Majalah Ummi, dengan tag line "Identitas Wanita Islami" 

Sebelum gencarnya perkembangan media informasi dan komunikasi yang sangat massive seperti sekarang ini, keperluan akan informasi diperoleh melalui berbagai media cetak seperti koran, tabloid dan juga majalah.

Ingat sekali waktu zaman sekolah dulu, setiap jalan kaki untuk menuju ke sekolah, aku harus melewati sebuah toko majalah, koran, dan tabloid yang ada di emperan jalan. Warna-warni tabloid dan majalah yang bergerak tertiup angin seperti memanggil untuk dibeli.

Dengan uang saku sekolah yang bisa dibilang pas-pasan, setiap minggu aku selalu mengalokasikan untuk membeli macam-macam majalah atau tabloid.

Taman Rekreasi Alam Mayang Pekanbaru (sumber : wikepo.com)
Pekanbaru adalah salah satu kota yang terletak di Provinsi Riau. Selain sebagai kota terbesar, Pekanbaru juga merupakan ibu kota Provinsi Riau. Kota ini terkenal dengan aktivitas perdagangannya yang cukup tinggi. Masyarakat di Pekanbaru juga bersifat multietnik. Hal ini disebabkan oleh tingginya angka migrasi dan urbanisasi dari dan ke daerah Pekanbaru.
Pekanbaru berada tepat di jalur Lintas Timur Sumatera. Kota ini terhubung dengan beberapa kota lain, seperti Medan, Padang, dan Jambi. Tak mengherankan jika Pekanbaru sering menjadi tempat persinggahan para pejalan.


Kalau ditanya buah yang gak aku suka, blogpost ini bakalan kosong melompong kayak jalanan Jakarta pas ditinggal mudik lebaran. Soalnya bagi aku, buah itu cuman ada dua macam. Yang aku suka, dan yang aku suka banget.

Jadi, hampir gak ada dong yang aku gak suka. Iya gak ada, gak ada banget. Kalau aku bertamu ke rumah, dikasih buah apapun pasti aku makan dengan lahap, insya Alloh. 

Bahkan waktu kecil pernah bertamu ke rumah saudara di Ciamis, aku ngabisin pisang satu sisir dong sendirian. Saking sukanya sama buah, gak tau suka, doyan apa kesurupan. Entahlah.

tips menjadi travel blogger ala marischka prudence
Foto diambil dari Blog Kak Pru

Menjadi seorang travel blogger adalah impian dan cita-cita aku banget. Dan mungkin jadi impian dan cita-cita temen blogger lainnya yang memang interest dengan dunia jalan-jalan, menjelajah ke tempat yang baru, mencicipi kuliner, dan yang terpenting adalah memenuhi hasrat akan pengalaman dan petualangan baru dalam hidup.

Secara  aku pribadi si golongan darah B yang memang haus petualangan, cinta kebebasan, dan senang bertemu orang-orang dan suasana baru memang merasa bahwa menjadi travel blogger akan menjadi sebuah nafas tersendiri untuk menghidupkan passion dan menikmati hidup yang menyenangkan.

Baca juga: 11 Cara Menghadapi Istri Bergolongan Darah B


Mengingat usia yang sudah berkepala dua, dua hal yang aku sadari. 

1. Aku udah makin dewasa #menolaktua 
2. Dan aku sudah jauh meninggalkan masa kecil

Ya, dulu aku pernah jadi anak kecil, gak ujug-ujug segede begini. Dan kalau ingat masa kecil dikala sendirian, mata dan bibir gantian bergerak. Berkaca-kaca dan kadang senyum-senyum sendiri.

Sebelumnya aku pernah komentarin tulisan orang lain tentang inner child. Dimana kita sebagai orang dewasa ternyata punya sosok anak kecil yang ada di dalam diri kita ini. Sosok anak yang entah bahagia atau justru menyimpan kemarahan.

pengalaman melancarkan produksi asi

Menikah dan memiliki dua orang anak, membuat saya banyak belajar. Ternyata menjadi seorang ibu itu tidak mudah dan harus mahir menyelesaikan masalah demi masalah terkait dengan anak. Salah satunya masalah terkait pemenuhan gizi bayi dan balita yakni pemberian ASI ekslusif. 

