Copyright by tettytanoyo. Powered by Blogger.

Ussy Sulistiawaty Luncurkan Dissy Bling! Skincare yang Bisa Membuatmu Kinclong tanpa Bikin Kantong Bolong!

 

review dissy bling harga dissy bling

Ussy Sulistiawaty Luncurkan Dissy Bling! Skincare yang Bisa Membuatmu Kinclong tanpa Bikin Kantong Bolong!

 

Setiap perempuan selalu menginginkan kulit yang sehat, cerah, dan terawat. Namun, adaaa ajaa halangannya. Soal harga/budget, kandungan skin care yang tidak jelas keamanannya, dan soal kehalalan produk yang juga menjadi prioritas utama.

 

Ada ngga, sih? Produk skin care yang bisa membuat perempuan happy karena memiliki kandungan/bahan dasar yang premium, bisa membuat kinclong tanpa bikin kantong bolong?

 

Kali ini, saya ingin mereview skin care dengan kualitas bahan premium namun dengan harga yang tetap ramah kantong, terutama kantong ibu rumah tangga yang punya banyak pos kebutuhan.

 

Namanya adalah Dissy Bling, yakni produk Skin care yang diluncurkan oleh Ussy Sulistiawaty bersama para perempuan expert lainnya, baik di bidang skin care, kecantikan, medis, dan juga expertis di bidang entrepreuneur agar pemasaran produk skin care Dissy Bling mudah dilakukan dan dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia.


Diluar Ekspektasi

 

Beberapa waktu sebelumnya, saya melakukan riset kecil-kecilan di rumah, yaitu saya membeli beberapa skin care lokal (beberapa merk lokal) dengan harga yang terjangkau, dan beberapa skin care impor, kemudian mencatat hasil dari pemakaian skin care tersebut.

 

Kemudian saya menuju pada satu kesimpulan bahwa, beberapa skin care lokal yang saya pakai, ada yang menunjukkan hasil yang baik (dengan harga lebih tinggi), ada yang hasilnya biasa aja (dengan harga rata-rata skin care lokal), dan yang jelas hasilnya lumayan baik adalah skin care yang berasal dari luar negeri (impor) namun harganya sungguh menguras kantong.

 

Maka dari itu, sebenarnya saat mencoba Dissy Bling ini, saya merasa, “Ah, paling hasilnya akan sama seperti skin care lokal lainnya.”

 

Hingga akhirnya saya mencoba selama lebih dari 2 minggu, hasilnya sungguh DILUAR EKSPEKTASI.

 

Biasanya, kalau saya pakai skin care lokal, hasilnya tuh benar-benar kurang signifikan, bahkan ada yang membuat kulit saya jauh lebih tidak sehat (beruntusan/berjerawat). Dan kebetulan, ketika saya memakai produk Dissy Bling ini, wajah saya sedang berjerawat karena saya sedang proses EAT CLEAN. Saya sedang membetulkan pola makan saya, sehingga ada efek detoksifikasi yakni timbulnya jerawat.

 

Nah, ketika memakai Dissy Bling, awalnya saya pikir hasilnya  akan biasa aja, namun ternyata hasilnya setelah 2-3 minggu pemakaian, kulit wajah saya lebih lembab, meskipun berjerawat, tetap ada efek ‘shining’ dari warna kulit asli saya. Jadi bukan putih pucat seperti dikupas kulitnya yaaa, tapi lebih ke efek lembab dan tidak terlihat kusam (padahal sedang lumayan berjerawat, lho).

 

Kalau saya berikan rating, nilainya 4 bintang dari 5, untuk brand skin care lokal yang pernah saya pakai (ini sesuai yang saya pakai, ya, bukan riset ke semua wajah perempuan, jadi hasilnya tentu akan sangat bervariasi).

 

Walau pun memang hasilnya bisa dikatakan ‘slow’, tapi ya memang ga ada sih skin care yang ujug-ujug langsung shining, shimmering, splendid sejak awal pemakaian, ya. Semua pasti ada prosesnya, jadi memang benar-benar harus dipakai dengan rutin dan juga sabar.


Soft Launching Dissy Bling


review dissy bling harga dissy bling
Soft Launching Dissy Bling 1 Februari 2023 di Basic Instinc Culinary Jakarta


Saya benar-benar seneng banget ketika diundang oleh Ussy dalam launcing Skincare  Dissy Bling, Rabu 1 Februari 2023 di Jakarta kemarin. Ussy Sulistiawaty sangat ramah menyambut kami para blogger bersama keempat perempuan Expert dibalik Dissy Bling yang juga merupakan sahabat Ussy Sulistiawaty.

