Mobil Impian Keluarga Kecilku

| On
June 30, 2015
"Mobil baru Alhamdulillah, untuk dipakai dihari raya. 
Tak punya pun tak apa-apa,
masih ada mobil bekasnya. Oh yaaa"



Liriknya maksa banget ya, hihi.

Bagi sebagian keluarga (termasuk keluarga saya) memiliki sebuah mobil sebagai sarana transportasi keluarga merupakan suatu impian tersendiri. Bukan sekedar untuk 'gaya-gayaan', tapi memang untuk memenuhi salah satu kebutuhan hidup.

Kenapa memiliki mobil disebut kebutuhan?

Bagi keluarga mungil saya, memiliki sebuh mobil telah masuk ke dalam list kebutuhan yang harus mulai dipikirkan secara serius. Loh mau punya mobil aja serius amat? yaiya dong, memiliki kendaraan yang mampu mempermudah mobilitas dan keperluan keluarga harus dipikirkan secara serius.


mobil bekas mobil baru


Alasan lebih lanjut kenapa mobil sudah menjadi salah satu kebutuhan bagi keluarga saya adalah:

1. Anak yang makin besar. Sebelumnya, pakai motor masih fine-fine aja tuh, tapi sekarang, Kifah sudah berusia 4 tahun, dan badannya makin tumbuh tinggi dan besar. Bertigaan di motor udah makin repot, apalagi kalau bawa barang-barang lainnya ditambah Kifah yang suka tidur di motor. Hadeuhh, repotnya emak yang satu ini.

2. Sulit membawa barang. Ketika naik motor, saya kesulitan untuk membawa beberapa barang sekaligus. Tidak ada tempat yang bisa digunakan untuk menyimpan barang-barang, misalnya setelah belanja bulanan. 

3. Kesulitan untuk mudik. Nah, ini penting banget. Gak punya mobil itu sulit untuk mudik ke Bandung. Padahal jarak antara Bogor-Bandung gak seberapa, tapi sulitnya bukan main ketika saya sekeluarga belum memiliki kendaraan sendiri. Pertama, karena jauhnya letak transportasi umum seperti terminal atau stasiun kereta api. 

4. Efisiensi waktu dan tenaga. Masih cerita tentang sulitnya mudik ketika belum memiliki mobil sendiri. Ketika kami mudik menggunakan bis, waktu tempuh Bogor-Bandung menjadi 5 jam bahkan lebih. Sedangkan kalau kita perkirakan, dengan mobil pribadi, waktu tempuh Bogor-Bandung bisa ditempuh kurang lebih 3 jam saja. 

5. Tidak bisa mengajak keluarga dan orang tua tamasya bersama. Kesulitan lainnya ketika belum memiliki mobil pribadi, kami tidak bisa bertamasya bersama sanak saudara, orang tua, dan keluarga lainnya. Dan ini menjadi sebuah dilema tersendiri, apalagi ketika ada momen seperti Idul Fitri. 

Ok fix, dengan ini saya menyatakan bahwa keluarga mungil saya sudah memerlukan mobil pribadi.



mobil bekas dan baru
Mobilnya Kakek

Karena jelas sudah memiliki mobil pribadi merupakan suatu kebutuhan, lalu apa aja sih kriteria mobil impian keluarga kecilku?

1. Muat banyak penumpang. Walaupun sekarang anggota keluarga masih tiga orang, saya gak mau egois ah. Kepinginnya sih punya mobil yang bisa muat banyak penumpang, karena saya ingin mengajak keluarga, orang tua, sahabat, kerabat bertamasya dan berlibur bersama.

2. Muat banyak barang. Selain mampu memuat banyak penumpang, saya juga ingin memiliki mobil yang friendly ketika membawa barang-barang. Misalnya, kursi yang mudah dilipat, atau memiliki bagasi yang cukup luas. Karena sebagai seorang ibu, apalagi yang hobi tamasya, barang bawaan pasti banyakkkk.

3. Irit bahan bakar. Kriteria mobil impian saya yang satu ini gak mungkin saya lupakan. Harga BBM yang kian fluktuatif harus bisa diatasi dengan memiliki mobil yang tentunya hemat bahan bakar.

4. Bengkel ada dimana-mana. Satu lagi, ketika saya memiliki sebuah mobil pribadi, saya juga harus memikirkan bagaimana perawatan mobil tersebut dong. Salah satunya ketersediaan bengkel mobil yang bisa merawat dan memperbaiki kondisi mobil saat dibutuhkan. Bengkel harus mudah dijangkau oleh saya, dan juga tersebar di berbagai daerah.