Jika pernah membaca tulisan saya terkait ASI, disitu saya cerita kalau dulu itu saya gak tahu sama sekali tentang pemberian ASI ekslusif hingga bayi berusia 2 tahun. Bahkan hingga menjelang melahirkan, saya baru belajar mengenai ASI dari berbagai forum di facebook. 

Boro-boro tahu tentang seluk beluk pemberian ASI ekslusif, “ngeh” nya aja telat. Duhh jangan dicontoh ya para calon ibu. Mulai dari kehamilan terdeteksi, langsung deh belajar tentang per-ASI-an dan lika-likunya.
pengalaman mengatasi ruam popok pada bayi tips jitu mengatasi ruam popok


Yeyeyey welcome back to mommy diary again

Hwuzzzzzz, setelah postingan yang mungkin kurang nuansa “Mommy” nya di blog ini beberapa waktu yang lalu, hari ini aku come back again mau berbagi seputar ruam popok pada bayi. 

Emang pengalaman ya Bu? Iya dong. Belom apdol kayaknya kalau punya bayi, kalau belum pernah “kena masalah” aduh jangan ditiru ini pemikiran sesat sekali. Hahaha. 

Bukan gitu deng maksudnya, semoga yang baca tulisan ini gak ngalamin apa yang dirasain sama aku, disekitar area genital bayi timbul bercak kemerahan alias ruam. Tapi kalau sudah terlanjur kena, aku mau berbagi tips menghilangkannya dalam waktu yang insya Alloh gak terlalu lama. 

Karena kalau liat bayi ruam popok itu kasihan ya, hiks. Kulitnya merah, kalau pipis atau kena celana nangis kejer dan keliatannya emang perih banget.
cara menghadapi istri bergolongan darah B


Pernah membaca buku atau komik tentang menganalisa karakter orang melalui tipe atau golongan darah? 

Beberapa tahun yang lalu, saya pernah membaca buku dan komiknya, entah lupa itu pinjem atau beli, atau bahkan numpang baca di Gramedia. Hahaha.

Tapi pas baca buku/komik itu, saya jadi ngangguk-ngangguk sendiri dan berkata di dalam hati: 

“Wes, iya nih gue banget” 

“Loh kok tau sih?” 

“Ih kok bener banget ini” 

Edenbrei, edenbrei. 

Baca buku itu emang bikin kita jadi nginget-nginget memori, kejadian, respon atau suasana hati kita dalam kondisi dan situasi tertentu.
jual lemon aussie dari perkebunan di bandung


Assalamu'alaikum

Halo para fruit lovers! Udah makan buah apa aja hari ini? 

Hari ini aku mau ngomongin tentang LEMON. Apa kamu suka lemon juga?

Iya buah yang kuning dan rasanya asem seger itu, yang harganya juga bikin mata melek kalau lagi dipajang di super market.

Iyes, aku pernah beli lemon satunya empat belas rebu saudara-saudara.

Cara makannya ya aku irit-irit. Diiris tipis-tipis banget, dan wajib bisa dipakai berkali-kali kalau bikin lemon tea di rumah. Iya gitu saking mahalnya sayangnya, sayang kalau cuman sekali dipakai buat "ngasemin" teh manis segelas.

#EmakKoret

Abis gimana dong, karena lemon itu buah impor jadi mau gak mau harganya juga tinggi dong di pasaran. Ya kalau mau "ngasemin" minuman bisa aja sih sebenernya pakai jeruk nipis lokal yang ada di pasar tradisional. 

Tapi mungkin ukuran jeruk nipis jauh lebih kecil dibanding lemon, dan air perasannya pun jauh lebih sedikit.

Baca juga: Fruits I'm in Love!

...

Bagi yang sedang diet, atau melakukan food combining, lemon pasti menjadi salah satu buah wajib yang harus dikonsumsi setiap hari.


jual lemon aussie dari perkebunan di bandung
Lemonnya kok hijau ya? Ayo tebak kenapa?

Kenapa wajib dikonsumsi? Karena lemon memiliki beragam manfaat untuk kesehatan dibalik rasanya yang kecut kek aroma KRL Jabodetabek pas jam pulang kerja #eh.

