Ever After Day and Night Cream


Review: Scarlett Face Care Brightly Ever After Day and Night Cream
Mencoba pakai Scarlett lagi



Saya udah gak asing lagi dengan produk Scarlett ini. Karena saya sudah coba Body Care dan Serumnya juga. Keduanya produknya bagus-bagus. Paling suka sama Body Carenya, wajib coba pokoknya!

 

Dan sekarang saya mau review produk Brightly Ever After Day and Night Cream. Saya pilih produk ini, karena wajah saya alhamdulillah udah gak terlalu berjerawat, jadi saya fokus ke produk yang membuat wajah cerah aja. Males aja kan liat wajah kusam, hahaha.

 

Review: Scarlett Face Care Brightly Ever After Day and Night Cream
Kali ini, coba Scarlett Face Care Brightly Ever After Day and Night Cream


Brightly Ever After ini ada dua macam, yaitu Day Cream dan Night Cream. Saya pakai rutin setiap hari, hampir dua minggu ini. Saya review satu-satu berdarkan wangi, tekstur, dll.

 

1.Aroma


Review: Scarlett Face Care Brightly Ever After Day and Night Cream
Creamnya  memiliki aroma lembut, tidak menyengat.


Selain Body Care-nya yang enak wanginya, ternyata wangi Scarlett Brightly Ever After Day and Night Cream ini enak banget. Kalau serumnya itu cenderung gak ada wanginya, nah, kalau Brightly Ever After Day and Night Cream ada wanginya, dan wanginya soft. Saya suka.

 

2.Kemasan


Review: Scarlett Face Care Brightly Ever After Day and Night Cream
Kemasannya cukup elegan


Isi Scarlett Brightly Ever After Day and Night Cream ini masing-masing 20 gram. Kemasannya cantik dan cukup eye catching kalau menurut saya. Walaupun produk lokal, Brightly Ever After Day and Night Cream ini sama sekali gak jauh beda dengan kemasan-kemasan skin care luar negeri.


Scarlett Brightly Ever After Day and Night Cream ini berawarna PINK, ya. Kalau untuk yang Acne series itu warnanya ungu.

 

3.Tekstur


Review: Scarlett Face Care Brightly Ever After Day and Night Cream


Scarlett Brightly Ever After Day and Night Cream ini pastinya bertekstur cream ya. Etapi, ada bedanya ini. Wajah saya kan berminyak, biasanya itu gak terlalu cocok dengan produk cream, karena akan membuat wajah semakin berminyak. Nah, Scarlett Brightly Ever After Day and Night Cream ini beda. Walaupun teksturnya cream, dia tetap bisa menyerap maksimal di kulit wajah dan gak menyisakan minyak-minyak berlebihan gitu di wajah. Karena saya pernah pakai produk skin care cream, kok malah jadi berminyak banget. Scarlett Brightly Ever After Day and Night Cream ini ngga ternyata, alhamdulillah.

 

4.Kandungan dan Manfaat


Review: Scarlett Face Care Brightly Ever After Day and Night Cream



Kandungan Scarlett Brightly Ever After Day and Night Cream adalah Niacinamide, Hexapeptide-8, Gluthatione, Rainbow Algae, Aqua Peptide Glow, Rosehip Oil, Poreaway, Triceramide, Natural Vit C dan Green Cavair.


Review: Scarlett Face Care Brightly Ever After Day and Night Cream


Manfaatnya adalah meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, membantu mencerahkan kulit dan memudarkan bekas-bekas jerawat, menyamarkan pori-pori, garis halus, dan mengencangkan kulit wajah.

 

5.Progres Pemakaian


Review: Scarlett Face Care Brightly Ever After Day and Night Cream


Selama pemakaian, saya pakai pagi dan malam hari sebelum tidur. Selama dua minggu pemakaian, rasanya gak ada break out atau efek samping apapun, alhamdulillah berarti cocok di kulit wajah saya.  Yang paling saya rasakan adalah kulit menjadi lebih lembap, terutama ketika bangun tidur. Untuk kesan ‘bright’ atau mencerahkan sendiri, masih saya tunggu progresnya. Insya Alloh, akan saya pakai sampai produknya habis dalam beberapa pekan ke depan.

 

Harga


Review: Scarlett Face Care Brightly Ever After Day and Night Cream
Terjangkau, kan harganya?


Di E-commerce, Scarlett Brightly Ever After Day and Night Cream ini harganya terjangkau banget, apalagi sedang Pandemi gini ya, kita perlu produk yang bagus dengan harga yang ramah di kantong. Harganya hanya 75ribuan aja per-Pcsnya, beneran ramah di kantong, kan?


Link pembelian, bisa diakses di sini ya: https://linktr.ee/scarlett_whitening

 

Kelebihan Scarlett Brightly Ever After Day and Night Cream


Review: Scarlett Face Care Brightly Ever After Day and Night Cream
Krimnya gak membuat wajah lengket dan berminyak


Menurut saya, kelebihan Scarlett Brightly Ever After Day and Night Cream ini dari sisi komposisi yang banyak manfaatnya bagi kulit wajah, harganya bisa terjangkau, itu nilai plus banget. Karena memang disaat kondisi ekonomi yang gak stabil seperti ini, kita masih punya opsi produk yang bagus tapi gak mesti mahal.


Review: Scarlett Face Care Brightly Ever After Day and Night Cream
Untuk kulit wajah yang cenderung berminyak seperti saya, krim dari Scarlett ini cukup masuk ya


Kemudian, ini creamnya bagus teksturnya. Bukan cream yang bikin wajah jadi makin berminyak. Scarlett Brightly Ever After Day and Night Cream ini langsung menyerap dengan bagus di kulit wajah.

 

Masukkan saya buat Scarlett


Kalau bisa, next, bikin kemasan pump juga untuk series Scarlett Brightly Ever After Day and Night Cream ini. Karena kalau saya pribadi, lebih seneng kalau pakai ckin care yang dipump. Lebih mudah aja dipakenya. Dan kayak lebih gaya aja gitu, hahaha (GAYAAAA).

 

Review: Scarlett Face Care Brightly Ever After Day and Night Cream


Baeklah, itu saja review dari saya kali ini. Alhamdulillah, udah coba semua produk Scarlett, dari Body Care, Face Wash, Serum, sampai Scarlett Brightly Ever After Day and Night Cream juga. Sampai sekarang, Body Care, Serum, Scarlett Brightly Ever After Day and Night Cream masih saya pakai.


Baca: Review Serum Scarlett Brightly Ever After dan Review Body Care Scarlett

 

Buat yang belum coba Scarlett Brightly Ever After Day and Night Cream boleh dicoba, deh. Karena memang produknya bagus, kok. Produk lokal tapi kualitasnya tetep juarak!

 

Sebagai informasi tambahan Scarlett Brightly Ever After Day and Night Cream ini sudah terdaftar di BPOM dengan Nomor Registrasi NA18200107908 (Day Cream) dan NA18200107912 (Night Cream).


Dan saya juga mau menekankan, hasil dari produk ini mungkin akan sangat bervariasi bagi setiap orang, ya.

 

Siapa yang udah coba produk dari Scarlett untuk merawat kesehatan wajah saat Pandemi ini?

 

 

 

 

 

Be First to Post Comment !
Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silakan tinggalkan komentar yang baik dan positif ya :D