review hotel luminor pecenongan jakarta pusat


Assalamu'alaikum

Yeay akhirnya update lagi di weekend review yang saya post setiap hari Jum'at. Kali ini tentang review hotel tempat kita liburan selama 2 hari 1 malam. 

LIBURAN KOK DI HOTEL?

Ihhhhh lagi NGEHITS Tauuukk. 

Eaaa, jadi emang lagi ngehits nih namanya Staycation. Perpaduan antara Stay at the Hotel dan Vacation alias jalan-jalan/travelling. 

Oke, sebenernya saya ngarang, gak tau bener apa ngga, tapi intinya begitulah. 

Ya jadi memang entah siapa yang mempopulerkan duluan istilah Staycation itu, tapi intinya kita menikmati liburan utama di Hotel tempat kita menginap.
[Review] Vaseline Repairing Jelly untuk Bibir dan Telapak Kaki yang Kering dan Pecah-Pecah


Assalamu'alaikum semua

halo halo halo.

Hari ini saya mau mereview Vaselin Repairing Jelly yang katanya lagi HITSZZZ karena Vaseline Repairing Jelly ini salah satu skin care yang katanya bagus tapi susah dicari produknya di Indonesia.

Jadi, kita harus belinya di luar negeri gitu, bisa beli sendiri pake ongkos sendiri atau nitip ke temen. Ya makanya ada juga yang bilang ini namanya Vaseline Arab, ya mungkin karena taunya beli di Arab. 

Oke, langsung saja, ini saya beli Vaselin Repairing Jelly ini di Indomaret seharga 23 Ribuan. Murah dan terjangkau lah harga segitu mah ya. Ukurannya mungil dan praktis banget buat dibawa kemana-mana.

Vaseline Repairing Jelly ini sekarang udah sering masuk ke Pouch karena bisa digunakan kapan saja dan dimana saja, apalagi sekarang lagi demen koleksi lipstik matte warna nude, jadi harus ada 'penetralisir' bibir kering karena pakai lipstik matte.


[Review] Vaseline Repairing Jelly untuk Bibir dan Telapak Kaki yang Kering dan Pecah-Pecah
Kemasannya mungil, simpel, elegan, cantik


Bibir Kering

Bibir kering atau pecah-pecah? Rasanya ini produk yang cukup pas untuk dicoba. Kenapa? karena beberapa kali saya pakai, hasilnya lumayan bagus. Bibir pecah-pecah dan kering berkurang dan efeknya memang cepat terasa. 


Telapak Kaki Kering dan Pecah-Pecah

Berbeda dengan penggunaan di permukaan bibir, Vaseline Repairing Jelly ini gak terlalu berpengaruh banyak dengan kering dan pecah-pecahnya permukaan telapak kaki.

Mungkin kulit telapak kaki yang terlalu tebal, beda sama bibir kali ya, jadi Vaseline Repairing Jellynya gak terlalu cepat meresap atau dese harus bekerja lebih keras untuk melembutkan dan melembabkan area telapak kaki.

Sebenernya, selain di dua tempat yang saya sebut di atas, kadang saya pakai Vaseline Repairing Jelly ini di kulit tangan juga yang memang suka kering banget, cukup dioles-oles tipis aja.

[Review] Vaseline Repairing Jelly untuk Bibir dan Telapak Kaki yang Kering dan Pecah-Pecah
Tekstur Vaseline Repairing Jelly
Kalau saya bilang mirip balsem gitu lah tapi gak panas, wkwkwk tau deh emak-emak yang suka kerokan mah. 

Wanginya juga ga ada. Artinya ga wangi. Datar aja. Apasih berbelit-belit

Ya intinya, Vaseline Repairing Jelly ini gak ada aroma apa-apa, jadi buat yang gak suka wewangian sih santai aja, enakeun kok dipakenya.


...

Oke deh, itu aja review kali ini, moga bermanfaat yaa gaesss. 


Selamat Mencoba :D
Review betadine sabun cair sebagai sabun pembasmi kuman bakteri dan jamur

Ummi: “Kifah, udah gede mau jadi apa?”
Kifah: “Mau jadi dokter.”
Ummi: “Dokter apa?”
Kifah: “Dokter Kulit.”
Ummi: “Hah? Dokter Kulit?”

Kemudian Umminya bengong.