Cara mengkonsumsi lemon biasanya diperas dan dicampur dengan air hangat dan diminum setiap pagi hari. 

Tapi tenang, yang gak melakukan diet atau food combining pun masih bisa merasakan manfaat lemon yang lainnya, seperti:

1. Melancarkan pencernaan, membuat kita mudah membuang kotoran tubuh dan terhindar dari sembelit.

2. Kalium yang terdapat dalam lemon mampu menstabilkan tekanan darah tinggi dan mengurangi tingkat stress.

3. Mengatasi sakit tenggorokan, caranya cukup dengan berkumur dengan air perasan lemon yang telah dicampur dengan air hangat.

4. Membantu merawat kesehatan mulut. Buah lemon dapat membantu mengurangi bau mulut yang disebabkan oleh gigi dan gusi.

5. Mendetoksifikasi racun dalam tubuh. Ternyata kandungan yang terdapat dalam buah lemon mampu menetralisir racun yang ada di dalam darah loh.

6. Sumber vitamin c tinggi yang diperlukan oleh tubuh.

7. Menghaluskan tumit dan lutut yang kasar, caranya adalah dengan menggosokkan buah lemon yang sudah dikupas pada lutut atau tumit yang terasa kasar.

8. Masker lemon untuk mencerahkan kulit. Masker lemon ditambah dengan madu dipercaya mampu mengurangi kadar minyak dalam kulit dan membantu mencerahkannya.

9. Mengecilkan pori-pori kulit. Cara menggunakannya sangatlah mudah, hanya dengan mengoleskan air sari lemon pada kulit wajah setiap hari.

10. Menghilangkan ketombe. Bermasalah dengan ketombe? campurkan air sari lemon dengan minyak zaitun, pijat kulit kepala selama 15 menit setiap hari agar ketombe minggat dari kulit kepala. 

sumber:http://manfaat.co.id/11-manfaat-lemon-untuk-kesehatan-dan-perawatan-kecantikan

Widihhh, ternyata banyak banget ya manfaat lemon. 

Kalau aku sendiri, pernah menggunakan lemon saat remaja dulu, waktu jerawat lagi banyak-banyaknya. Alhamdulillah, dengan menggunakan sari lemon setiap hari untuk dioleskan ke wajah, minyak dan jerawat perlahan menghilang.

Tapi satu hal sih yang harus ditahan, PERIHHHNYAAA ADUHAAIII.

Baca juga: Review JAFRA Advanced Mattifying Solusi Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat


Perkenalkan Lemon Aussie

Pernah dengar lemon Aussie? Sebelumnya aku pun belum tau, kirain yang namanya lemon ya gitu-gitu aja, berwarna kuning dengan bentuk oval memanjang.


jual lemon aussie dari perkebunan di bandung
Lemon Aussie berwarna hijau

Mungkin itu adalah jenis lemon yang sering kita lihat di supermarket ya. Nah, lemon Aussie ini jenis lemon yang berbeda, warnanya tidak kuning, tetapi kebanyakan berwarna hijau.


Walaupun namanya "Aussie" lemon ini dipetik langsung dari perkebunan di daerah Bandung Utara.

Dan, dari mana sebenarnya aku mendapatkan lemon Aussie? Kok bisa tau?

Jawabannya adalah ini merupakan salah satu Usaha Kecil dan Menengah milik sahabat merangkap adik tingkat kuliah tercintah Annisa Robbanie.

Yaps, sahabat aku yang satu ini memang pecinta lemon, sampai akhirnya menemukan "harta karun" berupa perkebunan lemon di Bandung Utara. 

Karena merasa banyak yang membutuhkan lemon berkualitas baik dan harga yang terjangkau, Annisa atau aku akrab manggilnya Acha aja ya, akhirnya membantu teman yang lain membeli buah lemon langsung dari perkebunan.

Apa aja sih kelebihan lemon Aussie ini?


jual lemon aussie dari perkebunan di bandung

Seperti yang sudah aku tulis pada gambar ya, lemon Aussie memiliki karakter:

1. Berkulit hijau dan tipis, tidak kuning seperti lemon pada umumnya.
2. Kandungan air yang lebih banyak dari lemon yang lain.
3. Tidak menggunakan lilin pengawet pada buahnya.
4. Ukurannya jauh lebih besar dari lemon biasa.

