Masih musim gak ya nulis impian untuk satu tahun ke depan? (emangnya kemaren kemana aja bu?) Dari pada lupa dan kebanyakan, mending saya tulis disini. Kenapa saya kasih nama celengan mimpi? karena saya hobi masukin gulungan kertas yang bertuliskan impian saya ke dalam celengan. Dan, Alhamdulillah, beberapa mimpi dalam celengan itu selalu terwujud.




Ayooo sapa disini yang hobi jalan-jalan pake motor? Kalau saya sih suka banget, apalagi kalau dibonceng sama suami *yaiyalah, masa sama tukang ojeg*. Jalan-jalan naik motor itu menyenangkan, apalagi kalau kita jalan-jalan ke alam terbuka, menyusuri gunung melewati lembah. Dan yang paling nyenengin adalah kita bisa liat langsung pemandangan tanpa harus dibatasin sama kaca mobil, dan kita bisa langsung menghirup udara segar juga. Lebih greget lho sodara-sodara. 

Selain itu, kalau kita naik motor tuh enaknya kalau kita liat pemandangan bagus, kita bisa berhenti atau menepi di sisi jalan, tinggal cari spot yang tepat dan nggak melanggar rambu lalu lintas. Kebayang dong ya kalau naik mobil kan susah juga kalau tetiba kita berhenti dipinggir jalan.


Eniwey, saya suka banget jalan-jalan naik motor bareng keluarga mungil saya (saya, Abi, dan Kifah). Sekarang usia Kifah masih 3,5 tahun. Kalau saya sih biasa nyebutnya Family Touring. Jangan dibayangin layaknya touring geng motor gede atau anak touring club motor tertentu ya. Kita sih gayanya santai dan gak maen kebut-kebutan, yang penting hati senang dan sampai ke tujuan. Jarak yang lumayan jauh yang pernah kita tempuh adalah Bandung-Ciamis dan Bogor-Sukabumi. Berhubung Kifah masih Balita, jarak kita sesuaikan, dan kita cari tempat yang oke tapi gak terlalu jauh.



Hello Guys...





Setiap orang pasti pernah jadi warga baru. Kecuali jadi orang pribumi yang rumahnya disitu-situ aja, gak pernah pindah. Tapi saya yakin, di zaman post modern kaya sekarang ini, setiap orang pasti pernah mengalami mobilitas. Yang paling simple adalah pindah rumah.

Saya pernah punya dosen waktu kuliah dulu yang hidupnya pernah dari sabang sampai merauke, kakaknya yang pertama lahir di pulau Sumatera, si ibu dosen lahir di pulau Jawa, dan adik-adiknya lahir di pulau Nusa Tenggara dan Papua. 

Dan kalau kita liat biografinya artis Nirina Zubir, dia lahir di pulau Madagaskar, dan pernah besar di China. Kalau saya, gak sejauh itu. Saya cuman pindah dari Bandung ke Bogor doang kok. Itupun hanya dua kali pindah kecamatan yang berbeda tapi masih di kabupaten Bogor.

Minggu ini bener-bener minggu perjuangan saya sebagai EMAKNYA KIFAH. Hampir tiap hari Kifah nangis pengen pergi ke stasiun, dan akhirnya tiap hari saya harus ke stasiun buat naik kereta commuter line Jabodetabek.


Untung aja ongkosnya murah, cuman dua ribu rupiah untuk 5 stasiun pertama dan 500 rupiah untuk 3 stasiun berikutnya. Dan karena Kifah udah 3 tahun keatas (tingginya udah 90 cm), jadi udah harus punya tiket sendiri.

Rumah kita sekarang emang diantara dua stasiun (Stasiun Bojong Gede dan Stasiun Citayam). Untuk berangkat ke stasiun, kita harus naik ojeg ke depan jalan yang dilewati angkutan umum, dan naik angkutan umum sekitar 15 menit (karena macet dan suka ngetem)

commuter line, kereta api,


Pagi tadi, kita jalan ke ECOPARK CIBINONG SCIENCE CENTRE. Ternyata di dalamnya itu ada danau yang biasa dibuat jadi tempat kumpul-kumpul dan rekreasi lho, namanya danau DORA. Waktu nanya ke suami, kenapa kok dinamain danau DORA ternyata sejarahnya itu gak banget. Kirain Dora itu singkatan atau apa gitu, eh ternyata disebut danau Dora karena seringnya serial kartun Dora The Explorer lewat ke danau pas lagi mencari jejak lewat peta Dora. *kibas kerudung*

Langsung ke TKP aja yok!