ASUSPRO BU201LA Sahabat Mompreuner Indonesia

| On
April 17, 2015

Menjadi ibu rumah tangga yang hanya berdiam diri di rumah tentunya merupakan hal yang sangat menjengkelkan. Apalagi dengan segala kesibukan domestik yang harus dihadapi dalam kesehariannya, seorang ibu rumah tangga akan mengalami berbagai kejenuhan. Dalam lubuk hati yang paling dalam, seorang ibu rumah tangga pasti ingin melakukan hal yang bermanfaat dan tentunya 'menghasilkan' berbagai profit bagi dirinya dan tentunya keluarganya. 

Menjadi stay at home mom (SAHM) merupakan sebuah pilihan. Tidak bekerja di luar rumah bukan berarti jadi mati gaya dan tanpa karya. Malah banyak sekali ibu rumah tangga yang mampu menghasilkan rupiah dari rumahnya sendiri tanpa harus ke luar rumah. Apa yang bisa menyebabkan hal itu bisa terjadi? Ya, Teknologi. 


Teknologi yang berkembang pesat, sangat memungkinkan kita terkoneksi dengan banyak orang. Tak terkecuali ibu rumah tangga yang seharian bisa aja mantengin facebook, twitter, Instagram, Path, untuk sekedar berbagi foto menu masakan hari ini. Hal ini juga sangat memungkinkan seorang ibu rumah tangga berbisnis dari rumahnya sendiri dengan menggunakan on line shop. 

Sebelumnya, masyarakat belum familiar dengan istilah online shop. Tapi sekarang? jangan ditanya deh, apa-apa juga on line. Bahkan mau beli cireng sama pancake aja sekarang udah bisa online. Haram? ngga sama sekali lah. Ini namanya kemudahan, walau katanya teknologi ini bikin kita males buat keluar rumah, males buat nyapa tetangga, males buat belanja ke warung, kemajuan teknologi ini harus tetap bisa kita nikmati dan tentunya menghasilkan profit pribadi. 

Bisnis online sangat mungkin dilakukan oleh seorang ibu rumah tangga saat ini. Menurut data Kominfo pengguna internet pada tahun 2014 berjumlah 82 juta orang (peringkat delapan di dunia). Kemudian, menurut data jumlah pasar e-commerce Indonesia pada tahun 2012-2015 akan naik sebanyak 42 %. Data Kominfo juga menyebutkan bahwa transaksi e-commerce pada tahun 2013 mencapai 130 triliun rupiah

Masih ragu Mak buat berbisnis online? 

Kalau masih ragu juga, mari kita intip beberapa dukungan fitur untuk memulai berbisnis online yang bikin hati makin greget. 

1. Dukungan Perangkat Komputer yang memadai 
2. Dukungan Jaringan Internet 
3. Fasilitas web gratis/blog 
4. Media sosial 
5. Internet Banking 
6. Monitoring Jasa Pengiriman 
7. Fitur gratis lainnya (buat edit-edit foto produk, video produk, dll)

Masih gak sepakat juga kalau bisnis online itu ribet? yaudah sekarang mendingan semedi dulu aja di dalam gua, atau mandiin anak dulu sana. Mwahaha. Peace Mak. 

Ngomong-ngomong soal tools buat berbisnis online, ini nih salah satu hal penting yang harus dipertimbangkan. Karena benda ini merupakan ‘otak’ dari segala kemudahan yang tersedia selain manusianya. Komputer, yaps that’s it. Nyang namanya online pasti ada hubungannya sama komputer dan jaringan internet ya kan Mak? Gak mungkin banget kalau kita nyolokin modemnya ke kompor. 

*glek* 

Kalau saya pribadi, saya lebih seneng pake laptop atau notebook. Kenapa? ya karena lebih simpel dan memang sudah peruntukannya dipake buat online. Beda sama komputer PC yang biasanya dipake buat kerja yang lebih ‘berat’. Semacam editing video, desain grafis, game, dan lain-lain. Kalau laptop atau notebook itu emang kerjaannya lebih buat emak-emak macam kita ini. Blogging, nge-sosmed, dan juga bisnis online. 

Kalau merk, saya juga selektif milihnya. Pertama, tentunya harus dari pabrikan yang ternama. Percuma beli notebook murah tapi abal-abal. Kalau kita sering service, keluar uangnya juga sama aja. Mending beli yang harganya sesuai kualitas, tapi gak berlebihan juga. Bahasa Perancisnya mah ‘Ramah di kantong’. 

Kedua, pasti harus kita tahu speknya kayak gimana. Processornya, RAM-nya, ROM-nya, Hard Disknya, ketahanannya, dan fitur-fitur lainnya. Jangan mentang-mentang emak-emak rumahan kita jadi gaptek soal beginian, kita tetap harus jadi kekinian, banyak baca dan tanya si mbah aja. 

