Akhirnya! Pelatihan Blog untuk Pemula dari Connecting Mama

 


Akhirnya! Pelatihan Blog untuk Pemula dari Connecting Mama dimulai!

Program Pelatihan blog untuk pemula dari Connecting Mama ini sebenernya udah lama jadi program kerja kami, hanya baru saja terealisasi. Awalnya mau diselenggarakan offline, lho! tapi karena pandemi naik lagi kasusnya, yasudah akhirnya kita adakan secara online.


Assalamu'alaikum. Halo temen-temen dunia mayaku. Apa kabar? Semoga semua baik yah, ngeri jga nih, sekarang covid-19 naik lagi dengan varian Omicron. Semoga aja, kita dan keluarga baik-baik saja. Amiin.

Hari rabu kemarin, tanggal 16 Februari 2022, saya dan Mamin Conencting Mama akhirnya release pelatihan blog untuk pemula. Rencana ini sebenenrya udah lama banget, namun baru sekarang terealisasi. 

Maklum aja, semua Mamin Connecting Mama punya bayi dan balita di rumah, semua jadi ibu rumah tangga yang memegang semua urusan rumah tangga di rumah. Jadiiii, yaaa gitu deh. Kita semua berusaha melakukan yang terbaik, baik untuk kita dan keluarga maupun untuk komunitas.

Kalau udah pada capek dan jadi sobat sanmol, ya apa daya, banyak program dan aktivitas yang tersendat. Tapi masih bersyukur sih, diantara kesibukan itu semua, Instagram Connecting Mama, Whatsapp Group Member, masih terkelola dengan baik, sebelumnya pun, kami sering melakukan Live Instagram bersama para narasumber dan juga para Member Connecting Mama.

Baik, kembali ke pelatihan menulis blog bagi pemula. Pelatihannya akhirnya kami bagi dua sesi, yakni pelatihan dasar dan pelatihan lanjutan. Karena kami tahu, membuat blog ini bisa dibilang mudah tidak mudah. Jadi memang harus belajar secara teknis dari nol, kemudian mengembangkan skill menulis blog.


Poster Pengumuman Pelatihan


Materi pelatihan dasar


Materi pelatihan lanjutan


Nah ini dia, kami, para Mamin Connecting Mama yang Insya Alloh
ingin sekali membantu teman-teman untuk membuat blog dari nol.


Alhamdulillah, setelah satu minggu pengumuman kegiatan ini, 13 orang mendaftar di dua kelas dasar dan lanjutan. Awalnya kami menerima hanya 10 orang saja, namun karena peminatnya melebihi kapasitas, yasudah gak apa jika hanya 3 orang lagi mengikuti pelatihan.

Bahkan sampai saat ini masih ada yang ingin mendaftar, namun akhirny kami masukkan ke waiting list peserta di pelatihan mendatang (bulan Maret). 


Saya dan Mamin Shine Fikri menjadi instruktur untuk pelatihan dasar.
Dan next pelatihan lanjutan akan ada Mamin Eni Martini dan Ade Ufi.



Alhamdulillah, dan terima kasih atas antusiasme teman-teman ya untuk mengikuti pelatihan ini. Selamat melanjutkan pelatihan lanjutan minggu depan, semoga tetap semangat dan ilmunya bermanfaat.



Comments

  1. Wah kerennya. Nanti makin keren2 deh blognya para mama dari connecting mama. Moga menjadi berkah untuk semua mama guru yang bertugas :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silakan tinggalkan komentar yang baik dan positif ya :D