 

Gak heran sih, kalau produk skincare Dissy Bling ini diluar ekspektasi, karena memang diriset dan direncanakan dengan matang oleh para ahlinya.

 

Ada empat perempuan expert dibalik Dissy Bling yakni Airyn Tanu yang dikenal sebagai pengusaha dan founder dari Passion Jewelry yang lebih fokus kepada strategi bisnis. Kemudian ada Sonia Wibisono yakni seorang dokter dan influencer yang fokus kepada produk kecantikan dari kacamata seorang dokter klinis. Adeline Tjahjadi yang memiliki pabrik untuk memproduksi skincare, lebih fokus kepada produk dan bahan dasar Dissy Bling. Terakhir adalah Yuanita Handoko, seorang pebisnis yang lebih fokus kepada operasional Dissy Bling.

 

review dissy bling harga dissy bling
Foto kiri ke kanan

 

Ketika Ussy dan keempat perempuan expert dibalik layar skincare Dissy Bling menjelaskan seluk beluk dan juga bagaimana mereka membangun dan merencanakan dengan matang produk Skincare Dissy Bling, dalam benak pun saya langsung berkata, “Hmmm, pantesan.”

 

Riset selama 2 Tahun

 

review dissy bling harga dissy bling


Awalnya, saya pikir, produk Dissy Bling ini merupakan kelanjutan dari produk Dissy Kosmetik yang dirintis oleh Ussy Sulistiawaty dan suaminya Andhika Pratama sejak tahun 2014. Namun ternyata, Ussy mengatakan bahwa ia telah melakukan riset selama 2 tahun lamanya agar Ussy bisa menemukan formula yang pas dan efektif untuk menjadi skin care yang mampu membantu permasalahan kulit terutama untuk perempuan Indonesia.


Riset yang dilakukan tentunya mengenai formula yang akan dibuat untuk bahan dasar skin care, juga merencanakan kemasan dan lainnya. Warna hitam dan gold/emas dipilih karena melambangkan sesuatu yang istimewa dan elegan.

 

Bahan Dasar Skin Care yang Langsung didatangkan dari Luar Negeri

 

Tidak tanggung-tanggung, ternyata bahan yang digunakan untuk ‘meracik’ skincare Dissy Bling ini langsung didatangkan dari Eropa (Prancis dan Spanyol). Seperti Miracle Water pun, ternyata menggunakan air yang tidak sembarangan, namun menggunakan air dengan standar medis yang tinggi.

 

Karena Ussy dan tim sangat menginginkan produk yang berkualitas, maka semua bahan yang digunakan memang bukan kaleng-kaleng, yaa, gaes. Karena Ussy dan keempat rekannya ini juga memiliki prinsip dan visi yang sama sejak awal mendirikan Dissy Bling ini, yakni tidak melulu soal uang/profit, melainkan mereka ingin mewujudkan mimpi mereka, yakni “mengglowing-kan” para Wanita di Indonesia dengan produk skin care yang memiliki kualitas premium namun dengan harga yang sangat terjangkau.

 

Pemilihan kata “Bling” ini pun merupakan plesetan dari kata ‘kinclong’ lho, agar sesuai dengan visi misi yang Ussy dan tim inginkan, yaitu memiliki kontribusi bagi kecantikan perempuan Indonesia dan produknya diterima di hati seluruh masyarakat Indonesia.

 

Bravo! Semoga mimpinya terwujud, ya! Amiin.

 

Terinspirasi dari Pandemi

 

review dissy bling harga dissy bling


Ussy mengatakan bahwa sebelumnya ia memiliki bisnis Dissy Kosmetik sejak tahun 2014. Namun ketika pandemic covid 19, ia menganalisis berdasarkan data dan hasil riset bahwa perempuan justru lebih fokus menggunakan skin care untuk merawat wajahnya dibandingkan menggunakan produk make up dekoratif.

 

Apalagi seperti kita tahu sekarang ya, perempuan cenderung memprioritaskan ‘bare face’ yang alami, dengan segala kenaturalan dan juga kecantikan alami yang dipancarkan dari kulit wajah dibandingkan dengan riasan make up yang justru menutupi kealamian kecantikan wajah.

 

Bener juga, sih. Pak Suami pun pernah bilang, kalau dia lebih suka melihat wajah saya apa adanya, dengan pulasan make up tipisss aja. Asalkan wajah bersih, sehat, lembab, dan cerah alami, justru itu yang menjadi daya tarik tersendiri.

 

Ahemmm, kalau baca tulisan ini, jangan lupa dibeliin Dissy Bling yaa, Pak Suami. Hehehe.