Ketiga, ukuran dan juga berat notebooknya. Sebagai emak-emak yang punya anak dan sering bawa barang-barang keramat di dalem tas, ukuran dan berat notebook harus diperhatikan. Jangan sampai kita kena penuaan dini karena jadi bongkok karena keseringan bawa notebook yang beratnya nyamain berat bayi tiga bulan. 

Keempat, kekuatannya. Saya sih pengen banget punya notebook yang anti guncang, tahan banting kalo jatuh, tahan tekanan, gak gampang ngerengek minta diservis pokoknya. Yaiyalah, sebagai mamah muda yang punya segudang aktivitas dengan anak-anak dan kegiatan lainnya, saya harus punya notebook yang bisa memenuhi kebutuhan saya itu. 

Daann, setelah hasil nanya sama si Mbah, dan perenungan yang mendalam, saya menimbang dan memtuskan untuk menjatuhkan pilihan saya kepada ASUSPRO BU201LA

Bagi saya, ASUS bukan merek ecek-ecek bin abal-abal saudara-saudari. Seperti kita tahu, keberhasilan ASUS Zenfone di kelas telepon seluler ikut memberikan masukan bagi saya untuk memilih merk ini. 

Waktu saya nanya si Mbah, dan ketika saya masuk ke web resmi ASUS, penjelasan tentang notebook ini sangat cetar menggelegar membahana badai Mak! Malahan saya hampir gak percaya, masa iya sih ada notebook kayak gini, jangan-jangan ini cuman janji-janji palsu, PHP doang. Tapi ternyata eh ternyata, ASUSPRO BU201LA ini memang benar-benar sudah melewati berbagai macam ujian. 



Notebook ASUSPRO BU201LA ini terbuat dari karbon UD, penutup LCDnya 20% lebih kuat menahan tekanan dari notebook pada umumnya. Jadi, jangan khawatir rusak pas keteken waktu disimpen di tas yang dipenuhi aneka barang bayi dan anak-anak. 

Uji coba ASUSPRO BU201LA ada yang lebih ekstrim lagi Mak, melebihi standar Militer US MIL-STD 810G. Pertama, ASUSPRO BU201LA ini dijatuhkan dari ketinggian DUA KALI LIPAT dari pengujian notebook standar. Pengujian engselnya 20,000 kali ditambahkan dari pada pengujian notebook biasa. Dan ini satu lagi, notebook ketumpahan air udah bukan hal yang menyeramkan lagi, ASUSPRO BU201LA tidak mengalami masalah. ASUSPRO BU201LA ini juga memiliki hard disk yang anti guncang, dan engselnya bisa terbuka 180 derajat. Wah, aman banget nih dari serangan anak-anak. 

Sekilas info: Laptop saya yang udah agak lama ini pernah sekali gak sengaja ketumpahan air. Walhasil laptopnya gak bisa dinyalain. MATOT alias mati total. Kata orang-orang, kalau laptop yang kesiram air itu gak boleh dinyalain, nanti bisa koslet dan malah merusak semua komponen laptop. Akhirnya, laptopnya cuman saya diemin (diplototin sambil nangis-nangis), dan sesekali saya jemur pemirsah. Katanya kalau di jemur nanti komponennya bisa kering lagi. Ini apa bedanya laptop sama krupuk udang? untung aja gak berubah jadi ranginang -_________- 

Ukurannya? Don’t Worry Be Happy, ASUSPRO BU201LA ini cuman seberat 1,27 Kg dengan ketipisan 20,6 mm. *langsung garuk-garuk aspal* 

Speknya apa aja? Nah, ini juga penting, ASUSPRO BU201LA ini dilengkapi dengan processor generasi terbaru Intel Core dengan Teknologi Intel Pro dengan Operating System Windows 8.1 Pro atau dengan versi yang lain. Hard disknya 500 GB atau 1 TB. Waw, bisa donlot film Korea sepuasnya nih cin! 

*gagal fokus* 

Untuk menunjang keamanan, ASUSPRO BU201LA ini pake pemindai sidik jari lho. Jangan khawatir jari emak yang kapalan, kering, kusam, atau minyakan karena abis goreng-goreng, pemindai sidik jari ini tetap bisa bekerja kalau tetiba ada orderan datang pas lagi enak-enaknya masak di dapur. 

Atau bisa juga identifikasi melalui smart card. Smartcard ini dapat digunakan untuk identifikasi, otentikasi, penyimpanan data, dan pengolahan aplikasi. Pengguna dapat menggunakannya untuk login atau otorisasi transaksi online. 

Keyboard, touch pad, internet, wireless, charger, layar gimana? 