Aku sendiri sudah mencoba mengkonsumsi lemon Aussie ini, dan memang benar warnanya cenderung hijau. Jarang sekali yang berwarna kuning, walaupun ada satu dua dalam sekali panen, tapi ya itu jaraaanggg.

Air yang keluar dari buah cukup banyak. Ketika memotong buah, air sari lemon keluar banyak. Sampai basah-basah kena pisau dapur. Huhuhu. 


jual lemon aussie dari perkebunan di bandung
Yang berwarna kuning jarang banget, hanya satu diantara yang hijau.
Dan ukuran lemon Aussie ini cenderung besar


Aku sendiri sedang tidak melakukan diet ataupun food combining, tapi lemon Aussie ini sering aku campur dengan jus timun yang sering aku bikin di rumah.

Bahkan abbiy sampai ketagihan kalau aku bikin jus timun ditambah perasan lemon Aussie. Segerrrrr bangeettt diminum siang-siang pas cuaca lagi panas-panasnya. Dan paling enak diminum setelah memakan makanan yang mengandung lemak atau berminyak.

Satu orang lagi sih yang suka banget sama lemon Aussie ini adalah Kifaaahhh. Paling suka dibikinin lemon tea, katanya rasanya enak.

Baca juga: D'BTur Resto and Cafe, Tempat Nongkron yang Hommy dan Instagramable di Puncak Bogor


jual lemon aussie dari perkebunan di bandung
Jus timun favorit ditambah perasan air sari lemon Aussie

Selain membantu para pecinta lemon se-endonesah, usaha penjualan lemon yang diberi brand @lemonade.freshfarm di instagram ini juga membantu petani lokal mendistribusikan produk perkebunan lemon yang "belum terjamah" oleh peminat lemon lainnya.




Sebuah kiriman dibagikan oleh Lemon (@lemonade.freshfarm) pada




Panen kali ini alhamdulillah menyenangkan sekali, pesenan teman teman sedang dlm proses packing yaa ;) Jadi, aku mau jelasin niih kalo banyak yang tanya ini lemon organik? Kok murah? Insyaallah ini lemon organik, karna aku sendiri tau bgt proses para mamang petani merawat tanaman lemon ini seperti apa.. Kita ndak pake semprot pestisida, tapi bikin cairan pengusir hama sendiri dari air jeruk lemon yang membusuk (banyak yg suka jatuhan dr pohon dan gak ketahuan 😩) nah lemon lemon itu di simpan dalam satu drum besar, di diamkan beberapa minggu, setelah itu di masukan ke dalam botol botol kemasan air mineral, + kapas (seperti foto diatas) fungsinya? Untuk mengusir hama yang menempel pada lemon dan jeruk... Untuk pupuknya sendiri, kita pakai kotoran sapi dan kambing hehe.. Kenapa murah? Ini jeruk nipis kali ya? Huks sedih deeh dibilang kayak gitu, kalo bisa jual murah dan mempermudah banyak orang kenapa harus jual mahal dan menyusahkan orang? Masih nyangka jeruk nipis? Ndak papa dicoba aja dulu lemonnya nanti juga tau ini jeruk nipis atau lemon yaa... Hehe Semangat sehat teman teman, Insyaallah segala yang Tuhan siapkan di bumi ini selalu bermanfaat, mari menebar kebaikan :*
Sebuah kiriman dibagikan oleh Lemon (@lemonade.freshfarm) pada




Kalau kamu ingin ikutan merasakan manfaat langsung dari lemon Aussie ini, selanjutnya kamu bisa menghubungi Lemonade Freshfarm di akun instagram @lemonade.freshfarm

Harga perkilonya adalah 35ribu. Pengiriman bisa dilakukan ke seluruh Indonesia dengan menggunakan jasa ekspedisi, atau yang berlokasi di daerah Bandung bisa menggunakan ojeg online.