Kifah usianya masih 6 tahun, cita-citanya udah spesifik banget mau jadi dokter kulit. Hehehe. Kalau boleh emaknya tebak, kenapa dia mau jadi dokter kulit, itu karena Kifah emang kulitnya seringkali bermasalah.

Pertama, karena dia alergi. Waktu kecil pernah kena dermatitis atopik parah karena alergi protein dari susu sapi.

Bisa baca cerita alergi Kifah di postingan ini.

Kedua, karena cuaca. Ya, cuaca di rumah memang panas kebangetan. Kifah gampang keringetan, sering banget ganti baju setiap harinya, karena keringetnya itu mudah sekali bercucuran.

Yaps, kayaknya saya udah pernah cerita deh di blog ini, kalau semenjak pindah dari Bandung tiga tahun yang lalu, kondisi kulit Kifah termasuk Abbiy dan Umminya gampang bermasalah. Mudah terserang gatal-gatal dan sangat mengganggu kondisi kulit.

Selama ini, saya sendiri lebih sering menggunakan sabun kecantikan, dibanding sabun kesehatan. Kifah dan adiknya pun sama, seringnya pakai sabun atau shampoo ya shampoo untuk anak dan bayi. Jarang sekali menggunakan sabun yang memang mengandung antiseptik untuk membasmi jamur dan bakteri.

Padahal, saya sendiri kurang yakin. Apakah pakai sabun kecantikan aja cukup? Apa bisa membunuh bakteri dan jamur sekaligus?

Dalam sebulan, kami sekeluarga bisa membeli beberapa salep untuk gatal-gatal di kulit. Berbagai merk dan jenis salep sudah seperti koleksi di dalam kantong obat. Tapi ya tetap, ketika cuaca sangat panas, kulit mudah berkeringat dan akhirnya gatal pun menyerang.

Bahkan Kifah sampai ke dokter untuk mendapatkan obat yang pas untuk kulit yang gatal-gatal.

Sampai dokter pun bilang, “Biasanya gatal seperti ini karena jamur atau bakteri, kalau berkeringat harus segera mandi yang bersih dan sering-sering ganti baju ya”

Ya, hidup di iklim panas memang beresiko tinggi mengalami masalah di kulit. Dari ujung kaki hingga ujung kepala. Ya salam. Nambah lagi kan PR Emak, cari cara untuk mengatasi masalah kulit sekeluarga.

Baca juga: Drama ke Dokter Gigi

Coba Sabun Anti Septik

Sebenernya ini udah jadi opsi waktu kita sekeluarga agak bermasalah di kulit. Sering gatal dan gak nyaman, ampun dah rempong abis kalau udah gatel. Kifah maunya digarukin sama Umminya, punggungnya, perutnya, tangannya, pokoknya sebadan-badan harus digarukin sama Ummi. 

Review betadine sabun cair sebagai sabun pembasmi kuman bakteri dan jamur
Saya mencoba Betadine Sabun Cair untuk keluarga di rumah

Dulu waktu kecil sih masih lucu, “Ummi, gawuk gawuk mi.”

Lah kalau sekarang udah makin gede, ya gimana gitu, Emaknya udah mulai hoream aka males malesan, apalagi Kifah udah punya ade.

Pernah, nyoba beberapa sabun anti septik, lumayan cocok, tapi harganya mihil banget. Ya kalau satu orang satu sabun itu, empat orang udah bisa buat bayar tagihan listrik uangnya. Jadi, saya putuskan gak pakai sabun anti septik yang harganya menguras kantong itu lagi. Hiks.

Menggunakan Betadine Sabun Cair

Sebelumnya saya mau cerita yang lain dulu. Waktu awal puasa kemarin, saya sakit tenggorokan. Panas banget di dalem leher, nelen sakit, mulut berasa pahit. Tapi saya gak mau puasa batal karena harus minum obat dan lain-lain.

Tapi saya inget, temen Blogger saya Handdriati pernah posting tentang Betadine obat kumur, untuk sakit tenggorokan. Kemudian saya coba, alhamdulillah tenggorokan baikkan dan sembuh sampai sekarang. Saya pakai ketika sahur dan buka puasa aja waktu itu.

Review betadine sabun cair sebagai sabun pembasmi kuman bakteri dan jamur
Betadine Sabun Cair ampuh membunuh kumah, bakteri, dan jamur

Ternyata, selain obat luka, Betadine juga ampuh untuk memberangus kuman ditenggorokan sekalipun. Dan, tanpa pikir panjang, karena pengalaman menggunakan produk Betadine, baik untuk luka dan obat kumur. Kemudian, saya mencoba Betadine Sabun Cair untuk memberantas bakteri dan jamur yang bersarang dan membuat penyakit di kulit.

