Copyright by tettytanoyo. Powered by Blogger.

7 Tips Liburan Bareng Teman, Apa Saja?

 


 
Pertemanan baik bagi laki-laki maupun perempuan merupakan hal yang paling penting. Akan ada banyak hal yang dilalui yang berpotensi mempererat atau merenggangkan pertemanan. Namun yang pasti ada salah satu cara untuk mengetahui itu yaitu dengan liburan. 

Liburan bersama teman akan sangat berbeda saat dengan bersama keluarga. Kita akan menemukan banyak hal baru, merasakan kesulitan bersama, dan mengatasi masalah bersama. Untuk itu, liburan bersama sangat direkomendasikan. 

Tidak perlu khawatir soal anggaran, kita dapat bepergian bersama Batik Air dengan harga yang lebih terjangkau. Meskipun demikian, bepergian bersama teman perlu mempertimbangkan soal biaya. Jadi, saya akan memberikan tips hemat liburan bersama teman yang dapat kamu terapkan.

Simak selengkapnya!

1. Membuat Anggaran Grup
Tips hemat liburan bersama teman yang pertama adalah membuat anggaran grup. Setelah mengetahui destinasi atau tujuan liburan kalian, buatlah anggaran grup secara detail. Pastikan sumber dana dan biaya liburan telah didiskusikan.

Dengan begini, kita dapat mengetahui secara rinci biaya penginapan hingga transportasi saat liburan. Kita juga dapat berdiskusi jika terjadi perubahan biaya saat liburan nanti. Selain itu, anggaran grup juga sangat membantu jika kalian ingin membeli oleh-oleh atau jajanan untuk dibawa pulang.

2. Berbagi Kamar
Agar lebih hemat, kamu dapat berbagi kamar dengan teman. Ini akan sangat menyenangkan karena selain lebih terjangkau kalian dapat bercerita dan menghabiskan banyak waktu bersama. Berbagi kamar juga dapat membuat kita menghemat hingga 50%.

Namun, tidak semua hotel memiliki aturan yang sama jadi pastikan kita telah memeriksa aturan hotel sebelum memesan kamar. Kita juga tidak perlu memesan kamar dengan sarapan karena saat liburan, sarapan pagi khas daerah setempat akan terasa jauh lebih nikmat.

3. Belanja Oleh-oleh Seperlunya

Setelah membuat anggaran, tips hemat liburan bersama teman lainnya adalah belanja oleh-oleh seperlunya. Pastikan anggaran untul membeli makanan dan oleh-oleh lainnya sesuai kebutuhan. Ini akan membantu dalam menghemat bagasi pesawat atau bus. Dengan begitu, kita tidak perlu menambah biaya untuk barang bawaan yang berlebih. 

Selain itu, kita dapat menggunakan uang tersebut untuk bersenang-senang bersama teman dan membeli souvenir sebagai kenangan bahwa kalian telah bepergian bersama. Untuk makanan atau minuman, tips adalah membeli menu yang berbeda agar kita semua dapat saling berbagi.


4. Terbang diluar Peak Season

Agar liburan jadi lebih hemat, pastikan untuk terbang di luar peak season. Selain bepergian bersama teman, tips ini juga berlaku bagi siapa saja. Karena liburan bukanlah hal yang mendesak jadi pastikan kamu memesan tiket selain musim liburan. Tentu, saat musim liburan harga transportasi hingga penginapan akan melonjak.
 
Kita juga akan kesulitan menemukan penginapan baik bintang 5 maupun bintang 5 karena banyaknya wisatawan. Sebagai tips, kita dapat bepergian di hari senin dan selasa. Hari tersebut merupakan hari kerja dan hari dimana orang lain akan sangat sibuk. Di hari tersebut juga harga-harga cenderung lebih terjangkau.

5. Mengurangi Barang Bawaan

Dengan mengurangi barang bawaan, kita dapat bepergian dengan tenang. Tubuh kita tidak akan kelelahan karena harus membawa banyak barang. Backpacker merupakan tips paling aman jika bepergian bersama teman. Kita juga dapat menghemat ruang saat menggunakan kendaraan umum.

Selain itu, barang bawaan juga akan membuat perjalanan menjadi sulit karena harus membayar biaya bagasi tambahan. Sebagai tips, cobalah menggunakan fasilitas cuci mandiri atau membeli perlengkapan sekali pakai agar barang bawaan saat pulang tidak begitu banyak.

6. Menggunakan Transportasi Murah

Tips lainnya adalah dengan menghemat biaya transportasi. Setelah menentukan destinasi, periksalah jenis transportasi umum apa saja yang tersedia di tempat tersebut. Dengan begitu, kita dapat memastikan apa saja yang perlu disiapkan untuk menggunakan transportasi tersebut. Pastikan juga kisaran harga yang dipatok agar tidak dikenakan biaya yang lebih tinggi sebagai turis.

Selain itu, sebagai turis berjalan kaki akan sangat menyenangkan. Cobalah untuk bersenang-senang bersama teman dengan berjalan kaki. Kamu juga dapat menikmati pemandangan sekitar dan mencoba banyak hal. Namun, tips ini dapat disesuaikan dengan kondisi dan cuaca tempat liburan agar kalian tidak kelelahan dan merasa sulit.

7. Menggunakan Jasa Penduduk Lokal

Menggunakan jasa penduduk lokal akan sangat membantu. Penduduk lokal biasanya senang menerima turis dan pendatang yang berkunjung ke tempat mereka. Kita dapat menanyakan tempat wisata mana saja yang tidak terlalu ramai dan jarang dikunjungi. Penduduk lokal juga biasanya akan memberikan tips dan nasihat agar tidak tersesat dan ditipu oleh orang lain.


Itulah tips hemat liburan bersama teman yang akan mempererat pertemanan kamu. Pemesanan tiket pesawat, penginapan, dan sebagainya dapat kamu lakukan di Traveloka. Semua harga, asuransi, dan potongan harga akan kamu dapatkan, jadi liburan kamu dapat lebih hemat lagi serta mendapatkan banyak keuntungan dari promo liburan.


Yuk, rencanakan liburan kamu sekarang!

1 comment

  1. Buat yang sudah ada rencana liburan bareng teman pas banget ini, ada sih buat tanggal satu mumpung libur. Kalau bersama teman memang perlu mempersiapkan beberapa hal termasuk budget. Terima kasih tipsnya!

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silakan tinggalkan komentar yang baik dan positif ya :D