Selamat mengambil manfaat dari buah lemon ya!

apartemen grand taman melati 2 margonda apartemen mahasiswa di margonda depok dengan konsep kreatif serta nyaman untuk tinggal dan investasi

Mendengar kata kampus dan mahasiswa, saya seperti flash back ke belakang, sekitar 9 tahun yang lalu. Lulus dari Sekolah Menengah Atas dan memutuskan pergi merantau untuk berburu ilmu dan pengalaman di Kota Bandung. 

9 tahun yang lalu, ketika menjadi mahasiswa yang jauh dari orang tua, mau tidak mau saya harus mencari tempat tinggal sendiri di sekitar kampus. Kriteria pemilihan tempat tinggal pun beragam, seperti faktor harga uang sewa, lingkungan, fasilitas, dan kedekatan dengan kampus. 

Pilihan saya waktu itu jatuh pada kamar kost berukuran 3x4 meter persegi yang ditempuh berjalan kaki kurang lebih 10 menit dari gedung Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Pendidikan Indonesia. 

Seiring dengan perkembangan zaman, ternyata mahasiswa yang berkuliah di luar kota atau tinggal terpisah dari orang tua memilih tempat tinggal yang lain selain rumah kost, yakni apartemen.
haruskah kepo isi dompet suami

Hai Mom. 

Makasih udah mampir lagi di blog ini. Gimana persiapan weekendnya? Mau kemana nih? Sebelumnya saya mohon maaf kalau weekend reviewnya off dulu pekan ini, dan diganti dengan #CurhatBersama saya dan Handdriati. 

Karena gak ada jadwal yang pasti, jadi yaudahlah Mamah Abimanyu dan Mamah Aldebaran pake jadwal suka-suka. Liat aja deh bannernya aja ikutan suka-suka, kagak sama. Wkwkwk.

Postingan #CurhatBersama pertama yaitu tentang Baby Blues. Sedangkan tema kali ini diusulin sama Handdriati yaitu “Ngepoin Dompet Suami” 

Apadeh dese pengen bikin tema ini, apa lagi kepo sama dompet suaminya? Atau ada apa-apanya? Coba deh kepoin langsung ke Lambe Turah blognya Handdriati ya. 


Kalau Mommy sendiri, kepo gak sih sama tiap digit rupiah yang masuk ke kantong suami? Pengen tahu banget atau cuek bebek aja yang penting aliran dana ke dompet sendiri gak ada kendala? 

Suami dapet uang, istri dapet jatah belanja. Atau semua uang suami harus dilaporkan dulu ke istri baru dibelanjain? 

Okedeh, nanti bisa dijawab dikolom komentar ya, kalau bisa sertain alasannya biar bisa saling sharing

.... 

Entah kapan sih mulai beredar quotes Rumah tangga itu seperti Workshop. Suami yang work, istri yang shop. Tapi kalau dipikir pikir emang iya juga sih. Hahaha. 

Suami memang tugasnya work, istri tugasnya ya shop. Ya belanja buat kebutuhan dasar di rumah lah. Buat beli bahan makanan, sekolah anak, arisan tupperware, cicilan baju seragam pengajian, pulsa internet, dan apa pun yang jadi kebutuhan wajib di rumah. 

Bukan shop buat hepi hepi doang ya Mom, teuteup aja belanja buat keluarga di rumah jadi prioritas utama. 


Faktanya memang sudah sangat lumrah perempuan adalah makhluk yang hobi “mengeluarkan uang” untuk membeli barang-barang baik untuk dirinya sendiri atau untuk keperluan bersama keluarga. 

Perempuan diciptakan memiliki visual yang lebih peka terhadap warna dan mudah tertarik dengan benda-benda yang “ih, warnanya lucu”. 

Gak jarang perempuan itu belanja karena impulsif, suka sama barang karena kemasan atau bentuknya, bukan karena butuh. Bukan begitu ibu ibu? 

Nah, yang jadi pertanyaan. Karena kita ini perempuan emang doyan belanja, seneng mengeluarkan uang, dan in fact uang yang dipakai itu uang pemberian suami. 

Apalagi saya yah yang memang pemasukan utama hanya dari penghasilan suami, bagaimana sih “berkomunikasi” masalah uang bersama suami? Istri atau suami yang atur? Istri tau berapa penghasilan suami? Atau yang penting di kasih aja buat belanja? 