 

Produk Dissy Bling Apa aja, sih?


review dissy bling harga dissy bling
5 rangkaian produk Dissy Bling (Whitening Series)


Ada 5 rangkaian produk Skincare Dissy Bling Whitening Series yang baru diluncurkan, yaitu Face Wash, Miracle Water, Luminous Serum, Day Cream, Night Cream.

 

1. Face wash


review dissy bling harga dissy bling


Memiliki kandungan Cystoseira Extract yang merupakan golongan Algae yaitu Rainbow Algae. Menggunakan Rainbow Algae yang dipanen 100% secara manual, sehingga bersertifikat Ecocert dan juga Organic Grade.

 

Mekanisme kerjanya disebut Melanobraker yaitu menghambat proses tahapan pembentukan pigmen melanin kulit sehingga membuat kulit lebih cerah dan warna kulit lebih merata.

 

Soluble Collagen, merupakan Marine Collagen yang kaya Amino Acid. Marine Collagen ini mirip dengan Collagen Type I yang ada di kulit manusia. Soluble Collagen akan membentuk lapisan pada kulit sehingga mempunyai fungsi proteksi terhadap kulit serta dapat menjaga kekenyalan dan kelembapan kulit.


Manfaat lainnya adalah mampu mencerahkan wajah dan mengurangi dark spot, mengangkat minyak dan kotoran di wajah, melembapkan dan membuat wajah lebih kenyal, menghambat proses tahapan pembentukan pigmen melanin kulit.


Cara pemakaian:

Tuangkan secukupnya ke telapak tangan lalu aplikasikan pada wajah yang sudah dibasahi dengan air hingga berbusa. Setelah itu, usap-usap dengan gerakan melingkar sambil sedikit dipijat. Lalu bilas sampai bersih.

 

2. Miracle Water


review dissy bling harga dissy bling


Bacillus/Panax Ginseng Berry Extract Ferment Filtrate merupakan zat aktif yang dibuat dengan memfermentasikan peptide yang merupakan kandungan dari ginseng.

Panthenol, Vitamin B5 atau Panthenol merupakan salah satu vitamin esensial yang penting bagi kulit sehingga membuat kulit menjadi lembut dan membantu elastisitas kulit.

Cooling Agent, memberikan efek sensasi dingin yang dapat menyejukkan kulit.


Anti Wrinkle/Anti Aging, membantu menyamarkan garis halus tanda penuaan dini di wajah. Anti Oxidant, membantu melindungi kulit dari paparan polusi dan radikal bebas, sehingga kulit tetap cerah (tidak kusam). Moisturizer, membantu menjaga kelembapan kulit sehingga kulit menjadi lebih lembut  dan menjaga elastisitas kulit.


Cara pemakaian: 

Semprotkan pada wajah yang sudah dibersihkan, tidak perlu dibilas dan tunggu sampai terserap sepenuhnya pada kulit wajah.

 

3. Luminous Serum


review dissy bling harga dissy bling


Dimeethylmethoxy Chromanyl Palmitate Molecule merupakan bahan aktif yang diformulasikan sebagai pencerah kulit tanpa memberikan reaksi iritasi dan tidak menjadikan kulit sensitif.

 

Duo peptide, kombinasi Palmitoyl Octapeptide-24 dan Palmitoyl Tripeptide-5 dengan teknologi Smart Capsule yang mampu menargetkan langsung ke melanosit kulit. Kandungan Duo Peptide berasal dari asam amino yang menyusun protein tertentu yang dibutuhkan oleh kulit. Kulit akan terasa lebih kencang dan tampak awet muda.


Juga mengandung Niacinamide, yaitu komponen brightening agent yang berfungsi mengurangi noda hitam, meratakan warna kulit sehingga warna kulit tampak lebih cerah. Kandungan Moisturizernya membantu meningkatkan kelembapan kulit dengan meningkatkan jumlah ceramide di kulit. Fungsi ceramide adalah mengunci kadar air di dalam kulit.


Panthenol, Zat anti radang yang dipercaya mampu menghidrasi dan menjaga elastisitas kulit juga kehalusan kulit. Vitamin B5 atau Panthenol adalah salah satu vitamin Essensial bagi kulit wajah.


Cica Extract yaitu zat aktif yang dapat meningkatkan produksi kolagen, serta terdapat kandungan Shooting Agent yang membantu menenangkan dan menyejukkan kulit.


Brightening Effect-nya dapat mencerahkan kulit wajah 10 kali lebih cerah, Depigmenting Effect-nya mampu mengurangi dark spot dan membuat warna kulit lebih merata, Prevent Photoaging mecegah kerusakan pada kulit wajah yang disebabkan oleh sinar UV.