Awalnya saya agak kaget juga, oh ada ya Betadine Sabun Cair. Saya beli di apotek dengan harga sekitar 30ribuan.

Kenapa Betadine bisa membunuh bakteri dan jamur dengan efektif?

Karena Betadine ini adalah anti septic yang sudah dipercaya lebih dari 50 tahun di seluruh dunia. Baik di rumah, rumah sakit, banyak ya kita temui produk Betadine.

Betadine Sabun Cair mengandung 7,5% Providone Iodine yang terbukti efektif membunuh kuman, bakteri, jamur, dan mencegah penyebaran virus. Betadine Sabun Cair bisa digunakan saat cuci tangan, dan sudah terbukti 99.99%  membunuh virus penyebab utama HFMD.

Virus HFMD/Hand, Foot, and Mouth Disease adalah penyakit infeksi yang disebabkan oleh virus (Coxsackie A/B. Enterivirus, echovirus) yang dalam dunia kedokteran dikenal sebagai flu singapura/penyakit kaki, tangan, dan mulut.

Cara mencegah HMFD adalah:

1. Hindari berdekatan atau kontak fisik, seperti berpelukan dengan orang yang terinfeksi HMFD.

2.Jangan berbagi makanan atau peralatan makan dengan orang lain jika kita menduga bahwa orang lain terkena virus HMFD. 

3. Jika anak sakit, tetaplah di rumah. Karena penyakit HMFD bisa menulari yang lain di day care atau di sekolah. 

4.Rajinlah cuci tangan dengan sabun anti septic yang sudah terbukti membunuh virus HMFD 99,99%.

5. Perbanyak makan buah, sayur, kacang-kacangan untuk menambah imunitas tubuh. 

Pengalaman Menggunakan Betadine Sabun Cair Selama Seminggu

Karena ada beberapa bagian kulit di tubuh yang memang seringkali bermasalah dengan gatal-gatal akibat keringat, saya mencoba membersihkan tubuh menggunakan Betadine Sabun Cair.

Review betadine sabun cair sebagai sabun pembasmi kuman bakteri dan jamur
Kemasannya praktis dibawa Travelling, pergi haji atau umroh

Teksturnya mirip dengan sabun cair biasa, namun tidak banyak mengeluarkan busa sabun. Untuk wanginya sendiri, ya wangi Betadine pada umumnya. Warnanya pun juga sama, tidak jauh berbeda dengan Betadine luka atau Betadine obat kumur.

Review betadine sabun cair sebagai sabun pembasmi kuman bakteri dan jamur
Betadine Sabun Cair mirip sabun cair pada umumnya. Warna dan aromanya khas Betadine. 

Setelah menggunakan Betadine sabun cair, alhamdulillah keluhan gatal karena keringat di beberapa bagian tubuh alhamdulillah berkurang. Biasanya saya menggunakan salep atau krim penghilang gatal, tetapi dengan menggunakan Betadine sabun cair saja ternyata gatalnya berkurang dan hilang.

Jadi bisa saya bilang, Betadine sabun cair ini cocok untuk kita yang punya kulit sensitif terhadap keringat, bakteri atau jamur. Betadine sabun cair juga cocok banget buat kita yang tinggal di daerah yang air tanahnya atau air PDAM kurang baik kualitasnya. Supaya terhindar dari penyakit kulit yang disebabkan kuman, bakteri, dan jamur yang terkandung di dalam air.

Bawalah Betadine Sabun Cair Saat Travelling.

Betadine Sabun Cair sebenernya bukan hanya bisa digunakan di rumah saja loh. Kemasannya yang praktis dan mudah dibawa kemana-mana, dapat kita gunakan sebagai anti septic dimanapun kita berada.

Misalnya, ketika kita jalan-jalan ke luar kota atau pun keluar negeri (Misalkan Haji atau Umroh).

Banyak toilet yang kurang dijaga kebersihannya, ataupun barang-barang di tempat umum seperti stasiun, bandara, yang terpegang oleh ribuan orang yang bisa jadi terpapar bakteri atau virus.

Apalagi, belum lama ini, penyakit seperti Flu Singapura, MERS dan SARS yang konon katanya berasal dari negara Timur Tengah sedang mewabah.