Sumber Penghasilan 

Sudah saya singgung sedikit di atas, kalau selama ini penghasilan utama ada di suami sebagai tulang punggung keluarga. Sesekali saya memang mendapat beberapa rupiah dari hobi saya ngeblog, tapi tidak dijadikan sebagai penghasilan utama/tetap. 

Penghasilan suami otomatis menjadi kuntji untuk menjaga roda kehidupan di rumah tetap berjalan. Mulai dari kebutuhan pokok seperti makanan, minuman, pakaian, aksesoris. Semuanya dari sumber yang sama, yaitu gaji dari kantor. 

Baca juga: 6 Jenis Aksesoris Ini Membuat Penampilan Mama Muda Makin Chic

Terus, gaji dari kantor itu dibagi-bagi sesuai posnya. Yalah kita semua tahu, gaji itu bagai numpang lewat doang. Tiap awal bulan udah ada pembagiannya masing masing, dan kita hanya kebagian inget inget kalender. 

“Gajian bulan depan berapa lama lagi ya?” Wkwkwk. 

Suami atau Istri yang Ngatur? 

Kalau saya sendiri lebih nyaman diatur sama suami. Jadi ya sedikasihnya aja gitu deh pasrah, hahaha. 

Ya soalnya kan suami yang pegang rekening dan atm. Saya mah tinggal nodong aja jadinya. Saya sendiri menikmati ritual nodong ke suami setiap minggu. Dan nampaknya suami juga menikmati ritual ditodong sama istrinya ini. 

Jadi yaudah sampe saat ini kami masih fine fine aja soal pengaturan keuangan. Dan memang suami istri itu kan saling melengkapi. Ketika istri memang gak jeli atur keuangan, maka suami boleh atur kendali. 

Jangan terjebak kalau suami itu bekerja cari uang dan setelah dapat uang seluruhnya dikasih ke istri. Ya kalau istrinya apik ngatur uang, kalau nggak? Bisa semaput sebelum tanggal gajian. 

Kalau Mommy sendiri, siapa nih yang paling pinter atur keuangan keluarga? 

Belanja Hobi 

Domain blog, transport event blogging, Smartphone buat ngeblog, termasuk biaya penitipan anak ketika saya ngeblog semuanya difasilitasi suami. Iya, doi yang bayarin. Katanya supaya istrinya berkembang meski di dalam rumah. 

“Thanks so much Biyyy” 

Baca juga: Bisakah Tetap Produktif di Rumah?

Alhamdulillah, hobi ngeblog ini diback up oleh suami juga. Trus bagaimana dengan hobi suami sendiri? Ya sama. Ditunjang sama keuangan keluarga juga. 

Misalkan hobi Abbiy ngumpulin benda outdoor kayak pisau, jaket buat naik gunung, ransel, panci kecil buat masak nasi, dan perintilan lainnya yang biasa dipakai buat kegiatan outdoor boleh dibeli asalkan tidak berlebihan. 

Jadi, kita saling “merelakan” belanja hobi kita masing-masing. Dan menurut saya sih mending terbuka begini, dari pada hobi suami gak didukung istri atau sebaliknya, jatohnya nanti sembunyi-sembunyi dan memicu konflik. 

Baca juga: Family Backpacker, Liburan Keluarga Impian!

Sekedar Tahu 

Karena suami yang mengendalikan keuangan, saya pribadi sekarang ya cukup tahu aja nominal penghasilan, udah tahu tok, dan gak pengen kepo lebih dalam. Karena dari awal ya udah terbuka tentang pemasukan dan pengeluaran. 

Aku mah yang penting pas nodong ada aja lah. Wkwkwk. 

Sekilas Cerita 

Jadi dulu tuh ada temen yang cerita begini, agak horor juga sih waktu denger. Ada sepasang suami istri yang istrinya cuek masalah keuangan, gak kepo sama nominal yang ada di rekening suaminya. Alhasil, yang kepo adalah PEREMPUAN LAIN. 

Dan PEREMPUAN LAIN itu lah yang ngejar-ngejar suaminya karena tahu jumlah saldo rekening dan berusaha menjadikan dirinya wanita selingkuhan. Duh Gusti, serem amat ya. Ada perempuan model kitu. Enyahlah kalian dari muka bumi ini.