Cara pemakaian:

Tuangkan Luminous Serum secukupnya ke telapak tangan, lalu aplikasikan pada wajah secara merata dan diamkan beberapa saat sampai produk benar-benar meresap.

 

4. Day Cream


review dissy bling harga dissy bling


Niacinamide (Vitamin B3) zat ini merupakan turunan dari B3 (Niacin) yang merupakan brightening agent yang membantu warna kulit lebih merata dan membantu mencerahkan kulit. Niacinamide membantu kelembapan kulit dengan meningkatkan produksi ceramide di kulit wajah. Ceramide berfungsi untuk mengunci kadar air pada kulit.

Mengandung Cystoseira Extract untuk membuat warna kulit lebih merata dan cerah. Soluble Collagen membantu pembentukan lapisan pada kulit sehingga mempunyai fungsi proteksi terhadap kulit.

Mengandung Amino Acid Complex yang membantu menyegarkan dan melembapkan kulit wajah. Dan juga UV filter untuk membantu melindungi kulit dari pengaruh buruk paparan sinar matahari.

Membantu mencerahkan dan melembapkan kulit. menjaga kekenyalan kulit, perawatan anti aging, meratakan warna kulit, mengurangi hyperpigmentasi, melindungi kulit dari sinar UV.


Cara Pemakaian:

Gunakan Day Cream sebelum beraktivitas, oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan, lalu ratakan produk ke seluruh wajah sambil dipijat dengan gerakan memutar. Tunggu produk hingga benar-benar menyerap sempurna.


5. Night Cream


review dissy bling harga dissy bling


Mengandung Niacinamide untuk membuat warna kulit lebih merata dan cerah, dan membantu produksi Ceramide agar wajah tetap lembap. Mengandung Tranexamic Acid yang mengandung Brightening Effect (mencerahkan wajah), Depigmenting Effect (mengurangi dark spot), Prevent Photaging (membantu mencegah kerusakan kulit yang disebabkan oleh radiasi UV).

Terdapat 4 Peptide complex yang berfungsi sebaga moisturizer, collagen booster, membantu  produksi collagen agar kulit lebih halus dan kenyal, serta membantu merawat kekencangan kulit.


Cara Pemakaian:

Oles dan ratakan pada wajah yang sudah dibersihkan, dan tunggu sampai produk benar-benar terserap sempurna.


Tahapan Pemakaian Skincare Dissy Bling

Pemakaian skincare Dissy Bling ini menurut saya cukup mudah, simpel, dan efektif. Gak perlu lagi berfikir keras dan menambah hafalan untuk melakukan layering-layering skincare yang sangat rumit atau terlalu banyak.

 

tahap pemakaian dissy bling


Keamanan


review dissy bling harga dissy bling


Produk Skincare Dissy Bling aman digunakan oleh ibu hamil dan ibu menyusui, produknya juga sudah halal dan tersertifikasi BPOM, aman digunakan oleh remaja mulai dari 12 tahun, ya.

 

Before After setelah Penggunaan 3 Minggu


review dissy bling harga dissy bling
Awalnya kulit cukup berminyak dan agak kusam. Tiba-tiba muncul jerawat karena
saya sedang mengubah pola makan lebih EAT CLEAN (Detoksifikasi)


Sebelumnya:

Kondisi wajah memang sedang berjerawat sehingga terlihat lebih kusam.

 

Setelah:

Wajah terasa lebih lembab dan tidak terlihat kusam walau masih ada sisa jerawat dan bekas jerawat. Warna kulit wajah lebih cerah dan merata sesuai dengan warna dasar kulit, bukan putih pucat atau seperti terkelupas.

 

 

review dissy bling harga dissy bling


review dissy bling harga dissy bling
Setelah minggu ke-3 pemakaian Dissy Bling



Harga Dissy Bling


Harga yang ditawarkan menurut saya, sih, ramah kantong banget, apalagi untuk ibu rumah tangga yang budget-nya ditarik ke sana dan ke sini, ahaha.


Day Cream Rp.65.000,-
Night Cream Rp. 75.000,-
Face Wash Rp. 60.000,-
Luminous Serum Rp. 90.000,-
Miracle Water Rp. 85.000,-

Untuk paket keseluruhan bisa dibeli dengan harga Rp. 375.000,-

Cukup ramah kantong, kan, harganya?