5. Suku cadang. Selain bengkel, suku cadang mobil juga penting. Punya mobil yang sulit suku cadang dan harganya mahal tentunya bukan impian keluarga kecil saya. 

6. Mesin awet dan terawat. Kondisi ini mungkin berlaku ketika saya memutuskan untuk membeli mobil bekas. Kondisi mesin harus benar-benar diperhatikan, jangan sampai salah dalam menentukan pilihan.

7. Warna yang elegan. Selain performa mesin, performa body mobil juga harus diperhatikan dong ya. Saya sih lebih senang dengan mobil yang memiliki warna yang elegan. Seperti hitam, putih, atau silver. 

8. Nilai jual kembali yang stabil. Harga jual kembali mobil yang saya beli juga harus dipikirkan, apabila sekiranya suatu saat nanti saya ingin menjual kembali atau mengganti jenis dan tipe mobil. 



[Masih] Mobil Kakek 


Saya dan suami masih mendiskusikan, kelak mobil impian keluarga kita mau yang bagaimana. Mobil baru atau mobil bekas? Tapi sejauh ini, 8 kriteria di atas masih menjadi patokan untuk membeli mobil impian suatu saat nanti.

Bagaimana soal harga?

Harga mobil juga menjadi salah satu bahan pertimbangan. Setelah saya berselancar di internet, banyak sekali mobil baru yang harga nya murah. Sedangkan banyak juga mobil bekas dan 'jadul' yang harganya masih selangit.

Banyaknya mobil murah tapi baru cukup menggoda iman saya untuk melirik lebih jauh. Setiap kali saya jalan ke Mall, banyak sekali salesman yang menawarkan mobil-mobil baru dengan harga yang cukup murah dan terjangkau.

Harga mobil bekas pun sekarang masih bisa diperhitungkan dan masuk ke dalam daftar mobil impian. Apalagi dibarengi dengan kualitas mobil yang masih ok serta nilai jual kembali yang relatif stabil ketimbang mobil murah yang baru. Mobil bekas berkualitas masih bisa jadi pilihan mobil impian keluarga kecil saya. 


mobil baru mobil bekas
Mobil untuk Pegi Silaturahmi Lebaran

Bagaimana mencari mobil bekas berkualitas?


Di Zaman canggih seperti sekarang, bukan hal yang tabu lagi untuk mencari berbagai barang (termasuk mobil bekas) dengan menggunakan internet. 

Internet menyajikan beragam informasi mengenai segala hal termasuk jual beli mobil bekas dan mobil baru. Salah satu situs online yang bisa dijadikan referensi untuk mencari mobil bekas atau mobil baru adalah www.rajamobil.com


mobil baru

Rajamobil.com memberikan informasi mengenai jual beli mobil bekas dan mobil baru. Nah, untuk saya yang memang sedang 'hunting' mobil bekas berkualitas, saya bisa mengakses situs ini dan mencari berbagai varian mobil bekas yang masuk ke dalam delapan kriteria mobil impian keluarga kecil saya.


mobil baru
Tampilan Web Rajamobil.com


Navigasi yang sangat memudahkan pengunjung mencari informasi mobil


Menurut saya, menu navigasi rajamobil.com sangat baik sekali. Kenapa? Karena kita bisa memilih dan memilah informasi mobil bekas atau baru menurut:

MERK TERPOPULER
BODY MOBIL
DAERAH DI INDONESIA

Tentu saja ini sangat memudahkan saya sebagai pengunjung dengan cepat menemukan mobil bekas atau mobil baru yang ingin saya cari. 

--------


Memiliki mobil untuk keluarga kecil saya adalah impian yang sangat ingin kami wujudkan di tahun ini. Mudah-mudahan di bulan Ramadhan yang suci ini do'a kami yang satu ini dikabulkan oleh Allah SWT. Aamiin.

Mobil yang akan memberikan kemudahan dan kebahagiaan bagi keluarga kami untuk saling bersilaturahmi dan berbagi kebahagiaan dengan keluarga, saudara, kerabat, dan para sahabat.



mobil bekas mobil baru

Semoga tahun ini mobil impian keluarga kecilku terwujud. Do'akan yaa semuaaa :)






6 comments on "Mobil Impian Keluarga Kecilku"
  1. Aku juga pengen banget bisa beliin mobil buat keluargaku. Semoga impian kita sama-sama terwujud Mak. Amiin. :))

    ReplyDelete
  2. Wihh good luck ya mak tetty lombanya,
    semoga kita terus diberikan kelancaran rizqi dan berkah biar kita bisa punya mbem :'D

    ReplyDelete
  3. aamiin, semoga segera terwujud ya mbak, jadi bisa liburan bareng keluarga :)

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silakan tinggalkan komentar yang baik dan positif ya :D