Ada baiknya, ketika berpergian ke luar negeri dengan resiko terpapar virus yang berbahaya, kita membawa anti septic yang terbukti ampuh membunuh bakteri.

Nah, mungkin buat pembaca blog yang sebentar lagi akan menunaikan ibadah haji atau pun ibadah umroh, Betadine Sabun Cair bisa banget dijadikan Tips Naik Haji agar terhindar dari virus atau bakteri yang berbahaya selama berada di Tanah Suci.


Sekian review Betadine sabun cair dari saya, selamat mencoba yaa :D

review aplikasi muztreat mobile syari'ah treatment di jabodetabek sensasi salon muslimah di rumah tinggal klik


Badan pegal-pegal walau “cuma” di rumah? Mau pergi ke salon atau SPA tapi bingung mau dikemanakan anak-anak? Atau pergi ke salon bawa rombongan dengan “resiko rusuh” di TKP dan bikin gatot “me time”?

Pernah ngalamin atau berpikiran begitu di rumah gak buibu? Kalau aku sih Yes banget. Pernah sepernah-pernahnya.

Flashback ke satu tahun yang lalu, setelah lahiran Aldebaran, saya misuh-misuh di rumah, pengen banget dipijitin. Ya namanya juga abis hamil  9 bulan dan habis ngelahirin, wajar atuh kalau pengen senang-senang dipijitin atau pergi ke SPA.


Assalamu’alaikum

Yeay Alhamdulillah, akhirnya Aldebaran punya cerita di blog Ummi. Lalala yeyeye.


Iyes, karena sekarang Al udah setahun, udah bisa diajak foto-foto, diarahin gayanya, tapi gaya yang paling dia suka adalah gaya anyuuunnnn. Dan yang terpenting sekarang Ummi mau nyeritain cemilan baru yang disuka sama Aldebaran, namanya Promina Puffs.

Gaya andalan Al, anyuuunnn.
Seminggu yang lalu, Aldebaran dapat kiriman Promina Puffs dari Indofood. Seneng dong pastinya, Aldebaran soalnya lagi suka banget ngemil. Dan alhamdulillah Aldebaran gak picky eater dan gak punya alergi juga.

Makanan apapun bisa masuk ke mulutnya yang mungil dan suka anyun anyun itu.

Promina Puffs yang Al suka ada dua varian rasa yaitu rasa pisang dan rasa blueberry. Rasanya manis dan beraroma buah gitu deh, dan bentuknya kecil-kecil sesuai banget sama ukuran jari dan genggaman Al yang masih satu tahun.

Sibuk makan Promina Puffs sampai tumpah-tumpah
Makan Promina Puffs sambil duduk di depan rumah

Nyam nyam, akhirnya masuk ke mulut juga
Kapanpun dan dimanapun, Al suka ngemil Promina Puffs

Sekilas Tentang Promina Puffs

Promina Puffs terdiri dari rasa pisang dan blueberry

Finger Snacks untuk Bayi 8 bulan ke atas

Ya, jadi memang ini untuk bayi dengan usia 8 bulan ke atas dimana posisi duduk bayi sudah tegak dan tangannya sudah bisa bergerak lebih leluasa dan ia mencoba memasukkan berbagai benda ke mulutnya.

Jadi Promina Puffs cocok buat dipegang dan dijadiin cemilan buat si kecil, yakan... daripada masukin benda-benda ke mulutnya.

Promina Puffs dibuat dari beras dan gandum serta buah asli yang mengandung nutrisi penting untuk bayi seperti 7 vitamin, zat besi, dan juga kalsium. Promina Puffs juga dilengkapi omega 3 dan 6 yang mendukung perkembangan otak bayi agar berkembang secara optimal.

Dan yang penting lagi produk ini sudah pasti KEHALALANNYA ya, karena sudah bersertifikat Halal MUI.

Tekstur yang Tepat

Promina Puffs ini mudah lumer di mulut, bahkan Aldebaran yang giginya baru 2 aja lancar banget makan Promina Puffs tanpa tersedak. Karena memang dia makan Promina Puffsnya sambil diemut dimulut, dilumerin dulu sama air liurnya, hehehe.

Bentuknya pun unik, kecil dan mudah digenggam. Gak usah takut patah dan bikin ngeres lantai rumah, karena bentuknya udah kecil dan langsung bisa langsung masuk ke mulut bayi.

Kemasan Pouch dan Seal yang Mudah Dibuka Tutup


DAN INI YANG SAYA SUKA.

