I Love Shabby Chic!

| On
June 03, 2015
Source

Pernah lihat desain bunga-bunga atau polkadot yang terkesan Vintage, romantis, lembut, dan feminim seperti gambar di atas?

Kalau saya sih sering. Seringnya sih di internet sama di toko buku atau di toko furniture.

Sudah lama sekali saya suka banget desain seperti ini, tapi gak tau tuh apa namanya. Pokoknya saya menyebutnya desain floral yang berbau vintage gitu deh.

Setelah saya googling, ternyata nama desain bunga-bunga vintage itu adalah Shabby Chic.

Menurut buku arsitekstur yang saya miliki, katanya desain Shabby Chic adalah desain yang terkesan lusuh tapi tetap elegan. 

Sedangkan menurut wikipedia,

Shabby chic (pronounced: "sheek") is a form of interior design where furniture and furnishings are either chosen for their appearance of age and signs of wear and tear or where new items are distressed to achieve the appearance of an antique. At the same time, a soft, opulent, yet cottage-style decor, often with an affected feel is emphasized to differentiate it from genuine period decor. (Wikipedia)




Source


Source

Source
Shabby chic sebenarnya berasal dari Inggris pada abad ke 19. Gaya ini lebih mengarah pada keindahanfurniture dalam cottage tradisional, terdapat furniture antik dan lusuh namun tetap menarik. Hal ini lah yang menjadikan shabby chic dilirik untuk ditiru, yakni pada orisinalitas “lusuh” dan “ kuno” nya seperti pada cottage tradisional di Inggris.

Gaya ini lebih ke arah vintage dan klasik. Para desainer mengkreasikan shabby chic menjadi desain yang unik dan menarik. Gaya shabby chic cukup berantakan tapi tetap menawan. Hal ini jelas tidak sempurna namun masih indah. Jika Anda adalah tipe orang yang menolak untuk mengikuti norma-norma keindahan standar dan lebih memilih untuk menjadi unik, maka gaya ini sangat cocok untuk Anda. Gaya shabby chic adalah gaya yang kuno namun modis.

(sumber: blog.tuneeca.com)


Source

Desain Shabby Chic untuk Undangan Pernikahan

Desain yang terkesan lembut, romantis, dan vintage ini sangat mungkin dan sangat bisa diaplikasikan sebagai dekorasi dalam sebuah pernikahan. 

Apalagi moment pernikahan merupakan moment yang sangat sakral, romantis, dan penuh cinta.

Salah satu element dalam pernikahan adalah kartu undangan. Dimana sepasang pengantin mengumumkan dan 'menginginkan' sanak saudara, teman, sahabat, keluarga untuk datang ke acara paling sakral dalam kehidupan mereka berdua.



Invite Me Wedding Invitation








Wah, lucu banget yaa desain-nya. 

Nuansa romantis dan kebahagiaan pernikahan sangat kental terasa dalam desain undangan pernikahan ini, yang merupakan perwujudan perasaan sepasang calon pengantin yang siap mengarungi bahtera pernikahan berdua.

Tertarik untuk membuat desain Shabby Chic untuk undangan pernikahan kamu?

Invite Me Wedding Card siap mewujudkannya!




Cp: 085864140140
teguhajip@gmail.com



3 comments on "I Love Shabby Chic!"
  1. Tq teteeh.. keyen designnya.. 😍 <3

    ReplyDelete
  2. Aku suka banget shabby chic mbak, seandainya dulu pas nikah udah ngetrend pasti aku pilih undangan shabby chic hehehe, apa bikin undangan lagi ya *lho

    ReplyDelete
  3. Iya ya. Gaya shabby chic itu warnanya identik dgn warna-warna lembut dan kalem. Owh, iya Salam kenal kak😁. Mampir2 ke blog aku juga ya kak di www.bkrotan.com.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silakan tinggalkan komentar yang baik dan positif ya :D