Tips Pintar untuk Membeli Minyak Bulus Asli

| On
September 29, 2016

[ADV]

Bulus? Pas pertama kali denger kok mudengnya sama Terminal Lebak Bulus yaa.. wekekek ketauan deh biasa ngangkot.


Semua orang mengincar minyak bulus asli dibeberapa waktu ini. Minyak bulus memang sedang menjadi minyak yang diidam-idamkan oleh beberapa orang. Sehingga banyak yang menjual minyak ini dengan produk yang palsunya. 

Serem.

Keramaian ini tak heran jika terjadi. Bahan alami satu ini diidamkan, karena khasiat minyaknya yang sangat dahsyat dan multifungsi. Hanya dengan 1 minyak ini saja, dapat menghasilkan beberapa manfaat yang sudah terbukti adanya. 

Bagi yang tidak mengetahui, apa itu sebenarnya minyak bulus, tidak perlu risau. Sebenarnya minyak ini sangatlah alami, diambil dari lemak kura-kura. Nama bulus ini adalah sebuah sebutan di Jawa, untuk menyebut kura-kura. Sehingga minyak ini di dapatkan melalui kura-kura. 

Kura-kura laut yang di pantai, memang hanya bisa ditemui di daratan ketika sedang musim bertelur. Dimana itu adalah saat musim pasang gelombang, atau bisa ketika purnama. 

Di saat inilah para kura-kura singgah di daratan untuk beberapa jam hanya karena mengeluarkan telur yang ada di dalam tubuhnya. Untuk mengetahui minyak bulus yang asli benar-benar asli atau tidaknya, dapat diuji dengan beberapa cara, yaitu:


1. Dibiarkan selama 1 hingga 1,5 minggu. 

Setelah itu dilihat apakah terdapat gumpalan atau tidaknya. Dan warna kuningnya berubah atau tidak. Minyak bulus yang asli, akan menggumpal di beberapa bagian dan warna kuningnya sama seperti pada awalnya. Tidak berubah dan tetap seperti pertama kali di dapat dari penjual. 

Jika minyak bulus asli digunakan, maka hasil yang sangat maksimal akan di dapat dengan cepat. 

2. Harga yang ditawarkan oleh penjual, tentunya dengan tarif mahal. 

Ini dikarenakan Bahan yang digunakan dalam pembuatan minyak, hanya di waktu tertentu saja. Seperti yang tadi sudah dijelaskan, bahwa akan adanya proses pengambilan minyak ketika bulus memang sedang dalam keadaan hidup di daratan. 

Baca: Ini Kiat Mendapatkan Baju Bayi Murah dengan Kualitas Istimewa

3. Aroma kura-kura yang sangat melekat pada minyaknya. 

Minyak bulus yang asli, akan memiliki aroma yang sangat kuat. Karena proses pengolahan minyak bulus tidak begitu rumit, sehingga aroma yang dirasa seperti kura-kura. 

Namun ketika kita membeli suatu minyak bulus di beberapa outlet dan tidak memiliki bau. Dan juga hanya berupa minyak pada umumnya. Maka sudah dapat dijamin bahwa minyak yang telah digenggam merupakan minyak bulus yang tidak asli. 

4. Ukuran kekentalan. 

Jika yang didapat hanya berupa minyak yang sangat encer atau justru terlalu kental. Maka dapat dipastikan bahwa produk tersebut bukan produk asli, melainkan minyak bulus yang palsu.

Sebaiknya usahakan untuk terus menyimpan minyak bulus di tempat dengan suhu udara yang normal. Tidak terlalu dingin ataupun tidak terlalu panas. 

Banyak orang yang berpikiran bahwa minyak bulus perlu disimpan di dalam lemari es. Namun sebenarnya hal itu sangat tidak disarankan. Agar minyak bulus dapat bertahan dalam jangka waktu yang lama, dan bau tidak enaknya tak muncul, kita hanya perlu menjemur ini di bawah panas terik matahari. Setidaknya dalam 1 minggu sekali.

Minyak bulus asli ini dapat didapatkan di beberapa counter resmi dan situs jual beli online. Namun kita perlu berhati-hati ketika memilih produk minyak bulus. Karena sekarang ini banyak sekali yang menjual dengan tidak jujur. 

Terkadang bukan minyak bulus yang dijual, namun justru minyak goreng untuk memasak. Sehingga kita perlu pintar-pintar mengecek barang sebelum membelinya.


Ada yang pernah punya pengalaman membeli atau menggunakan minyak bulus? Share yuk!
6 comments on "Tips Pintar untuk Membeli Minyak Bulus Asli"
  1. sering denger namanya, tapi saya baru tau kalau itu dari kura-kura :D

    ReplyDelete
  2. Kalau di tempatku, bulus adalah sebutan untuk penyu tawar. Memang biasanya dijual untuk alat kecantikan. :D Memang sekarang penjualannya cukup pesat sehingga memicu munculnya oknum nakal. Namun, tulisan ini menyelamatkan kaum hawa agar tidak sampai tertipu. :)

    ReplyDelete
  3. Wah, kakak ipar pernah bilang khasiat minyak bulus. Baru tau dari kura-kura

    ReplyDelete
  4. bener banget, sekrang sudah banyak bnget barang-barang dan minyak yang dipalsukan, makanya info kayak gini bener-bener penting banget buat kita biar gk salah beli, trima ksih mb dan salam kenal

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silakan tinggalkan komentar yang baik dan positif ya :D