4 Cara Sukses Belanja Hemat Melalui Toko Peralatan Bayi Online

| On
May 10, 2017


Transaksi belanja peralatan bayi online kini semakin meningkat karena memang peminatnya semakin banyak. Mengapa bisa demikian? 

Tentu alasannya beragam, dan yang pasti siapapun yang belanja peralatan bayi secara online merasa puas dengan transaksi tersebut. 

Kita tentu yang merasa memerlukan peralatan bayi untuk mendukung tumbuh kembang si kecil serta membantu mengasuh buah hati dengan baik bisa mencobanya. Ada banyak toko online yang bisa dituju untuk memenuhi kebutuhan peralatan bayi tersebut.


Belanja dengan Kontrol yang Tepat

Ketika dihadapkan pada kebutuhan buah hati yang masih di usia bayi, tentu kita akan mendapati daftar yang panjang. Belanja online hanya sebagai sarana untuk memenuhi kebutuhan tersebut dengan lebih praktis bagi orangtua manapun. 

Usahakan saat berbelanja online, kita sudah melakukan kontrol agar dana yang dimiliki mampu memenuhi kebutuhan di depan mata. Jika dana terbatas maka kita perlu mengontrol dengan lebih seksama agar tidak memilih peralatan yang dibutuhkannya masih nanti.

Kontrol yang baik akan membantu mengatur keuangan sekaligus mampu memenuhi kebutuhan peralatan bayi dengan baik. Pengontrolan ini bisa dilakukan dengan beberapa cara, seperti:

1. Mendahulukan peralatan yang memang perlu disediakan segera, biasanya menyesuaikan dengan perkembangan buah hati.

2. Membeli yang berkualitas supaya awet dan dilungsurkan ke adik atau laku dijual kembali.

3. Belanja jika memang dana mendukung jadi tidak memaksa kantong karena kebutuhan buah hati ada banyak.

Cara Berhemat Belanja Peralatan Bayi Via Internet

Sebagai orangtua yang baik, tentu kita perlu tahu peralatan apa saja yang perlu disediakan sekaligus memilih secara cermat. Supaya transaksi belanja peralatan bayi online bisa ramah di kantong lakukan beberapa usaha berikut:

1. Mencari toko online yang tidak terlalu jauh.

Kalau kita belanja secara online akan lebih hemat jika belanja di toko yang lokasinya berdekatan. Meski online, kita bisa bertanya barang dikirim dari mana. Semakin dekat maka ongkir semakin murah otomatis budget kita semakin hemat.

2. Membandingkan harga semua toko online yang dijumpai.

Belanja online akan kurang afdhal jika kita belum melirik toko lain yang siapa tahu menjual peralatan bayi lebih menarik dan lebih berkualitas. Siapa tahu pula justru Kita bisa memperoleh harga yang lebih murah dan menggiurkan. 

Maka mengingat belanja online, kita tidak perlu kemana-mana pastikan mengecek beberapa toko sekaligus. Tujuannya tentu saja memperoleh yang terbaik sekaligus yang termurah dengan mudah.

3. Pertimbangkan untuk membeli beberapa peralatan.

Mengingat peralatan bayi nantinya lumayan banyak, jika dana mendukung,  kita bisa menimbang belanja beberapa sekaligus. Siapa tahu dengan belanja lebih dari satu produk, kita tetap dikenai biaya ongkir satu kilogram. 

Tentu semakin hemat sekitar belasan sampai puluhan ribu untuk sekali ongkir. Tanyakan dulu kepada penjual jika membeli produk tambahan jenis A apakah ongkirnya sudah beda atau masih sama, jika masih sama sikat saja!

4. Pastikan ada promo dan pembayarannya ke sesama bank.

Memastikan belanja online kita semakin hemat, maka cari saja toko online yang tengah mengadakan promo untuk mendapatkan potongan harga. 

Selain itu pastikan pula memilih toko online yang tidak hanya harganya murah namun transfer pembayaran ke sesama bank. Sebab apa? Sebab, dengan transfer ke sesama bank kita tidak perlu membayar biaya administrasi.

Bagi ibu rumah tangga uang seribu dua ribu pun layak disimpan erat. Maka teliti rekening yang disediakan toko peralatan bayi online supaya lebih hemat
5 comments on "4 Cara Sukses Belanja Hemat Melalui Toko Peralatan Bayi Online"
  1. harus pinter2 milih ya... jangan kejebak harga :)

    ReplyDelete
  2. nice tips mba, emang ya cyinnn serebu duarebu itu amat berharga buat emak erte XDD

    ReplyDelete
  3. Bener jg tu pemilihan barang yg berkualitas baik spy awet, bs diturunkan pada adik, diberikan pada yg membutuhkan, atau dijual kembali. Kalau udh liat barang2 online tu kdg suka kalap sendiri ya...lucu2 jadi berasa semua butuh, padahal cuma lapar mata aja hahahha..

    ReplyDelete
  4. harus tahu bener-bener nentuin kualitas, jangan sampai gara-gara harga yang murah tetapi kualitas tidak dilihat

    ReplyDelete
  5. Wah kalo belanja peralatan bayi kadang emang suka bikin kalap ya mak.. Hihihii. Makasi tipsnya ya mak Tetty.. :D

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silakan tinggalkan komentar yang baik dan positif ya :D