Bagaimana Memelihara Kulit Wajah selain Menggunakan Skincare?


review dissy bling harga dissy bling


Ada hal yang saya garis bawahi juga, ya. Selain menggunakan skincare rutin, hal lain yang harus tetap diperhatikan agar wajah tetap terawat, yaitu:

 

1. Konsumsi buah dan sayur yang lebih banyak

2. Konsumsi air putih 2-4 Liter sehari

3. Mengurangi konsumsi gula, tepung, minyak, santan

4. Berolah raga ringan minimal 3x seminggu

5. Tidur yang cukup (hindari bergadang)

 

 

review dissy bling harga dissy bling


Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada Ussy Suliastiawaty dan keempat rekan hebatnya yang telah meluncurkan produk skin care Dissy Bling. Semoga produknya diterima dan dicintai oleh masyarakat Indonesia.

 

Produk Dissy Bling sudah tersedia di berbagai market place dan distributor resmi Dissy Bling. Informasi lebih lanjut, bisa dilihat di Instagram @dissybling.id

 

Ada yang sudah mulai mencoba produk skin care dari Dissy Bling juga? Tulis komentarmu di kolom komentar ya :D

12 comments

  1. wah Dissy ada skincare nya ya sekarang, makin lengkap ya jadinya, aku suka sama packagingnya yang keliatan lux

    ReplyDelete
  2. Wah harganya juga terjangkau ya, kirain bakalan mihil banget, ternyata enggak juga ya.
    Dan keren tuh miracle waternya pakai air kualitas tinggi, dan impor pula.
    Harus dicobain nih :)

    ReplyDelete
  3. Wow..bikin kinclong tanpa kantong bolong? Aku juga mau banget..hehe.. Terimakasih sharing review-nya mba.. Mudah2an ku bisa mencoba juga rangkaian skincare Dissy Bling ini..

    ReplyDelete
  4. Dengan penelitian yang tidak sebentar, Ussy bener-bener matang meluncurkan produk Dissy Bling skincare. Harapannya, produk skincare Ussy dan sahabat-sahabatnya ini bisa diterima di masyarakat dan semakin berkembang dengan produk Dissy Bling yang lainnya.

    ReplyDelete
  5. harganya memang lumayan terjangkau yaa. boleh nih jadi pilihan untuk digunakan sebagai rangkaian skincare harian

    ReplyDelete
  6. Wah, setelah minggu ke-3 nampak sekali perubahan kulit Mbak. Bisa dicoba ini produk2nya Mbak Ussi siapa tahu kulit mulusnya nular ke kulitku๐Ÿคญ

    ReplyDelete
  7. Owh, jadi ini foundernya ada 5 orang ya. Bisa ya mereka menyatukan visi bersama. Udah gitu misinya adalah menglowingkan semua wanita Indonesia. Bener bgt tuh kata Paksunya. Make up tipis aja tapi tetap cantik ya.

    ReplyDelete
  8. Gak gampang pastinya berbisnis dengan banyak kepala gitu, tapi emang kalau mau maju dan lebih baik dari sebelumnya kudu berani keluar ke zona nyaman ya.
    Udah nyoba Dissy Bling juga paling favorit Miracle Water-nya pas di tengah2 aktivitas wajah mulai minyakan semprot2 :D

    ReplyDelete
  9. naaah penting banget nih mba... bisa buat kulit kinclong tapi ngga perlu kantong bolong yaaa. jadi penasaran aku mbaaa

    ReplyDelete
  10. Barokallah ya artikelnya juara, lengkap banget, Neng. Cakep dah, syantik makai skincare Dissy Bling, hempaskan itu rumor banyak anak makin tua dan kusut kayak popok eh topo. BUktikan pada dunia,ibu 3 anak ini syantik dan smart

    ReplyDelete
  11. Semua bahannya ekslusif tapi harganya hemat kantong apalagi buat ibuk ibuk baru kayak aku yang kebutuhannya melunjak karena ada anak. Keren dissy ini

    ReplyDelete
  12. Sbnrnya pengen cobain mba, tapi tipe kulitku memang yg ga bisa gonta ganti produk .. dan Krn skr ini udah terlanjur cocok Ama salah satu skincare luar, jadi udh pake itu trus.

    Cuma aku tau skincare baru nya Ussy ini. Dan kalo baca ingredients yg dipake bagus2 memang Yaa ๐Ÿ‘. Trutama anti aging nya. Yang penting sbenernya skincare ini memang hrs cocok dulu, dan setelah itu ya rutin dan konsisten. Jangan lupa2 inget atau sering Gonta ganti. Dan semoga aja produk Ussy ini bisa survive dan bertahan , Krn skr gempuran skincare lokal ataupun luar memang lagi banyak2nya. Di satu sisi seneng pasti, Krn pembeli jadi banyak pilihan ๐Ÿ˜„๐Ÿ‘

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silakan tinggalkan komentar yang baik dan positif ya :D