Ada sealnya.

Jadi, habis makan itu bisa ditutup rapat kembali tanpa takut tumpah ataupun melempem karena seal ini kan bikin kedap udara. Bantu banget lah pokoknya. 

Promina Puffs rasa Pisang
Tantangan Orang Tua dan Perkembangan Motorik Anak

Sebagai ibu yang sedang mengamati tumbuh kembang anak, saya semakin sadar bahwa setiap harinya anak perlu distimulasi dengan stimulus yang tepat termasuk dalam hal memberikan makanan atau camilan sehat.

Stimulus dan nutrisi yang tepat tentunya bisa menunjang tumbuh kembang bayi, apalagi saya seneng banget sekarang Al lagi suka-sukanya makan dan ngemil. Caranya memasukkan makanan ke mulut dan keterampilan mengunyahnya pun jadi makin terlatih.

Perkembangan motorik halus Al juga sangat penting lho, karena kemampuan jemarinya baru bisa dilihat nanti saat dia sudah lebih besar. Kayak nanti pas belajar nulis, tulisannya bisa lebih bagus dan lebih cepet lancar belajar nulisnya

Memberikan Camilan yang Tepat untuk Bayi

Bicara soal camilan bayi  (biasanya sih kebanyakan dalam bentuk biskuit sih ya) saya menemukan artikel yang bagus membahas mengenai ini.

Menurut dr. Margareta Komalasari, S.PA dalam artikel di Nakita Online tanggal 12 Juni 2017 lalu, memberikan biskuit kepada bayi haruslah tepat, jangan sampai kita memberikan biskuit anak kepada bayi karena akan besar sekali resiko tersedak karena teksturnya yang tidak diperuntukkan untuk bayi.

Selain itu, nutrisi yang diberikan oleh biskuit selain biskuit bayi kurang tepat untuk pencernaan bayi yang belum siap meneriman asupan yang tidak sesuai dengan usianya.
Duh kok nyambung ke biskuit sih.

Ya intinya sih Ma, dalam memberikan camilan untuk bayi, apalagi masih di bawah satu tahun itu harus pas, karena resiko tersedak dan pencernaan bayi yang belum siap bisa berakibat yang kurang baik bagi bayi.

*note to my self*

Lebih lanjut dr. Margaretha  menuturkan, sebaiknya orang tua cermat saat memilih makanan untuk bayi. Pilih makanan dalam ukuran kecil sehingga dapat merangsang motorik halusnya.

“Memasuki akhir usia 7 bulan, bayi mulai mampu mengkoordinasikan gerak motorik halus, seperti: meraih, mengambil, dan memindahkan benda dari tangan yang satu ke tangan yang lainnya dengan baik dan mampu menjimpit benda dengan kedua jarinya. Periode ini menunjukkan bahwa kemamuannya untuk memegang dan melepas makannan semakin berkembang.”

Promina Puffs rasa Blueberry

Dalam fase ini, orang tua dapat memberikan stimulasi berupa finger food dengan ukuran yang tepat (agak kecil dan lumer di mulut agar bayi tidak tersedak).

“Stimulasi yang diberikan bisa berdampak pada kemandirian makan, kemampuan memegang alat tulis hingga kemampuan menulis di kemudian hari.” Ungkap dr. Margaretha.

Sumber: Tabloid Nakita online 12 Juni 2017.

Bekal Mudik

Dan kenapa ini pas banget momentnya Ya Alloh, mau mudik trus ada Promina Puffs di rumah.

Konsep “On The Go” nya Promina Puffs pokonya PAS BANGET buat moment mudik lebaran tahun ini.  Biasanya mudik kan sangat melelahkan karena di jalan itu pasti macet parah, supaya Aldebaran tenang, anteng, dan gak uring-uringan, saya bawa Promina Puffs ini buat bekal mudik lebaran.

...

Yaps, itu tadi review Promina Puffs dari saya, secara keseluruhan produk baru dari Promina ini pas banget untuk melatih motorik bayi 8 bulan ke atas, menambah nutrisi untuk perkembangan yang optimal, dan juga teman yang pas buat ngemil di rumah atau pun di perjalanan.


Aldebaran pokoknya suka sama Promina Puffs.

Untuk informasi lebih banyak lagi mengenai Produk Promina khususnya Promina Puffs ini, bisa dibuka media sosial promina yaitu di:

Facebook: Bayi Sehat Promina
Instagram: @bayisehatpromina