.... 

Kesimpulannyaaa. 

Haa udah nyampe bab simpulan nih. Saya sendiri gak terlalu kepo masalah “dompet” suami, tapi yang penting segala pemasukan dan pengeluaran dibicarakan diawal. Terkait masalah pengeluaran tetap sampai ke belanja hobi. 

Nah, coba kalau Mommy yang lain gimana nih pengalamannya selama ini? Kepo atau nggak sih sama dompet suaminya masing-masing? 

Inget yaaa, SUAMI MASING-MASING. 


*Brb Menghindar Takut Dilempar jemuran*
review clear sakura fresh dari home tester club


Assalamu’alaikum My Lovely Readers sa alam dunya.

Hari ini aku mau bikin kamu kabita alias bikin kamu kepengen buat dapetin apa yang baru aja aku dapetin hari ini yeah.

Coba simak baik-baik ya, tetiba ada yang ngirimin sebuah kotak berwarna hitam ke rumah tanpa babibu. Padahal aku gak beli apa-apa di toko online, gak bayar ongkir, dan lagi diem aja gitu di rumah nungguin suami pulang sambil main sama anak.

Trus pas kotaknya aku buka. Ada sesuatu yang membuatku tersenyum bahagia. Apalagi kalau dapat barang gratis dan dikemas unyu banget.

belanja dapat cashback dari shopback


Assalamu’alaikum.

Apa kabar Mommy? Bagaimana kabar cuciannya? Masih bisa kering di musim hujan kah? Apa kabar anak-anak? Sehat semua? Atau ada yang lagi kurang fit? Semoga segera diberi kesembuhan ya Mom buat Mommy sekeluarga. Amiinnn. 

Apakah Mommy suka belanja online? Apalagi di musim penghujan seperti ini, sejak pagi mendung, siang hujan deras disertai petir hingga sore hari. Mau keluar rumah rasanya malas ya Mom. 

Lebih enak tarik selimut sambil makan pisang goreng atau mie kuah ditemani secangkir teh atau kopi panas. 

Baca juga: Mie Tampar, Kuliner Mie Nusantara yang Siap Menampar Lidah Pecinta Kuliner di Cibinong Bogor

Selain karena MAGER alias males gerak, apa aja sih yang bikin Mommy seneng belanja online? Praktis? Gak pake keluar rumah? Gak tambah ongkos bensin dan jajan anak? Tinggal tunggu kurir datang ke rumah sambil ngedrama Korea? 

Kalau saya sih kayaknya semuanya kena deh Mom. Hehehe. Paling seneng belanja online karena memang mager dan senangnya tinggal duduk manis di rumah nungguin kurir paket datang ke rumah. 

belanja dapat cashback dari shopback
Kaos kaki merangkap sepatu buat Aldebaran

Sebenernya kasihan juga sih, di musim hujan ini, kurir yang datang ke rumah hampir basah kuyup terus. Tapi saya berterima kasih ya mas kurir, rela hujan-hujanan demi paket belanjaan yang saya beli via hape doang padahal. 

Balik lagi ke topik belanja online. 

Kalau Mommy sendiri suka belanja online via e-commerce seperti tokopedia, lazada, zalora, blibli atau langsung ke pedagangnya langsung? Lewat temen misalnya yang memang pelapak online via facebook atau instagram? 

Baca juga: Pengalaman Belanja di Zalora

Hmmm, kalau saya sendiri sih sekarang senengnya pakai e-commerce. Karena mudah, aman dan nyaman. Tinggal download aplikasinya, bayar via mini market (karena saya gak punya rekening aktif, selama ini nebeng dulu sama rekening suami) tunggu paket datang deh ke rumah dua sampai tiga hari. 

Simpel banget. 

Kenapa simpel? Karena memang berbelanja online zaman sekarang memang semudah itu. Semudah menyentuh layar handphone, bisa sambil ngapain aja di rumah. Bahkan beberapa temen pelapak online saya sarankan untuk membuka toko di beberapa e-commerce langganan saya, agar mudah untuk melakukan pembelian dan pembayaran. 

belanja dapat cashback dari shopback

Beberapa fashion item dan make up pun sangat mudah dibeli secara on line.