Keyboard dan touch pad jauh lebih sensitive, internet dan wireless nya responsif, charger dirancang dengan Port USB 3.0, battery nya 4200 mAH 32 Whrs. Layarnya 12,5” 16:9 Full HD (1920x1200). 

*Layarnya udah HD euyy* *Lee Min Ho mana Lee Min Ho* 

Sebagai emak-emak, kita juga khawatir kalo notebook kita cepet rusak (semacam gak percaya gitu), nah ini ada penawaran menarik tentang garansi, yaitu selama 3 tahun. Walaupun berbeda-beda di tiap Negara, mudah-mudahan di Indonesia diterapkan 3 tahun ya, aamiin. 

Untuk harga, belum ada informasi resmi dari web ASUS sendiri. Tapi kalau dipikir-pikir, harga untuk notebook ini pasti akan sangat sebanding dengan kualitas yang akan kita terima. Balik lagi ke prinsip saya di awal sih, daripada beli notebook abal-abal tapi sering rusak, mending beli yang bagus aja sekalian. Puasnya juga sekalian kan? kan? kan? 

Oke Mak? Bookmark dulu aja notebook ASUSPRO BU201LA-nya ya di daftar belanja, siapa tau jodoh nih jadi sahabat emak sekalian sebagai owner on line shop yang sakses dan terpercaya. Jangan cuman percaya sama omongan saya doang Mak, langsung aja cek ke webnya disini. 



Sebelum mengakhiri tulisan ini, saya punya tipsss bekerja sebagai mompreuner di rumah. 

*Siapkan tempat yang nyaman untuk ‘ngantor’* Walaupun cuman di rumah, usahakan tetap punya spot untuk ‘ngantor’, biar sederhana yang penting kita serius meluangkan diri kita untuk benar-benar berbisnis dari rumah. 

*Buat jadwal harian, bulanan, tahunan* Menjadi seorang pebisnis itu bukan berarti tidak disiplin waktu, sekalipun kita bekerja ‘semau gue’ tetap harus ada aturan dan jadwal harian, bulanan, dan juga tahunan. Jangan sampai dalam keseharian, kita lupa ngurus rumah, shalat, makan, istirahat, dan lain-lain. 

*Siapkan cemilan sehat* Fokus online kadang bisa bikin lupa makan, ini yang suka saya alamin. Jadi, sengaja aja tuh saya simpen camilan-camilan (tapi yang sehat ya) buat nemenin rutinitas online. 

*Buat target* Sebagai pebisnis, kita juga wajib punya target. Misalnya, target keuangan, target SDM, target pemasaran, target fasilitas (perangkat, alat, dll). Target ini tujuannya adalah agar bisnis kita terarah, dan kita bisa menjadi lebih semangat. 

*Berdo’a dan Bersyukur* 
Dengan segala usaha yang telah kita lakukan, berdo’a dan bersyukur jangan sampai dilupakan. Sudah seharusnya kita selalu meminta kemudahan-kemudahan dan keberkahan dalam menjalani profesi sebagai mompreuner. Karena ikhtiar tanpa do’a sama aja bohong kan ya? Bersyukur juga akan menambah nikmat, dan membuat hati ikhlas selalu ya Mak. 



Semoga bermanfaat :)



sumber data:
www.kominfo.go.id 
www.startupbisnis.com
11 comments on "ASUSPRO BU201LA Sahabat Mompreuner Indonesia"
  1. keren mak..

    aku pun pake laptop asus nih. Laptopnya bandel. Empat tahun sudah menemaniku. Sepertinya harus ganti baru yah biar kekinian *lirik ASUS* hahaha

    ReplyDelete
  2. Aku juga mupeng banget Mak VIta.. *lirik dompet suami*

    ReplyDelete
  3. waah mupeng laptop merek ini, lagi cari laptop yg lebih kecil juga, mudah2an berjodoh dgn dompet

    ReplyDelete
  4. mom preneur? waah
    ni media mmg bagus ya mak
    sukses ya buat lombanya
    @guru5seni8
    http://hatidanpikiranjernoh.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. Mak, itu gambar yg atas produk Asus ini juga? Bisa dilepas gitu ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan Mak.. itu bukan bagian dr asus :)

      Delete
  6. yak, dari rumah pun kudu bisa berkarya ya mak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mak mita mah gak diragukan lagi.. udah masuk INBOX gitu loohh :)

      Delete
    2. Hihiii, aku juga liat ih, Mak Mita di Inbox :p Eh, kenapa jadi nimbrung di mari.
      Btw, mak..ASUS memang terkenal awet, aku juga tertarik sama merek ini :)

      Delete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, silakan tinggalkan komentar yang baik dan positif ya :D