Perkenalkan ShopBack


Nah, untuk Mommy yang hobi belanja online via e-commerce, ada sebuah cara baru untuk berbelanja online agar kita selalu mendapatkan cashback hingga 40% yang akan masuk ke REKENING PRIBADI jika melakukan setiap pembelanjaan ke e-commerce via ShopBack ini.

belanja dapat cashback dari shopback
Homepage Shopback

Jadi, ShopBack itu bukan e-commerce melainkan “jalan masuk hemat” untuk berbelanja online ke ratusan e-commerce yang ada di Indonesia. Seperti, tokopedia, bukalapak, Lazada, Matahari Mall, Blibli, Orami, Zalora, Muslimarket, UBER, Grab, dan masih banyak lagi e-commerce dalam dan luar negeri yang bergabung bersama ShopBack untuk menghemat pengeluaran belanja Mommy semua. 

Secara, siapa sih yang gak mau, habis belanja eh dapet cashback lagi!

Caranya mudah sekali loh Mom! 

1. Masuk ke ShopBack melalui situs atau aplikasi mobilenya. 

2. Pilih e-commerce favorit Mommy atau e-commerce yang sedang memberikan penawaran menarik. 

3. ShopBack akan mengarahkan Mommy ke situs e-commerce yang dipilih. 

4. Lakukan pembelanjaan dan pembayaran seperti biasanya 

5. Cashback akan masuk secara otomatis di akun ShopBack Mommy dalam waktu 48 jam dengan status “tertunda” 

6. Status cashback yang “tertunda” menjadi “bisa diklaim” setelah order divalidasi pihak merchant (e-commerce pilihan). Perubahan status akan memakan waktu 30-60 hari untuk memastikan tidak ada order yang ditukar atau dikembalikan. 

7. Cashback bisa diklaim setelah mencapai minimum Rp.50.000,- 

8. Mommy bisa menarik cashback ke akun Bank CIMB Niaga, BRI, BNI, BCA atau Mandiri. 

Lebih lengkap mengenai cara belanja di ShopBack bisa Mommy kunjungi di: https://www.shopback.co.id/cara-kerja 

Apa Saja Manfaat Belanja Via ShopBack?

1. Karena bisa mendapatkan cashback hingga 40% dan langsung masuk ke rekening pribadi Mommy sekalian. 

2. Dapat menggabungkan promo diskon, voucher, kode kupon dari e-commerce sekaligus mendapat cashback. Belanja jadi hemat dan murah. 

3. Berbagai kebutuhan bisa dibeli via ShopBack. Seperti, tiket kereta api, tiket pesawat, pulsa, gadget, tiket nonton, pesan hotel, pesan UBER, voucher makan, beli peralatan rumah tangga, perlengkapan bayi, make up, semuanya bisa dibeli via ShopBack terlebih dahulu. 

Baca juga: Review Cloth Diapers Pem Pem yang Nyaman dan Ekonomis

Unduh Aplikasi ShopBack Via Google Play Store dab Apple App Store 

belanja dapat cashback dari shopback
Shopback bisa didownload via Google Play Store dan Apple App Store


Seperti yang saya katakan sebelumnya, belanja via e-commerce paling enak menggunakan aplikasi yang diinstal di gadget ya Mom. Gak ketinggalan, ShopBack pun memiliki aplikasi yang bisa diunduh secara gratis di Google Play Store dan Apple App Store. Tinggal cari dengan kata kunci “shopback”, unduh, dan nikmati cashbacknya. 

Dan khusus pengguna aplikasi mobile ShopBack akan mendapatkan promo ekslusif ya Mommy. 

Program “Hadiah Me and You” 

Ini juga lagi happening! Program refferal! Setiap berhasil mengajak 1 orang menggunakan ShopBack, Mommy akan mendapatkan Rp.25.000,- dan teman yang diajak juga sama, akan mendapatkan Rp.25.000,- Yeah jadi sama-sama dapet untung kan Mom? 

***
Gimana? Seru kan Mom aplikasinya? Hobi belanja online justru malah menghemat pengeluaran. 





Solusi Belanja Cermat dan Hemat? ShopBack-in Aja!